Facebook Siapkan Aplikasi Pesaing Tik Tok dengan Nama Talent Show

10 bulan lalu

Aplikasi Tik Tok merupakan sebuah aplikasi yang amat fenomenal sebelumnya dikalangan para remaja. Apalagi dengan ada kisah anak kecil yang tiba – tiba melejit sebagai seorang artis Tik Tok. Siapa lagi kalau bukan Bowo Alpenliebe.

Anak kecil ini merupakan sebuah fenomena tersendiri di kalangan jagat maya Indonesia. Dengan fenomenalnya Bowo, tentu saja aplikasi yang digunakannya untuk membuat berbagai video kreatif yakni aplikasi Tik Tok itu sendiri menjadi terkenal dengan adanya fenomena tersebut. Tak selesai sampai disitu, ketenaran aplikasi Tik Tok ternyata membuat raja sosial media saat iin yakni Facebook mulai melirik aplikasi tersebut.

Dibandingkan melirik aplikasinya, mungkin lebih tepat jika dikatakan melirik salah satu fasilitas / fitur yang ada di dalam aplikasi Tik Tok ini sendiri. Fitur yang dilirk oleh facebook dari aplikasi Tik Tok ini adalah lipsing lagu yang biasa digunakan oleh para remaja saat ini.

photo via : www.ayoenjoy.net

Fitur tersebut nantinya akan disematkan didalam aplikasi facebook yang mana para penggunanya bisa menggunakan fitur tersebut untuk lipsing dan memasukkannya di dalam stories ataupun bisa saat membuat live video. Fitur yang akan dikembangkan oleh facebook ini pertama kali disadari oleh seorang mahasiswi dari University of Massachusetts Dartmouth, Amerika Serikat. Didalam akun twitter miliknya, ia menyebutkan jika facebook nampaknya sedang mengerjakan sebuah proyek yang bernama “TALENT SHOW”. Fitur yang sedang dikerjakan oleh facebook ini memiliki audition dan juga stage.

Di dalam kicauan twitternya tersebut, ia mengakui menemukan fitur tersebut dalam kode aplikasi sosial media besutan Mark Zukkerberg tersebut. Jane juga menyertakan gamabra deretan kode yang digunakan tersebut. Selain hal tersebut, Jane juga mengatakan nantinya akan ada sebuah tampilan antar muka baru yang berfungsi untuk mencari lagu – lagu yang sedang populer, kemudian user juga bisa merekam suaranya saat membawakan kembali lagu – lagu tersebut dengan gayanya masing – masing.

photo via : www.engadget.com

Jika sepintas melihat penjelasan Jane tersebut, tentu saja fitur baru yang akan disematkan oleh facebook ini mirip dengan aplikasi Tik Tok yang sebelumnya sempat diblokir oleh Menkominfo. Meskipun mirip seperti Tik Tok, namun fitur baru facebook ini menurut Jane lebih mirip dengan perpaduan antaraMusically dan Fifteen Million Merits yang merupakan sebuah episode dari serial black mirror.

platform Talent Show yang akan dikeluarkan oleh facebook ini sepertinya akan digabungkan dengan fitur lain milik facebook yakni Lip Sync Battle. Meskipun penemuan fitur Talent Show yang ditemukan oleh Jane Wong ini hanya dari beberapa baris kode di dalam facebook, namun sepertinya hal tersebut memang akan segera direalisasikan oleh pihak facebook. Hal tersebut terbukti dengan adanya kerja sama yang dilakukan oleh Facebok dengan berbagai label rekaman kelas dunia seperti Universal, Warner Music, hingga Sony Music.

Facebook Comments

Baca Juga