Fakta Menarik Dilraba Dilmurat, Aktris China Tercantik Yang Kini Tengah Naik Daun

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat kalian penggemar drama China pastinya sudah tidak asing lagi dengan artis cantik satu ini yaitu Dilraba Dilmurat. Dilraba Dilmurat atau dikenal dengan panggilan Dilireba ini lahir pada tanggal 3 Juni 1992. Ia merupakan seorang aktris China keturunan Uighur yang kini tengah naik daun.

Drama apapun yang dibintanginya selalu meraih kesuksesan besar dan salah satu drama yang ia bintangi dan mendulang kesuksesan besar yaitu You Are My Glory. Dalam drama ini Dilraba Dilmurat beradu akting dengan aktor ganteng Yang Yang. Berkat chemistry mereka dalam drama ini, banyak sekali penggemar yang menjodohkan keduanya agar berlayar ke dunia nyata.

Selain itu, berkat parasnya yang cantik Dilraba Dilmurat rupanya mampu mencuri hati pesepakbola internasional Alexander Pato, mantan pemain AC Milan. Tengah naik daun, berikut ini ada beberapa fakta menarik Dilraba Dilmurat yang perlu kamu tahu. Apa saja itu? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Dilraba Dilmurat Berasal Dari Etnis Uighur

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Dilraba Dilmurat berasal dari Xinjiang, dimana daerah tersebut dikenal tempat bermukimnya etnis minoritas Uighur yang kebanyakan menganut agama Islam. Dilraba juga merupakan warga etnis Uighur asli meskipun tak pernah menyatakan keyakinan apa yang dipeluknya. Ia juga diketahui menjadi salah satu artis China yang berhasil meraih popularitas meskipun bagian dari suku minoritas.

2. Sebelum Populer Dilraba Dilmurat Sempat Menjadi SPG

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Sebelum menjadi artis China terpopuler, Dilraba dulu sempat bekerja sebagai SPG di Changchun, Jilin. Ia juga berhasil meraih penghargaan karena mencatat penjualan terbanyak di perusahaannya.

3. Mahir Berbicara Berbagai Bahasa

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Di sebuah acara variety show berjudul “Feel The World” Dilraba menunjukkan kemampuan berbicara dengan berbagai bahasa. Selain mahir berbahasa Mandarin, Uighur (Turki) serta Inggris, artis cantik China ini juga mampu berbahasa Rusia, Korea dan Thailand. Ketika berbicara terlihat sekali lancar dalam mengucapkannya terutama bahasa Inggris. Selain cantik, Dilraba memang dikenal sebagai artis yang serba bisa namun karang diketahui orang banyak.

4. Suka Makanan Ringan

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Semua orang yang melihatnya akan mengakui kecantikannya dan karena itu ia berhasil mendapatkan penghargaan Golden Eagle Goddess. Memiliki tubuh yang tinggi, langsing, kulit putih mulus dan wajah cantik tentunya impian semua orang.

Bukan rahasia lagi jika banyak sekali selebritis yang menjalankan diet ketat untuk menjaga bentuk tubuhnya, tapi berbeda Dilraba dimana ia sangat suka mengkonsumsi makanan ringan. Bahkan ketika syuting drama “The King’s Woman” ia terlihat selalu makan sambil bersembunyi.

Semua orang yang pernah bekerja dengannya juga tau jika ia akan membawa bungkusan makanan ringan ke lokasi syuting. Dilraba juga memiliki julukan Pang Di atau Fat Di yang artinya Dilraba gemuk, karena ia beberapa kali memposting foto-foto makanan di akin Weibo-nya.

5. Lulusan Sekolah Teater

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Dilraba memang sangat mencintai seni, sebelumnya ia merupakan lulusan studi akting di Akademi Teater Shanghai. Darah seninya ini diketahui mengalir dari sanga ayah yang merupakan seorang solois di Xinjiang Song dan Dance Troupe.

Dari ayahnya juga Dilraba tertarik dengan seni, bahkan ia berinisiatif untuk belajar piano, menari, biola hingga gitar. Keterampilannya dalam bermain piano juga sangat bagus sehingga awalnya ia ingin mendaftar di Central Conservation of Music. Di usia 9 tahun, Dilraba juga diterima di sekolah tari profesional dan mulai kursus selama 6 tahun tarian tradisional dan balet.

6. Mengurus Keperluan Sehari-harinya Sendiri

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Kehidupan seorang selebritis selalu diidentikkan dengan hal yang mewah dan segala keperluan telah disiapkan. Namun berbeda dengan kehidupan Dilraba Dilmurat artis populer China ini. Pada sebuah acara televisi “Send a Hundred Ladies Home” ia bercerita dibalik kesan mewahnya sebenarnya ia memiliki kehidupan yang sama seperti wanita biasa pada umumnya.

Ketika waktu santai, ia tidak akan mencuci rambutnya. Ketika tidak perlu menggunakan make up, ia juga tak menggunakannya. Bahkan Dilraba juga mengaku jika tidak memiliki seorang asisten karena ia masih mampu mengurus segala keperluannya sendiri. Mulai dari berbelanja, berangkat ke lokasi syuting hingga mencuci pun ia lakukan sendiri.

Ketika bekerja pun, ia mampu berjalan sendiri untuk bisa sampai ke lokasi syuting. Hal seperti ini terasa mudah bagi dirinya karena ia sudah sibuk bekerja sejak umur 18 tahun.

7. Pernah Melaporkan Penggemarnya

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Dilraba Dilmurat sempat menjadi pembicaraan karena melaporkan penggemarnya yang dianggap sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu Dilraba tapi juga keluarganya. Bahkan beberapa kali ia mengalami tindakan perilaku obsesif.

Sang penggemar mengirimkan pesan singkat ke orang tua Dilraba dan mengatakan ia sedang sakit. Padahal ia sengaja merahasiakannya agar orang tuanya tidak khawatir. Kejadian ini tentunya membuat Dilraba terganggu karena sudah mengusik kehidupan pribadinya dan akhirnya ia melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

8. Ditaksir Mantan Pesepak Bola Internasional

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Memiliki wajah yang cantik dan berbakat, siapa coba yang tak mengidolakan atau tertarik dengannya. Seperti yang diketahui, Alexandre Pato sangat mengidolakan Dilraba Dilmurat bahkan ia tak segan mengatakan kekagumannya itu.

Pada saat kemenangan timnya melawan Jeonbuk Motors Korea Selatan, Pato berlari mengelilingi lapangan sambil membawa poster dirinya yang ditempelkan foto Dilraba.

Setelah aksinya ini, suporter Tianjin membombardir akun Weibo Dilraba agar ia mau menanggapi pernyataan cinta Pato. Meskipun begitu hingga saat ini Dilraba tidak memberikan respon apapun terkait ketertarikan mantan pemain AC Milan ini.

9. Masuk Dalam Daftar Brand Ambassador Terlaris

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Semenjak popularitasnya menanjak, Dilraba menjadi salah satu artis China yang banyak dicari oleh para brand untuk dijadikan brand ambassador. Menariknya ia masuk ke dalam daftar brand ambassador terlaris karena hampir semua produk yang dipromosikannya selalu mencapai angka penjualan yang tinggi.

Diketahui ia pernah membintangi beberapa produk makanan, kecantikan, aplikasi hingga teknologi. Selain itu ia juga pernah membintangi sejumlah brand internasional seperti Mikimoto, L’Oreal Paris, Whisper P&G dan Dolce & Gabbana. Namun untuk brand Dolce & Gabbana ia memutuskan kontraknya karena kasus rasisme yang kontroversial di China.

10. Memiliki Segudang Prestasi

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Tak hanya memiliki paras yang cantik saja, Dilraba juga memiliki segudang prestasi yang patut dibanggakan. Hal ini tentunya tak lepas dari hasil kerja kerasnya selama ini. Bahkan ia juga sering menjadi favorit para kritikus untuk dijadikan pemenang diberbagai ajang penghargaan.

Setidaknya ada beberapa penghargaan yang ia dapatkan dari bakat aktingnya seperti Outstanding New Actress ENAwards 2016 (Hot Girl), Best New Actress China TV Drama Awards 2015 (Diamond Lover), dan Best Newcomer China Britain Film Festival 2015 (Mr. Pride vs. Miss Prejudice).

11. Dilraba Dilmurat Termasuk Artis Yang Sulit Diberitakan

Fakta Menarik Dilraba Dilmurat

photo via instagram.com/dilraba_officialll

Meskipun Dilraba sangat populer di China, tak banyak kehidupan pribadinya yang bisa dibongkar. Ia termasuk orang yang pendiam dan tidak ingin kehidupan pribadinya diumbar-umbar.

 

Itulah beberapa fakta menarik Dilraba Dilmurat, artis china tercantik yang kini sedang naik daun.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.