Daftar Makanan Yang Dipercaya Mampu Meningkatkan Vitalitas Pria

4 bulan lalu

Mendengar kata vitalitas apalagi vitalitas pria, memang hal yang dibahas pasti tak akan jauh dari yang namanya urusan ranjang para pasangan suami istri. Urusan ranjang memang menjadi salah satu hal penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Pasalnya, walaupun rumah tangga kalian bergelimang harta, namun hal itu tidak akan menjamin keharmonisan keluarga kalian jika tak diimbangi dengan kepuasan dalam hubungan intim.

Jadi tak heran jika kita sering melihat kasus dimana para istri berselingkuh dengan lelaki lain guna mencari kebahagiaan dan kepuasan. Sedangkan para suami akan merasa dirinya lemah dan kurang percaya diri karena ketidakmampuanya dalam membahagiakan pasangan. Oleh karena itu, khususnya untuk para pria yang telah beristri, keperkasaan diatas ranjang ataupun vitalitas adalah hal yang sangat penting dijaga dan ditingkatkan demi keharmonisan rumah tangga kalian.

Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan vitalitas tanpa harus mengunjungi dokter spesialis yang memakan biaya tinggi? Sobat Blog Unik gak perlu khawatir, karena beberapa penelitian dan berkembangnya ilmu pengetahuan telah menyimpulkan bahwa beberapa makanan terbukti mampu meningkatkan stamina dan vitalitas pria, seperti buah-buahan, sayuran, ikan dll. Nah beberapa makanan ini bisa kamu jadikan solusi alami untuk meningkatkan vitalitas kamu sebagai seorang pria. Penasaran makanan apa saja? Check It Out guys!

1. Pisang

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - pisang

photo via : www.faktajabar.co.id

Bukan cuma enak dimakan dan diolah menjadi dessert, pisang juga sangat membantu untuk program diet kalian guys. Tapi yang paling penting, pisang juga mampu memningkatkan vitalitas pria lho! Pasalnya pisang mengandung enzim bromelain yang dapat membangkitkan gairah seorang pria dalam melakukan hubungan intim dengan sang istri. Selain itu, pisang juga kaya dengan potassium dan vitamin B seperti riboflavin yang dapat meningkatkan energi tubuh. Pisang juga mengandung kalium yang tinggi sehingga mampu membantu tubuh mengatur tekanan darah sehingga mencegah disfungsi ereksi. Selain itu, pisang juga mampu meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan pada pria. Wow mulai sekarang, wajibkan pisang agar selalu ada di lemari es kamu ya guys!

2. Alpukat

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - alpukat

photo via : hellosehat.com

Alpukat merupakan buah kaya protein, kalsium, vitamin A dan vitamin E serta asam lemak non-esensial. Kandungan nutrisi yang berlimpah pada alpukat ini bisa meningkatkan vitalitas pria dan juga wanita. Alpukat juga mengandung asam folat yang cukup banyak, yang berguna untuk membantu metabolisme protein sehingga dihasilkan banyak energi. Kandungan nutrisi yang berlimpah pada alpukat juga bisa membantu tubuh pria dalam memproduksi hormon testosteron juga meningkatkan kualitas sperma.

3. Cokelat

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - cokelat

photo via : lifestyle.okezone.com

Siapa sih yang gak suka coklat? Hampir semua penduduk di bumi ini menyukai makanan manis satu ini. Selain enak, cokelat juga bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas pria lho. Cokelat ini mengandung phenylethylamine, yaitu senyawa kimia yang dapat membuat perasaan senang bagi penyantapnya, termasuk perasaan senang saat berhubungan intim setelah kamu dan pasangan menyantapnya. Makanan yang disukai semua umur ini juga mengandung theobromine yang mirip dengan kafein, yang dapat membuat tubuh berdebar-debar untuk lebih meningkatkan vitalitas dalam bercinta.

4. Asparagus

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - Asparagus

photo via : www.simplyrecipes.com

Asparagus mengandung asam amino asparagines. Zat ini berfungsi merangsang kerja ginjal dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Selain itu, kemampuannya meningkatkan sirkulasi dalam darah dan melepaskan lemak yang berada di dinding pembuluh darah sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pria. Kandungan Asparagus juga bisa membuat lelaki perkasa dalam bercinta. Asparagus juga dapat membuat rasa air mani menjadi lebih baik. Hal ini tentu sangat berguna bagi para pasangan wanita.

5. Seledri

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - seledri

photo via : www.johnnysee

Seledri sudah diketahui sejak lama sebagai makanan penstimulasi hubungan di atas ranjang. Meski tidak langsung bermanfaat pada aktivitas bercinta, namun seledri mengandung androsteron, yakni hormon tak beraroma yang keluar dari napas kaum pria yang bisa membuat para wanita bergairah. Zat aktif apigenin yang terkandung dalam seledri juga dapat merangsang ereksi, mencegah penggumpalan darah dan membantu relaksasi otot.

6. Ikan

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - ikan

photo via : health.uzone.id

Ikan memang enak untuk disantap, tapi selain itu, ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas pria lho! Kandungan Vitamin B3 atau niasin yang ada dalam ikan diklaim dapat meningkatkan aliran darah dan dapat memperkuat ereksi. Salah satu ikan yang paling banyak mengandung vitamin B3 adalah ikan tuna.

7. Tiram Mentah

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - tiram mentah

photo via : http://wap.mi.baca.co.id

Makanan laut memang mengandung vitamin dan nutrisi baik untuk meningkatkan gairah pria dalam bercinta. Selain ikan, ada tiram yang mengandung nutrisi seng dalam jumlah besar. Seng diketahui dapat membantu pria memproduksi sperma lebih banyak dan mempertahankan kadar testosteron. Jika kadar testosteron dan sperma pria dalam kondisi yang optimal. Maka tak perlu diragukan lagi kalau performa para pria akan meningkat saat bercinta.

8. Kecambah/Tauge

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - kecambah atau tauge

photo via : picgra.com/

Kecambah atau tauge memiliki lebih banyak kandungan protein daripada yang masih berbentuk kacang hijau. Kecambah juga kaya akan asam amino, vitamin, mineral, dan vitamin e yang membuatnya dikenal sebagai makanan peningkat kesuburan khususnya karena kandungan vitamin e-alphanya. Kecambah juga mengandung kalium yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ sel yang sehat.

9. Semangka

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - semangka

photo via : http://www.tastyhealthyfoods.com

Selain nikmat dan menyegarkan, buah semangka ternyata juga baik untuk meningkatkan vitalitas pria guys! Pasalnya buah semangka mengandung senyawa sitrulin yang banyak ditemukan di bagian bawah kulitnya. Nah, kandungan sitrulin ini akan diubah menjadi arginine, sehingga nitric oxide di dalam tubuh mengalami peningkatan. Senyawa ini dapat melonggarkan tekanan darah yang memiliki efek sama seperti viagra dan dapat juga mengobati serta mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

10. Kurma

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - kurma

photo via : www.medclique.org

Siapa sih yang gak suka kurma? Buah yang identik dengan bulan puasa ini memang sangat nikmat dan bisa dikonsumsi segala umur. Selain nikmat, kurma juga bermanfaat ini meningkatkan vitalitas pria lho! Kandungan asam amino dan gula alami yang tinggi pada buah kurma dapat meningkatkan libido dan vitalitas pada pria. Selain itu, kurma juga bermanfaat untuk menjaga serta meningkatkan stamina pria saat sedang bercinta. Dan untuk jenis kurma yang paling bagus adalah kurma ajwa

11. Nanas

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - nanas

photo via : www.leaf.tv

Banyak yang gak tau kalau buah nanas ternyata bisa jadi teman terbaik para pria lho! Selain karena lezat, nanas juga bermanfaat untuk meningkatkan energi pada tubuh karena mengandung potassium, vitamin B dan bromelain. Tidak hanya itu saja, bromelain yang terdapat pada nanas juga berkhasiat untuk meningkatkan gairah bercinta pria.

12. Buah Berry

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - buah berry

photo via : http://read1st.com

Masalah disfungsi ereksi memang sangat mengganggu gairah bercinta. Pada umumnya ereksi pada pria ini disebabkan oleh ketersediaan oksida nitrat yang terdapat dalam pembuluh darah. Apabila ada radikal bebas yang masuk dalam aliran pembuluh darah, maka akan menyebabkan oksida nitrat tersebut turun ke bawah hingga ke alat vital pria, dan hal inilah yang menyebabkan kenapa munculnya gangguan ereksi pada pria. Oleh karena itu, para pria diwajibkan untuk mengkonsumsi Buah Berry secara rutin seperti strawbery, blackberry, bilberry, dan elderberry. Buah-buah ini banyak mengandung anthocyanin yang merupakan antioksidan dan berfungsi untuk menciptakan ereksi yang kuat pada pria.

13. Wortel

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - wortel

photo via : http://eklasterpriangan.com

Wortel gak hanya enak dijadikan sayur, namun bermanfaat juga untuk meningkatkan vitalitas pria guys! Wortel kaya akan kandungan betakaroten yang dapat mencegah penimbunan gula darah dan kerak lemak penyebab impotensi. Zat lain seperti senyawa porfirin pada wortel bekerja memicu kelenjar pituitari untuk menghasilkan hormon testosteron lebih banyak. Jika kandungan testosteron dalam darah meningkat, maka para pria akan semakin bergairan dan bercinta. Didalam wortel juga mengandung pro vitamin A dan B-5 yang bermanfaat untuk produksi hormon seksual dan kesehatan saraf.

14. Kemangi

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - kemangi

photo via : blogunik.com

Siapa yang gak tau daun kemangi? Hampir semua orang Indonesia kenal dengan daun yang nikmat dijadikan lalapan satu ini. Bukan hanya menambah nafsu makan, namun daun kemangi juga mampu mengatasi ejakulasi prematur, melebarkan pembuluh kapiler, memperkuat daya tahan sperma dan mencegah kemandulan karena mengandung zat aktif sineol dan arginine. Sedangkan zat aktif boron yang terkandung di seluruh bagian tanaman mampu merangsang keluarnya hormon androgen dan estrogen.

15. Minuman dari susu unta dan campuran madu

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - susu unta dan madu

photo via : picgra.com & hellosehat.com

Susu unta mungkin belum lazim dikonsumsi di Indonesia. Padahal susu jenis ini miliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya salah satunya untuk meningkatkan libido. Minum susu unta secara rutin dapat mengatasi berbagai masalah menenai vitalitas pria guys! Apalagi susu unta di campur dengan madu. Pasalnya madu juga menjadi campuran yang terbaik bagi makanan atau minuman pembangkit gairah atau keperkasaan pria dewasa.

16. Kacang almond

Makanan untuk meningkatkan vitalitas pria - kacang almond

photo via : meramuda.com

Kacang almond mengandung seng, selenium, dan vitamin E. Kandungan nutrisi tersebut merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan reproduksi pria dan meningkatkan vitalitas pria. Lalu, kandungan selenium dan vitamin E dipercaya bisa meningkatkan masalah ketidaksuburan dan kesehatan jantung pria. Kesehatan jantung yang baik berkaitan langsung dengan aliran darah yang lancar, serta pelepasan hormon seksual dan libido dalam jumlah yang lebih besar.

Nah itu dia guys berbagai jenis makanan yang dipercaya mampu meningkatkan vitalitas pria secara aman tanpa efek samping jika dibandingkan dengan obat-obatan.

Baca Juga