Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

Dibuat oleh blogunik

Bukannya mereda, Covid 19 nampaknya kembali mengganas di tahun 2021 ini. Lonjakan kasus corona terjadi setidaknya dalam beberapa pekan terakhir. Dan lonjakan ini membuat tak hanya kasus positif, namun juga kasus kematian karena Covid 19 ikut meningkat.

Hingga kini jumlah kematian karena Covid 19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari 61 jiwa, bahkan angka kematian akiba Covid melonjak hingga 555 kasus perharinya setidaknya bebepa pekan belakangan ini.

Seperti yang kita tahu Covid-19 dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, termasuk kalangan artis atau public figure. Setidaknya ada belasan artis dan public figure Indonesia yang meninggal akibat Covid 19, sebut saja Jane Shalimar dan Rachmawati Soekarnoputri yang berita meninggalnya mereka sangat mengejutkan masyarakat Indonesia. Selain Jane Shalimar dan Rachmawati Soekarnoputri terdapat beberapa artis dan tokoh terkenal Indonesia lainnya yang meninggal akibat Covid. Untuk itu, berikut deretan artis dan orang terkenal Indonesia yang meninggal akibat Covid 19.

1. Yopie Latul – 9 September 2020

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via instagram.com/yopie.latul

Artis Indonesia yang menjadi korban ganasnya virus Covid 19 yang pertama adalah Yopie Latul. Beliau merupakan musisi senior yang terkenal dengan lagu Poco-Poco nya. Yopie Latul meninggal dunia pada 9 September 2020 setelah dinyatakan positif Corona Covid-19 dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala). Penyanyi asal Ambon ini menghembuskan nafas terakhir di usia ke-65 tahun tepat dua hari setelah dirinya merayakan hari ulang tahun.

2. Syekh Ali Jaber – 14 Januari 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via twitter.com/e100ss

Ustaz kondang Syekh Ali Jaber menjadi artis sekaligus public figure selanjutnya yang meninggal akibat Covid 19. Beliau meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 setelah sebelumnya menjalan perawatan selama 19 hari.

Sebelumnya, pada 29 Desember 2020, Syekh Ali Jaber mengumumkan dirinya positif Covid-19. Dalam video yang diunggah dalam laman Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber terlihat Syeh Ali Jaber memakai alat bantu oksigen.

Syekh Ali Jaber sempat dinyatakan negatif dari Covid 19, namun kondisinya memburuk karena mempunyai penyakit bawaan, yakni paru-paru dan akhirnya meninggal.

3. Farida Pasha – 16 Januari 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via aramedia.id

Artis Indonesia selanjutnya yang menjadi korban Covid 19 adalah Farida Pasha. Aktris senior yang terkenal dengan perannya sebagai Mak Lampir ini meninggal pada 16 Januari 2021 setelah sebelumnya dinyatakan positif covid-19. Beliau sempat menjalani perawatan intensif sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir diusia 68 tahun. Farida Pasha pun harus dimakamkan dengan protokoler Covid-19.

4. Soraya Abdullah – 1 Februari 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via m.kapanlagi.com

 

Soraya Abdullah menjadi artis Indonesia berikutnya yang harus menghembuskan nafas terakhirnya karena Covid 19. Wanita yang telah berhijrah dan menggunakan hijab Syar’i ini meninggal pada 1 Februari 2021 usai dinyatakan Covid-19.

Sebelumnya, ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, namun kondisinya memburuk karena mengalami komorbid asma atau masalah pernafasan yang disebabkan oleh radang saluran pernapasan yang membawa udara ke dan dari paru-paru. Soraya Abdullah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 42 tahun dan dimakamkan di TPU Jeruk purut dengan protokole Covid 19.

5. Rina Gunawan – 2 Maret 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via instagram.com/rinagunawan74

Selang sebulan, dunia hiburan Indonesia kembali berduka karena berita meninggalnya Rina Gunawan pada 2 Maret 2021 akibat terpapar Covid 19.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan diketahui sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena karena kondisinya memburuk. Sebab selain Covid-19, Rina Gunawan juga memiliki riwayat penyakit Asma, Sesak nafas dan sinus sehingga memperparah kondisi Rina hingga akhirnya meninggal pada 2 Maret 2021 di Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

Rina sendiri dimakamkan di TPU Tanah Kusir dengan protokoler COvid-19. Teddy Syah, sang suamipun ikut turun langsung memakamkan jenazah sang istri bersama putra pertama mereka.

6. Raditya Oloan – 6 Mei 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via instagram.com/radityaoloan

Musisi sekaligus pemuka agama Raditya Oloan juga menjadi salah satu korban dari keganasan Covid 19. Suami dari Joanna Alexandra ini meninggal dunia usai dirawat akibat Covid 19. Ia menghembuskan nafas terakhir pada 6 Mei 2021 lalu.

Sebelum meninggal Raditya Oloan sempat dirawat di Wisma Atlet sejak 14 April bersama sang istri. Namun, lantaran saturasi oksigennya terus menurun, pada 18 April ia dirujuk ke RSUP Persahabatan dan sempat mengalami kritis. Raditya Oloan juga memiliki penyakit infeksi pernafasan yang memperburuk kondisinya hingga akhirnya meninggal dunia pada Kamis, 6 Mei 2021 di RS Persahabatan.

7. Fuad Alkhbar alias Wan Abud – 18 Juni 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via kapanlagi.com

Lama tak terlihat di layar TV, aktor gaek Fuad Alkhbar alias Wan Abud membawa kabar duka dengan berita kematiannya pada 18 Juni 2021 akibat terpapar virus Covid 19. Pemilik nama asli Fuad Alkhbar ini mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di rumah sakit UI akibat terpapar Covid 19. Ia meninggal di usia 62 tahun.

8. Penulis Gusur Adhikarya – 18 Juni 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via id-id.facebook.com/gusurtop

Kabar duka kembali datang dari panggung hiburan Tanah Air dimana penulis novel legendaris Lupus dan Saras 008, Gusur Adhikarya meninggal dunia pada 18 Juni 2021 diduga karena terpapar Covid 19. Jenazah Gusur pun dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang.

9. Musisi Steven N. Kaligis – 22 Juni 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via riauonline.co.id

Musisi Steven N. Kaligis atau yang akrab disapa Tepeng meninggal dunia pada 22 Juni di usia 46 tahun. Steven dikenal sebagai vokalis Steven & Coconuttreez dengan lagu populer bertajuk Welcome To My Paradise. Tepeng diketahui meninggal saat menjalani perawatan di RS Medika BSD karena terinfeksi Covid 19. Tak hanya itu, Tepeng juga diketahui mengidap sakit keras selama 4 tahun terakhir yang semakin memperburuk kondisinya hingga akhirnya meninggal pada 22 Juni 2021.

10. Pengacara Senior Mohamad Assegaf – 22 Juni 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via aklaw.co.id

Selain kalangan artis, tokoh masyarakat juga tak lepas dari Covid 19. Pada 22 Juni 2021, seorang Pengacara senior, yakni Mohamad Assegaf mengembuskan napas terakhir karena terpapar Covid 19.

Mohamad Assegaf diketahui pernah berkarier di LBH Jakarta serta menjadi Dewas Pembina YLBHI. Beliau juga dikenal karena pernah menangani kasus korupsi dan perdata Yayasan Supersemar yang diduga melibatkan Presiden ke-2 RI Soeharto. Dalam kasus ini, Assegaf menjadi Tim Kuasa Hukum bersama OC Kaligis, Juan Felix Tampubolon, dan Indrianto Seno Adji.

11. Ketua IDI Tangsel, dr Imbar Umar Gazali – 23 Juni 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via palapanews.com

Tokoh yang meninggal akibat Covid 19 berikutnya adalah dr Imbar Umar Gazali yang merupakan Ketua dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangsel. Beliau meninggal karena Covid 19 pada 23 Juni 2021 saat dirawat di rumah sakit rujukan Covid 19 wilayah DKI Jakarta.

12. Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, Deden Rahmat – 23 Juni 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via kabarsebelas.com

Selain dr Imbar Umar Gazali, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, Deden Rahmat juga mengembuskan nafas terakhirnya di tanggal yang sama yakni 23 Juni 2021 karena terpapar Covid 19. Deden Rahmat diketahui sempat dirawat di rumah sakit selama enam hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

Deden Rahmat sendiri merupakan Politikus PKB yang dikenal sebagai sosok yang sangat baik dan memiliki peran penting, baik di internal maupun eksternal partai.

13. Penyidik KPK, Kompol Ardian Rahayudi – 27 Juni 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via jawapos.com

Mantan pelaksana harian (Plh) Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Ardian Rahayudi menjadi deretan tokoh selanjutnya yang meninggal akibat Covid 19. Beliau meninggal dunia di RS Polri Kramatjati pada 27 Juni 2021.

Kompol Ardian pernah bertugas sebagai penyidik di KPK kurang lebih selama tujuh tahun. Perwira menengah Polri itu telah menangani berbagai macam perkara korupsi di KPK.

14. Edy Oglek – 28 Juni 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via instagram.com/edyoglek_14

Artis Indonesia yang meninggal akibat terpapar Covid 19 berikutnya adalah Edy Oglek. Artis yang memiliki nama lengkap Edy Suwandi ini terkenal lewat perannya sebagai Kardun di sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Edy Oglek meninggal pada 28 Juni 2021 lalu usai hasil swab PCR mengindikasikan dirinya terpapar Virus Covid 19. Comedian satu ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun.

15. Aria Baron – 29 Juni 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via instagram.com/ariabaron

Hanya selang sehari setelah kepergian Edy Oglek, dunia hiburan tanah air kembali berduka karena berita meninggalnya Aria Baron pada 29 Juni di usia 51 tahun. Mantan personel GIGI ini sempat terpapar virus corona sejak awal Juni lalu dan dirawat di beberapa rumah sakit, termasuk RSDC Wisma Atlet. Kondisinya diperburuk karena diketahui memiliki komorbid berupa diabetes, hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah hampir satu bulan berjuang melawan Covid 19.

16. Ekonom Senior Enny Sri Hartati – 1 Juli 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via rmolbanten.com

Di awal Juli 2021 kemarin, Indonesia kembali kehilangan seorang tokoh Ekonom senior yakni Enny Sri Hartati. Beliau merupakan ekonom senior dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef).

Enny Sri Hartati diketahui meninggal akibat terjangkit Covid 19 dan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta, pada 1 Juli 2021.

Enny Sri Hartati sendiri dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi bangsa, Enny kerap berpikir kritis dan sering memberi saran kepada pemerintah terkait kondisi perekonomian bangsa.

17. Pengusaha Arief Harsono – 2 Juli 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via mistar.id

Orang terkenal Indonesia yang menjadi korban keganasan Covid 19 berikutnya adalah Arief Harsono. Pengusaha sekaligus pemilik Samator Group tersebut tutup usia pada usia 67 tahun di Rumah Sakit Adi Husada, Surabaya, pada 2 Juli 2021. Beliau meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit akibat Covid 19.

Samator Group sendiri merupakan salah satu perusahaan gas terbesar di Indonesia. Samator Group telah membantu memenuhi kebutuhan oksigen di Indonesia selama pandemi Covid 19.

18. Ki Manteb Sudarsono – 2 Juli 2021

photo via instagram.com/caruban_nagari_

Dalang legendaris Ki Manteb Sudarsono menjadi korban Covid 19 selanjutnya meninggal pada 2 Juli 2021 kemarin. Beliau meninggal dunia pada usia 72 tahun karena terpapar Covid 19 dan sakit komorbid paru-paru yang dideritanya.

Dalang yang terkenal dengan slogan Pancen Oye nya ini mengembuskan nafas terakhirnya di kediamannya di kawasan Karanganyar Solo, Jawa Tengah, saat menjalani isolasi mandiri usai dirinya dinyatakan terpapar Covid 19.

Meski sempat mendapatkan penangan medis dengan pemberian infus dan oksigen, namun nyawa Ki Manteb Sudarsono tak bisa ditolong lagi bahkan sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Ki Manteb Sudarsono sendiri diduga terpapar virus corona setelah menjalani aktivitasnya dengan pentas di TMII Jakarta dan menggelar pementasan virtual dua hari setelahnya.

19. Rachmawati Soekarnoputri – 3 Juli 2021

Deretan Artis Dan Orang Terkenal Indonesia Yang Meninggal Akibat Covid 19

photo via headtopics.com

Di tanggal 3 Juli 2021, Indonesia kembali berduka karena kehilangan seorang tokoh politik yakni Rachmawati Soekarnoputri. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada 3 Juli 2021 setelah terjangkit Covid 19.

Adik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ini meninggal dunia pada usia 70 tahun. Politikus Gerindra ini dimakamkan dengan protokol Covid 19 di TPU Karet Bivak. Jenazah Rachmawati dikebumikan di samping makam sang ibunda, Fatmawati.

20. Jane Shalimar – 4 Juli 2021

Artis Indonesia Meninggal karena Covid

photo via instagram.com/janeshalimar_1

Setelah wafatnya Rachmawati Soekarnoputri, Indonesia kembali dikejutkan dengan kabar meninggalnya artis sekaligus politisi Jane Shalimar pada 4 Juli 2021. Jane Shalimar mengembuskan nafas terakhirnya di usia 41 tahun akibat terpapar Covid 19. Jane Shalimar pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu. Kondisinya memburuk karena diketahui Jane juga memiliki penyakit Asma dan Pneumonia berat, sehingga akhirnya Jane Shalimar tak mampu bertahan akibat paparan virus Covid 19 yang menyerangnya.

Nah itu dia deretan artis dan tokoh terkenal Indonesia yang meninggal akibat Covid 19. Semoga almarhum dan almarhumah ditempatkan di tempat terbaik, Amin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.