Duo Manchester Menang dalam Lanjutan Liga Inggris Pekan ke 36



Dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung tadi pagi terdapat dua buah pertandingan yang tak kalah serunya dimana 2 sepak bola asal kota Manchester keduanya mampu meraih kemengangan dalam laga pertandingannya tadi pagi.

Adapun 2 pertandignan yang terjadi tadi pagi adalah laga yang mempertemukan antara Manchester United vs Arsenal dan Manchester City melawan West Ham. Dalam kedua pertandigan tersebut, kedua tim asala kota Manchester mendapat point penih, dimana Manchester City mampu memenangkan laga dengan skor besa 4 – 1 degnan lawannya West Ham. Sedangkan Manchester United yang menjamu Arsenal juga mampu memenangkan laga dengan skor 2 – 1.

Untuk laga antara Manchester United melawan Arsenal, berjalan amat ketat. Hal tersebut bisa dilihat dari kemenangan MU yang begitu dramatis. Bertanding di stadion Old Trafford, dukungan penonton sendiri menjadi semangat tersendiri bagi tim tuan rumah dalam menjalani pertandingan ini. Pada babak pertama, pertandingan antara kedua belah tim berjalan dengan amat terbuka.

photo via : amedpost.com

Kedua tim saling beradu serangan untuk berburu gol. Yang akhirnya pada babak pertama tepatnya dimenit ke 16, tim tuan rumah akhirnya bisa menjebol gawang Arsenal dan skor pun berbasil berubah dengan keunggulan MU sebesar 1 – 0 . Skor  1 – 0 unttuk keunggulan sementara dari mancehester United ini hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Di Babak kedua, pertandignan kembali berlangsung dengan sengit dan secara mengejutkan, Arsenal mampu bangkit dan mencetak gol pada menit ke 51 yang dilakukan oleh seorang mantan pemain Manchester United yakni Henricck. Ia berhasil memeberdaya David De Gea dengan tendangannya dari luar kotak penalti. Skor sama 1 – 1 membuat Jose Morinho merespon hal tersebut dengan memainkan beberapa pemain pengganti untuk menambah daya gedor.

photo via : www.premierleague.com

Apa hal yang dilakukan oleh Morinho ini terbukti ampuh dalam menambah daya gedor MU. Dimana gol terkhir untuk MU yang akhirnya membawa kemenangan untuk tim ini dapat tercipta pada menit – menit akhir, tepatnya pada menit ke 90 oleh Fellini dengan memanfaatkan umpan silang dari Ashley Young.

Di pertandingan lainnya, rival sekota MU yakni Manchester City tidak dapat terbendung lagi aksinya. Pada pertandignan tadi pagi, Manchester CIty mencukur tuntas tim tuan rumah West Ham dengan skor telah 1 – 4 untuk keunggulan Manchester City.

photo via : www.cityam.com

Tim yang telah memastikan dirinya menjadi juara Liga Inggris musim ini dalam pertandingan pekan ke 36, mereka tampil dengan menurunskuad utamnya saat berhadapan dengan West Ham. Manchester City benar – benar tampil menyerang pada laga ini sejak menit awal laga. Hal tersebutamatlah tepat dan mimpi buruk West Ham pun dimulai sejak menit ke-13 dimana sebuah tendagan jarak jauh yang dilesakkan oleh pemain asal Jerman yaitu Patrice Evra membua keunggulan Manchester City.

Pada Menit ke 27 kembali terjadi gol untuk keunggulan pasukan pep Gardiola ini. Namun gol yang satu ini bukanlah hasil sepakan dari para pemain Manchester City, melainkan sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Decla Rice yang salah untuk mengantisipasi bola umpan yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne. Meskipun sementara unggul 2-0, West Ham akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan bebas milik Aaron Cresswell pada menit ke 42. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 2 – 1 untuk keunggulan Manchester City.

photo via : www.manchestereveningnews.co.uk

Pada babak kedua pertandingan berjalan masih sama seperti pada babak pertama yakni Manchester City masih tetap banyak menguasai pertandigan. The CItizen yang terus tampil dominan akhirnya menambah pundi – pundi gol milik mereka pada menit ke 53 lewat Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan Raheem Sterling. Tidak lama hal tersebut berselang, pemain asal Brazil lainnya yakni Fernandinho, ikut serta menambah pundi – pundi gol pada menit ke 64. Skor 1-4 untuk keunggulan Manchester City ini tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Dengan hasil ini, Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan poin 90 dan Manchester United berada di posisi dua klasemen liga inggris.

Berikut ini hasil lengkap Liga Inggris pekan ke 36 :

  • Liverpool 0-0 Stoke City
  • Burnley 0-0 Brighton
  • Crystal Palace 5-0 Leicester City
  • Huddersfield 0-2 Everton
  • Newcastle United 0-1 West Bromwich Albion
  • Southampton 2-1 Bournemouth
  • Swansea City 0-1 Chelsea
  • West Ham 1-4 Manchester City
  • Manchester United 2-1 Arsenal

 

 

 

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >