Daftar Para Pemenang BWF Annual Award 2018

1 bulan lalu

Dalam ajang tahunan penghargaan untuk cabang olahraga bulu tangkis dunia, tahun 2018 ini Indonesia memenangkan 2 buah kategori. Dalam pengumumannya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan pemenang yang ada dalam enam kategori pemain terbaik sepanjang tahun ini dalam BWF Annual Award 2018 yang dilangsungkan pada hari senin (10/12/2018).

Adapun kategori-kategori yang diperebutkan dalam ajang penghargaan ini adalah Pebulu Tangkis Putra Terbaik, Atlet Para-badminton Putra Terbaik, Pebulu Tangkis Putri Terbaik, Atlet Para-badminton Putri Terbaik, Pebulu Tangkis Paling Berkembang dan Pebulu Tangkis Paling Potensial. Dalam ajang penghargaan untuk insan bulu tangkis tahun ini, Indonesia dan juga China menjadi 2 buah negara pemenang terbanyak di tahun 2018 ini dengan masing-masing membawa pulang dua kategori pemain terbaik musim 2018.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Adapun 2 kategori yang dimenangkan oleh Indonesia adalah pada kategori pebulu tangkis putra terbaik 2018 dan atlet para badminton putri terbaik 2018. Dalam kategori pebulu tangkis putra terbaik 2018, Marcus Fernaldi Gideo / Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mendapatkan penghargaan tersebut mengalahkan Kento Momota asal Jepang dan Zheng Siwei asal China. Sedangkan untuk kategori atlet para-badminton putri terbaik 2018 dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila dengan mengalahkan Yuma Yamazakai asal Jepang dan Sujirat Pookkham asal Thailand.

Daftar Para Pemenang BWF Annual Award 2018 penghargaan untuk kategori putri

photo via : www.bolasport.com

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, selain Indonesia, negara lainnya yang mendapatkan 2 penghargaan adalah China yang masing-masing mendapatkan penghargaan dalam kategori pebulu tangkis putri terbaik2018 dan pebulu tangkis paling potensial 2018. Pebulu tangkis spesialis ganda campuran yakni Huang Yaqiong, menjadi pebulu tangkis putri terbaik saat berhasil mengalahkan kandidat lainnya yang memperebutkan penghargaan ini seperti Tai Tzu Ying asal China dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jeang.

Sementara untuk gelar pemain muda paling potensial di tahun 2018 ini didapat oleh pasangan ganda putra Han Chengkai/Zhou Haodong. Pemain asal China ini mengungguli beberapa pemain dari negara lainnya seperti Apriyani Rahayu asal Indonesia, He Jiting asal China, Gregoria Mariska Tunjung asal Indonesia dan Goh Jin Wei asal Malaysia.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dalam kategori penghargaan lainnya, seperti kategori atlet para-badminton putra terbaik dimenangi oleh Jack Shephard dari Inggris. Untuk pebulu tangkis paling berkembang jatuh pada juara dunia ganda putri asal Jepang yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 6 kategori gelar tersebut merupakan gelar resmi yang ada dan diperebutkan dalam ajang BWF Annual Award 2018 tahun ini. Namun, selain 6 gelar tersebut, BWF juga memberikan apresiasi kepada para kontestan yang datang dengan memberikan apresiasi untuk busana terbaik putra dan juga putri yang masing masing jatuh pada Pusarla V Sindhu asal India dan Shi Yuqi asal China.

Berikut ini adalah daftar lengkap juara dan kategori penghargaan pada BWF Annual Award 2018

  • Male Player of the Year: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia)
  • Female Player of the Year: Huang Yaqiong (China)
  • Male Para-Badminton Player of the Year: Jack Shephard (Inggris)
  • Female Para-Badminton Player of the Year: Leani Ratri Oktila (Indonesia)
  • Most Improved Player of the Year: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)
  • Most Promising Player of the Year: Han Chengkai/Zhou Haodong (China)