Daftar Aplikasi Menggambar Terbaik di Android

3 bulan lalu, by blogunik

Menggambar adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk mengusir kebosanan, khususnya buat mereka yang memiliki hobi menggambar dan juga doodle. Namun bukan hanya untuk mengusir bosan, mempunyai hobi menggambar juga dapat menghasilkan uang yang lumayan fantastis seperti yang dilakukan oleh para profesional.

Namun karena peralatan menggambar seperti buku gambar, pencil, canvas atau semacam lainnya, biasanya tidak fleksibel, menjadikan orang-orang yang suka menggambar tidak memungkinkan membawa peralatan tersebut ketika mereka hendak berpergian. Sehingga disaat mereka tiba-tiba mendapat ide untuk menggambar, menjadi tidak terealisasikan karena kendala peralatan gambar yang kurang fleksibel.

Lalu bagaimana caranya ketika kamu ingin menggambar namun tak ada media gambar yang bisa kamu gunakan? Tenang saja guys, sebab dijaman sekarang ini, media gambar bisa kamu dapatkan di HP Android kamu lho. Dengan sekali instal aplikasi menggambar, maka kamu bisa menggambar dimanapun dan kapanpun melalui smartphone kamu. Jadi nggak usah ribet lagi membawa seperangkat alat gambar kemanapun kamu pergi!

Untuk itu, kali ini Blog Unik akan berbagai tentang beberapa aplikasi menggambar terbaik di Android yang bisa kamu gunakan untuk menyalurkan hobi dan melatih skillmu dalam menggambar. Kira-kira aplikasi menggambarnya seperti apa? Berikut ulasannya!

1. Adobe Illustrator Draw

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Adobe-Illustrator-Draw

photo via play.google.com

Adobe memang sudah dikenal sebagai aplikasi edit gambar dan menggambar yang mumpuni. Namun tidak banyak yang tahu kalau ternyata Adobe memiliki versi aplikasinya yang sudah tersedia di Google Play Store sebagai salah satu aplikasi menggambar terbaik di Android.

Buat kamu yang suka dengan dunia desain grafis, maka Adobe Ilustrator Draw ini sangat cocok untuk kamu jadikan alternatif sebagai pengganti PC dan peralatan gambarmu disaat kamu sedang berpergian. Dengan aplikasi menggambar terabaik ini kamu bisa membuat berbagai macam lukisan berbasis vektor sesuai seleramu.

Meskipun aplikasi Adobe Ilustrator Draw ini terkesan sangat simple, namun aplikasi ini justru cukup powerfull. Karena Adobe Ilustrator Draw ini menyediakan pilihan beberapa lintas platform, sehingga kamu bisa meng-export gambar yang kamu pilih ke dalam PC. Kamu juga bisa melakukan zoom sampai 64x dengan menggunakan aplikasi menggambar terbaik di Android satu ini. Selain memiliki beberapa kelebihan seperti diatas, Adobe Ilustrator Draw ini juga menyediakan 5 buah brush yang dapat kamu gunakan beserta pilihan warna dan layernya untuk menghasilkan ilustrasi gambar yang terbaik.

2. SketchBook – draw and paint

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Autodesk-Sketchbook

photo via play.google.com

Buat kamu yang berkecimpung didunia ilustrasi, tentunya aplikasi menggambar di Android, Sketchbook dari Autodesk Inc. ini sudah akrab ditelinga kalian. Pasalnya aplikasi menggambar Sketchbook sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan seniman. Jadi tak heran jika Sketchbok adalah salah satu aplikasi menggambar yang sangat recommended buat kamu. Di aplikasi menggambar terbaik Android ini kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis brush, mulai dari bentuk, warna hingga tipe goresan yang kamu inginkan untuk membuat gambar yang lebih menarik.

3. MediBang Paint-Make Art!

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-MediBang-Paint-Make-Art

photo via play.google.com

Aplikasi menggambar terbaik di Android selanjutnya adalah MediBang Paint yang menjadi salah satu pilihan cerdas bagi kamu yang suka gambar. Di dalam aplikasi terbaik android ini kamu dapat menggunakan berbagai macam tools dan juga fitur yang bisa membantu kamu untuk menggambar dengan mudah dimanapun dan kapanpun hanya dengan bermodal HP android. Beberapa tools yang bisa kamu gunakan saat menggambar dengan aplikasi ini antara lain Airbrush, Pencil, Watercolor, G-Pen, Mapping Pen, Sumi, Flat Brush, Round Brush, Acrylic, School Pen, Turnip Pen, Drawing Pen, dan berbagai macam tools lainnya. Aplikasi besutan MediBang inc ini pun memberikan kemudahan bagi kamu yang suka menggambar komik.

4. PaperColor : Paint Draw Sketchbook & PaperDraw

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-PaperColor

photo via play.google.com

Termasuk kedalam aplikasi menggambar terbaik di Android, PaperColor : Paint Draw Sketchbook & PaperDraw menyajika pengalaman menggambar seperti di kertas gambar asli, namun sebenarnya kamu melukis di kertas digital. PaperColor sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menggambar dan juga membuat sketsa gambar. Selain itu, kamu juga bisa menggambar 3D dan menambahkan watermark pada karyamu dengan menggunakan aplikasi menggambar android terbaik ini. PaperColor memiliki berbagai macam bentuk kuas dan juga beragam warna yang dapat kamu tentukan sendirim sehingga membuat gambarmu menjadi sempurna.

5. Sketch – Draw & Paint

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Sketch-Draw-Paint

photo via play.google.com

Selanjutnya ada Sketch – Draw & Paint yang menjadi salah satu aplikasi menggambar terbaik android saat ini. Seperti namanya, aplikasi menggambar android ini memang sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menggambar dimana saja dan kapan saja dengan bemodal smartphone saja. Tersedia berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menggambar seperti bursh, tipe pensil, layers, dan berbagai fitur lainnya. Selain itu kamu juga akan dimudahkan untuk membuat sketsa dengan hadirnya fitur layers. Buat kamu yang tertarik dengan aplikasi menggambar terbaik android satu ini, kamu bisa langsung mengunduhnya sekarang di playstore!

6. ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-ArtFlow

photo via play.google.com

Kalau ngomongin tentang aplikasi menggambar android terbaik saat ini, jangan lupakan kalau ArtFlow juga termasuk kedalamnya. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan kamu dalam menggambar melalu smartphone. Aplikasi ini menyuguhkan 70 jenis kuas dan alat-alat lainnya, 16 layers, undo tidak terbatas, juga kanvas hingga ukuran 4096 x 4096 piksel. Selain itu, setelah kamu menyelesaikan lukisan, kamu juga bisa menyimpannya dalam format PSD lalu membukanya di software desain seperti Adobe Photoshop. Aplikasi ini dapat dinikmati secara gratis, tapi jika ingin kualitas yang lebih baik, kamu bisa menggunakan ArtFlow versi Pro dan tentu saja berbayar.

7. Painter Mobile

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Painter-Mobile

photo via play.google.com

Painter Mobile merupakan aplikasi menggambar android yang dikembangkan oleh Corel. Aplikasi terbaik ini memungkinkan kamu untuk membuat sketsa atau lukisan kapa dan dimana saja dengan kualitas yang sama bagusnya saat kamu melukis di kanvas. Selain itu, dengan aplikasi android terbaik ini, kamu juga bisa impor file ke Corel Painter di dekstop dengan lebih mudah. Painter Mobile menawarkan sejumlah fungsi dan alat-alat dasar yang akan menunjang kegiatan menggambarmu. Painter Mobile memberikan beberapa fitur yang menarik, seperti efek unik, simetri lukisan, two finger canvas rotation, dan kemampuan untuk bekerja hingga 20 layers. Aplikasi ini bisa didownload gratis di perangkat Android. Namun, jika kamu ingin menggunakan lebih banyak jenis kanvas atau menyimpan gambar dengan format PNG, kamu harus membeli Painter Mobile versi Pro.

8. Infinite Painter

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Infinite-Painter

photo via play.google.com

Buat kamu yang menyukai gaya realis dalam lukisan digital, maka aplikasi menggambar terbaik android yakni Infinite Painter menjadi aplikasi menggambar yang cocok kalian gunakan. Aplikasi menggambar terbaik ini memiliki lebih dari 160 brush yang bisa disetting dengan mudah. Bukan hanya itu, pertama kali mencoba menggunakan aplikasi menggambar Infinite Painter, kamu juga akan dengan mudah mengerti karena memang tampilannya cukup mudah untuk digunakan.

9. ibis Paint X

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-ibis-Paint-X

photo via play.google.com

ibis Paint X adalah aplikasi menggambar android serbaguna yang dapat memudahkan kamu dalam menciptakan karya gambar yang menarik. Aplikasi android terbaik untuk menggambar ini menyediakan pilihan brush hingga lebih dari 142 bentuk. Dengan pilihan brush sebanyak ini, tentunya kamu akan lebih mudah untuk mengkreasikan ide-idemu menjadi lukisan digital yang menarik. Selain itu Ibis Paint X juga menyediakan fitur lain yang menarik seperti mode manga function yang menyajikan berbagai pilihan tool untuk menggambar manga dan komik.

10. LayerPaint

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-LayerPaint

photo via play.google.com

Selain ibis Paint X, kamu juga bisa menggambar melalui smartphone Androidmu menggunakan aplikasi menggambar terbaik bernama LayerPaint. LayerPaint adalah aplikasi menggambar yang mendukung multiple layers yang memungkinkan kamu untuk melukis dan menyimpan file dalam format PSD.

Kamu bisa melukis dengan menggunakan bermancam-macam bentuk brush, eraser, line draw, fill rectangle, select rectangle region, move, bucket tool, gradation, spoit, filter efek dan juga hand tool. Kamu tidak perlu khawatir dengan terbatasnya layer yang ingin kamu buat, sebab dalam aplikasi ini kamu bisa membuat gambar dengan layering sebanyak-banyak, yang juga memiliki performa yang sangatlah cepat dan mudah untuk digunakan.

11. Artecture Draw, Sketch, Paint

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Artecture-Draw-Sketch-Paint

Aplikasi menggambar terbaik di Android berikut ini, memungkinkan kamu membuat sketsa, menggambar, dan melukis seperti diatas kanvas. Kamu bisa menikmati lebih dari 30 alat realistis unik yang memiliki kualitas yang tinggi. Bukan hanya itu saja, pasalnya, Artecture Draw, Sketch, Paint juga menyediakan fitur static background, geometric shape, multi-touch shortcut, color pallete, dan masih banyak lagi. Yang lebih menyenangkan lagi, aplikasi android terbaik untuk menggambar satu ini bisa kamu download dan instal secara gratis di HP kamu.

12.Sketch Master

Daftar-Aplikasi-Menggambar-Terbaik-di-Android-Sketch-Master

Sketch Master adalah aplikasi melukis dan menggambar profesional yang dirancang untuk setiap pengguna android. Aplikasi menggambar android satu ini memiliki interface sederhana, beberapa jenis kuas yang canggih, fitur text-to-path, color picker, kemampuan zoom hingga 3000%, dan layers yang tak terbatas adalah keunggulan yang coba ditawarkan oleh Sketch Master. Keunggulan lain yang membuat kamu segera ingin mencoba aplikasi ini adalah Sketch Master bisa didownload secara gratis.

Nah itu dia beberapa aplikasi menggambar terbaik di android yang dapat kamu coba instal di smartphone kamu.  Kamu tidak pernah tahu kapan ide bagus akan muncul, jadi pastikan kamu menginstal salah satu aplikasi menggambar terbaik diatas, agar kamu dapat menggambar dimanapun dan kapanpun ide untuk menggambar muncul dikepala kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait