Daftar 10 Aplikasi Edit Foto Android Terpopuler 2018

8 bulan lalu

Kalau kamu biasanya menggunakan kamera hape khususnya menggunakan kamera smartphone untuk mengambil foto, ada banyak hal yang mempengaruhi bagus tidaknya kualitas foto yang dihasilkan. karena seperti yang diketahui, meskipun kamera smartphone yang ada saat ini sudah canggih, namun untuk hal fotografi, masih tidak secanggih gambar ataupun foto yang dihasilkan dengan menggunakan kamera DSLR.

Oleh karenanya, gambar ataupun foto yang dihasilkan diperlukan software untuk mengedit foto yang ada agar terlihat jauh lebih baik. Jika biasanya kita menggunakan software edit photo di komputer, kita juga bisa loh mengedit foto di smartphone kita dengan menggunakan beberapa tools dan juga aplikasi edit foto yang ada saat ini.

Untik di android, kalin cukup download aplikasi edit foto ini dari google playstore. Tapi karena saking banyaknya aplikasi edit foto di android, maka untuk mempermudahkan kamu, berikut ini adalah daftar daftar 10 aplikasi edit foto android terpopuler 2018.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

1. Photoshop Express – 100 juta download

Photoshop Express - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Siapa bilang aplikasi untuk mengedit foto paling terkenal yakni photoshop cuman bisa kamu temukan di komputer saja. Aplikasi yang satu ini sudah ada versi androidnya juga loh. Tentu saja fitur – fitur yang ada di aplikasi versi android ini tidak sebanyak fitur yang dimiliki versi desktopnya. namun aplikasi ini telah memiliki berbagai fungsi edit foto yang paling sering digunakan seperti crop, straighten, rotate dan juga flip.

Selain itu, Photoshop Express juga memiliki satu sentuhan filter dengan berbagai efek, warna, auto fix dan juga pengaturan frame. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai tool canggih seperti image rendering endgine untuk mengedit foto dengan resolusi besar seperti foto – foto yang biasa ada di foto panorama.

Fitur ainnya yang tak kalah penting yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya fitur noise reduction yang mampu mengurangi noise yang ada pada foto yang kita ambil tentunya. Hal yang paling jadi pembeda antara aplikasi versi android ini dengan aplikasi versi desktopnya adalah jika aplikasi photoshop pada android ini adalah gratis alias tidak berbayar.

2. PicsArt Photo Studio – 100 juta download

PicsArt - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Nah untuk aplikasi yang satu ini, bisa dibilang aplikasi yang terkenal di kalangan pengguna Android. Hal itu bisa kita lihat dari jumlah pengguna dari aplikasi ini yang telah didownload sebanyak 200 juta kali download di PlayStore. Pengembang aplikasi ini amat jeli untuk melihat pasar, dengan berbagai efek dan juga fitur yang dimilikinya amat sesuia dengan generasi milenial yang menyukai berbagai efek di dalam foto miliknya.

Selain sebagai aplikasi edit foto, PicsArt juga dilengkapi dengan fitur kamera built in dan juga photo sharing yang bisa diguanakan langsung untuk mengupload foto yang telah kita edit ke media sosial yang kita miliki. Adapun fitur lainnya yang tak kalah menariknya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya fitur collage, draw, frames, stickers dan masih banyak lagi yang lainnya an semua fasilitas ini bisa kita dapatkan secara gratis dengan mendownload aplikasi ini di google playstore.

3. YouCam Perfect – 100 juta download

YouCam Perfect - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

YouCam Perfect adalah aplikasi edit foto yang praktis, dimana penggunanya bisa mempercantik foto mereka dalam hitungan detik. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai filter dan efek, seperti photo crop dan rotate, mosaic pixelates untuk mem-blur background, vignette, dan juga efek HDR. Tidak hanya itu, YouCam Perfect mempunyai tool canggih seperi Face Reshaper, Eye Bag Remover dan juga Body Slimmer untuk membuat objek atau orang yang ada dalam foto menjadi terlihat langsing.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. Snapseed – 50 juta download

Snapseed - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Google selaku perusahaan IT terbesar di dunia, juga ikut andil dalam mengembangkan aplikasi untuk perangkat android yang ia miliki. Salah satu aplkasi yang juga dikembangkan oleh google adalah aplikasi edit foto yang bernama Snapseed. Meskipun aplikasi ini dibuat oleh google, namun aplikasi ini pure 100% free dan juga bebas dari iklan – iklan yang biasanya mengganggu.

Aplikasi edit foto yang satu ini bisa dibilang amat mumpuni. Dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan oleh aplikasi ini, kamu mampu untuk mengedit video hanya dengan mengetukkan layar saja. Snapseed sendiri telah hadir dengan berbagai jenis filter untuk memodifikasi tampilan foto pengguna termasuk didalmnya 28 jenis tool yang yang berbeda. Fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengeksporhasil foto yang sebelumnya telah diedit untuk disimpan.

5. VSCO Cam – 50 juta download

VSCO Cam - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Aplikasi edit foto di android lainnya yang wajib kamu miliki adalah VSCO Cam. Kalau yang satu ini sepertinya kamu nggak perlu ragu deh. Kebanyakan dari para selebgram dan pencinta fotografi sudah sering menggunakan aplikasi yang satu ini pada ponsel mereka. Tak perlu ribet, cara penggunaannya sangat simpel dan juga gampang.

Apalgi aplikasi yang satu ini sudah di download lebih dari 50 juta kali oleh para pengguna smartphone android. Di aplikasi ini, kamu bisa menemukan banyak filter-filter keren yang bisa kamu gunakan dan sematkan ke dalam foto kamu. Kamu juga bisa melihat hashtag #VSCOCam di instagram untuk melihat hasil foto-foto yang ada dengan menggunakan aplikasi ini.

6. Photo Editor by Aviary – 50 juta download

Aviary - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Termasuk bagian dari keluarga besar Adobe, Photo Editor by Aviary menyediakan banyak sekali fitur yang bisa memuaskan penggunanya dalam meng-edit foto mereka. Dengan antarmuka yang dimilikinya yang begitu intuitif, Aviary juga hadir dengan berbagai fitur sederhana seperti crop dan filter. Aplikasi ini sendiri juga menyediakan tool pengeditan yang lebih canggih seperti penyesuaian warna, ketajaman, kemampuan untuk men-tweak sketsa, pencahayaan, dan penerapan fokus pada foto yang kita ambil. Secara keseluruhan, Aviary Photo Editor ini merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android untuk tahun 2018.

7. Pixlr Free Photo Editor – 50 juta download

Pixlr - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Pixlr adalah aplikasi edit foto yang amat cocok untuk digunakan oleh siapa saja. Aplikasi ini sendiri memiliki semua tool dasar photo editing seperti pada umumnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlays, dan filter yang gratis. Kamu juga bisa membuat kolase foto (collage) dengan berbagai pilihan layout dan latar belakang. Selain itu, Pixlr juga memiliki fitur Auto Fix untuk mempercantik foto dengan doodle, gambar pensil, atau sketsa tinta. Tidak hanya itu, pengguna juga berbagi foto mereka langsung ke berbagai situs jejaring sosial.

8. Photo Lab – 50 juta download

Photo Lab - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Aplikasi edit foto android terpopuler selanjutnya adalah Photo Lab. Aplikasi ini mampu memberikan sentuhan yang unik pada foto penggunanya. Photo Lab memiliki lebih dari 800 efek untuk mempercantik foto penggunanya. Efek-efek tersebut antara lain: realistic photomontages, stylish photo filters, beautiful frames, creative artistic effects, collages for multiple photos , dan masih banyak lagi.

Dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, kamu bisa dengan mudah untuk meng-edit foto mereka. Aplikasi edit foto ini juga dilengkapi dengan fitur basic, seperti crop, rotate, lighting, dan sharpness.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Meitu – 10 juta download

Meitu - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

Untuk aplikasi yang satu ini bisa dibilang aplikasi yang cukup komplit dengan berbagai fasilitas, fungsi dan fitur yang ada di dalamnya. Didalam aplikasi ini ada banyak fitur yang ada seperti fitur untuk mempercantik wajah untuk foto selfie, menempatkan berbagai filter dan juga stiker keren di dalamnya, sampai mampu untuk mengubah foto jadi sebuah lukisan artistik yang bernilai lebih. Sehingga memang pantas jika Meitu menjadi salah satu aplikasi edit foto Android terpopuler di 2018.

10. PhotoDirector – 10 juta download

PhotoEditor - Aplikasi edit foto Android terpopuler 2018

PhotoDirector adalah aplikasi edit foto yang multi fungsi. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang stylish dan juga mudah untuk digunakan. Pengguna smarphone ini bisa dengan cepat menyesuaikan warna dan juga tone yang ada pada gambar mereka dengan tool yang sederhana dan canggih. Aplikasi ini juga mempunyai fasilitas kamera built-in didalmnya. Jadi, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa langsung menerapkan filter pada saat proses pengambilan foto. Selain itu, pengguna aplikasi ini juga bisa dengan mudah mengedit berbagai gambar sebelum diupload ke berbagai situs media sosial yang mereka miliki. Mungkin satu hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur Content-Aware Removal yang dimilikinya. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menghapus suatu objek yang tidak diinginkan dari foto atau gambar mereka. Aplikasi ini bisa kalian download gratis di google playstore tentunya.

Facebook Comments

Baca Juga