Daftar Film Box Office Terbaik 2021

Dibuat oleh blogunik

Sepanjang Januari hingga Oktober 2021 ada banyak film box office dari berbagai negara yang sukses mencuri perhatian penggemar hingga viral dimana-mana. Film box office sendiri merupakan istilah yang merujuk pada film laris yang meraup penghasilan melebihi biaya produksinya. Sebut saja seperti film Black Widow, Cruella, The Conjuring: The Devil Made Me Do It, F9: The Fast Saga dan masih banyak lagi.

Nah buat kamu yang gemar menonton, berikut ini daftar film box office 2021 terbaik yang wajib kamu tonton. So let’s check it out guys!

15 Film Box Office 2021

1. Hi, Mom (Februari 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Film box office terbaik 2021 diawali dengan film asal Tiongkok bertajuk Hi, Mom. Film yang dirilis pada Februari 2021 ini sukses mencapai angka lebih dari 5 miliar yuan untuk box office atau penjualan tiketnya di bioskop. Tak hanya itu, film ini juga menjadi hasil karya lokal Tiongkok kedua yang masuk ke box office dunia dan berada dalam peringkat 100 teratas. Hi, Mom sendiri berkisah tentang seorang perempuan yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dengan tujuan dapat berteman dengan ibunya sendiri agar hidupnya menjadi lebih baik.

2. Detective Chinatown 3 (Februari 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Masih dari Tiongkok, kali ini ada film Detective Chinatown 3 yang merupakan film box office terbaik 2021 yang wajib kamu tonton khususnya bagi kamu yang mengikuti franchise film Detective Chinatown sejak awal. Sebagai film box office, film satu ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 686,2 juta.

Sekuel ketiga dari franchise film Detective Chinatown ini masih menceritakan tentang kisah dua orang detektif bernama Tn Qin dan Tn Tang yang kocak dan cenderung tidak jelas. Namun setiap misi yang mereka lakukan selalu berhasil terselesaikan.

Kali ini Tang Ren (Wang Baoqiang) dan Qin Feng (Liu Haoran) diundang untuk pergi ke Tokyo, Jepang, untuk menyelediki sebuah kasus kejahatan. Sesampainya mereka di Tokyo, ternyata mereka harus berhadapan dengan seorang detektif yang terkenal paling kuat di Asia bernama Q. Tang Ren dan Qin Feng akhirnya memutuskan untuk mencari tahu siapa sosok Q sebenarnya. Penyelidikan kasus kejahatan pun berlanjut menjadi persaingan antar detektif terhebat di Asia.

3. Godzilla vs Kong (Maret 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Film box office terbaik 2021 selanjutnya adalah Godzilla vs Kong. Film yang dirilis pada Maret 2021 ini merupakan salah satu film yang hits dan diburu oleh para pecinta film. Nggak heran jika film ini berhasil mengantongi pendapatan kotor sekitar US$ 467,8 juta. Film yang disutradari oleh Adam Wingard ini berkisah tentang dua monster terkuat di Bumi yakni Godzilla dan King Kong. Mereka yang awalnya beradu kekuatan akhirnya bersatu untuk mengalahkan monter baru yang mengancam mereka dan para manusia.

4. Raya and the Last Dragon (Maret 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Raya and the Last Dragon juga merupakan salah satu film yang masuk dalam jajaran film box office yang tayang pada Maret 2021. Film ini menceritakan perjuangan Raya untuk mencari naga terakhir yang tersisa di Kumandra. Naga tersebut bernama Sisu, yang ditinggalkan oleh rekan-rekannya yang lain, untuk berjaga-jaga bila kekuatan kegelapan kembali ke dunia. Masuk dalam daftar box office, film animasi Disney ini sukses meraup pendapatan global mencapai lebih dari US$130 juta.

5. A Quiet Place Part II (Mei 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Selanjutnya ada A Quiet Place Part II yang rilis pada Mei 2021. Film ini merupakan film bergenre thriller yang merupakan sekuel dari waralaba film A Quiet Place. Film ini masih akan melanjutkan kisah hidup keluarga Abbott di tengah ancaman monster. Dalam sekuelnya ini, keluarga Abbott akan mendapatkan teror dari dunia luar untuk menjelajah ke tempat yang tidak pernah mereka ketahui.

Film yang dibintangi oleh Emily Blunt ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 296,3 juta, nggak heran jika film ini sukses masuk dalam jajaran box office.

6. Cruella (Mei 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Siapa yang bisa melupakan plot twist mengejutkan dari cerita film Cruella? Film diproduksi Walt Disney Studio ini memang menjadi salah satu film terpopuler di tahun 2021 dan berhasil menarik minat para penggemar film dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 233,2 juta.

Film yang dirilis pada Mei 2021 dan dibintangi oleh Emma Stone ini berkisah tentang seorang perempuan yang memiliki minat pada dunia fashion, Estella. Setelah kehilangan ibunya akibat sebuah kejadian yang menyedihkan, Estella harus bertahan hidup sendiri, hingga akhirnya bertemu dengan kedua temannya, Horace dan Jasper. Suatu saat, Estella berhasil bekerja di dunia fesyen dan menarik perhatian sosok paling legendaris dalam industri mode pada saat itu, Baroness von Hellman. Akan tetapi, semua berubah saat ia dihadapkan dengan sebuah fakta yang tak terduga.

7. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (Juni 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

The Conjuring: The Devil Made Me Do It juga merupakan salah satu film box office yang populer dikalangan pecinta film khususnya pecinta film horor. Dirilis pada bulan Mei 2021, film ini telah mengantongi pendapatan sekitar US$ 201,9 juta. Nggak heran jika film ini masuk dalam daftar film box office.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It ini merupakan sekuel terbaru dari franchise film The Conjuring yang terinspirasi dari kisah nyata pasangan Warren dalam menghadapi kejadian menegangkan di mana mereka mengungkap kisah teror kejahatan pembunuhan yang didalangi oleh iblis. Sehingga untuk pertama kalinya, tersangka pembunuhan di Amerika tidak dapat dinyatakan bersalah atas kejahatan tersebut, karena pada saat kejahatan itu terjadi dia tengah dalam keadaan kerasukan iblis.

8. F9: The Fast Saga (Juni 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Film box office 2021 terbaik berikutnya adalah film Fast and Furious 9: The Fast Saga. Film yang dirilis Juni 2021 ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 704,7. Ceritanya sendiri masih akan berfokus pada Dom Toretto yang kali ini harus berhadapan dengan seorang pembalap yang sangat handal namun ternyata disebut-sebut merupakan seorang pembunuh paling berbahaya di dunia.

Tak hanya dipenuhi dengan aksi balap menggunakan mobil berteknologi tinggi, film kesembilan dari waralaba Fast & Furious ini juga membuka cerita kelam tentang masa lalu Dominic Toretto dan perseteruannya dengan salah satu anggota keluarga yang tidak banyak diketahui publik.

9. Black Widow (Juli 2021)

Photo via imdb.com

Jadi film terpopuler, Black Widow juga menjadi bagian film box office paling terlaris sepanjang tahun 2021 ini. Film yang tayang perdana pada 7 Juli 2021 ini berhasil mengantongi pendapatan kotor sekitar US$ 371 juta.

Dibintangi oleh Scarlett Johansson, dan memiliki genre action, petualangan, dan fiksi ilmiah, film ini menceritakan tentang perjalanan Natasha Romanoff sebagai agen rahasia dan pembunuh dari organisasi Red Room, sebelum ia bergabung di Avenger.

10. Chinese Doctors (Juli 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Film box office 2021 terbaik berikutnya adalah film Chinese Doctors yang tayang pada Juli 2021 lalu. Film ini bercerita tentang pertempuran tenaga medis China di garis terdepan melawan wabah Covid-19 yang saat ini jadi pandemi. Ini merupakan sebuah film bencana Tiongkok tahun 2021 yang berlatar Rumah Sakit Jinyintan Wuhan, Hubei, Tiongkok.

Film ini sudah tayang di tiga negara yakni China, Selandia Baru, dan Australia. Meski baru tayang di 3 negara, namun film ini berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 197,1 juta.

11. Raging Fire (Juli 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Selanjutnya ada film Raging Fire yang dibintangi oleh bintang laga Tiongkok, Donnie Yen dan Nicholas Tse. Film ini menceritakan tentang Shan (Donnie Yen), seorang polisi veteran yang disegani dan menjadi salah satu orang yang diharapkan untuk menjajah sekelompok penjahat misterius. Ia harus melawan penjahat misterius yang dipimpin oleh Ngo (Nicholas Tse). Ngo sendiri merupakan mantan anak didik dari Shan yang karena sebuah insiden membuatnya menyimpan dendam kepada orang yang pernah berbuat salah padanya, termasuk mantan mentornya, yakni Shan

Film ini masuk sebagai salah satu film box office tebaik asal Tiongkok dan berhasil meraup keuntungan US$ $205,8 juta sepanjang penayangannya di beberapa negara.

12. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (September 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Siapa yang tidak tahu film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings? Film superhero terbaru ini memang sukses mencuri perhatian penggemar film. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menceritakan tentang sosok superhero bernama Shang-Chi yang harus menghadapi masa lalunya sebelum ia memilih untuk meninggalkan dan bergabung ke dalam sebuah organisasi bernama Ten Rings.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, juga menjadi film pertama Marvel dengan superhero China-Amerika. Film ini meraup keuntungan lebih dari $414 di box office seluruh dunia.

13. No Time to Die (September 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Ikut meramaikan deretan film box office, film No Time to Die juga sayang jika dilewatkan. Film ini sukses meraup keuntungan hingga lebih dari US$447,8 juta di box office seluruh dunia. Bercerita mengenai James Bond yang sudah pensiun dari profesinya. Bond tidak lagi menjadi seorang andalan dengan kode 007. Setelah pensiun, Bond menikmati kehidupannya.

Bertahun-tahun berlalu, Bond yang menikmati kehidupannya kemudian bertemu dengan teman lamanya yakni Felix Leiter (Jeffery Wright). Felix merupakan agen CIA. Felix meminta bantuan kepada Bond untuk menyelesaikan sebuah misi besar. Bond harus menghadapi Lyutsifer Safin (Rami Malek) yang memiliki senjata super canggih. Bond harus berjuang untuk bertahan hidup dan melindungi orang-orang yang ia sayangi.

14. The Battle at Lake Changjin (September 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via imdb.com

Selanjutnya ada film The Battle at Lake Changjin yang rilis pada September 2021 lalu. Film ini dibintangi oleh aktor muda Jackson Yee dan Wu Jing yang mengambil fokus pada pertempuran antara tentara Tiongkok yang mengirim bantuan untuk Korea untuk menolak Amerika. Film ini menceritakan para pasukan yang tidak makan selama tiga hari sampai amunisi tidak dapat dipasok tepat waktu.

Sejumlah besar tentara meninggal karena kondisi musim dingin bersalju dan hanya beberapa saja yang selamat. Dalam situasi yang buruk itu, para prajurit masih harus membuat tentara Amerika kewalahan. Dengan jalan cerita yang menegangkan dan tentunya seru, film ini sukses sukses meraup keuntungan hingga lebih dari US$633 juta.

15. Jungle Cruise (Oktober 2021)

Film box office terbaik 2021

Photo via themoviedb.org

Film box office terbaik 2021 berikutnya adalah Jungle Cruise. Film yang baru tayang di Indonesia pada 6 Oktober 2021 ini telah berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 212,6 juta di box office dunia. Film produksi Walt Disney Studios ini menghadirkan petualangan seru dan menegangkan dari sungai Amazon yang liar bersama bersama Dwayne Johnson dan Emily Blunt.

Jungle Cruise menceritakan penjelajahan untuk menemukan kunci evolusi yang dapat mengubah kehidupan manusia yakni pohon yang dapat menyembuhkan segala hal. Pohon ajaib tersebut tersembunyi di dalam hutan Amazon. Sekelompok pelancongpun memiliki misi untuk berburu pohon ajaib dengan menyusuri sungai, hutan, dan melawan mahluk gaib.

Nah itu dia daftar film box office terbaik 2021 yang wajib kamu tonton. Jadi film favorit kamu yang mana guys?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *