Ditetapkan Sebagai Tersangka, Seungri Big Bang Pensiun Dari Dunia Hiburan

2 minggu lalu

Salah satu personel Big Bang, Seungri baru saja ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyedia wanita panggilan, kasus ini mulai menyeruak setelah beredarnya percakapan yang memperlihatkan bahwa Seungri berusaha menyuap investor dengan wanita panggilan. Namun sebelum kasus ini, Seungri juga sempat tersandung masalah pelecehan seksual dan peredaran obat-obatan terlarang di kelab malam Burning Sun dan kebetulan Seungri merupakan pemilik dari Burning Sun tersebut.

Akibat dari banyaknya banyaknya kasus dialaminya, Seungri yang seharusnya melakukan konser perpisahan sebelum melakukan wajib militer harus terpaksa membatalkannya. Seungri membatalkan jadwalnya di Jepang dan Indonesia yang seharusnya dilakukan pada bulan Maret ini.

Photo via : https://news.joins.com

Kabar mengejutkan mengenai mundurnya Seungri ini muncul tepatnya pada tanggal 11 Maret 2019. Lewat akun media sosial instagram, Seungri mengumumkan mundur dari dunia hiburan. Keputusannya ini tak lepas dari kasus dan kontroversi yang saat ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Tentunya keputusan Seungri meninggalkan dunia hiburan ini membuat para penggemar dan agensinya yaitu YG Entertainment terkejut. Bahkan YG Entertainment mengatakan jika keputusan Seungri untuk mundur dari dunia hiburan merupakan keputusan Seungri pribadi.

Photo via : https://www.instagram.com/seungriseyo

“Ini Seungri.

Pada titik ini, aku pikir akan lebih baik jika aku pensiun dari industri hiburan. Aku memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan karena masalah yang menyebabkan gangguan sosial terlalu besar. Mengenai masalah yang sedang diselidiki, aku akan diselidiki dengan rajin dan mengungkapkan semua dugaan.

Menerima kritik dan kebencian dari masyarakat selama satu setengah bulan terakhir dan dengan situasi semua agen investigasi di negara ini yang sedang menyelidikiku, aku bahkan dipojokkan sebagai pengkhianat bangsa. Aku pribadi tidak bisa mentolerir yang membahayakan orang-orang di sekitarku untuk menyelamatkan diriku.

Aku dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar di dalam dan di luar Korea yang telah memberiku banyak cinta selama 10 tahun terakhir, dan aku pikir ini adalah di mana aku berakhir bahkan jika setidaknya [untuk melindungi] kehormatan YG dan BIGBANG.

Sekali lagi, aku minta maaf dan meminta maaf sekali lagi.

Aku berterima kasih kepada semua orang sampai sekarang.”

Akibatnya, nama Seungri dan Big Bang langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter. Kabar mengejutkan ini juga membuat banyak penggemar merasa sedih dan kecewa atas keputusan Seungri untuk mundur dari dunia hiburan. Hingga saat ini nasib dari keempat member Big Bang lainnya yang masih menjalani wamil belum diketahui lantaran YG Entertainment selaku pihak manajemen belum memberikan pernyataan resmi.

Baca Juga