Daftar Film Dengan Biaya Produksi Termahal

    Film & Musik

Dalam membuat film, hollywood memang gak pernah tanggung-tanggung dalam membuatnya, semuanya totalitas hingga masalah biaya yang besar. Untuk dapat menghasilkan film yang berkualitas tinggi hollywood bahkan tak ragu mengeluarkan kocek yang begitu fantastis hanya untuk biaya kostum, latar hingga properti sebuah film. Selain itu proses editing yang sangat canggih untuk mendapatkan efek dan set yang sempurna juga menghabiskan biaya yang gak tanggung-tanggung. Mereka bahkan belum tau apakah film yang diproduksi akan sukses dipasaran atau tidak, karena yang penting bagi mereka adalah totalitas dalam membuat sebuah film, salah satunya adalah biaya yang begitu fantastis. Gak heran deh kalau film hollywood selalu merajai perfilman dunia. Nah dari sekian banyaknya film hollywood yang pernah diproduksi, berikut film-film hollywood yang menyandang sebagai film dengan biaya produksi paling mahal.

20. Star Wars: The Force Awakens (2015)

photo via : http://www.showbiz411.com

Siapa sih yang gak terpesona dengan segala efek dan setting yang ada di film Star Wars: The Force Awakens? Pastinya kalian masih ingat betul bagaimana kerennya senjata Lightsaber yang bersinar dalam menumpas musuh. Latar berkonsep fantasi yang selalu membuat matamu terkagum-kagum, semua itu tak luput dari biaya prosuksi yang begitu wow. Star Wars: The Force Awakens yang tayang tahun 2015 silam ini memakan biaya hingga 248 juta dolar atau 3,3 triliun rupiah.

19. Spectre (2015)

photo via : variety.com

Yang udah pada nonton film Spectre ini, pasti setuju deh kalau Spectre ini merupakan salah satu film action yang keren dan juga elegan. Dari alur cerita, pemain, latar hingga properti yang digunakan sangat totalitas. Efek-efek yang melengkapi film ini juga semakin menambah kualitas film yang tinggi. Gak heran deh kalau film ini merogoh biaya hingga 248 juta dolar atau 3,3 triliun rupiah, sama seperti film Star Wars: The Force Awakens.

18. X-Men: The Last Stand (2006)

photo via : http://xmenoriginspictures.blogspot.com

Film X-Men: The Last Stand memang selalu seru untuk ditonton apalagi bareng keluarga. Cerita tentang manusia-manusia super ini memang memiliki efek yang sangat keren. Kostum-kostum dan properti yang digunakan dalam film inpun merupakan pilihan dan dibuat khusus untuk film X-Men: The Last Stand. Film ini menghabiskan biaya 249 juta dolar atau sekitar 3,32 triliun rupiah dalam pembuatannya.

17. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008)

photo via : http://pictures-and-images.com

Film keluarga satu ini emang selalu keren untuk ditonton walaupun berulang kali. Efek animasi 3D yang digunakan sangat nyata, Bukan hanya itu, Computer-generated imagery (CGI) juga terlihat sangat nyata. Dengan proses editing yang begitu canggihnya itu, gak heran kalau film ini menghabiskan biaya hingga 250 juta dolar atau sekitar 3,34 triliun rupiah, melebihi biaya produksi dari film X-Men: The Last Stand.

16. Captain America: Civil War (2016)

photo via : uhd-wallpapers.eu

Film super hero memang sangat banyak memerlukan efek agar filmnya terlihat lebih dramatis dan fantastis. Begitupun dengan film Captain America: Civil War yang menjadi favorit kalian ini. Untuk biaya produksi dari editing, properti, seting hingga kostum para pemainnya, film ini memakan biaya hingga 250 juta dolar atau sekitar 3,34 triliun rupiah.

15. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

photo via : http://www.artofvfx.com

Senada dengan Captain America, Batman v Superman: Dawn of Justice yang tayang 2016 lalu juga menghabiskan biaya produksi hingga 250 juta dolar atau sekitar 3,34 triliun rupiah. Gak heran, kalau film ini memiliki efek dan set yang luar biasa keren.

14. The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)

photo via : http://sea.ign.com

Bagi yang udah nonton film The Hobbit, pasti setuju deh, kalau film ini punya seting tempat yang sangat dramatis. Adegan perang dibuat dengan sangat meyeramkan. Semua itu gak lepas dari bantuan CGI yang sangat canggih. Gak heran film yang merupakan prekuel dari The Lord Of The Ring ini menghabiskan total biaya hingga 253 juta dolar atau sekitar 3,37 triliun rupiah.

13. King Kong (2005)

photo via : celluloidheaven.org

Dilihat sekilas saja, kita tahu kalau film King Kong ini sebagian besar produksinya menggunakan bantuan komputer. Efek 3D dan CGI tampak begitu nyata, sehingga kita puas menintonnya. Semua itu tak luput dari biaya produksi yang mencapai hingga 254 juta dolar atau sekitar 3,38 triliun rupiah.

12. Spiderman 2 (2004)

photo via : steemit.com

Sudah belasan tahun berlalu, dari film Spiderman 2 ini ditayangkan, namun film ini masih menjadi salah satu film dengan biaya produksi termahal. Dengan biaya total hingga 254 juta dolar atau sekitar 3,38 triliun rupiah, Spiderman 2 mengalahkan The Hobbit: The Battle of the Five Armies dalam hal biaya produksi.

11. Avatar (2009)

photo via : http://uir.ulster.ac.uk

Film yang sebagian besarnya adalah efek komputer ini memang gak bisa dianggap remeh. Jalur ceritanya yang keren dan visualnya yang menarik memang dapat dengan mudah mengundang banyak penonton. Dan tentunya semua itu menghabiskan biaya yang sangat fantastis yakni 265 juta dolar atau sekitar 3,5 triliun rupiah.

10. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

photo via : www.imdb.com

Lain Avatar, lain lagi Pirates of the Caribbean, film yang diperankan oleh Johnny Depp ini memang sangat seru untuk ditonton. Beda tipis dengan Avatar, Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest menghabiskan biaya produksi hingga 267 juta dolar atau sekitar 3,56 triliun rupiah.

9. Waterworld (1995)

photo via : http://openloadmovies.tv

Walaupun sudah puluhan tahun, namun film ini masih enak untuk ditonton. Jalan ceritanya yang unik dan tema film yang keren membuat film ini susah untuk dilupakan. Namun yang perlu kalian tahu, Film Waterworld yang tayang perdana di tahun 1995 ini ternyata memakan biaya produksi yang sangat fantastis yakni 270 juta dolar atau sekitar 3,6 triliun rupiah.

7. Harry Potter and the Half Blood Prince (2009)

photo via : http://www.thinkhero.com

Film sejuta umat ini memang seru untuk ditonton, apalagi bersama teman atau keluarga. Sihir-sihir yang menakjubkan dan bangunan-bangunan yang kental dengan fantasi memang menjadi unggulan dari film Harry Potter ini. Dari tujuh seri film Harry Potter, Harry Potter and the Half Blood Princelah yang memakan biaya produksi paling mahal hingga mencapai 279 juta dolar atau sekitar 3,72 triliun rupiah.

6. Avengers: Age of Ultron (2015)

photo via : www.themoviebeat.com

Satu film superhero saja memakan biaya produksi yang sangat mahal, apalagi yang superheronya bejibun seperti film Avengers. Avengers: Age of Ultron memang mengeluarkan biaya produksi hingga 283 juta dolar atau sekitar 3,78 triliun rupiah. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah film. Namun itu membuat kalian puas dengan hasil dan kualitas film yang sangat keren, bahkan ingin menontonnya berulang kali, saking kerennya.

5. Tangled (2010)

photo via : http://mepopedia.com

Membuat film animasi memang lebih susah dari pada film biasa, selain itu proses pembuatannya juga lebih memakan biaya yang banyak. Dari proses pembuatan animasi agar bergerak halus dan nyata hingga efek suara yang harus sinkron. Gak heran kalau film animasi 3D seperti Tangled ini memakan biaya hingga 286 juta dolar atau sekitar 3,8 triliun rupiah, melebihi biaya produksi film Avengers: Age of Ultron.

4. Spider-Man 3 (2007)

photo via : www.sonypicturesmuseum.com

Seperti Spider-Man 2, kisah lanjutan Spider-Man yang ke 3 juga memakan biaya yang fantastis bahkan lebih besar dari film terdahulunya. Film superhero satu ini memakan biaya produksi hingga 298 juta dolar atau sekitar 3,98 triliun rupiah.

3. Titanic (1997)

photo via : www.fromthemovie.com

Film legendaris satu ini memang menjadi film favorit sepanjang masa. Jalan ceritanya yang diadaptasi dari kisah semakin membuat haru ceritanya. Bahkan hingga sekarang, film ini masih menjadi favorit orang-orang untuk ditonton. Berbagai adegan yang menegangkan seperti terbelahnya kapal, memang terlihat nyata namun sebenarnya adalah tipuan komputer. Dan proses editing yang memakan biaya sebesar 298 juta dolar atau sekitar 3,98 triliun rupiah.

2. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

 

photo via : mubi.com

Sama-sama berhubungan dengan laut, Pirates of the Caribbean: At World’s End juga memakan biaya yang mahal dalam proses produksi filmnya. Dari pemain, kostum, efek, properti hingga editing yang totalitas membuat film satu ini memakan biaya produksi hingga 347 juta dolar atau sekitar 4,63 triliun rupiah. Gak heran film Pirates of the Caribbean: At World’s End memiliki efek dan visualisasi yang keren.

1. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

photo via : wallscover.com

Sepertinya rumah produksi yang membuta film Pirates of the Caribbean tak takut untuk mengeluarkan biaya dalam memproduksi filmnya. Terbukti, 3 seri dalam film Pirates of the Caribbean selalu memakan biaya produksi yang besar. Dan yang paling mahal memakan biaya produksi adalah Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, yang menghabiskan budget hingga 403 juta dolar atau sekitar 5,38 triliun rupiah. Dan semua itu terbayar dengan penghasilan 1,045 miliar dolar dari box office.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >