Deretan Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik Tanah Air

2 minggu lalu

Kematian artis yang mengejutkan publik Indonesia

Jodoh, rezeki, hidup dan kematian dalam perjalanan hidup seorang manusia tidak ada yang bisa menebaknya. Semua hal itu sudah di atur oleh Tuhan sebagai sang pencipta. Baru-baru ini kabar duka datang yang mengagetkan publik dimana berpulangnya Agung Hercules yang disebabkan oleh kanker otak hingga berpulangnya komedian Olga Syahputra yang berjuang melawan sakit radang selaput otak. Kepergian mereka tentunya tidak hanya mengagetkan keluarga namun juga para penggemarnya dan orang lainnya. Apalagi orang-orang tersebut sebelumnya terlihat sehat-sehat saja dan tidak lama mereka memiliki riwayat penyakit. Tak hanya disebabkan oleh penyakit saja, namun ada juga beberapa artis Indonesia yang kematiannya mengagetkan publik karena kecelakaan. Nah, berikut ini beberapa artis Indonesia yang kematiannya mengagetkan publik

1. Agung Hercules

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Agung Hercules

Photo via lifestyle.okezone.com

Kepergian Agung Hercules tentunya masih menyisakan sedih bagi mereka yang mengenalnya. Bagaimana tidak, Agung Hercules meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker otak glioblastoma stadium 4 dalam beberapa bulan belakangan ini. Agung sudah menjalani beberapa operasi untuk mengangkat sel kanker yang bersarang di otaknya itu dan publik mengetahui hal ini setelah sejumlah foto tersebar di akun media sosial. Dalam foto tersebut, Agung terlihat kurus tak terlihat seperti Agung Hercules yang masyarakat kenal selama ini. Agung Hercules diketahui telah empat hari dirawat di Rumah sakit Dharmais, Jakarta Barat. Kondisi kritis itu berlanjut hingga akhirnya Agung meninggal dunia. Sebelum drop pada kamis siang, Agung rupanya sudah koma sejak tiga hari belakangan. Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis 1 Agustus 2019 di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat Jenazah Agung Hercules pun disemayamkan di rumah duka kawasan Bandung dan kemudian jenazah Agung dikebumikan di TPU Cikutra, Bandung.

2. Olga Syahputra

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Olga Syahputra

Photo via brilio.net

Siapa yang tidak mengenal komedian Olga Syahputra? Komedian sekaligus presenter ini dikenal tidak pernah absen di acara TV dan ia juga disebut sebagai artis dengan bayaran termahal. Olga memang dikenal suka membantu orang-orang yang kesusahan dan ia dikenal sebagai orang yang ceria. Namun sosoknya tiba-tiba saja menghilang di layar TV, ternyata hal ini dikarenakan Olga Syahputra menderita sakit kanker meningitis. Olga Syahputra ternyata sudah menderita penyakit ini sejak awal tahun 2013 dan awalnya sakitnya ini belum terlalu parah namun lama-kelamaan daya tahan tubuhnya menurun hari ke hari. Olga pun sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah karenaa keadaannya belum membaik Olga sempat melakukan pengobatan di Jerman sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan di Singapura. Namun Tuhan berkata lain, Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura karena penyakit meningitis.

3. Julia Perez

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Julia Perez

Photo via en.brilio.net

Julia Perez atau disingkat Jupe merupakan salah satu artis Indonesia yang kematiannya mengagetkan publik. Jupe meninggal pada 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan. Jupe meninggal akibat kanker serviks stadium 4 yang dideritanya sejak September 2014. Jupe pun sempat bolak-balik ke sebuah rumah sakit di Singapura untuk mengobati penyakitnya ini, ia juga sempat menjalani kemoterapi, operasi hingga radiasi di Singapura. Pada tahun 2015 Jupe pun mengabarkan sembuh total dari kanker serviks, namun kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016 dan beberapa bulan kemudian ia menjelaskan kanker yang dideritanya sudah masuk stadium empat. Pada awal tahun 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM kondisinya pun kian memperhatinkan dan Julia Perez pun menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu 10 Juni 2017.

4. Adi Firansyah

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Adi Firansyah

Photo via cellcode.us

Adi Firansyah merupakan salah satu aktor Indonesia dimana ia meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di daerah Cikunir, Bekasi. Adi Firansyah meninggal dunia di usianya yang bisa terbilang cukup muda yaitu 22 tahun. Dimana motor yang dikendarai oleh Adi Firansyah menabrak sepeda motor yang dinaiki oleh bocah 9 tahun. Sebelum kecelakaan Adi sempat syuting sinetron di kawasa Gempol, Bambu Apus, Jakarta Timur. Selesai syuting Adi berangkat terburu-buru dari rumahnya di Bekasi karena harus menghadiri jumpa fans di Tamini Square. Saat kendaraan Adi melaju kencang tiba-tiba saja ada anak kecil akan memutar balik sepeda motornya dan kecelakaan pun tak terelakkan. Anak yang ditabrak Adi tewas seketika karena luka parah sedangkan Adi yang terluka parah masih tergeletak di jalan. Adi sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong, Adi pun menghembuskan nafas terakhirnya pada 23 Desember 2006 di Bekasi.

5. Mike Mohede

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Mike Mohede

Photo via lirikdankunci.com

Mike Mohede adalah penyanyi Indonesia yang menjadi pemenang pertama dari salah satu ajang pencarian bakat yaitu Indonesian Idol 2. Kepergian Mike begitu mendadak karena sebelumnya ia sempat bernyanyi di acara ulang tahun pernikahan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono pada sabtu malam. Hampir semua kerabat tidak menyangka jika Mike akan meninggal pada hari minggu, karena sebelumnya senyum dan tawa menghiasi wajah Mike. Sebelum meninggal, Mike sempat bermain PlayStation bersama manajernya dan Mike meminta izin untuk tidur terlebih dahulu. Manajer Mike sempat membangunkannya namun Mike tidak bangun dan tak bergerak. Setelah menyadari hal yang tak wajar ini, mereka melarikan Mike ke Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan. Mike meninggal disebabkan penyakit jantung yang ia derita dan menurut dokter Mike meninggal setengah jam sebelum tiba di rumah sakit. Mike pun dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

6. Ade Namnung

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Ade Namnung

Photo via kapanlagi.com

Ade Namnung dikenal sebagai komedian dan presenter, Ade menghembuskan nafas terakhirnya 31 Januari 2012 di RS Mitra Cibubur. Awalnya Ade menderita stroke dan menjalani perawatan, pada pagi hari Ade sempat mengalami sesak nafas kemudian ia dipindahkan ke ruangan ICU untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Pertolongan selama satu jam lebih sudah diberikan namun Ade tidak dapat tertolong. Sebelumnya Ade sudah sempat membaik hanya saja insiden gagal jantung yang dialaminya membuat dirinya menghembuskan nafas terakhirnya.

7. Renita Sukardi

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Renita Sukardi

Photo via arah.com

Renita Sukardi adalah pesinetron yang menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Renita Sukardi meninggal dunia di usianya yang masih tergolong muda karena kanker payudara. Sebelumnya Renita Sukardi diketahui mengidap kanker payudara stadium 3B dan ini kali kedua Renita Sukardi divonis dokter mengidap kanker payudara. Pada tahun 2014, Renita Sukardi sempat dinyatakan sembuh dari kanker payudara yang menyerangnya namun sel kanker itu kembali aktif pada tahun 2015. Sebelum meninggal, Renita Sukardi menghabiskan waktunya di tempat tidur dan berjuang melawan kankernya.

8. Dr Ryan Thamrin

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Dr Ryan Thamrin

Photo via jakpost.net

Kabar duka datang dari pembawa acara Dr OZ Indonesia yaitu dr. Ryan Thamrin meninggal dunia di Pekanbaru, Riau karena maag akut. Rupanya dr. Ryan menolak untuk dirawat dan akhirnya meninggal dunia di kediaman kakanya di Pekanbaru, beberapa hari sebelum meninggal makanan tidak mau masuk namun dr. Ryan menolak berobat apalagi dirawat. Kabar meninggalnya dokter tampan ini tentunya mengagetkan publik, pasalnya sosoknya terlihat sangat sehat dan bugar seperti tidak sakit. dr. Ryan menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 Agustus 2017 di Tengkerang Labuai.

9. Pak Bondan

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Pak Bondan

Photo via tipsperawatancantik.com

Siapa yang tidak mengenal Pak Bondan yang terkenal dengan kata-katanya “Pokoke Mak Nyuss”. Pak Bondan dikabarkan tutup usia pada 29 November 2017 di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Pak Bonda saat itu sedang menjalani perawatan karena penyakit jantungnya selama beberapa bulan terkahir dan ia juga sempat menjalani dua kali operasi jantung sebelum akhirnya meninggal tadi pagi. Operasi pertama dilakukan pada September di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, sementara operasi kedua baru dilakukan pada hari kamis 23 November 2017. Pada operasi keduanya ini, dokter menemukan adanya infeksi bakteri dan bakteri ini menyebabkan abses myocardium dan gagal jantung.

10. Irena Justine

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Irena Justine

Photo via teen.co.id

Irena Justine merupakan pesinetron muda yang meninggal dunia ketika menjalani syuting. Meninggalnya Irena Justine secara mendadak ini tentunya membuat orang kaget dan meninggalkan duka mendalam pada suaminya. Irena Justine meninggal dunia pada 26 Mei 2016 malam saat usianya masih muda yaitu 22 tahun. Awalnya Irena sedang syuting program Baper di RCTI dan tiba-tiba pingsan saat sedang syuting dan langsung dilarikan ke RS. Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun pihak RS menyatakan Irena sudah meninggal dunia dan hasil diagnosa Irena meninggal karena serangan jantung.

11. Adjie Massaid

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Adjie Massaid

Photo via seleb.tempo.co

Adjie Massaid menjadi salah satu artis Indonesia yang kematiannya mengejutkan publik. Sekitar pukul 22.00 WIB, Adjie Massaid dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati setelah tiba-tiba jatuh di depan rumah. Adjie Massaid sempat diberi pertolongan pada saat itu, namun Tuhan berkata lain. Adjie Massaid menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 43 tahun di RS Fatmawati akibat serangan jantung. Sebelum meninggal, Adjie Massaid sempat bermain bola di lapangan Lebak Bulus bersama rekan-rekannya.

12. Taufik Savalas

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Taufik Savalas

Photo via kapanlagi.com

Taufik Savalas meninggal dunia secara mendadak usai menghadiri sebuah acara di Purworejo. Taufik Savalas meninggal karena mobil yang ia tumpangi ditabrak oleh truk di Purworejo, Jawa Tengah. Mobil yang ia tumpangi ringsek dan Taufik Savalas meninggal seketika. Saksi mengatakan, mobil yang ditumpangi Taufik Savalas tak mampu menghindari truk pengangkut semen yang muncul tiba-tiba dari arah berlawanan, truk tersebut mengambil jalur kanan saat hendak menyalip sebuah mobil tiga dari lima penumpang tewas seketika.

13. Sophan Sophiaan

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Sophan Sophiaan

Photo via kapanlagi.com

Pada tanggal 17 Mei 2008, Sophan Sophiaan sedang mengikuti acara touring Jalur Merah Putih 2008 memimpin konvoi melewati Ngawi, Jawa Timur menuju Yogyakarta dalam rangka menyambut 100 tahun Kebangkitan Nasional. Ketika itu, rombongan tiba di kawasan hutan Widodaren tiba-tiba motor Sophan Sophiaan berada ditengah-tengah rimbingan terjatuh. Sophan Sophiaan pun terjatuh dengan posisi tertelungkup dan tak terlihat adanya luka hanya saja kakinya patah dan dari mulutnya keluar darah. Motor yang dikendarai Sophan Sophiaan jatuh diakibatkan karena adanya lubang sebesar roda motor Harley. Sophan Sophiaan yang tak sadarkan diri pun segera dilarikan ke RSUD Sragen namun diperjalanan Sophan Sophiaan menghembuskan nafas terkahirnya.

14. Alda Risma

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Alda Risma

Photo via brilio.net

Siapa yang tidak menganal penyanyi cantik satu ini yaitu Alda Risma, penyanyi yang sempat populer dengan lagu “Aku Tak Biasa” ini ditemukan meninggal di hotel. Kisah kematian Alda Risma di Hotel Grand Menteng Jakarta Timur ini merupakan salah satu kejadian yang mengejutkan publik. Pasalnya kematian gadis cantik ini sungguh misterius dan membuat masyarakat berspekulasi banyak. Ada yang menyebutkan jika penyanyi cantik ini meninggal karena overdosis dan ada juga yang mengatakan Alda Risma menjadi korban pembunuhan berencana yang dilakukan kekasihnya sendiri. Mengejutkannya lagi para penyelidik menemukan banyak sekali alat suntik, alat kontrasepsi, puluhan obat penenang, botol infus yang sudah dipakai dan beberapa jenis kapsul. Setelah diotopsi, ternyata di dalam darah Alda terdapat kandungan obat-obatan.

15. Oon Project Pop

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Oon Project Pop

Photo via liputan6.com

Oon Project Pop meninggal karena penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya selama 6 tahun terakhir. Penyakitnya ini terdeteksi saat usia anaknya yang bernama Raki berumur 3 tahun. Selain penyakit diabetes, Oon juga menderita jantung dan gagal ginjal sehingga mengharuskannya untuk cuci darah seminggu sekali. Oon meninggal dunia di rumahnya di Bandung pada tanggal 12 Januari 2017 dan meninggalkan seorang istri dan dua anak.

16. Ustad Jefri Al Buchori

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Ustad Jefri Al Buchori

Photo via dakwahdalammedia.blogspot.com

Jefri Al Buchori atau dikenal dengan Ustad Uje meninggal pada tanggal 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal dikawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia menabrak sebuah pohon setelah kehilangan kendali saat mengendarai motornya. Ketika itu, ia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Fatmawati, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah Uje pun dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tengsin, Jakarta Pusat.

17. Nike Ardilla

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Nike Ardilla

Photo via viral12jam.com

Kematian penyanyi Nike Ardilla sempat menghebohkan dunia hiburan Indonesia. Penyanyi yang saat itu masih berusia 19 tahun mengalami kecelakaan maut di Jalan RE Martadinata, Bandung. Ketika itu mobil Honda Civic berwarna biru metalik yang dibawanya menabrak pagar beton bak sampah dan diperkirakan Nike tewas seketika. Namun saksi yang berada disekitar lokasi mengatakan Nike belum meninggal saat itu, baru dalam perjalanan ke Rumah Sakit Nike meninggal. Nike mengalami luka parah di kepala dan memar-memar di dadanya. Nike yang saat itu bersama manajernya baru saja kembali dari diskotik Polo dan isu negatif pun bermunculan dan menyebutkan bahwa Nike mengendari mobil dalam keadaan mabuk tapu kabar tersebut dibantah dan hasil visum menyebutkan tidak menemui kadar alkohol dalam tubuh Nike.

18. Budi Anduk

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Budi Anduk

Photo via idntimes.com

Budi Anduk adalah salah satu komedian Indonesia yang meninggal dunia pada 11 Januari 2016 di RS Dhamais Jakarta. Meninggalnya Budi Anduk ini dikarenakan komplikasi paru-paru basah, tumor paru-paru dan kanker paru-paru. Awalnya paru-paru Budi sempat ada carian dokter pun menaruh selang. Tapi Budi sendiri ingin mencopot selangnya padahal kata dokter lebih baik dilanjutkan. Hal ini terus berlanjut hingga akhirnya bengkak di tangan Budi membesar. Ia pun dinyatakan sudah kanker stadium 4 dan tak bisa diobati dimana pun. Keluarga sudah berusaha namun Budi tetap susah diajak ke Rumah Sakit waktu itu. Budi pun menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin 11 Januari 2016 di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

19. Didi Petet

Artis Indonesia Yang Kematiannya Mengagetkan Publik - Didi Petet

Photo via merahputih.com

Didi Petet meniggal dunia pada 15 Mei 2015 di Bambu Apus, Tangerang Selatan. Kesehatan Didi Petet memburuk sepulangnya dari Milan untuk menghadiri pameran World Expo Milano dan ia merupakan Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nusantara yang menjadi penanggung jawab paviliun Indonesia di pameran tersebut. Awalnya Didi Petet tidak pernah mengeluh tentang kondisi kesehatannya hanya saja semenjak seminggu ngedrop pas di Milan. Didi Petet dikatakan meninggal dunia dalam keadaan tidur di kamarnya.

Itulah beberapa artis Indonesia yang kematiannya mengejutkan publik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Hidup dan mati seseorang tidak ada yang bisa menebaknya. Selagi kita diberi umur panjang oleh Tuhan, maka pergunakanlah waktu tersebut untuk saling menyanyangi dan membahagiakan orang-orang disekitar kita.

Baca Juga