Fakta Seputar Lindswell Kwok Yang Kini Putuskan Berhijab



Setelah mengantongi gelar juara Wushu dan meraih medali emas di Asian Games 2018, nama Lindswell Kwok memang banyak dibicarakan dikalangan warganet. Bagaimana tidak, atlet Wushu yang dijuluki sebagai Ratu Wushu ini bukan hanya jago dalam seni bela diri, namun Lindswell juga memiliki paras yang cantik. Bahkan Fox Sport Asia menempatkan Lindswell Kwok diurutan pertama sebagai atlet terseksi 2018.

Nah baru-baru ini, atlet cantik ini kembali menjadi bahan perbincangan karena tiba-tiba tampil menggunakan hijab, padahal diketahui kalau Lindswell Kwok ini pemeluk agama Budha. Sebenarnya apa yang terjadi? Berikut beberapa fakta tentang Lindswell Kwok hingga dirinya berhijab yang perlu kalian ketahui.

1. Berwajah awet muda

photo via : www.instagram.com/bimaadi10

Lindswell lahir di Binjai, Sumatera Utara, Medan, pada 24 September 1991. Walau sudah berusia 27 tahun, namun Lindswell dikenal sebagai atlet berwajah oriental yang memiliki wajah cantik dan tentunya awet muda.

2. Peringkat 1 dalam daftar atlet terseksi versi Fox Sport Asia

Karena kecantikannya tersebut, Lindswell tercatat sebagai peringkat pertama atlet terseksi versi Fox Sport Asia. Selain itu, ia juga sempat menjadi urutan pertama dalam daftar 10 Hottest Athletes of SEA Games 2017.

 

3. Memiliki segudang prestasi

photo via : www.instagram.com/lindswell_k

Seperti yang kita tahu, Lindswell adalah salah satu atlet penyumbang medali emas untuk Indonesia dalam bidang Wushu. Namun jauh sebelum itu, Lindswell telah memiliki segudang prestasi seperti, pada tingkat nasional, Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008.

Pada tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2006, Lindswell meraih medali perunggu.

Di tahun 2008, di ajang yang sama namun diselenggarakan di Bali, Lindswell membalasnya dengan sukses meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Hingga di Asian Games 2018, Lindswell mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Lindswell menjadi yang terbaik di nomor taijiquan dan taijijian.

4. Pensiun menjadi atlet namun tak meninggalkan dunia wushu

Sepertinya medali emas yang dipersembahkan Lindswell untuk Indonesia pada Asian Games 2018 kemarin merupakan medali terakhir dirinya menjadi seorang atlet. Atlet cantik ini memutuskan pensiun di usianya yang masih tergolong muda. Tapi walaupun pensiun menjadi atlet, rupanya Lindswell berencana untuk menjadi pelatih wushu. Dirinya berencana untuk fokus melatih atlet-atlet muda wushu.

5. Putuskan berhijab

Seperti yang kita tahu, Lindswell awalnya adalah pemeluk agama Budha, namun baru-baru ini dirinya membuat heboh lantaran terlihat menggunakan hijab. Kabar ini berawal dari postingan akun instagram milik Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi. Yang membuat heboh adalah penampilan perdana Lindswell yang terlihat mengenakan hijab syar’i berwarna dusty pink. Dalam postingan tersebut, Lindswell datang bersama Achmad Hulaefi yang juga merupakan sang kekasih dari atlet cantik ini. Keduanya disebut-sebut melakukan kunjungan ke rumah Menpora untuk meminta restu menikah. Baik Lindswell Kwok maupun Achmad Hulaefi merupakan atlet wushu andalan Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

 

6. Akan menikah dengan Achmad Hulaefi

photo via : http://banjarmasin.tribunnews.com

Lindswell dan Hulaifi sudah dekat satu sama lain sejak 2015. Tapi, mereka baru berani mengungkap ke publik sejak Asian Games 2018. Namun, waktu itu, Hulafei belum dapat memastikan masa depan kisah asmara mereka dengan perbedaan agama. Lindswell pemeluk Budha, Hualefi seorang muslim. Mungkin karena inilah, Lindswell akhirnya memantapkan hati untuk pindah keyakinan dengan menjadi mualaf.

Usai memutuskan menjadi mualaf atau memeluk agama islam dan berhijab, Lindswell telah menentukan tanggal pernikahannya dengan Achmad Hulaefi. Rencananya, hari berbahagia keduanya akan digelar di Jakarta, Minggu 9 Desember. Undanganpun telah disebar kepada keluarga dan teman dekat. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >