Berotot Belum Tentu Pria Tulen, Inilah Ciri-Ciri Pria Gay Yang Perlu Kalian Ketahui

6 bulan lalu

Apa yang ada di benak kalian saat mendengar istilah gay? Sebuah penyakit menyimpang? Kelainan? atau malah merasa jijik? Istilah Gay atau homo yang masuk dalam kelompok LGBT memang masih tabu di Indonesia dan bahkan mungkin di negara-negara lain. Namun ada beberapa negara yang terbuka dengan kaum LGBT seperti Thailand. Jika kalian searching film-film Thailand, mungkin sebagian besar yang kalian temukan adalah film tentang percintaan sesama jenis seperti lesbian ataupun gay.

Lesbian sendiri adalah sebutan untuk perempuan yang menyukai sesama jenis sedangkan gay adalah sebutan khusus untuk laki-laki yang memiliki orientasi seks terhadap sesama jenis. Di Indonesia sendiri kita lebih sering mendengar kasus tentang komunitas gay daripada lesbian seperti pesta gay di Kelapa Gading tahun 2017 lalu, pernikahan pasangan gay di Bali tahun 2015 lalu hingga pasangan gay yang dihukum cambuk di Aceh tahun 2017 lalu.

Ini membuktikan jika komunitas gay di Indonesia semakin bertambah. Sebenarnya tak ada masalahnya dengan seseorang yang memiliki orientasi homoseksual namun pada hakikatnya manusia diciptakan dan hidup berpasang pasangan, yaitu wanita dan pria. Bayangkan saja guys! Kalau semua lelaki didunia ini memilih menikah dengan sesama gendernya? Bagaimana nasib cewek-cewek didunia ini? Parahnya lagi, manusia tidak akan bisa melestarikan keturunannya kalau semua manusia menikah dengan sesama jenisnya. Wah bisa bahaya kan?

Oleh sebab itu, banyak kaum LGBT terutama kaum gay yang mana paling banyak kasusnya akhirnya ditentang. Karena tentangan ini akhirnya banyak kaum gay yang akhirnya menyembunyikan jati dirinya. Pria-pria gay ini biasanya tak dapat langsung kita tebak apakah mereka gay atau tidak sebab mereka pandai menyembunyikan jati dirinya. Mereka pandai bergaul dan bersikap seperti pria pada umumnya. Namun sebenarnya ada beberapa ciri ciri pria gay yang dapat terlihat. Seperti apa ciri-cirinya? Berikut ulasannya!

1. Memperhatikan penampilan dan pandai make up

Walaupun banyak pria memperhatikan penampilan mereka, namun hampir seluruh pria gay khususnya yang mengambil peran sebagai “uke” (sebutan pria gay yang berperan sebagai wanita bagi pasangan gay-nya) didunia ini pasti memperhatikan penampilan mereka. Mereka pandai merawat diri dan pandai dalam menggunakan make up. Meskipun tidak menggunakan make up ala wanita namun pria gay cenderung memiliki produk kecantikan yang lebih banyak dan lengkap dari pada pria normal yang biasanya hanya memiliki deodoran dan parfum di lemarinya. Pria gay ini biasanya lebih sering menggunakan make up yang flawless atau sering disebut “make up no make up”. Mereka tak akan membiarkan jerawat sedikitpun terliwat diwajahnya.

Tapi guys, perlu kalian ketahui, tidak semua pria yang pandai berias dan selalu memperhatikan penampilan tersebut adalah gay. Bisa saja itu adalah tuntutan pekerjaan atau memang minat
pria tersebut yang suka dengan sesuatu yang berbau fashion dan kecantikan. Jadi jangan langsung berburuk sangka dengan teman atau kenalan pria kamu yang suka dandan ya. Mendingan selidiki lebih lanjut dulu sebelum mengatainya yang tidak-tidak.

2. Selalu tampil modis dan cenderung memperlihatkan lekuk tubuh

Hampir sebagian besar cowok gay ini selalu tampil modis. Mereka pandai memadupadankan busana yang akan mereka gunakan sehingga terlihat menarik. Kebanyakan cowok gay suka menggunakan baju yang dapat memperlihatkan bentuk tubuhnya yang berotot atau bahkan yang ramping. Jika “seme” (sebutan cowok gay yang berperan sebagai cowok dalam hubungan gay) lebih memilih menggunakan pakaian yang pas dibadan untuk menampilkan benjolan-benjolan ototnya yang keras, cowok uke justru memilih menggunakan pakaian longgar yang bisa menampilkan collar bone mereka. Walaupun tak jarang juga ada cowok uke yang memiliki badan yang berotot juga. Jadi intinya, bagaimanapun bentuk tubuh mereka, mereka selalu memastikan kalau penampilan mereka selalu modis dan cenderung memamerkan betuk tubuh mereka sehingga dapat menarik perhatian pria gay lainnya.

Tapi guys! walaupun seperti itu, jangan pernah samakan ciri-ciri pria gay dengan pria yang berprofesi sebagai model, artis ataupun bidang lainnya yang identik dengan ciri-ciri tersebut ya! Karena tak semua cowok modis dan seksi itu gay!

3. Selalu menjaga bentuk tubuh

Bagaikan wanita, pria gay juga kebanyakan menjaga bentuk tubuhnya lho! Sangat penting bagi mereka untuk memiliki tubuh yang atletis dengan otot-otot tubuh yang terlihat sehat. Karena bagi mereka, otot yang mereka miliki sama seperti wanita yang memiliki bagian tubuh yang menonjol didadanya. Menurut mereka, semakin besar dan kokoh otot-otot tubuhnya maka membuatnya semakin percaya diri. Tapi guys! gak semua cowok gay membentuk tubuhnya menjadi berotot, karena tak jarang juga cowok gay yang memiliki bentuk tubuh yang ramping bagaikan wanita.

4. Memiliki wajah dan tatapan yang teduh

Ciri-ciri pria gay selanjutnya adalah mereka rata-rata memiliki wajah dan tatapan mata yang teduh. Terutama saat mereka melihat pada pria yang ia sukai, mata mereka akan menatap dengan teduh dan penuh cinta. Ini adalah salah satu hal yang wajib untuk bisa menarik hati pasangan gaynya. Mereka akan memandang biasa pada wanita sedangkan akan memandang dengan penuh cinta, kekaguman dan dengan mata yang teduh saat memandang pria yang ia suka.

5. Selalu ingin tubuhnya wangi

Walaupun hampir semua pria menggunakan parfum agar tubuhnya tetap wangi, namun untuk seorang pria gay, penting sekali untuk menjaga wangi dan kebersihan tubuh mereka. Sehingga tak masalah bagi mereka untuk membeli parfum berkelas dengan harga yang cukup mahal. Yang terpenting adalah tampilannya yang selalu wangi dan menarik perhatiannya.

6. Sikapnya terhadap wanita

Tanda-tanda lainnya yang dapat terlihat jelas dari pria gay adalah sikapnya terhadap wanita. Ada dua jenis pria gay, yakni seme (cowok gay yang berperan sebagai cowok dalam hubungan gay) dan uke (cowok gay yang berperan sebagai cewek dalam hubungan gay). Jika seme memilih untuk menghindari wanita bahkan akan sering mengacuhkan wanita meskipun wanita tersebut benar-benar cantik dan mempesona. Mereka lebih suka bergaul dengan sesama pria dibandingkan dengan wanita cantik. Lain lagi dengan cowok uke yang bisa saja berteman dengan keduanya. Cowok uke biasanya lebih banyak memiliki teman wanita namun akan menghindari hubungan yang lebih dekat dari sekedar berteman. Saat berkenalan dengan pria, cowok gay yang kategori uke biasanya akan malu-malu dan terlihat canggung. Hampir mirip seperti cewek yang baru kenalan dengan cowok yang selama ini dia taksir secara diam-diam.

7. Gesture serta sikap

Kebanyakan pria gay pada umumnya bersifat lembut. Mereka memiliki tutur kata yang lembut dan gestur tubuh yang feminim. Walaupun rata-rata mereka memiliki bentuk tubuh yang berotot dan berpenampilan maskulin namun cara mereka bicara dan memperlakukan seseorang benar-benar lembut bahkan hampir melebihi wanita pada umumnya. Namun gestur pria gay disini bukan berarti berjalan melenggak-lenggok seperti waria, hanya saja mereka memiliki kepribadian dan tutur kata yang feminim dan lembut apalagi saat bersama pria.

8. Suka belanja

Tak hanya fitnes, pria gay juga punya hobi shopping layaknya wanita. Ciri-ciri satu ini lebih mengacu pada kategori gay yang berkelas. Para pria gay yang berkantong tebal biasanya suka shopping. Berbelanja pakaian, kebutuhan, bahkan komestik menjadi kegiatan yang harus dilakukannya. Bahkan barang-barang yang dibelinya selalu bermerk dan up to date sehingga terlihat lebih menarik.

9. Suka film romantis

Seperti yang dibahas tadi, kebanyakan pria gay memiliki hati yang lembut dan cenderung sensitif seperti wanita. Jadi tak heran jika cowok gay lebih suka menonton film dengn genre romantis dibanding film dengan adegan action, thriller, dan sport. Pria gay memang memiliki hati yang cukup peka dan sensitif sama halnya dengan wanita, sehingga dirinya bisa mudah larut dalam film yang ditontonnya.

10. Tanpa sadar sering mengagumi pria

Ciri-ciri pria gay selanjutnya adalah sering mengagumi pria dengan atau tanpa disadari. Ketika berada di pusat keramaian, secara tidak sadar pria gay lebih memperhatikan pria yang lewat dibandingkan dengan wanita. Bahkan dirinya akan memperhatikan dengan detail mulai dari pakaian, gaya rambut, sepatu dari pria tersebut dengan seksama. Saat memperhatikan pria yang menarik perhatiannya, ia akan mengeluarkan tatapan penuh kekaguman dan penuh cinta. Bahkan bisa dibilang pria gay sama sekali tidak tertarik untuk memperhatikan apalagi mengagumi seorang wanita.

11. Terlalu mesra dengan teman pria

Saat berinteraksi bersama teman-teman prianya, pria gay biasanya terlihat seperti pertemanan wanita pada umumnya, seperti cium pipi kanan kiri, berpelukan, dan sejenisnya yang mana pria normal tidak mau melakukannya walaupun pada sahabat ataupun saudaranya sendiri.

Nah itulah beberapa ciri-ciri pria gay pada umumnya yang bisa kita lihat. Tapi kalian harus ingat bahwa ciri-ciri pria gay diatas tidak dapat menandakan bahwa seseorang adalah 100% gay. Satu-satunya cara yang tepat untuk mengetahuinya adalah jika orang tersebut memberitahu kamu akan jati dirinya.

* Artikel ini dibuat bukan untuk menyudutkan, menghakimi atau menghujat satu sama lainnya. Melainkan artikel ini dibuat untuk memberikan infomasi saja, jika pun ada temanmu yang seperti ini TOLONG dipahami dan jangan menghujat mereka tanpa tau alasan sebenarnya. Karena merekapun sebenarnya tidak ingin menjadi seorang gay. 

Baca Juga