Drama Korea Yang Tayang Desember 2018, Lengkap Dengan Trailer dan Sinopsisnya

2 bulan lalu

Bulan Desember segera tiba, pastinya kamu para kdrama lovers sudah tidak sabar menunggu drama-drama keren dari negeri ginseng tersebut. Jika bulan sebelumnya drama-drama menampilkan banyak sekali bintang-bintang yang bertalenta, di bulan Desember ini juga tidak kalah kerennya dari bulan sebelumnya. Banyak drama yang akan tayang pada bulan ini dan banyak genre yang akan tayang mulai dari drama, fantasy, romance, family, mystery, detektif, thriller hingga horor. Gimana ? Kamu penasaran drama apa saja yang akan tayang bulan Desember ini. Berikut ini daftar drama Korea yang tayang Desember 2018

 

1. Fates and Furies – 01 Desember 2018

Drakor yang akan tayang pada 1 Desember 2018 adalah drakor ber-genre drama dengan judul Fates and Furies. Berikut info detail drakor Fates and Furies beserta sinopsis nya:

Judul : Fates and Furies
Judul Lokal : Unmyeonggwa Bunno / 운명 과 분노
Genre : Drama
Episode : 20
Sutradara : Jung Dong Yoon
Penulis Naskah : Kang Cheol Woong
Jadwal Tayang : Sabtu
Pemain : Lee Min Jung, Joo Sang Wook, So E Hyun, Lee Ki Woo, Lizzy, Shim Yi Young

Sinopsis :

Meskipun Goo Hae Ra (Lee Min Jung) cerdas dan cantik, dia dalam situasi yang menyedihkan karena keluarganya. Kakaknya mencoba bunuh diri dan ayahnya meninggal. Satu-satunya cara dia dapat melarikan diri dari situasinya ini adalah dengan uang. Dia mendekari Tae In Joon (Joo Sang Wook), dia merupakan putra kedua pemilik perusahaan sepatu dan ia jatuh cinta pada Goo Hae Ra.

 

2. Coffee Do Me A Favor – 1 Desember 2018

Drakor yang akan tayang pada 1 Desember 2018 berikutnya adalah drakor ber-genre romance, fatasi dan komedi dengan judul Coffee Do Me A Favor. Berikut info detail drakor Coffee Do Me A Favor beserta sinopsis nya:

Judul : Coffee Do Me A Favor
Judul Lain : Coffee, Please
Judul Lokal : Keopiya Butaghae / 커피야 부탁해
Genre : Romance, Fantasy, Comedy
Episode : 16
Sutradara : Park Soo Chul
Penulis Naskah : Seo Bo Ra, Lee A Yeon
Jadwal Tayang : Sabtu
Pemain : Yong Joon Hyung, Kim Min Young, Chae Seo Jin, Lee Tae Ri, Gil Eun Hye, Ryoo Hye Rin

Sinopsis :

Hyun Woo (Yoong Joon Hyung) merupakan penulis webtoon, dia populer dan tampan namun ia tidak baik pada orang lain. Hyun Woo juga tidak percaya pada cinta. Muridnya bernama Seul Bi (Kim Min Young) dia imut dan gemuk. Seul Bi sangat menyukai Hyun Woo sejak lama. Namun, ia tidak pernah memberi tahu Hyun Woo tentang perasaannya. Suatu hari, Seul Bi minum kopi dan dia tiba-tiba menemukan dirinya berubah menjadi wanita cantik. Dia menamakan dirinya Oh Go Woon (Chae Seo Jin).

 

3. Memories of the Alhambra – 01 Desember 2018

Drakor yang akan tayang pada 1 Desember 2018 yang ketiga adalah drakor ber-genre fatasi dan misteri dengan judul Memories of the Alhambra. Berikut info detail drakor Memories of the Alhambra beserta sinopsis nya:

Judul : Memories of the Alhambra
Judul Lain : Alhambra: Memories of the Kingdom
Judul Lokal : Alhambeula gungjeon-ui chueog / 알함브라 궁전의 추억
Genre : Fantasy, Mystery
Episode : 16
Sutradara : Ahn Gil Ho
Penulis Naskah : Song Jae Jung
Jadwal Tayang : Sabtu dan Minggu
Pemain : Hyun Bin, Park Shin Hye, Park Chanyeol (EXO), Han Bo Reum, Park Hoon, Lee Hak Joo, Kim Eui Sung, Min Jin Woong

Sinopsis :

Yoo Jin Woo (Hyun Bin) adalah CEO dari perusahaan investasi. Ia memiliki kepekaan baik dalam pekerjaannya, jiwa petualang yang kuat dan keinginan kuat untuk menang. Yoo Jin Woo mengalami masa sulit secara emosional karena hal-hal seperti pengkhianatan dari teman-temannya. Ia mengunjungi Granada, Spanyol untuk bisnis dan menginap di asrama tua yang dikelola oleh Jung Hee Joo (Park Shin Hye). Disana, Yoo Jin Woo terlibat dalam urusan aneh.

 

4. Dance Sports Girls – 3 Desember 2018

Pada 3 Desember 2018 akan tayang drakor ber-genre seputar sekolah dan anak muda berjudul Dance Sports Girls. Berikut info detail drakor Dance Sports Girls beserta sinopsis nya:

Judul : Dance Sports Girls
Judul Lain : Just Dance
Judul Lokal : Ddaenbbogeorjeu / 땐뽀걸즈
Genre : School, Youth
Episode : 16
Sutradara : Park Hyun Suk
Penulis Naskah : Kwon Hye Ji
Jadwal Tayang : Senin dan Selasa
Pemain : Park Se Wan, Lee Joo Young, Joon Hae Eun, Shin Do Hyun, Lee Yoo Mi, Kim Soo Hyun, Kim Kap Soo, Kim Sun Young, Jang Hyun Sung, Jang Sung Bum, Song Ji In, Yeon Jae Hyeong

Sinopsis :

Diceritakan di Geoje, Provinsi Gyeongsnag Selatan, Korea Selatan dimana industri utama kota adalah pembuatan kapal. Industri perkapalan disana mengalami penurunan. Just Dance ini menceritakan tentang 6 gadis yang sama-sama bersekolah di Sekolah Menengah yang sama. Mereka adalah anggota klub olahraga dansa di sekolah. Tujuan mereka adalah memenangkan kompetisi olahraga dansa. Keenam gadis tersebut yaitu Shi-Eun ( Park Se-Wan ), Hye-Jin ( Lee Joo-Young ), Na-Young ( Joo Hae-Eun ), Ye-Ji ( Shin Do-Hyun ), Do-Yeon ( Lee Yoo -Mi ) dan Young-Ji ( Kim Soo-Hyun ).

 

5. Bad detective – 3 Desember 2018

Selanjutnya di 3 Desember 2018 akan tayang drakor ber-genre crime berjudul Less than Evil. Berikut info detail drakor Less than Evil beserta sinopsis nya:

Judul : Bad detective (BBC Luther Remake)
Judul Lain : Less than Evil
Judul Lokal : Nabbeun Hyungsa / 나쁜 형사
Genre : Crime
Episode : 32
Sutradara : Kim Dae Jin
Penulis Naskah : Heo Joon-Woo, Kang Yi-Hun
Jadwal Tayang : Senin dan Selasa
Pemain : Shin Ha Kyun, Park Ho San, Baro, Kim Gun Woo, Hong Eun Hee

Sinopsis :

Woo Tae Seok (Shin Ha Kyun) adalah detektif veteran yang kesepian. Dia hanya berfokus pada pemecahan kasus. Dia bergurau di garis antara baik dan jahat. Woo Tae Seok melintasi jalan dengan seorang psikopat perempuan (Lee Seol), tetapi ia tidak dapat menangkapnya karena kurangnya bukti. Wanita itu akhirnya membantu Woo Tae Seok memecahkan kasus lain.

 

6. My Strange Hero – 10 Desember 2018

Drakor terakhir yang akan tayang di Desember 2018 tepatnya 10 Desember 2018 adalah drakor dengan judul My Strange Hero bergenre drama dan sekolah. Berikut info detail drakor My Strange Hero beserta sinopsis nya:

Judul : My Strange Hero
Judul Lain : Bok-Soo’s Back
Judul Lokal : Boksooga Dolawadda / 복수가 돌아왔다
Genre : Drama, School
Episode : 32
Sutradara : Ham Joon Ho
Penulis Naskah : Kim Yoon Young
Jadwal Tayang : Senin dan Selasa
Pemain : Yoo Seung Ho, Jo Bo Ah, Kwak Dong Yeon, Cheon Ho Jin, Kim Mi Kyung, Eom Hyo Seop, Kim Kwang Kyu, Kim Dong Young, Park Ah In, Yeon Jun Suk, Yoon Seon Ho

Sinopsis :

Kang Bok Soo (Yoo Seung Ho) adalah seorang siswa SMA, dia dituduh melakukan kekerasan dan ditendang keluar dari sekolah. Ini disebabkan oleh cinta pertamanya Son Soo Jung (Jo Bo Ah) dan seorang siswa laki-laki Oh Se Ho. Kang Bok Soo sekarang sudah dewasa, tapi hidupnya belum berkalan lancar. Untuk membalas dendam pada Son Soo Jung dan Oh Se Ho, dia kembali ke sekolah yang sama sebagai siswa. Lingkungan di sekolah telah berubah dan Kang Bok Soo terlibat dalam kasus-kasus tak terduga.

 

Demikian daftar drama Korea yang tayang di Desember 2018. Semuanya keren-keren dan layak untuk dinantikan buat kalian penggemar kdrama. Selamat menonton ya…jangan lupa ajak temen-temen pas nonton biar lebih seru.