Mantan Anak Asuh Rossi didiskualifikasi Karena Tindakan Berbahaya

    Trending, Otomotif, Video

Dalam ajang balap MotoGP San Marino di sirkuit Misano Italia yang lalu, sebuah insiden yang memalukan terjadi di balapan Moto2. Dalam balapan tersebut, seorang pembalap asal Italia bernama Romano Fenati yang juga merupakan mantan anak asuh Rossi melakukan sebuah pelanggaran yang menyebabkan dirinya didiskualifikasi.

Dirinya didiskualifikasi akibat tindakannya yang tidak bertanggung jawab terhadap pembalap lainnya yakni Manzi. Dalam insiden tersebut, selepas tikungan 7 atau pada trek lurus dengan kecepatan 217 km/jam, Fenati secara sengaja menarik tuas rem depan motor milik Manzi.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Beruntung aksi tidak terpuji Fenati tersebut tidak menyebabkan kecelakaan fatal. Dengan aksi berbahaya yang dilakukan oleh Fenati tersebut, membuat dirinya langsung diberikan black flag dan didiskualifikasi dari balapan.

photo via : www.foxsports.com.au

Fenati juga mendapatkan hukuman berupa larangan berlomba sebanyak dua kali yang mmbuatnya harus absen dalam balapan di Aragon dan juga balapan perdana di Thailand. Menurut pernyataan Stewards Panel selaku FIM MotoGP, apa yang dilakukan oleh Fenati tersebut telah bertentangan dengan regulasi dari FIM mengenai kejuaraan Grandprix yang mana pembalap harus berkendara dengan cara bertanggung jawab dan tidak menyebabkan bahaya bagi pembalap lainnya bai saat berada di trek maupun di pit lane.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sementara itu, Manzi sendiri dikenai penalti enam grid untuk balapan Moto2 Aragon. Dirinya juga dihukum akibat berkendara secara tidak bertanggung jawab namun dengan insiden yang berbeda dengan insiden yang melibatkan Fenati tersebut.

Seperti apa insiden yang melibatkan Fenati dan Manzi saat balapan Moto2 hari minggu kemarin? Berikut ini adalah video-nya.

 

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >