Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong yang Harus Kamu Ketahui

Dibuat oleh blogunik

Trailer perdana dari film Godzilla vs Kong telah rilis 25 Januari 2021 kemarin di channel YouTube Warner Bros. Pictures. Siapa nih yang antusias menyambut film ini dirilis. Diketahui dari trailernya, film Godzilla vs Kong ini akan dirilis pada tahun ini tepatnya pada Maret 2021. Jadi kamu yang udah nggak sabar buat nonton film satu ini, masih harus sedikit bersabar.

Hingga saat artikel ini dibuat, trailer Godzilla vs Kong telah ditonton lebih dari 36 juta kali. Ini menunjukkan kalau film besutan Warner Bros dan Legendary ini menjadi salah satu film yang paling dinantikan di tahun 2021. Nah untuk menghilangkan rasa penasaran kamu tentang film Godzilla vs Kong, berikut beberapa fakta menarik seputar film Godzilla vs Kong yang akan tayang Maret 2021 ini.

1. Alur cerita

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via hot.detik.com

Godzilla vs Kong merupakan sekuel dari Godzilla: King of the Monsters dan Kong: Skull Island. Seperti yang terlihat di trailer, film ini akan menampilkan pertarungan sengit antara Godzilla dan Kong.

Masih belum diketahui secara pasti penyebab utama Godzilla berseteru dengan Kong di film ini. Namun dilihat dari trailernya, film ini akan menceritakan tentang Kong yang sedang berada dalam sebuah perjalanan bersama Nathan Lind (Alexander Skarsgard), seorang ahli geologi dan tim Monarch, organisasi misterius yang mencari tahu asal-usul monster.

Jia, seorang anak yatim piatu ikut serta dengan mereka. Ia memiliki bakat khusus sehingga bisa berkomunikasi dengan Kong, dan menjalin hubungan yang kuat. Saat tiba di tengah laut, tiba-tiba sebuah serangan muncul dari dasar laut dan menghancurkan kapal tanker yang Kong dan manusia lainnya tumpangi.

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via youtube.com (Warner Bros. Pictures)

Kong pun berhadapan langsung dengan Godzilla. Mereka bertarung di tengah laut. Kong memukul Godzilla hingga terjatuh dan masuk ke dalam laut. Tak hanya sampai di situ, Godzilla kembali membuat ulah di pusat kota dengan menyerang para manusia dan menyemburkan gelombang listrik dari mulutnya. Kong kembali menghadapi Godzilla dan menemukan senjata untuk menahan dan melawan kekuatan super Godzilla.

Namun fakta mengejutkan terungkap. Dimana pertarungan Godzilla dan Kong ternyata sudah direncanakan oleh sekelompok pasukan rahasia untuk melenyapkan makhluk buas tersebut.

2. Merupakan film remake

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via indiewire.com

Film Godzilla vs Kong merupakan remake dari film King Kong Vs Godzilla yang dirilis pada 1962. Dalam film terdahulunya, Kong berhasil memenangkan pertempuran hebat melawan Godzilla. Namun hal ini bukan menjadi jaminan bahwa Kong juga akan memenangkan pertempuran dalam film versi 2021 nya.

Meski begitu siapapun yang akan menjadi pemenang dalam film Godzilla vs Kong 2021 ini, sang sutradara, Adam Wingard berjanji bahwa pemenang dalam film ini akan sangat jelas dan tidak akan menimbulkan kontroversi.

3. Indikasi kemunculan Mechagodzilla

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via youtube.com (Warner Bros. Pictures)

Terdapat kemungkinan munculnya King Ghidorah yang telah tewas di film Godzilla: King of Monsters dan akan muncul dalam wujud Mecha-King Ghidorah. Keberadaan Mechagodzilla juga menyeruak karena kemunculan sosok seperti robot raksasa di salah satu latar adegan trailer.

4. Ukuran Kong lebih besar

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via youtube.com (Warner Bros. Pictures)

Dilihat dalam trailernya, ukuran Kong nampak lebih besar dari film Kong: Skull Island yang tayang 2017 lalu. Ini ternyata karena Kong dalam film Kong: Skull Island diceritakan masih remaja atau dalam masa pertumbuhan. Sutradara Adam Wingard memanfaatkan fakta ini agar Kong bisa tumbuh lebih besar dan menjadi lawan seimbang Godzilla, yang tingginya melampaui gedung-gedung pencakar langit.

5. Film keempat dalam MonsterVerse

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via digitalspy.com

Godzilla vs. Kong adalah film keempat dalam Monsterverse produksi Warner Brothers dan Legendary Pictures. Yang dimulai dari film Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017), dan Godzilla: King of The Monsters (2019).

Pada akhir film ketiga yakni Godzilla: King of the Monster, telah terdapat petunjuk tentang kehadiran Kong. Hal itu menjadi tanda bahwa Godzilla dan Kong berada dalam satu dunia yang sama sehingga memungkinkan terjadinya pertarungan.

6. Diperankan oleh aktor dan aktris ternama hollywood

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

Tak hanya akan menyajikan pertarungan sengit antara Godzilla dengan Kong, namun film terbaru 2021 ini juga akan memanjakan penonton dengan aktor dan aktris ternama hollywood.

Mulai dari Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, Shun Oguri, Eiza Gonzalez, Jessica Henwick, Julian Dennison, Kyle Chandler, Zhang Ziyi, dan Demian Bichir, akan meramaikan film MonsterVerse keempat ini.

Seperti yang kita tahu, Alexander Skarsgard sendiri sebelumnya pernah berperan sebagai Tarzan dalam film The Legend of Tarzan yang tayang pada 2016. Rebecca Hall juga pernah bermain dalam film Iron Man 3. Sedangkan Julian Dennison pernah berperan dalam film Deadpool 2.

Sementara itu, film ini juga digarap oleh sutradara Adam Wingard, yang dikenal dengan adaptasi serial “Death Note” untuk Netflix dan proyek horor “You’re Next”, dan “The Guest”.

7. Perilisan sempat diundur

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via tamilrockerss.co.in

Pengumuman akan adanya film Godzilla vs Kong ini memang telah beredar sejak tahun 2019 lalu. Sehingga banyak yang menunggu-nunggu kapan film satu ini akan dirilis. FYI, film Godzilla vs Kong seharusnya telah tayang November 2020 lalu, namun beberapa kali harus mengalami penundaan tayang karena pandemi Covid-19.

8. Tayang 31 Maret 2021

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via instagram.com/godzillavskong

Setelah mengalami pengunduran jadwal rilis, perilisan film Godzilla vs Kong akhirnya diumumkan akan tayang pada 31 Maret 2021. Awalnya film satu ini direncanakan rilis pada 26 Maret 2021 namun akhirnya diundur lima hari menjadi 31 Maret 2021.

9. Tayang bersamaan di bioskop dan layanan streaming HBO Max

Fakta Menarik Film Godzilla vs Kong

photo via youtube.com (HBO Max)

Jika tidak ada penundaan jadwal rilis lagi, bisa dipastikan film Godzilla vs Kong akan debut ditanggal 31 Maret 2021 secara bersamaa di bioskop. Bahkan bukan hanya di bioskop, film ini juga akan tayang bersamaan secara internasional pada tanggal 31 Maret 2021 di layanan streaming HBO Max. HBO Max sendiri merupakan layanan streaming berbayar milik WarnerMedia. Hal ini dilakukan karena belum semua negara, terutama Amerika Serikat, membuka kembali bioskop di masa pandemi ini.

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai film Godzilla vs Kong yang akan tayang akhir Maret 2021. Bagaimana guys? Apakah kalian sudah tidak sabar untuk menonton film dengan efek visual yang menakjubkan ini?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *