Es Krim Unik Dan Nyeleneh Versi Indonesia Ini Wajib Kamu Coba!!

2 tahun lalu

Siapa sih di dunia ini yang tidak menyukai es krim?, 99% penduduk bumi ini pasti menyukai eskrim dengan varian rasa yang mereka sukai, seperti rasa vanila, coklat atau strawberi yang umum kita jumpai saat membeli eskrim, walaupun disetiap negara atau setiap penjual es krim mempunyai rasa khas mereka masing-masing. Seperti di Negara Indonesia kita ini terdapat 2 toko es krim bernama Eskimomo dan Gusto Gelato & Caffe,  yang membuat terobosan baru menciptakan es krim rasa khas Indonesia. Mulai dari es krim rasa rempah-rempah hingga rasa nasi uduk bisa kalian rasakan disana. Agar tidak penasaran, yuk cek ulasannya di bawah ini!

1. Es Krim Cokelat Cabe

Photo Via : gusto-gelateria.com

Rasa coklat dipadukan dengan pedasnya cabe, mungkin perpaduan yang sangat aneh, tapi  rasa ini adalah salah satu rasa andalan di Gusto Gelato & Caffe loh!!  Kalian harus kesana untuk mencobanya nih agar tidak penasaran dengan rasanya.

2. Es Krim Kayu Manis

Photo Via : gusto-gelateria.com

Dari rasa hingga toping dari es krim ini mengandung kayu manis loh, mungkin makan es krim ini dengan jumlah banyak tak masalah karena kayu manis baik untuk kesehatan! Mungkin, hanya mungkin ya sobat!

3. Es Krim Jahe

Photo Via : gusto-gelateria.com

Es krim terkenal dingin dan menyegarkan, sedangkan jahe selain terkenal sebagai bumbu masakan juga terkenal dapat digunakan untuk membuat minuman hangat yang dapat menghangatkan tubuh setelah meminumnya. Terbayang kan bagaimana dinginnya es krim bertemu dengan hangatnya jahe. Agar tak penasaran langsung saja hunting es krim ini!

4. Es Krim Kemangi

Photo Via : gusto-gelateria.com

Yang pada doyan lalapan pasti tak asing lagi dengan daun kemangi yang mempunyai rasa tajam namun enak dan bikin nagih. Nah sekarang rasa itu sudah ada dalam bentuk es krim loh!! Cuman ada di Indonesia nih sepertinya!

5. Es krim Serai

Photo Via : gusto-gelateria.com

Kebanyakan makanan khas Indonesia selalu menggunakan serai sebagai penambah rasa dan penambah aroma sedap masakan. Bahkan adapula yang menjadikan serai sebagai sambal yang super enak. Nah seraipun tak mau ketinggalan dalam merubah wujudnya menjadi es krim loh! Cuman di Gusto Gelato & Caffe nih kayaknya yang ada!

6. Es Krim Temulawak

Photo Via : gusto-gelateria.com

Masih ingatkan dengan minuman temulawak yang buat tenggorokan segar? nah temulawak ini pun di sulap menjadi es krim loh, sepertinya enak dan segernya bisa plus-plus nih!!

7. Es Krim Kopi Jos

Photo Via : Eskimomo

Di lihat dari namanya, memang es krim ini menggunakan kopi asli Indonesia. Menikmati kopi dengan cara baru, apalagi di bubuhi dengan madu dan berhias stoberi.

8. Es Krim Pisang Goreng

Photo Via : Eskimomo

Mungkin es krim rasa pisang atau es krim bercampur pisang atau banana split sudah sering kita dengar atau rasakan. Namun Jika yang dijadikan bahan es krim adalah kolak pisang dan tepung krispi yang di goreng? memang unik dan tak biasa. Namun mampu membuat orang-orang penasaran untuk mencicipinya.

9. Es Krim Kunyit Asem

Photo Via : Eskimomo

Kalau membicarakan jamu mungkin kunyit asem adalah rasa yang wajar, namun jika rasa kunyit asem adalah salah satu rasa dari menu es krim, mungkin itu yang luar biasa. Eskimomo berhasil menciptakan cara yang menyenangkan untuk menikmati jamu kunyit asem. Campuran kunyit, asem, hingga jeruk Bali ada di es krim ini.

10. Es Krim Nasi Uduk

Photo Via : Eskimomo

Mungkin cita rasa es krim yang paling unik dan lain dari pada yang lain berhak ditempati oleh Es Krim Nasi Uduk dari Eskimomo ini. Bagaimana tidak jika cita rasa nasi uduk bisa kalian temui di es krim ini. Ada kombinasi sempurna antara kecap, puding kelapa, ikan asin, kacang, cabai selai manis, dan emping, yang membuat siapa saja yang melihatnya ingin segera mencicipinya.

Baca Juga