Fakta Unik dan Menarik Pembuatan Film Beauty and The Beast 2017

2 tahun lalu

Saat ini film Beauty and The Beast yang telah dirilis pada 17 Maret 2017 kemaren sedang naik daun. Film yang menceritakan seorang gadis biasa yang dikurung di istana oleh seorang monster buruk rupa untuk menyelamatkan ayahnya ini diadaptasi dari film animasi dengan judul yang sama yaitu Beauty and The Beast pada tahun 1991 merupakan film arahan Bill Condon. Dengan Emma Watson dan Dan Stevens sebagai Belle dan Beast atau Pangeran Adam, film ini sudah banyak menyedot minat penonton bioskop. Namun tahukah anda bahwa terdapat hal-hal yang unik dan menarik dibalik pembuatan film Beauty and the Beast yang dapat Blog Unik sampaikan sebagai berikut:

1. Menjadi Trailer yang Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam Pertama

Meski sudah diumumkan sejak April 2014, Walt Disney Pictures baru merilis trailer resmi di akun Youtube nya pada 14 Nov 2016. Dalam kurun waktu 24 jam, trailer Beauty and the Beast ini sudah ditonton hingga 91,8 juta kali di Youtube. Jumlah itu mengalahkan 3 film terkenal lain nya seperti Star Wars: The Force Awakens, Captain America: Civil War dan The Avangers: Age of Ultron.

2. Ryan Gosling Sempat Ditawari Memerankan Beast

Pemain utama pria dalam film La La Land, Ryan Gosling sempat ditawari memerankan Beast. Namun ia menolak karena sudah mempunyai jadwal syuting La La Land. Sedangkan secara kebetulan, Emma Watson menolak untuk mengambil peran di La La Land karena sudah mempunyai jadwal di Beauty and the Beast.

Sederet artis terkenal lainnya juga pernah masuk daftar untuk memerankan Belle dan Beast, seperti Emma Roberts, Lily Collins dan Robert Pattinson. Namun, pilihan ternyata jatuh ke tangan Emma Watson dan Dan Stevens.

3. Kisah favorit Emma Watson

Pemeran Belle, Emma Watson menceritakan kepada fans nya bahwa Beauty and the Beast adalah cerita yang paling ia sukai sejak kecil. Ketika dia memerankan Belle, dia merasa seperti kembali ke masa kecilnya saat pertama kali membaca kisah klasik tersebut. Lihat juga kisah nyata Beauty and the Beast

4. Emma Watson memulai les vokal

Untuk memaksimalkan peran yang ia mainkan, Emma tidak setengah-setengah. Ia menonton Beauty and the Beast versi kartun untuk lebih mengerti bagaimana sifat dan karakter Belle. Ia pun mulai les vokal demi mengisi salah satu soundtrack film ini yang berjudul ‘Something There’.

5. Nostalgia dengan Harry Potter

Salah satu tempat syuting Beauty and the Beast adalah Lapangan Golf klasik di Inggris bernama Berkhamsted Golf Club yang ternyata merupakan tempat syuting dari seri Harry Potter, film yang membesarkan nama Emma Watson. Selain itu, Emma juga akan kembali bermain dengan pemain Harry Potter lainnya di film ini. Emma Thompson, yang sebelumnya menjadi Profesor Trelawney akan berperan sebagai Mrs Potts dalam Beauty and the Beast.

6. Shooting Film Beauty and The Beast Sudah Selesai Tahun 2015

Dilansir dari imdb, salah satu film Disney Princess ini telah selesai digarap sejak 27 Agustus 2015 silam. Itu berarti film ini menunggu lebih dari 18 bulan setelah selesai untuk diputar di bioskop. Meski demikian, belum diketahui secara pasti mengapa film tersebut harus menunggu lebih dari 18 bulan untuk tayang di bioskop.

7. Scene dalam trailer dibuat persis dengan versi aslinya.

Trailer Beauty and The Beast yang dirilis sejak bulan November 2016 silam memang berhasil menyita perhatian penonton YouTube dengan angka viewers lebih dari 30 juta. Namun siapa sangka, dibalik menariknya trailer tersebut, ternyata pihak produksi memang sengaja membuat setiap scene yang ditampilkan dalam trailer sama persis dengan adegan di versi aslinya pada tahun 1991.

Sumber:
https://indonesiana.tempo.co
http://www.pikiran-rakyat.com

Save

Baca Juga