Daftar Pemeran Film Superman Dari Waktu Ke Waktu

1 tahun lalu, by blogunik

Semua orang pasti tahu ataupun pernah menonton film superhero bernama Superman. Film superhero ini menjadi film legend karena tokoh utamanya selalu melekat dihati para penonton. Superman sendiri merupakan tokoh fiksi seorang manusia bernama Clark Kent yang memiliki kekuatan super untuk membantu orang orang yang membutuhkan bantuan. Tokoh yang diterbitkan oleh DC Comics Amerika Serikat ini mulai di filmkan pada tahun 1940-an yang sampai sekarang masih banyak di tunggu kelanjutannya oleh orang banyak. Karena filmnya sudah dari tahun sebelum kita merdeka, sudah pasti pemeran Superman juga selalu di ganti setiap masanya. Berikut daftar pemeran Superman dari waktu ke waktu.

1. Kirk Alyn

photo via : http://www.mtmtv.info

Seperti yang kita tahu, Superman pertama kali ditayangkan di tahun 40an. Saat itu, pemeran Superman pertama adalah Kirk Alyn. Dia memerankan Superman dalam serial televisi Superman pertama pada tahun 40an sampai 50an. Cikal bakal rambut poni unik Superman berawal dari Kirk Alyn ini nih. Allyn dikenal sebagai aktor yang sering bermain di film drama musikal. Setelah memerankan Superman, Allyn juga memerankan Superman dalam serial televisi lanjutannya “Atom Man vs Superman”. Kirik Allyn sempat menjadi Cameo dalam Superman: The Movie pada tahun 1978.

2. George Reeves

photo via : theunredacted.com

Setelah Kirk Alyn, Seperman generasi ke dua diperankan oleh George Reeves. George Reeves membintangi serial televisi Superman di tahun 50an. Sebelumnya, George merupakan aktor yang telah membintangi film-film besar sebagai peran pendukung seperti dalam film Gone With The Wind. Karirnya melejit setelah dirinya memerankan tokoh Superman. Namun setelah selesai membintangi Superman, karirnyapun mulai merosot.

3. Christopher Reeve

photo via : movies.mxdwn.com

Christopher Reeve memerankan Superman, sejak film “Superman: The Movie” pada 1978, dilanjutkan dengan “Superman II” (1980), “Superman III” (1983), sampai dengan “Superman IV: The Quest For Peace” (1987). Ia disebut-sebut sebagai pemeran Superman terbaik sepanjang masa. Dengan tinggi hampir 190 cm, ditambah mata biru dan wajah tampan, Christopher dianggap paling pantas memerankan jagoan tersebut. Tahun 1997, Christopher mengalami kecelakaan ketika naik kuda yang berakibat hancurnya tulang penghubung antara tengkorak dan tulung punggung, membuatnya lumpuh seumur hidup. Christopher pun meninggal pada tahun 2004.

4. Dean Cain

photo via : comicbook.com

Dean Cain bermain sebagai Superman pada serial televisi tahun 1993, dan bertahan selama 4 musim. ‘The New Adventures of Superman’ difokuskan pada kisah kehidupan Clark Kent dibanding Superman sebagai inti ceritanya. Walaupun ada bumbu aksi aksi, namun semua kembali kepada tokoh personal Clark Kent. Namun sayang serial televisi Superman yang dibintanginya harus dihentikan di musim ke 4 karena rating yang buruk.

5. Tom Welling

photo via : http://www.encinitas2035.info

Selanjutnya ada Tom Welling yang juga memerankan Superman dalam serial televisi Smallville. Tom Welling sudah memerankan Clark Kent selama 10 tahun dalam serial ‘Smallville’ sebanyak 217 episode. Serial Smallville ini juga pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. Walau berperan habis-habisan sebagai Clark Kent di serial TV, namun namanya tidak pernah menghiasi layar lebar.

6. Brandon Routh

photo via : abcnews.go.com

Sosok Superman berparas tampan yang mampu menghadirkan pesona Christopher Reeves ini memerankan tokoh Clark Kent dalam film “Superman Returns” di tahun 2006. Sutradara film ini, Bryan Singer, memilih Brandon karena kemiripannya dengan gambar komik dan aktor Christopher Reeve yang lekat dengan peran Superman. Namun film ini kurang mendapatkan penerimaan yang positif. Setelah memerankan Superman, Brandon malah semakin sedikit menerima tawaran untuk bermain film.

7. Henry Cavill

photo via : www.supermansupersite.com

Henry Cavill adalah aktor yang terpilih memerankan Clark Kent dalam film terbaru Superman “Man of Steel” yang tayang pada 2013 lalu. Akibat kegagalan Superman Returns, pihak DC dan WB menunjuk Zack Snyder untuk membuat lagi film Superman yang baru dengan desain dan reboot yang baru. Snyder memilih Cavill untuk memerankan Superman, dan lumayan mampu memancarkan pesona seorang Clark Kent dalam Man Of Steel. Man Of Steel merupakan film pertama Superman tanpa embel-embel “Superman”. Dalam Batman v Superman, Cavill beradu akting dengan Ben Affleck yang memerankan Batman. Cavill jadi aktor pertama yang memerankan Superman yang satu universe dengan Batman. Satu hal lagi, Cavill juga jadi aktor Superman pertama yang memakai celana dalamnya di dalam, bukan di luar.