Fakta Seputar Kemenangan Conor McGregor Atas Donald Cerrone

Dibuat oleh blogunik

Conor McGregor, petarung MMA asal Irlandia meraih kemenangan TKO atas Donald Cerrone alian Cowboy asal Amerika pada pertarungan kelas welter pada laga UFC 246, di T-Mobile Arena, Las Vegas Minggu 19 Januari 2020 siang waktu setempat. Dalam pertarunagn tersebut, Conor menumbangkan Donald hanya dalam waktu 40 detik. Ini merupakan kemenangan tercepat kedua bagi Conor dimana rekor kemenangan tercepat pertamanya adalah ketika melawan Jose Aldo di UFC 194 pada 12 Desember 2015. Saat itu McGregor berhasil mempermalukan Aldo hanya dalam waktu 13 detik.

Meskipun begitu, kemenangan Conor McGregor atas Donald Cerrone yang hanya memerlukan waktu 40 detik ini juga membuat Conor menorehkan sejumlah rekor. Bahkan terdapat sederet fakta menarik seputar kemenangan Conor atas Cowboy yang sayang jika dilewati begitu saja. Kira-kira apa saja? Untuk itu, berikut sejumlah fakta menarik tentang kemenangan Conor McGregor dalam duel UFC 246. Check it out guys!

1. Tampil pertama kali setelah vakum 15 bulan

Duel UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas ini merupakan momen dimana Conor tampil untuk pertama kalinya setelah 15 bulan vakum usai dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov pada 6 Oktober 2018 lalu. Ini juga menjadi kemenangan pertaman Conor di UFC sejak mengalahkan Eddie Alvarez pada UFC 205, 12 November 2016.

2. Conor McGregor raih kemenangan tercepat kedua sepanjang karirnya

Seperti yang disebutkan tadi, pada pertandingan kali ini, Conor meraih kemenangan tercepat kedua sepanjang kariernya di UFC. Kemenangan tercepat Conor di UFC terjadi saat mengalahkan Jose Aldo pada UFC 194, 12 Desember 2015, hanya dalam 13 detik.

Fakta-Seputar-Kemenangan-Corner-Mcgrefgor-Atas-Donald-Cerrone

3. 40 detik serangan mematikan Conor McGregor

Dikutip dari Tribunnews.com, ketika laga dimulai, Conor langsung agresif menyerang Donald. Ia melepaskan pukuran besar kiri namun meleset. Meski meleset, Conor tetap mampu menggapai Donald alias Cowboy. Conor lantas melayangkan serangan menggunakan lutut dan menyerang tiga kalia dengan pundak. Alhasil darah langsung keluar dari tubuh Cowboy.

Tak sampai disitu, sesaat kemudian, Conor langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke muka Cowboy yang membuat lawannya tersebut jatuh. Disaat Cowboy kesulitan dan tengah mencari orientasi, Conor langsung melepas serangkaian pukulan mematikan yang membuat Cowboy tak dapat berkutik. Wasitpun memutuskan Conor McGregor sebagai pemenang.

4. Petarung pertama yang meraih kemenangan KO di kelas bulu ringan

Conor menjadi petarung pertama yang meraih kemenangan KO di kelas bulu, ringan, welter UFC. Rekor pertarungan MMA McGregor kini berubah menjadi 22 kemenangan dan empat kali kalah.

5. Rebut kemenangan KO ke-19 sepanjang karir MMA

Conor merebut kemenangan KO ke-19 sepanjang karier di MMA. Tiga kemenangan lainnya diraih The Notorious dengan satu kali submission dan dua kali angka.

Fakta-Seputar-Kemenangan-Corner-Mcgrefgor-Atas-Donald-Cerrone

6. 5 kali raih kemenangan di ronde pertama UFC

Duel UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas antara Conor McGregor dan Donald Cerrone ini merupakan kemenangan Conor yang ke lima kalinya di ronde pertama UFC. Sebelumnya, Conor menang ronde pertama atas Jose Aldo, Dustin Poirier, Diego Brandao, dan Marcus Brimage.

7. Cornor raih kemenangan kedua di kelas welter

Kemengan Conor atas Donald merupakan kemenangannya kedua di kelas Welter dari tiga pertarungan. Sebelumnya, McGregor menang satu kali dan kalah satu kali saat melawan Nate Diaz pada 2016.

Fakta-Seputar-Kemenangan-Corner-Mcgrefgor-Atas-Donald-Cerrone

8. Petarung UFC pertama menang KO di tiga kelas

Kemenangan secara knockout (KO) atas Donald alias Cowboy juga menjadikan Conor McGregor sebagai petarug UFC pertama yang berhasil memenangkan laga KO di tiga kelas sekaligus yakni featherweight (kelas bulu), lightweight (kelas ringan), dan welterweight (kelas berat).

9. Pintu balas dendam dengan Khabib

Kemenangan Conor atas Donald hampir pasti akan menjadi tiket bagi Conor untuk balas dendam terhadap Khabib Nurmagomedov. Pasalnya, pada 7 Oktober 2018 lalu, Conor kalah atas Khabib Nurmagomedov dalam duel perebutan gelar juara kelas ringan di UFC 229 pada 7 Oktober 2018. Laga kala itupun berakhir dengan keributan besar.

Setelah keributan tersebut, beberapa kali Conor menyatakan keinginannya untuk melakukan pertandingan ulang melawan Khabib. Dan setelah kemenangan Conor melawan Cowboy dalam Duel UFC 246 kemarin, kesempatan untuk melawan Khabib semakin terbuka lebar.

Pasalnya beberapa hari sebelum pertandingan Conor McGregor vs Donald Cerrone, Presiden Presiden UFC, Dana White menjanjikan Conor akan berhadapan dengan Khabib asal bisa mengalahkan Donald Cerrone.

Nah itulah beberapa fakta menarik seputar kemenangan Conor McGregor atas Donald Cerrone. Bagaimana menurut kalian guys? Akankah keinginan Conor McGregor untuk kembali menantang Khabib akan segera terealisasikan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait