Inspirasi Fashion Style Hijab Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Muslimah

2 bulan lalu, by blogunik

Fashion style kuliah mahasiswi berhijab

Bagi cewek berhijab, salah satu hal yang keseringan membuat pusing adalah memilih outfit yang cocok digunakan untuk kuliah. Apalagi seperti yang kita tahu, rata-rata perguruan tinggi tidak menentukan seragam bagi mahasiswa/i nya alias boleh berpakaian bebas asalkan sopan. Namun hal inilah justru membuat para mahasiswi khususnya yang berhijab kebingungan untuk mencari outfit yang pas untuk digunakan kuliah, pasalnya tak ada baju seragam yang menjadi andalan mereka sehingga setiap harinya mereka harus berpikir untuk mencari oufit yang berbeda. Kalian sendiri nggak mau kan menggunakan busana yang itu-itu saja saat pergi kekampus?

Untuk itu, tampil beda, sopan dan juga stylish setiap harinya adalah pertimbangan yang harus kamu perhatikan. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya butuh mix n match yang tepat. Meskipun kamu menggunakan hijab, tapi kamu juga bisa terlihat modis, trendi, namun tetap sopan lho guys! Untuk itu, berikut Blog Unik bagikan beberapa inspirasi fashion style untuk kuliah bagi mahasiswi berhijab yang bisa kamu tiru setiap saat. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya!

1. Tampil chic dengan perpaduan bells sleeve blouse, maxi a-line skirt dan sneaker

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via galangpratama.com

Buat kamu yang suka tampil feminin, kamu bisa memadukan bells slessve blouse berwarna putih dengan maxi a-line skirt berwarna biru atau bisa juga berbahan semi denim. Perpaduan dua item tersebut akan memberikan kesan casual dan juga chic pada penampilanmu. Kamu juga bisa menambahkan ikat pinggang kulit sebagai pemanis sekaligus membentuk pinggangmu agar terlihat lebih ramping. Untuk jilbab, kamu bisa menggunakan jilbab polos berwarna netral seperti krem ataupun coklat muda. Agar style hijab kuliahmu semakin terlihat modis, kamu bisa memadukannya dengan sneaker berwarna putih untuk kesan yang lebih casual. Dengan outfit seperti ini, maka kamu bisa tampil lebih feminin dan trendi ketika hendak ke kampus.

2. Tampil casual dengan mix n match striped blazer dan denim

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via weheartit.com

Celana jeans atau denim memang menjadi item favorit untuk outfit ke kampus. Namun kalau celana jeans hanya dipadukan dengan kemeja saja, maka fashion style untuk kuliahmu justru akan terlihat membosankan. Untuk itu kamu bisa memadukan celana jeansmu dengan item fashion lainnya seperti blazer. Nah kamu bisa menggunakan t-shirt putih sebagai baju dasar kemudian layeri dengan blazer untuk mendapatkan kesan rapi. Kamu bisa menggunakan blazer dengan motif garis atau apapun yang penting dapat memberikan kesan casual namun rapi. Jika atasan sudah fix, kamu bisa memadukannya dengan celana denim favorit kamu. Untuk jilbab kamu bisa menggunakan jilbab polos berwarna abu-abu alias grey untuk memberikan kesan cerah dan tidak terlihat terlalu berat. Sneaker putih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk fashion hijab kampusmu yang casual dan juga modis.

3. Manfaatkan long shirt untuk mendapatkan penampilan yang simple namun menarik

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via pintower.com

Buat kamu yang nggak suka outfit berlayer, kamu tetap bisa tampil modis dengan menggunakan kemeja ukuran panjang alias long shirt lho. Pilihlah long shirt dengan warna yang cerah seperti kuning ataupun warna-warna cerah lainnya. Gunakan juga bawahan berupa celana kain atau celana chino berwarna gelap seperti hitam yang nyaman kamu gunakan. Perpaduan long shirt dengan celana kain akan membuat penampilanmu jauh dari kata ribet. Untuk mempermanis gaya simplemu, gunakan jilbab full motif dan gunakan dengan cara sesimple mungkin. Tetap gunakan sneaker putihmu untuk mendapatkan fashion style hijab ala anak kuliahan yang modis.

4. Lupakan sejenak gamis, kamu bisa gunakan denim overall dress yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via kamdora.com

Inspirasi fashion style untuk anak kuliahan yang bisa kamu tiru selanjutnya adalah dengan memanfaatkan denim overall dress. Kesan anak muda yang stylish dan kekinian akan kamu dapatkan dengan denim overall dress satu ini. Padukan dengan kemeja kotak-kotak yang dominan berwarna putih untuk mendukung penampilan yang keren dan modis. Penggunaan jilbab tanpa motif alias polos akan membuat penampilanmu semakin menawan. Pilihlah jilbab berwarn coklat ataupun warna netral lainnya yang masih cocok dipadukan dengan warna outfitmu. Untuk kesan yang casual, kamu bisa menggunakan sepatu canvas favoritmu. Outfit satu ini akan membuat fashion style hijab kampusmu terlihat berbeda dari biasanya.

5. Tampil kekinian dengan jilbab turban dan mix n match antara striped bow waist shirt dan long straight skirt

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via 63.allpin.info

Sekali-kali tampil beda nggak ada salahnya yang penting masih terlihat rapi dan sopan untuk mengikuti perkuliahan. Nah untuk itu, kamu bisa mencoba untuk menggunakan jilbab turban daripada menggunakan jilbab segi empat. Kebanyakan anak muda jarang mau menggunakan jilbab turban, karena jilbab satu ini kebanyakan digunakan oleh ibu-ibu, padahal jilbab satu ini dapat membuat dirimu terlihat menawan dan juga memberikan kenyamanan lho. Jilbab satu ini juga bisa terlihat modis dan kekinian jika dipadukan dengan outfit yang tepat. Salah satunya dengan memadukannya dengan striped bow waist shirt dengan long straight skirt berwarna putih. Perpaduan outfit tersebut akan membuatmu tampil fashionable untuk kegiatan kampusmu. Untuk kesan yang lebih casual, kamu bisa menggunakan sneaker putih favoritmu.

6. Tampil ala fashionista dengan perpaduan vest, pleated skirt dan sepatu boots

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via instagram.com/elifd0gan

Buat kamu yang suka mix n match busana hijab, maka kamu bisa mencoba gaya fashionista satu ini sebagai fashion ke kampusmu. Meskipun fashionista, namun gaya busana satu ini tidaklah glamor dan berlebihan melainkan tetap terlihat sopan dan rapi untuk digunakan sebagai style hijab kuliah yang kekinian. Untuk mendapatkan style hijab satu ini, kamu hanya perlu fokus dengan warna monocrome. Gunakan hijab polos berwarna abu-abus dan padukan dengan busana yang terdiri dari kemeja lengan panjang berwarna putih, lalu layeri dengan outer berupa vest berwarna abu-abu gelap. Untuk bawahan, alih-alih menggunakan celana, kamu bisa menggunakan pleated skirt berwarna abu yang membuat penampilan kamu semakin memukau. Untuk mendapatkan kesan yang classy, kamu bisa melupakan sejenak sneaker dan beralih menggunakan boots. Outfit satu ini akan menjadi style hijab kekinian yang modis untuk fashion kampusmu.

7. Tampil simple dengan outfit berwarna netral yang menawan

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via saintjohnfisherschool.co.uk

Buat kamu yang tidak suka bermain dengan warna, maka cobalah busana hijab yang didominasi dengan warna-warna netral yang tidak terlalu mencolok, seperti warna krem, nude dan warna-warna netral lainnya. Mulai dari pemilihan jilbab polos berwarna krem, atasan kemeja yang didominasi dengan warna-warna netral dan celana kain berwarna krem. Dengan perpaduan busana ini, penampilan kamu akan terlihat simple namun menawan dan juga menarik. Apalagi jika kamu memilih oversized kemeja yang memang mampu memberikan kesan stylish pada pemakainya. Padukan dengan daddy sneakers yang akan membuat style hijab mu semakin kekinian. Dengan style hijab ini, maka fashion kampusmu akan terlihat modis namun jauh dari kata ribet.

8. Tampil modis dengan perpaduan kemeja dan pleated skirt

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via instagram.com/senaseveer

Penampilan yang rapi dan sopan memang menjadi nilai plus buat para mahasiswi ketika berada di kampus, namun tampil rapi dan sopan bukan berarti kamu tidak bisa tampil fashionable. Cobalah untuk memadukan kemeja lengan panjang yang ada dilemarimu dengan pleated skirt alias rok lipat. Perpaduan dua item fashion tersebut akan membuat dirimu tampil rapi, sopan dan juga fashionable. Jika kalian menggunakan jilbab dengan warna favorit kalian seperti warna biru misalnya, maka usahakan agar warna kemejamu juga didominasi dengan warna biru. Untuk warna rok, ada baiknya kamu memilih warna-warna netral yang bisa bebas dipadukan dengan warna apapun seperti putih. Untuk menambah kesan stylish, kamu bisa menambahkan ikat pinggang kekinian seperti industrial belt. Jangan lupa untuk mengenakan sneaker agar style hijab kampusmu terlihat lebih casual dan stylish.

9. Tampil stylish dengan kemeja denim dan celana kulot

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via hijabnour.com

Masih sekitaran kemeja, buat kamu yang bosan dengan kemeja kotak-kotak, maka kamu bisa beralih menggunakan kemeja jeans atau kemeja semi jeans yang bahannya tidak terlalu kaku dan tebal namu tidak juga terlalu tipis sehingga sangat cocok digunakan untuk busana hijab sehari-hari khususnya busana hijab ke kampus yang kekinian. Padukan dengan celana kulot alias cullote pant berwarna putih. Hindari penggunakan jilbab bermotif, untuk penampilan yang casual dan chic, cukup gunakan jilbab polos dengan warna yang masih selaras dengan warna outfitmu. Setelah itu padukan dengan sneaker berwarna putih agar style kampus terlihan lebih modis.

10. Tampil menawan dengan long sleeve jumpsuit

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via instagram.com/fatmaaydinm

Busana hijab kekampus, nggak hanya sebatas atasan dan bawahan, kamu juga bisa menggunakan model terusan seperti jumpsuit untuk style hijab kuliah yang kekinian. Namun dalam memilih warna jumpsuit yang ingin digunakan, pilihlah warna-warna yang soft, seperti warna-warna pastel, baik itu pink pastel, kuning pastel, biru pastel hingga ungu pastel dan warna-warna soft kesukaan kalian lainnya. Penggunaan warna yang soft ini akan menghindari kalian dari penampilan yang berat dan terlalu mencolok. Sebab warna-warna soft atau pastel akan membuat mata yang melihatnya menjadi nyaman dan tentunya penampilanmu juga akan terlihat semakin chic dan menawan. Hindari menggunakan warna terlalu banyak, untuk itu pilihlah jilbab dengan warna yang masih selaras dengan warna jumpsuitmu. Lupakan sejenak sneaker atau sepatu kanvas yang menjadi andalanmu selama pergi ke kampus, cobalah untuk menggunakan pump shoes yang akan membuat kakimu terlihat lebih indah dan anggun.

11. Tampil berbeda dengan style hijab Turki yang kekinian

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via thpix.com

Melihat trend hijab Turki semakin populer dikalangan pecinta fashion hijab, nggak ada salahnya kamu mencoba untuk mengikuti perkembangan jaman dengan menggunakan style hijab Turki yang kekinian. Model hijab khas Turki ini memang memiliki ciri khas yang simple namun terlihat sangat elegan. Cocok dipadukan dengan berbagai tema busana, baik itu busana formal maupun santai. Salah satu gaya hijab khas Turki yang menarik untuk kamu gunakan sebagai gaya hijab ke kampus adalah dengan menggunakan hijab dengan cara melilitkannya di sekitar leher dan membuat sampul pita di bagian depan. Sangat minimalis dan terlihat modern.  Setelah itu padukan dengan atasan berupa tunik putih dan celana kulot hitam yang di mix dengan sepatu canvas berwarna merah. Dengan outfit satu ini, style hijab kuliahmu akan terlihat minimalis, elegan dan juga trendi.

12. Gunakan kemeja kuning mustard yang mampu membuat penampilan semakin cerah dan ceria

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via instagram.com/nowanstore

Warna kuning mustard saat ini menjadi trend warna yang sedang hits di dunia fashion 2019. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan item fashion yang memiliki warna kuning mustard untuk busana hijab kampusmu. Salah satu yang bisa dengan mudah kamu tiru adalah perpaduan antara t-shirt putih dengan luaran kemeja berwarna kuning mustard dan juga celana jeans yang membuat penampilanmu semakin stylish. Padukan dengan jilbab dengan warna yang selaras dengan warna celana jeansmu. Jangan lupa menggunakan sneaker agar penampilanmu terlihat lebih sempurna. Dengan outfit ini, styli hijab kuliarmu akan terlihat semakin berwarna dan penampilanmu tidak akan membosankan untuk dilihat.

13. Tampil chic dengan mix n match blazer dengan pleated skirt

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via nipicso.pw

Buat kamu yang suka mix n match busana hijab, cobalah untuk memadukan antara blazer dengan pleated skirt yang mampu memberikan penampilan yang chic, manis dan menawan. Awali penampilanmu dengan menggunakan baju dasar perwarna dusty pink, lantas gunakan rok lipat alias pleated skirt berwarna soft pink. Kemuadian layeri dengan casual blazer berwarna coklat dengan motof kotak-kotak. Busana hijab, belum dikatakan busana hijab, jika kamu belum menggunakan jilbab. Maka dari itu gunakan jilbab polos berwarna coklat tua yang membuat penampilanmu semakin cantik. Jika dirasa rokmu belum cukup panjang untuk menutupi kaki, kamu bisa menggunakan kaos kaki panjang berwarna netral dan padukan dengan sneaker berwarna putih. Style hijab kekinian satu ini akan membuat kamu tampil modis dan trendi saat pergi ke kampus.

14. Manfaatkan long tunic mix celana jeans untuk tampilan yang feminin dan casual

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via saintjohnfisherschool.co.uk

Tunik adalah salah satu item fashion hijab yang menempati ruang khusus dihati para muslimah berhijab. Namun tak semua remaja mau menggunakan tunik karena kesan dewasa yang diberikan pada pemakainya. Padahal tunic jika dipadukan dengan tepat akan memberikanmu kesan yang modis, kekinian dan juga stylish pada penggunanya lho! Kamu bisa menggunakan long tunic yang panjangnya hingg ke betis. Pilihlah tunic dengan belahan di samping kiri dan kanan dan juga terdapat tali pengikat di daerah pinggang sehingga pinggang pengguna dapat terlihat semakin ramping. Jangan takut keseksian karena ada belahan pada tunic yang akan kamu gunakan, sebab kamu bisa menutupi kakimu dengan celana jeans. Perpaduan long tunic dengan celana jeans akan memberikan kesan modis dan kekinian pada dirimu. Padukan busanamu dengan jilbab warna netral dan gunakan dengan cara khas jilna Turki yang simpel. Jangan lupa untuk menggunakan sneaker berwarna putih agar style hijab kuliahmu tetap terlihat rapi dan casual.

 

15. Tampil stylish dengan perpaduan kaos lengan panjang, rok mini dan juga skinny jeans

Inspirasi Fashion Style Untuk Kuliah Bagi Mahasiswi Berhijab

photo via 94.allpin.info

Inspirasi style hijab kuliah yang bisa kamu tiru selanjutnya adalah perpaduan antara kaos lengan panjang, rok mini dan juga skinny jeans. Agar penampilanmu sedikit bernuansa edgy namun juga tetap sopan, maka kamu bisa memilih busana dominan warna hitam. Kaos lengan panjang yang di padukan dengan skinny jeans berwarna hitam memang terlihat trendi, namun buat kamu yang berhijab, kamu perlu melayerinya dengan  penggunaan rok mini agar skinny jeans yang terkesan ketat dapat tertutupi. Outfit satu ini juga memberika kesan modis dan kekinian pada penggunanya apalagi jika kamu menggunakan sepatu kanvas atau sneaker berwarna dominan hitam, maka penampilanmu akan semakin terlihat fashionable. Agar penampilanmu tidak terlihat terlalu berat, kamu bisa menggunakan jilbab polos dengan warna yang jauh lebih cerah dari busana yang kamu gunakan. Jilbab dengan warna cerah juga akan membuat wajahmu semakin bersinar.

Nah itu dia beberapa style hijab kuliah yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam berhijab ketika akan pergi ke kampus. Style hijab kuliah yang kekinian ini akan membuatmu tampil super stylish tapi tetap menonjolkan kerapian dan juga kesopanan untuk dapat mengikuti perkuliahan. Nah bagaimana menurut kalian guys? Tertarik mencoba salah satunya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *