20 Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat kamu yang ingin menerapkan nuansa colorful di dalam rumah, namun tidak ingin terlalu mencolok, mungkin inspirasi desain interior rumah warna pastel yang nyaman ini bisa menjadi referensi yang tepat buat kamu!

Warna pastel memang menjadi salah satu trend warna di dunia fashion belakangan ini, namun siapa sangka warna pastel juga mulai diminati untuk desain interior rumah.

Seperti yang kita tahu, warna pastel merupakan salah satu jenis turunan warna dengan karakter lembut, ceria, cantik, dan muda. Memberikan kesan yang manis dan menggemaskan yang tentunya sangat menarik. Meski begitu, warna pastel juga dapat memberikan komposisi yang seimbang antara karakter maskulin dan feminin.

Umumnya pemakaian warna pastel lebih banyak merujuk ke desain kamar, namun kini warna pastel juga mulai dilirik untuk memberikan nuansa yang estetik pada bagian rumah yang lain. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur hingga kamar mandi.

Nah buat kamu yang sedang mencari perpaduan warna pastel untuk interior rumah, berikut ini merupakan beberapa inspirasi desain interior rumah warna pastel yang nyaman dan menggemaskan yang bisa kamu jadikan referensi. So let’s check it out guys!

1. Perpaduan warna putih dan warna peach untuk interior ruang keluarga sekaligus ruang makan

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via behance.net

Nah untuk memberikan nuansa warna pastel pada interior rumah kamu, kamu bisa memadukan warna putih dengan sentuhan warna peach yang manis pada dinding rumah kamu. Bisa di aplikasikan di berbagai bagian rumah seperti ruang keluarga atau ruang makan. Kamu juga bisa melengkapi interior rumah kamu dengan furniture bernuansa pastel yang senada. Desain interior warna pastel ini cocok buat kamu yang ingin memberikan nuansa ceria namun tetap kalem dalam rumah kamu.

2. Desain interior rumah dengan perpaduan warna peach pastel dan hijau pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via casadevalentina.com.br

Memadukan warna peach pastel dengan warna hijau pastel juga menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan unsur yang cerah dan ceria pada hunian kamu. Warna pastel ini juga bisa menjadi pembeda antara ruangan satu dengan ruangan lain jika terdapat ruangan yang los tanpa sekat. Misalnya mewarnai bagian ruang keluarga dengan warna hijau, dan ruang makan dengan warna peach.

3. Desain dapur yang menggemaskan bernuansa biru pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via domain.com.au

Untuk mendapatkan desain interior dapur yang cantik, kamu juga bisa memadukan warna biru pastel dengan elemen kayu. Kamu bisa memilih warna biru pastel untuk kitchen cabinet dan kitchen bar kamu. Selebihnya kamu bisa menghadirkan sentuhan elemen kayu pada lantai, furniture dan rak yang ada di dapur. Tak hanya minimalis, namun desain dapur ini juga terlihat chic, apalagi kamu juga memadukan warna putih yang netral.

4. Desain ruang makan yang minimalis dengan sentuhan warna pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via studiobinnen.nl

Jika dinding putih rumah kamu terlalu membosankan, kamu bisa lho menghadirkan kesan manis dengan memadukannya dengan warna pink pastel. Tak hanya itu, kamu juga bisa melengkapinya dengan furniture berwarna pastel yang dikombinasikan dengan elemen kayu. Warna kayu yang alami dan warna pastel yang cantik dapat memberikan kesan yang chic dalam hunian kamu. Interior rumah juga menjadi lebih menarik dengan perpaduan beberapa warna pink pastel.

5. Desain kamar tidur anak gadis bernuansa biru dan pink pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via solteirasnoivascasadas.com

Sedang mencari inspirasi desan kamar tidur cewek bernuansa pastel? Kamu bisa banget meniru desain interior kamar satu ini. Mulai dari penerapan warna pink pastel di plafon, dinding berwarna putih dengan dekorasi yang ibut hingga memilih perabotan atau furniture menggemaskan berwarna pastel. Selain itu, penggunaan elemen kayu dengan warna terang juga mampu menambah kesan chic dan lucu pada kamar tidur.

6. Desain kamar tidur minimalis dari perpaduan beberapa warna pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via maison.20minutes.fr

Buat kamu yang senang dengan warna tosca, bisa banget meniru desain interior kamar tidur satu ini. Kamu bisa memadukan warna dasar dinding yang putih dengan warna tosca dan warna pink. Kamu juga bisa memilih selimut dan sarung bantal berwarna senada dengan dinding kamu untuk memaksimalkan penampilan kamar kamu. Penting juga untuk memilih beberapa dekorasi dan furniture pelengkap dengan warna yang kalem sehingga bisa memberikan kesan yang serasi pada kamu tidur kamu.

7. Desain kamar tidur minimalis elegan dengan perpaduan warna pastel yang menarik

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via covethouse.eu

Dengan warna pastel, kamu juga bisa memiliki kamar yang terkesan elegan dan mewah lho. Caranya dengan mendominasi kamar kamu dengan warna cream., Kemudian, pilih salah satu dinding yang menjadi focal point untuk diisi dengan sentuhan grafis bernuansa pastel. Untuk tempat tidur, kamu bisa memilih warna tempat tidur, sprei, selimut hingga sarung bantal dengan warna yang senada dengan aksesn dinding kamu. Untuk memberikan kesan yang hangat dan nyaman, kamu bisa mengaplikasikan lantai kayu agar lebih maksimal.

8. Desain toilet minimalis estetik dengan sentuhan warna pink pastel pada dinding

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via decoholic.org

Lahan yang sempit bukan penghalang untuk memiliki toilet yang cantik. Jika kamu penyuka pink pastel, kamu bisa mendesain toilet rumah kamu seperti contoh di atas. Toilet kamu yang dindingnya putih polos, bisa dipermanis dengan pemasangan tiles berbentuk lucu dan berwarna pink pastel ini.

9. Memadukan unsur klasik dari batu bata dengan unsur kekinian warna pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via decor8blog.com

Selanjutnya kamu juga bisa memadukan unsur klasik dari batu bata yang terkesan rustic dengan warna-warna menggemaskan dari pink dan biru pastel. Namun jangan sampai lupa untuk menghadirkan warna putih agar memberikan kesan yang netral. Desain interior ruangan ini akan membuatnya terlihat unik dan menarik.

10. Dapur minimalis dengan nuansa pastel dan lain dapur yang cantik

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via contemporist.com

Warna putih mungkin terlalu membosankan untuk area dapur, untuk itu, kamu bisa menghadirkan warna pastel pada cabinet dapur kamu dan juga sentuhan warna kayu yang soft. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengaplikasikan lantai dapur dengan motif-motif yang unik dan tentunya bernuansa pastel. Ini akan membuat dapur kamu terlihat lebih chic dan estetik.

11. Desain ruang keluarga sederhana dengan nuansa pastel yang tipis

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via femina.dk

Ingin dinding rumah tetap putih polos namun ingin menghadirkan nuansa pastel yang cantik? Tenang, kamu bisa memilih furniture-furniture dan dekorasi bernuansa pastel dan lembut. Mulai dari hiasan dinding, meja hingga kursi. Pastikan ruangan mendapat akses cahaya yang maksimal agar interior rumah terlihat lebih cantik khususnya di siang hari.

12. Padukan dinding berwarna pastel dengan furniture dan dekorasi bernuansa sama

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via woonblog.eu

Perpaduan warna pink pastel dengan warna putih memang tidak pernah salah. Memadukan dua warna ini di dalam rumah akan membuat rumah kamu terlihat minimalis dengan kesan yang ceria. Namun untuk menjaga kesan minimalis dan memberikan sentuhan yang estetik, kamu bisa melengkapi rumah kamu dengan furniture-furniture berwarna pastel, atau setidaknya berwarna kalem seperti warna cream, abu-abu muda dan sebagainya. Penting juga menambahkan dekorasi serupa untuk memberikan kesan yang chic.

13. Area dapur dengan kitchen cabinet bernuansa pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via pufikhomes.com

Untuk memberikan nuansa modern pada area dapur, kamu juga bisa menerapkan warna pastel pada area dapur kamu. Mulai dari kitchen cabinet, hingga meja dan kursi semunya bisa kamu serasikan dengan warna pastel yang sama. Tak hanya minimalis, namun dapur juga akan terlihat lebih menarik, khususnya bagi kamu yang memang suka dengan warna pastel.

14. Desain ruangan minimalis dengan furniture dan dekorasi bernuansa pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via etsy.com

Pemilihan dekorasi dan furniture berwarna pastel juga mampu memberikan kamu interior ruangan yang cantik dan menggemaskan walaupun dinding kamu didominasi warna putih. Kamu bisa memadukan warna pastel seperti hijau pastel, pink pastel, warna cream hingga warna coklat pastel ke dalam satu ruangan. Perpaduan ini akan membuat rumah terlihat lebih ceria dan menarik.

15. Desain interior dapur yang kalem dengan nuansa pastel yang tipis

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via architecturaldigest.com

Desain interior dapur satu ini juga bisa kamu jadikan inspirasi. Dimana, dapur ini menggunakan lantai kayu yang berpadu dengan warna putih dinding. Yang menarik perhatian adalah penggunakan warna biru pastel yang sangat muda untuk kitchen cabinet yang modern. Terdapat juga bar kitchen berwarna putih yang menyatu dengan meja kayu berwarna muda. Perpaduan ini akan membuat siapapun betah berada di dapur.

16. Desain interior ruangan bernuansa mocca pastel yang kalem dan elegan

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via behance.net

Untuk mendapatkan ruangan yang cozy dan terkesan elegan, kamu bisa menghadirkan warna mocca pastel yang dipadu dengan warna putih pada dinding ruangan rumah kamu. Selanjutnya pilih warna perabotan rumah seperti sofa dan dekorasi berwarna kalem seperti warna nude, abu-abu hingga warna kayu muda. Perpaduan warna alam ini akan memberikan kesan yang minimalis dan elegan pada hunian kamu.

17. Desain interior dapur yang chic dengan warna pastel berpadu warna kayu

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via homestolove.com.au

Area dapur tentu menjadi spot favorit karena kita bisa berbincang-bincang dengan keluarga sambil menikmati makanan dan kudapan. Untuk itu, agar dapur terlihat lebih nyaman, kamu bisa menghadirkan nuansa pastel berpadu dengan elemen kayu untuk area dapur kamu. Ini akan membuat dapur terlihat chic dan menarik.

18. Desain dapur minimalis dengan nuansa modern pink

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via apartmenttherapy.com

Untuk penggemar warna pink pastel, jangan ragu untuk mendominasi dapur kamu dengan warna pink pastel. Hanya saja untuk menghindari kesan norak, kamu bisa memilih warna pink pastel dengan tone yang lebih rendah atau lebih muda. Kemudian padukan dengan warna putih dan lantai kayu. Ini akan membuat dapur kamu terlihat lebih modern dan juga lebih cantik tanpa kata norak.

19. Padukan beragam furniture berwarna pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via hunker.com

Warna cream, nude atau abu-abu muda juga termasuk kedalam warna pastel karena memiliki karakter yang lembut. Kamu bisa menerapkan warna ini pada hunian kamu sehingga memberikan kesan yang minimalis dan cozy. Kamu juga bisa menambahkan beberapa warna pastel lain yang lebih cerah seperti warna pink pastel atau hijau agar terlihat lebih menarik.

20 Desain toilet minimalis dengan sentuhan warna pink pastel

Inspirasi Desain Interior Rumah Warna Pastel Yang Nyaman

photo via noithatchungcu.com.vn

Untuk menghadirkan kesan cantik dan juga elegan pada toilet rumah kamu, kamu bisa menghadirkan sentuhan warna pink pada dinding rumah kamu. Kamu juga bisa memilih teksture sehingga terlihat lebih menarik. Padukan dengan warna kalem seperti warna abu-abu muda sehingga toilet menjadi lebih elegan dan minimalis.

Nah itu dia beberapa inspirasi desain interior rumah warna pastel yang nyaman dan bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.