Daftar 10 Pria Indonesia yang Menikahi Wanita Bule

    Cinta & Asmara, Info

Pernikahan adalah sebuah janji suci antara sepasang anak manusia, pria dan wanita untuk hidup bersama hingga ajal menjemput. Jodoh ataupun pasangan tiap orang tidak ada manusia yang tahu, hanya Tuhan yang mengetahui mengenai rahasia tersebut. Oleh karenanya terkadang sering kali kita menemui pasangan yang jika dilihat dari luar alias dari kacamata orang luar, pasangan tersebut tidaklah cocok. Seperti adanya perbedaan fisik (ganteng, cantik, jelek), perbedaan kekayaan, perbedaan asal – usul keturunan, perbedaan agama, maupun perbedaan warga kebangsaan. Hal yang mungkin kita lihat belakangan ini mungkin adalah adanya pernikahan dengan perbedaan kewarganegaraan. Baik antara wanita indonesia dengan pria bule ataupun sebaliknya, antara pria Indonesia dengan wanita luar negeri. Untuk pernikahan antara pria Indonesia yang menikahi bule wanita, lumayan ada banyak dan beberapa diantaranya menjadi sebuah perbincangan tersendiri bagi warga sekitar ataupun dari warganet. Berikut ini adalah pernikahan antara pria Indonesia dengan wanita bule wanita.

1. Lolo Soetoro dan Ann Dunham

photo via : www.liputan6.com

Di tahun 1964 silam, Ibu Barrack Obama Ann dunham memutuskan untuk bercerai dengan Barrack Obama, Sr. yang merupakan ayah kandung dari presiden Amerika Serikat sebelumnya Barrack Obama. Melalui bantuan dari keluarga dan juga pemerintahan Hawaii, dirinya berhasil untuk mengambil hak asuh sang anak yakni Barrack Obama. Seteleah bercerai, Anna akhirnya kembali melanjutkan pendidikannya yang tertunda di Univeristy of Hawaii. Disamping mengasuh sang anak, saat itu Ann juga memiliki hubungan yang romantis dengan salah seorang mahasiswa asal Indonesia. Mahasiswa tersebut bernama Lolo Soetoro. Akhirnya Soetoro di tahun 1967 melamar Ann Dunham dan merekapun pindah dan menetap di kota Jakarta pada tahun 1970. setelah menikah dengan Lolo Soetoro, Ann mengganti namanya dari Ann Dunham menjadi Ann Soetoro. Namun pernikahan diantara keduanya ini pun tak berjalan lama yang akhirnya kandas pada tahun 1980 silam.

2. Risal Hamid  dan Julie Martha

photo via : breakingnews.co.id

Pernikahan lainnya yang tak kalah menariknya baru baru ini di Pada Sumatera Barat. Pertemuan dan kisah cinta kedua pasangan ini terbilang cukup menarik dan romantis untuk disimak. Rizal Hamid yang merupakan seorang pria asala Makasar, Sulawesi Selatan ini menikahi seorang gadis asal perancis yang bernama Julie Martha. Ijal begitu sapaan akrabnya yang juga merupakan seorang musisi lokal ini, mengadu nasib ke Jakarta menjadi seorang pengamen. Pertemuannya dengan sang Istri ii cukup menarik, dimana mereka bertemu saat Ijal mengisi acara di Kota Pada, Sumatera Barat.

Saat mereka pertama kali bertemu, karena keterbatasan bahasa, google transalate bisa dibilang mak comblang dari pertemuan mereka ini. Ijal mengatakan, “Awal ketemu kita untuk ngobrol harus buka Google Translate, karena awalnya dia tertarik sama saya menggunakan bahasa hati, setelah itu kita sama-sama belajar bahasa. Julie sekarang sudah mahir bahasa Indonesia, saya juga sudah bisa bahasa Prancis,”seperti dikutip dalam detik.com. Pada 12 Mei 2017 silam, akhirnya kedua pasangan ini resmi untuk menikah di kota Paris, Perancis dengan menggelar resepsinya di Hotel Pantai Gapura pada 5 Agustus 2017. Setelah menikah, Ijal sendiri rencananya akan pindah ke Paris bersma Julie dan melanjutkan kuliah disana. Sedangkan Julie saat ini bekerja sebagai editor di salah satu media di Paris Prancis.

3. Ilaria Bianco Monte  dan Dzulfikar

photo via : youtube.com

Kisah lainnya yang tak kalah romantisnya adalah berasal dari pasangan Ilaria Bianco Monte dan Dzulfikar yang sebelumnya juga menjadi pembicaraan warga Batang dan juga warga net. Ilaria sendiria adalah seorang wanita asal Italia yang berkenalan dengan Dzulfikar melalui media sosial facebook. Kata cinta memang dapat mempersatukan semua perbedaan yang ada. Ilaria rela menabung selama dua tahun untuk bisa datang ke Indonesia dan bertemu dengan Dzulfikar. Kedatangan bule yang satu ini tentu saja menyita banyak perhatian warga dan juga pihak kepolisian.

Setelah datang ke Indonesia, akhirnya mereka menikah secara Islam yang dinikahkan oleh Kiyai Nahrowi asal Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Mereka melakukan pernikahan dengan lancar dan bahagia. Banyak kerabatnya yang menghadiri pernikahannya tersebut. Meskipun pernikahan mereka dilaksanakan secara Islam, namun hal tersebut bukanlah suatu masalah bagi keluarga Ilaria. Ilaria sendiri sehari – hari bekerja sebagai seorang instruktur renang untuk murid SD di kota Milano, Italia.

4. Sumardin dan Ermina Fransica

photo via : 20.detik.com

Kisah lainnya datang dari seorang pemuda asal desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan yang bernama Sumardin. Dirinya mungkin salah seroang yang juga tidak menyangka jika jodohnya adalah seorang bule bernama Ermina Fransica. Kedua pasangan ini melangsungkan prosesi pernikahan pada selasa 17 januari 2017 yang lalu di kantor urusan Agama Masamba. Ermina sendiri merupakan seorang wanita asal Jerman, tepatnya dari Wuzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman yang berusia 35 tahun atau 6 tahu lebih tua dari Sumardin.

Awal kali bertemu, berawal dari sebuah rumah pohon yang merupakan tempat belajar bahasa Inggris untuk warga setempat yang dibangun oleh Ermina dan juga rekan – rekannya di Baloli. Sumardi bekerja sebagai seorang tukang kebun yang sehari – harinya mengelola kebun di rumah pohon tersebut. Ia harus bekerja menjadi tukang kebun karena memang tingkat pendidikannya yang rendah. Namun begitu, semangatnya untuk mengajarkan bahasa pada warga sekitar amat lah besar. Disinilah adanya kesamaan dan kemistri antara Sumardin dengan istrinya sekarang.

5. Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

photo via : video.tribunnews.com

Mungkin ini adalah pernikahan yang fenomenal bagi warganet, dimana banyak warganet yang menyinyir pernikahan yang terjadi pada kedua pasangan ini karena bentuk fisik semata. Adalah Bayu Kumbara atau yang lebih dikenal dengan nama Pait yang menikahi seorang wanita asal Inggris yang bernama Brocklehurst. Bayu sendiri merupakan seorang pria lulusan Universitas Andalas, Padang sedangkan Jennifer adalah seorang warga Inngris. Kisah cinta mereka berawal darisaat Jen terkesima dengan sikap Bayu yang ramah dan perhatian saat menjadi tour guidenya saat dirinya berlibur ke Padang. Selain terpikat oleh sikap bayu yang perhatian dan humoris, Jen juga terpikat dengan keindahan alam Indonesia. Oleh karenanya, ia pun memutuskan untuk menikahi Bayu. Walaupun biaya yang ditbuhkan besar dan tidak cukup, namun segala cara ia lakukan untuk dapat menjadi pasangan hidup sah Bayu.

6. Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah Kharraji

photo via : ragaminfo99.blogspot.com

Kisah pernikahan lainnya ini berada di luar negeri, tepatnya di Suriah. Seorang staf KBRI Damaskus, Suriah yang bernama Munawar Juanan Raden, menikah gadis pujaan hatinya Douha Muawiyah Kharraji pada hari selasa, 3 Mei 2016 silam. Pernikahan yang dilangsungkan di aula KBRI ini berjalan dengan hikmat dan juga lancar. Para gadis – gadis suriah memang terkenal akan kecantikannya dan pandai untuk bersolek. Meskipun maih termasuk kawasan Arab, namun wajah gadis Suriah lebih mirip dengan bule Eropa. Kulitnya yang putih mulus, hidung mancung dan rambut berwana coklat pirang membuat mereka memang mirip dengan wanita eropa.

7. Afrizal Rahmat dan Kathleen Mijo Kovarbasic

photo via : radarwarta1.blogspot.co.id

Afrizal Rahmat merupakan seorang pemuda asal Bone yang berumur 23 tahun. Ia menikah seorang wanita asal Jerman yang bernama Kathleen Mijo Kovarbasic yang berumur 25 tahun. Saat ini bisa dibilang Afrizal dan Katy sedang menikmati masa – masa pernikahannya sebaga pengantin baru. Afrizal dan Katy awalnya bertemu di salah satu acara temannya di Ubud Bali.Ubud merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Gianyar yang memiliki seniman berbakat dan juga diketahui sebagai pusat budaya dan seni di Bali. Mereka sudah pacaran sekitar setahun dan akhirnya hubungan mereka berdua berlanjut ke tahap yang lebih serius sekitar enam bulan. Setelah pacaran kurang lebih satu setengah tahun lamanya dan merasa adanya kecocokan, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

8. Syahrizal Mansyura dan Sofia

photo via : www.boombastis.com

Kisah pernikahaan seorang pemuda asal Sulawesi yang berprofesi sebagai penyelam yang mampu mencuri hati seorang wanita asal Swedia. Pria yang bernama Syahrizal Mansyur atau sering disapa Rizal ini tidak pernah menyangka kalau jodohnya orang bule. Kisah cinta mereka dimulai saat keduanya sama-sama berkecimpung dalam dunia penyelaman. Hingga akhirnya masing-masing dari memutuskan menjalin hubungan yang serius. Beruntung orang tua Rizal rupanya juga senang melihat Sofia si gadis bule ini. Gayung bersambut, akhirnya keduanya pun saling setuju untuk segera melaksanakan pernikahan. Nah dalam acara sakral itu banyak dari anggota keluarga Sofia yang datang ke Indonesia. Alhasil jangan kaget kalau pernikahan khas Indonesia namun tamunya semua adalah bule.

9. Daniel Mananta dan Viola Maria

Photo via : ytimg.com

Siapa yang tak kenal dengan presenter muda dan cerdas yang satu ini. Ia adalah Daniel Mananta yang merupakan seorang presenter keturunan tionghoa. Daniel biasanya tertutup mengenai keluarganya. Namun siapa yang menyangka jika Daniel sudah menikah dan bahkan telah memiliki anak. Istri Daniel adalah seorang bule yang bernama Viola Maria. Daniel dan Viola telah menikah sejak tahun 2011 yang lalu dan dikaruniai seorang anak. Daniel memang jarang memamerkan kehidupan keluarga kecilnya dan ia lebih sering terlihat sendir. Namun semua sahabat

10. Ario Bayu dan Valentine Payen

photo via : www.rappler.com

Ario Bayu yang juga merpakan sepupu dari Wulan Guritno, tahun lalu, tepatnya pada 8 Juli 2017 yang lalu melangsungkan pernikahan di Perancis. Bayu sendiri menikahi seorang wanita asal Prancis yang bernama Valentine Payen. Mereka mengadakan pernikahannya secara sederhana dan dihadiri oleh beberapa sahabat dan juga artis tanah air. Karena Valentine adalah wanita asal Prancis, maka pernikahannya dilaksanakan di town hall Corme Royal atau Balai Kota Corme Royal yang juga merupakan kota asal Valentine.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >