Daftar Makanan Indonesia Dengan Tingkat Kepedasan SUPER SANGAT PEDAS!!! Berani Coba??

2 tahun lalu, by blogunik

Sudah menjadi hal wajib jika orang Indonesia, kalau makan pasti ditemani dengan sambal. Walaupun disetiap kota di Indonesia memiliki ciri khas sambal masing-masing, namun rasa pedas dalam sambal haruslah ada dan menjadi hukum wajib untuk orang Indonesia jika sedang bersantap siang ataupun malam. Bukan hanya sambal, namun makanan pedaspun menjadi kegemaran orang Indonesia. Melihat hal tersebut, banyak bermunculan jenis-jenis makanan yang memiliki citra rasa pedas. Mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan modern yang ada di Indonesia, semua dibalut dengan rasa yang pedas, bahkan akhir-akhir ini banyak makanan Indonesia yang memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Nah berikut Daftar Makanan Indonesia Dengan Tingkat Kepedasan SUPER SANGAT PEDAS yang bisa kalian coba, langsung cek dibawah ini!.

1. Seblak Jeletet

photo via : www.instagram.com/cobainajah

photo via : www.instagram.com/qraved

Warga Bandung tentunya sudah tak asing lagi dengan kuliner satu ini kan? Yup, karena Seblak Jeletet ini merupakan makanan khas Bandung. Seblak jeletet memiliki isian yang bervariasi, dari daging dan ceker ayam, makaroni, mie, bakso hingga sosis bisa kalian temukan didalam kuliner pedas satu ini. Dari seblak basah hingga seblak kering, semuanya dibalut dengan level kepedasan yang sangat fenomenal, kuahnya yang merah pekatpun seakan menegaskan jika kuliner satu ini memang sangat pedas. Seblak jeletet tersedia dari level 0-5, tingkat kepedasannya berdasarkan sendokan centong sambal yang dimasukan. Seblak level 1 berarti satu centung sambal dimasukan dan berikutnya sesuai level pesanan. Bahkan ada seorang yang sampai pingsan karena tak tahan dengan kepedasannya. Namun walaupun tingkat kepedasannya mematikan, warung yang menjual seblak jeletet ini selalu dipadati oleh pengunjung, bahkan sampai mengantri demi semangkok seblak jeletet yang dapat membuat bibirmu doer.

2. Richeese Factory

photo via : www.instagram.com/richeese_factory

photo via : www.instagram.com/richeese_factory

Kalian penggemar pedas sekaligus penggemar ayam, wajib cobain menu varian dari Richeese Factory. Menu ayam di Richeese Factory memang sangat terkenal karena memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa. Richeese Factory menyajikan menu ayam goreng dengan dbalur saus yang sangat pedas ditambah dengan saus keju. Jadi kalian tak perlu heran jika saat kalian berkunjung ke Richeese Factory di kota kamu, kamu akan melihat orang-orang yang makan sambil bercucuran keringat dan air mata karena saking pedasnya.

3. Ayam Setan

photo via : phinemo.com

photo via : http://cupcakecha.blogspot.com

Kalian yang berada di kawasan Yogyakarta pastinya sudah tak asing lagi dengan menu makanan Ayam Setan. Pasalnya makanan berbahan dasar ayam dengan kepedasan tingkat dewa ini hanya bisa ditemukan di kawasan Yogyakarta tepatnya di warung Angkring Jentik Jl. Selokan Mataran no. 99 Yogyakarta. Ayam dengan rasa pedas mematikan ini bisa kalian santap bersama nasi rainbow dan lalapan. Walaupun ayam setan ini hanya dijual di angkringan, namun jangan salah, cita rasa dari menu ini mampu membuat lidah kalian bergoyang bahkan tingkat kepedasannya bisa membuat kalian menangis. Selain itu untuk dapat menikmati paket Ayam Setan + Nasi Pelangi + lalapan + Es teh, cukup dengan membayar Rp13.000 saja. Cukup murah kan?

4. Nasi Goreng Mafia

photo via : www.instagram.com/nasgormafia

photo via : www.instagram.com/nasgormafia

Dilihat dari namanya saja, kita sudah tau jika nasi goreng ini bukanlah nasi goreng biasa. Pasalnya nasi goreng Mafia merupakan nasi goreng yang diolah dengan rasa yang sangat pedas, bahkan dibalut dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda sesuai level yang kalian pilih. Nasi Goreng Mafia yang terletak di Jalan Tebet Raya No.27D, Tebet, Jakarta Selatan ini selalu dipadati pengunjung yang ingin mencicipi nasi goreng versi pedas mematikan.

5. Mie Abang Adek

photo via : www.instagram.com/mieabangadek_jambi

photo via : www.instagram.com/mieabangadek_jambi

Pecinta kuliner pedas mungkin sudah sering mendengar atau bahkan mencicipi rasa dari Mie Abang Adek. Yup, Mie Abang Adek memang terkenal dengan level kepedasannya yang mematikan. Bahkan Mie Abang Adek ini menjadi populer di media sosial karena tingkat kepedasannya yang sangat aduhai. Tak jarang dari mereka bahkan sampai berteriak hingga membuka baju karena kepedasan setelah memakan beberapa sendok kuah dari Mie Abang Adek ini.

6. Mie Setan

photo via : www.instagram.com/miesetansurabaya

photo via : www.instagram.com/miesetansurabaya

Beda Ayam setan, beda pula Mie Setan. dari namanya saja pasti kalian sudah menyadari jika ada sesuatu yang tak normal dari mie tersebut. Yup, mie setan ini akan membuat kalian tak berhenti minum saat menikmatinya. Pasalnya mie satu ini memiliki rasa yang sangat pedas dengan menggunakan jumlah cabe yang tidak sewajarnya. Bahkan seporsi mie setan bisa mengandung 60 buah cabe rawit didalamnya. Dijamin kalian pasti klenger saat mencicipinya.

7. Bakso Granat

photo via : www.qraved.com

photo via : feastit.blogspot.com

Hampir semua warga Indonesia menyukai bakso. Makanan murah meriah ini memang menempati tempat khusus di hati warga Indonesia, karena selain murah dan terjangkau, bakso juga memiliki cita rasa yang sangat lezat. Bahkan bulatan daging inipun sampai terkenal ke luar negeri karena saking enaknya. Namun apakah kalian masih menyukainya jika rasa bakso berubah menjadi pedas mematikan? Yup Indonesia kini memiliki bakso dengan rasa yang bisa membuat lidah kalian terbakar, ialah bakso granat yang setiap gigitannya bisa membuat sekujur tubuhmu panas. Pasalnya bakso granat ini memiliki isian cabe rawit yang telah dicincang ditengahnya sehingga membuat rasanya sangat super pedas.

8. Rawon Setan

photo via : www.instagram.com/rawonsetan.id

photo via : www.instagram.com/rawonsetanjogja

Arek-arek Surabaya pastinya sudah akrab dengan kuliner pedas satu ini. Yup Rawon Setan yang pedasnya buat mampus ini merupakan kuliner asli Surabaya yang banyak penggemarnya, bukan hanya warga Surabaya tapi juga banyak dikunjungi oleh orang-orang dari luar kota. Selain kepedasannya yang dapat mencuri perhatian pengunjung, kuah hitam pekat yang rasanya bikin nagih ini juga mampu menarik hati para pengunjung. Bahkan saking enak dan populernya rawon setan, kalian kini bisa menemui warung makan yang menyediakan rawon setan di kota-kota besar Indonesia.

9. Mie Aceh

photo via : www.instagram.com/betty_judith

photo via : www.instagram.com/meufood

Udah pernah nyobain mie Aceh belum? bagi yang belum, kalian wajib mencoba gurihnya rasa Mie Aceh yang bikin nagih. Dengan ciri khas bentuk mie yang besar dan agak tebal, kuliner satu ini bisa disajikan berkuah, bisa juga kering. Namun, terlepas dari berkuah atau kering, yang pasti dari makanan satu ini adalah rasanya yang pedas. Biasanya mie Aceh disajikan dengan berbagai isian seperti daging sapi atau kambing. Namun ada juga yang banyak menggunakan aneka seafood seperti udang, cumi hingga kepiting untuk melengkapi rasa rempah dan kari yang gurih pedas khas Aceh.

10. Oseng-oseng Mercon

photo via : www.instagram.com/jogjafoodhunter

photo via : www.instagram.com/osengmerconjogja

Pecinta kuliner pedas pasti sudah akrab dengan kuliner satu ini. Oseng-oseng mercon yang pedasnya bisa buat kalian berkeringat dingin memang bikin nagih. Rasa gurih dari rempah-rempah ditambah dengan ratusan rawit dan di cincang memang membuat Oseng-oseng Mercon menjadi santapan spesial. Yang paling menarik dari oseng-oseng mercon ini adalah pencampuran daging dan rawitnya yang sangat kontras, pasalnya untuk 500 gram daging tetelan sapi, banyaknya cabai yang digunakan mencapai 250 gram, gak heran deh kalau kamu makan Oseng-oseng Mercon, bibirmu akan doer saking pedasnya.

11. Asam Padeh Ikan Tongkol

photo via : resepkoki.id

photo via : http://koleksimenu.com

Bagi yang belum mengenal kuliner satu ini, Asam Padeh merupakan bahasa Minangkabau yang berarti asam pedas. Masakan asam padeh merupakan masakan tradisional masyarakat Minang dan juga Melayu. Biasanya bahan baku dari asam padeh adalah hidangan laut, mulai dari ikan tongkol, kakap, tuna, hingga cumi-cumi yang dibumbui asam jawa, cabai, dan berbagai rempah. Kuliner tradisional Minang ini memiliki cita rasa yang segar sekaligus membuat keringatmu bercucuran karena pedasnya yang nendang. Wajib coba nih!.

12. Rica-rica

photo via : http://ratuicip.com

photo via : www.bango.co.id/

Sepertinya semua warga Indonesia sudah tahu dan mengenal betul bumbu rica-rica. Yup, rica-rica berarti pedas dan panas. Lauknya bisa berupa ayam, ikan atau daging. Dan yang pasti rasanya akan nikmat dan tentu saja pedas nagih. Makanan khas Indonesia yang pedas satu ini bisa dibuat oleh siapa saja karena makanan khas Manado ini telah menjadi kuliner yang terkenal kepenjuru Indonesia.

13. Sate Petir

photo via : www.instagram.com/perutkenyang.hatisenang

photo via : www.instagram.com/puas_magz

Sate memang makanan khas Indonesia yang sudah diakui dunia karena kelezatannya. Indonesiapun memiliki berbagai macam jenis sate, dari sate tusuk, lilit, hingga sate taichan yang memiliki rasa unik dan tentu saja enak. Namun kini sate petir milik Pak Nano menjadi populer dikalangan pecinta kuliner khusunya bagi mereka penggemar pedas. Pasalnya Sate Petir Pak Nano ini memiliki cita rasa yang sangat pedas namun bikin nagih. Selain itu yang buat unik adalah level pedasnya yang disimbolkan dengan jenjang pendidikan mulai dari play group yang hanya 1 cabe pada satenya, selanjutnya TK, SD, SMP, SMA, D3, S1, S2, S3, dan yang terpedas adalah level pendekar.

 

Artikel Terkait