Daftar Merek Sepatu Buatan Indonesia Yang Berkualitas Dan Tidak Kalah Dari Merek Luar Negeri



Sepatu yang bagus dan berkualitas bagus bukan hanya yang merek luar negeri saja lho. Buktinya banyak merek dalam negeri yang kualitasnya tak beda jauh dengan buatan luar negeri. Selain itu banyak sepatu merek Indonesia yang memiliki standar international dengan kualitas no satu yang di ekport ke beberapa negara. Mungkin ada beberapa merek sepatu ini berada di mall-mall besar Indonesia yang terkesan seperti barang import. Berikut ini daftar merek sepatu buatan Indonesia yang berkualitas bagus dan tidak kalah dari merek luar negeri :

1. Wakai

Photo via : http://www.midvalley.com.my

brand-sepatu buatan Indonesia bagus - Wakai

Photo via : https://www.instagram.com/wakaiindonesia/

Pertama pasti kamu mengira sepatu ini import dari Jepang, karena pada logonya terdapat huruf Jepang(kanji) yang disusun dalam bidang berwarna merah. Sebenarnya, Wakai ini adalah sepatu asal Indonesia asli lho, walaupun memang ada sentuhan tangan-tangan orang Jepang dalam hal desain sepatu Wakai ini. Model sepatu Wakai ini dikenal dengan desain dan modelnya yang santai dan terbuat dari bahan kanvas dengan sol yang datar atau yang disebut dengan espadrilles.

 

2. Ardiles

Photo via : twitter.com

Sepatu buatan lokal yang bagus - Ardiles

Photo via : https://www.instagram.com/ardilessneakers/

Ardiles dulunya adalah brand sepatu yang banyak digunakan oleh anak sekolahan. Seiring dengan trend sepatu yang terus berkembang, Ardiles menawarkan beragam model yang sesuai untuk semua umur. Ardiles memiliki bentuk yang casual maupun sporty dengan berbagai macam variasi warna.

 

3. Carvil

Photo via : shopee.co.id

Sepatu buatan lokal yang bagus - Carvil

Photo via : https://www.instagram.com/pakecarvil

Carvil ini diproduksi oleh PT. Carvil Abadi yang pastinya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sepatu Carvil ini memang enak dan nyaman digunakan serta tahan lama, selain itu beragam model, warna dan ukuran dapat ditemukan di seluruh toko-toko terdekat. Selain dipasarkan di Indonesia, Carvil juga dipasarkan di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan lainnya.

 

4. Eagle

Photo via : http://www.eagle.co.id/

Sepatu buatan lokal yang bagus - Eagle

Photo via : http://www.eagle.co.id/

Eagle adalah brand sepatu asal Indonesia yang menjadi leader sepatu olahraga sejak lama. Sudah sejak tahun 1986, Eagle telah beredar di pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sepatu yang berkualitas. Eagle memiliki beraneka model dan warna seperti sepatu running, jogging, sneakers, tenis, futsal, sekolah dan sandal.

 

5. Homyped

Photo via : almaadin.wordpress.com

Sepatu buatan lokal yang bagus - homy ped

Photo via : http://www.homyped.co.id

Homyped diproduksi oleh PT. Dwi Naga Sakti Abadi sejak tahun 1980. Dimana Homyped merupakan salah satu pemimpin dalam industri sandal dan sepatu di Indonesia. Salah satu produk Homyped yaitu sepatu Homypro yang tersedia dalam berbagai macam variasi model, ukuran dan warna.

 

6. Precise

Photo via : abdoemaggi.wordpress.com

Sepatu buatan lokal yang bagus - Precise

Photo via : www.preciseshoes.com

Merek ini sudah ada sejak tahun 1989 yang di produksi oleh CV Karya Jaya Mandiri Sakti (CV.KJMS). Precise menghadirkan desain dan model yang bervariasi dan sesuai dengan perkembangan zaman.

 

7. Kasogi

Photo via : http://www.pictame.com Sepatu buatan lokal yang bagus - Kasogi

Photo via : http://www.kasogishoes.com

Kasogi adalah merek sepatu Indonesia yang sudah lama dikenal dan memiliki beraneka ragam jenis dan model. Kasogi cocok digunakan untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.

 

8. Yongki Komaladi

Photo via : www.yongkikomaladishoes.com

Sepatu buatan lokal yang bagus - Yongky Komaladi

Photo via : www.instagram.com/yongkikomaladi.shoes/

Merek ini pasti sudah banyak yang kenal, Yongki Komaladi. Merek ini memang sudah banyak ada di outlet-outlet pusat perbelanjaan. Merek ini diambil dari nama sang pendirinya Yongki Komaladi, dimana ia menjadi pengusaha yang sukses di bidang sepatu yang dirintisnya dari nol hingga sukses saat ini. Model dan jenis sepatu Yongki Komaladi tersedia dengan banyak pilihan untuk pria dan wanita.

 

9. Tomkins

Photo via : http://www.tomkins.id

Sepatu buatan lokal yang bagus - Tomkins

Photo via : http://www.tomkins.id

Tomkins ini merupakan merek sepatu yang diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infrastructure yang memiliki visi menjadi pemimpin dalam industri sepatu di Indonesia. Merek Tomkins menjadi favorit untuk segala usia. Tomkins memiliki model yang terbaru dan cocok digunakan untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.

 

10. League

Photo via : http://league-sg.com

Sepatu buatan lokal yang bagus - League

Photo via : https://www.instagram.com/league_world/

League muncul di pasaran Indonesia dibawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo semenjak tahun 2003. League menjadi ikon sepatu olahraga yang digemari oleh anak muda maupun dewasa. Merek sepatu ini memadukan antara olahraga dan gaya hidup dalam setiap produk sepatu yang diluncurkannya. Buat kamu yang hobi olahraga sepatu ini menawarkan beraneka ragam seperti sepatu basket, running, sepakbola, futsal.

 

11. Buccheri

Photo via : http://www.buccheri.com

Photo via : https: //www.instagram.com/buccheri_id

Buccheri adalah sepatu buatan Indonesia sejak tahun 1980-an yang diproduksi oleh PT. Virgano Cipta Perdana. Sepatu Buccheri ini berbahan kulit maupun suede diperuntukkan untuk segmen pria maupun wanita mulai dari kaum muda hingga tua. Sasaran pasarnya dari kalangan menengah ke atas.

 

12. Piero

Photo via :  www.pieroindonesia.com

Sepatu buatan lokal yang bagus - Piero

Photo via :  https://www.instagram.com/pieroindonesia/

Merek ini mulai dikenal sejal awal tahun 2000-an, beberapa waktu setelah krisis moneter melanda Indonesia. Kualitas sepatu ini dapat diandalkan dengan desain dan model yang menarik dan digemari oleh kaum muda maupun dewasa.

 

13. Geoff Max

Photo via :  http://wit.co.id

Sepatu buatan lokal yang bagus - Geoff Max

Photo via :  https://www.instagram.com/geoff_max

Jika kamu penggemar sneakers, sepatu merek dalam negeri ini bisa kamu jadikan alternatif. Selain harganya lebih murah dari sneakers merek luar negeri, kualitasnya juga bisa diandalkan. Modelnya pun beraneka ragam yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda.

 

14. Bro.do

Photo via :  http://easybiz.id

Sepatu buatan lokal yang bagus - Bro.do

Photo via :  https://www.instagram.com/bro.do/

Brodo sudah tidak asing lagi karena merek sepatu dengan bahan dasar kulit ini selalu mengedepankan kualitas premium dalam setiap produknya. Brodo beredar di pasaran berkat dua orang anak lulusan ITB, bernama Yuka dan Putra yang merintis bisnis sepatunya di kota Bandung. Brodo menawarkan beragam model dan variasi bentuk desain yang dapat kamu pilih sepatu formal untuk ke kantor, sepatu sneakers, sepatu boots, dan sepatu anak.

 

15. Zevin

Photo via :  https://twitter.com/zevinshoes

Sepatu buatan lokal yang bagus - Zevin

Photo via :  https://www.instagram.com/zevinshoes

Satu lagi brand lokal yang mengandalkan produk andalannya sepatu pria berbahan dasar kulit. Zevin mengincar kelas premium untuk penjualan produk-produk dengan material kulit berkualitas yang didatangkan dari luar negeri.

 

16. Somearethieves

Photo via :  https://www.instagram.com/somearethieves

Brand ini terkenal karena sepatu ini pernah dipasang di rumah mode terkenal di Italia, Emporio Armani. Mungkin tidak banyak yang tau, jika brand ini merupakan hasil karya anak Indonesia.

 

17. Eveseitch

Photo via :  www.tokopedia.com

Photo via : https://www.instagram.com/eveseitch_id

Produsen sepatu asal Bandung ini memakai bahan dasar faux leather untuk sepatunya dengan tujuan awet dan tahan lama. Sepatu ini cocok digunakan untuk acara formal ataupun semi formal.

 

18. Brockton Shoes

Photo via :  qlapa.com

Photo via :  qlapa.com

Brockton Shoes ini berasal dari Surabaya yang membuat sepatu boots. Mereka memiliki dua model andalan Brockton shoes adalah slingback di bagian belakang kaki menutup keseluruhan dengan nama Jacklyn dan yang sisi atas terbuka bernama Callen.

 

19. Divites Belle

Photo via :  https://www.instagram.com/divitesbelle/

Photo via :  https://www.instagram.com/divitesbelle/

Divites Belle berasal dari Tangerang dengan mengedepankan aspek etnik dalam model sepatu wanitanya. Untuk bahanya, mereka menggunakan denim.

 

20. Envelogy

Photo via : http://www.envelogy.com/

Photo via : https://www.instagram.com/envelogy_id

Merek sepatu ini dikhususkan untuk sepatu wanita. Merek ini terkesan mewah dan elegan dengan penuh detail dalam hal teknis pembuatan. Sepatu jenis ini menggunakan bahan kulit berkualitas premium. Selain itu ada juga sepatu berbahan akrilik dengan menonjolkan aspek keunikan yang mewah.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >