Film Romantis Tentang Cinta Pertama Yang Bakal Buat Kamu Baper

1 bulan lalu, by blogunik

Film Romantis Tentang Cinta Pertama

Semua orang pastinya pernah mengalami yang namanya cinta pertama, dimana untuk pertama kalinya dalam hidup merasakan jantung berdebar-debar, tidak bisa tidur karena selalu memikirkannya, memberikannya perhatian lebih dan selalu merasa serba salah. Cinta pertama ini hanya bisa dirasakan sekali dalam seumur hidup dan akan selalu membekas di hati siapapun itu. Kisah cinta pertama terkadang tidak berakhir bahagia, tapi ada juga beberapa orang yang mengalami cinta pertama sekaligus menjadi cinta terakhirnya.

Kisah tentang cinta pertama ini pun terkadang diangkat menjadi sebuah film dimana pastinya membuat siapa saja ingin melihatnya bahkan terkadang film tersebut memiliki cerita yang mirip dengan apa yang kamu rasakan. Film-film ini pun bisa dikatakan membuat orang mengenang kembali masa lalu dan berujung baper, nah berikut ini ada beberapa film romantis tentang cinta pertama yang wajib kamu tonton.

1. Cinta Pertama (Sunny) – Indonesia

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - Cinta Pertama (Sunny)

Photo via cinematerial.com

Cinta Pertama (Sunny) adalah salah satu film Indonesia yang dirilis pada tahun 2006, dimana film ini di sutradarai oleh Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, Richard Kevin, Varissa Camelia dan Ratna Ruchia.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan berusia 20-an bernama Alya (Bunga Citra Lestari). Alya baru saja melangsungkan acara pertunangan dengan Abi (Richard Kevin) yang merupakan seorang eksekutif muda yang berhasil. Keesokan harinya, Abi menemukan Alya tergeletak tidak sadarkan diri dengan darah yang mengucur dari hidungnya. Abi pun segera membawa Alya ke rumah sakit, Alya koma dan Abi menemukan buku diari Alya.

Sembari menunggu Alya, Abi pun membaca isi dari diari tersebut dan betapa terkejutnya Abi membaca isi diari Alya tersebut, ternyata Alya sebenarnya memendam cinta yang mendalam terhadap Sunny (Ben Joshua) yang merupakan cinta pertamanya.

Trailer Cinta Pertama (Sunny) :

2. Crazy Little Thing Called Love – Thailand

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - Crazy Little Thing Called Love

Photo via imdb.com

Crazy Little Thing Called Love atau juga dikenal dengan First Love (A Little Thing Calles Love) adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta dua remaja yang tidak pernah terungkapkan, dimana Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) adalah seorang gadis remaja yang saat ini menginjak kelas 1 SMP yang memiliki penampilan tidak menarik. Nam menyukai Khun Shone (Mario Maurer) yaitu kakak kelasnya yang memiliki penampilan tampan, ramah dan juga pintar.

Karena ketampanannya ini Shone menjadi siswa yang populer di sekolahnya dan banyak disukai siswa perempuan lainnya. Nam sendiri pun minder karena Shone terlihat begitu sempurna, maka dari itu Nam pun berniat untuk mengubah dirinya menjadi cantik.

Setelah Nam menjadi cantik, segala cara pun ia lakukan untuk menarik perhatian Shone tapi Shone sendiri nampak tidak menyambut perasaannya. Hingga suatu ketika mereka berpisah karena Nam memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di New York dan Shone melanjutkan pendidikannya di Bangkok.

Tapi sebelum Shone berangkat, ia meletakkan sebuah buku dimana di dalamnya terdapat foto-foto Nam. Sebenarnya selama ini cinta Nam tidak bertepuk sebelah tangan karena Shone juga ternyata mencintainya sebelum Nam berubah menjadi cantik.

Trailer Crazy Little Thing Called Love :

3. The Classic – Korea Selatan

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - The Classic

Photo via hancinema.net

The Classic adalah film Korea yang dirilis pada tahun 2003, dimana film ini dimainkan oleh Son Ye Jin, Jo Seung Woo, Jo In Sung, Lee Ki Woo dan Lee Sang In.

Film ini berawal ketika seorang gadis bernama Ji Hae sedang membereskan rumah sambil bersih-berish. Lalu ia menemukan satu kotak berisi surat-surat lama dan sebuah diariy ibunya, ia pun membaca surat-surat tersebut. Isi dari surat dan diary itu menceritakan tentang love story ibu Ji Hae dimasa lalu.

Joo Hee (ibu Ji Hae) bertemu Joon Ha didekat sebuah sungai, mereka memutukan untuk pergi bersama menyebrang sungai dan pergi kesuatu tempat. Namun sekembalinya meeka, orang tua Joo Hee sudah menunggu mereka dengan marah. Sebelum berpisah, Joo Hee memberikan Joon Ha sebuah kalung. Tidak lama kemudian Joon Ha mengetahui jika Joo Hee telah dijodohkan dengan Tae Soo yang merupakan sahabat baik Joon Ha. Tae Soo juga mengetahui jika Joon Ha menyukai Joo Hee dan secara diam-diam ia membantu mereka untuk bisa berkomunikasi.

Namun sayangnya hal ini diketahui ayah Tae Soo, Tae Soo juga sempat mencoba bunuh diri agar sahabatnya bisa bersatu. Merasa bersalah, Joon Ha pun memutuskan untuk masuk militer dan ikut berperang.

Ketika perang kalung yang diberikan Joo Hee sempat terjatuh dan ia pun nekat mengambilnya. Joon Ha pun terkena ledakan yang mengakibatkan matanya buta.

Beberapa tahun kemudian Joon Ha bertemu kembali dengan Joo Hee untuk mengembalikan kalung tersebut namun Joo Hee menolaknya karena ia memang telah memberikannya untuk Joon Ha. Joon Ha terpaksa berbohong bahwa ia telah menikah, padahal yang sebenarnya ia baru menikah setelah mendengar Joo Hee talah menikah dengan Tae Soo. Joon Ha melakukan semua ini demi kebahagiaan Joo Hee walaupun ia harus mengorbankan kebahagiaannya seumur hidup.

Trailer The Classic :

4. Kimi ni Todoke – Jepang

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - Kimi ni Todoke

Photo via kotomipv.wixsite.com

Kimi ni Todoke adalah film Jepang yang dimainkan oleh Mikako Tabe dan Haruma Miura, drama ini dirilis pada tahun 2010.

Film ini menceritakan tentang Kuronuma Sawako dimana sedari kecil ia diajarkan untuk selalu berbuat baik setiap harinya. Ketika beranjak dewasa Sawako kerap dipanggil Sadako karena kemiripannya dengan hantu di film “The Ring”. Akibatnya, Sawako sering dijauhi teman-temannya dan dipercaya memiliki kutukan kalau menatap matanya lebih dari 3 detik.

Suatu ketika Sawako bertemu dengan pria tampan bernama Kazehaya Shouta. Pada saat itu Kazehaya sedang bingung mencari alamat dan Sawako membantunya. Dipertigaan Sawako berdiri dibawah pohon sakura dengan daunnya yang berguguran, saat itu Kazehaya melihat sebuah daun dengan bentuk yang aneh jatuh dirambut Sawako. Kazehaya menunjukkan daun tersebut pada Sawako lalu pergi meninggalkan Sawako. Tanpa disadari oleh Sawako, saat itulah Kazehaya mulai menyukainnya.

Trailer Kimi ni Todoke :

5. You Are The Apple Of My Eye – Taiwan

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - You Are The Apple Of My Eye

Photo via imdb.com

You Are The Apple Of My Eye adalah film yang menceritakan tentang kisah cinta remaja bernama Shen Chia Yi yang merupakan seorang remaja cantik, pintar dan rajin berbanding terbalik dengan Ko Ching Teng seorang remaja yang malas, nakal, jahil dan tidak suka belajar.

Kisah mereka berawal ketika Ko Ching Teng dihukum untuk duduk di depan Shen Chia Yi. Seiring dengan berjalannya waktu, momen indah pun muncul ketika Shen Chia Yi lupa membawa buku Bahasa Inggris dan dengan sigap Ko Ching Theng memberikan buku miliknya dan akhirnya ia diberi hukuman. Shen Chia Yi pun berterima kasi dengan cara membantu Ko Ching Teng meningkatkan nilainnya di kelas.

Sejak itu muncul perasaan dianatara keduanya tanpa mereka sadari satu sama lain hingga berlanjut ke perguruan tinggi. Namun sayangnya mereka harus berpisah karena tempat perguruan tinggi mereka berbeda. Suatu hari Ko Ching Teng pernah mengungkapkan perasaannya namun ia takut mendengar jawaban dari Shen Chia Yi. Hingga suatu hari ada kesalahpahaman yang membuat mereka berpisah dan tidak berkomunikasi lagi.

Trailer You Are The Apple Of My Eye :

6. My Old Classmate – China

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - My Old Classmate

Photo via imdb.com

My Old Classmate adalah film yang terinspirasi dari sebuah lagu klasik tahun 1995. Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang pria dengan teman sebangkunya.

Cerita dimulai dari Lin Yi yang masih duduk dibangku SMP, suatu hari kelasnya kedatangan murid baru bernama Zhou Xiaozhi. Secara kebetulan bangku disebelah Lin Yi masih kosong, semenjak saat itu mereka pun menjadi teman sebangku dan sejak hari itu Lin Yi jatuh cinta epada Xiaozhi. Bagi Lin Yi tiada hai tanpa berjuang agar Xiaozhi menerima cintanya.

Menjelang ujian masuk Universitas, Xiaozhi memberikan syarat untuk menjadi pacarnya mereka harus masuk ke Universitas yang sama. Target dari Xiaozhi adalah Universitas Beijing, namun sayangnya Lin Yi tidak berhasil masuk ke Universitas tersebut. Lin Yi sendiri masuk ke Universitas Xiamen dan siapa sangka Xiaozhi juga masuk kesana dan mereka pun akhirnya pacaran.

Pada saat kuliah, mereka pun mengalami konflik yang berdampak pada hubungan mereka berdua dimana salah satunya adalah ketika Xiaozhi mengetahui dirinya hamil. Mengetahui Xiaozhi hamil, Lin Yi kelihatan tidak akan bertanggung jawab sehingga terjadilah masa-masa dingin diantara keduanya.

Trailer My Old Classmate :

7. I Give My First Love To You – Jepang

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - I Give My First Love To You

Photo via twitter.com/l_7facts

Film I Give My First Love To You ini diadaptasi dari manga yang berjudul sama. Dimana film ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Takuma yang memiliki penyakit jantung sejak ia masih kecil. Ia memiliki seorang sahabat bernama Mayu yang merupakan putri dari Mr. Taneda dokter yang merawatnya. Mereka berdua mulai bersahabat ketika usia mereka 8 tahun.

Suatu hari, mereka keluar dari rumah sakit dan mengunjungi taman. Disana, Takuma dan Mayu berjanji bahwa mereka akan menikah satu sama lain. Mereka tidak ragu bahwa mereka akan memiliki masa depan bersama.

Waktu terus berlalu dan mereka pun tumbuh menjadi gadis yang cantik dan pria yang tampan. Mayu selalu mendukung dan mencintai Takuma, namun disisi lain Takuma yang setiap hari berfikir bahwa setiap hari umurnya semakin menipis. Dia memendam perasaannya terhadap Mayu dan menjauh darinya, dia tidak bisa membayangkan bagaimana sedihnya Mayu saat dia meninggal nanti.

Selang beberapa lama kemudian, Takuma bertemu dengan seorang wanita yang memiliki penyakit yang sama dan perasaan mereka perlahan sirna satu sama lain.

Trailer I Give My First Love To You :

8. A Walk to Remember – Amerika Serikat

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - A Walk to Remember

Photo via imdb.com

A Walk to Remember adalah film yang diangkat dari novel yang berjudul sama. Dimana film ini menceritakan tentang seorang laki-laki SMA bernama Landon Carter. Landon bersama teman-temannya merupakan kelompok yang populer dan senang menindas anak lainnya.

Suatu hari mereka melakukan sebuah lelucon kepada temannya yaitu Clau, dimana lelucon tersebut berubah menjadi bencana. Landon yang merencanakan kejadian tersebut pun terancam dikeluarkan dari sekolahnya. Kepala sekolahnya pun memutuskan Landon menjalani beberapa hukuman. Hukumannya ia harus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sekolah seperti drama musikal dan disinilah ia bertemu dengan Jamie Sullivan. Landon sendiri memiliki kesulitan dalam memahami bagiannya sehingga ia sering bertanya ke Jamie.

Keduanya mulai jatuh cinta dan Landon mulai membantunya untuk mencapai segala hal yang ada dalam daftar keinginannya. Kesetiaan Jamie kepadanya membuat Landon percaya pada kemampuannya untuk menjadi seseorang yang lebih baik dia sekarang ingin masuk sekolah kedokteran.

Namun ketika hubungan mereka mulai serius, Jamie mengungkapkan rahasia dibalik sifat ayahnya yang protektif kepada Landon. Ternyata Jamie menderita leukimia dan Landon pun sangat sedih dan ia pun bertekat untuk memenuhi keinginan dalam daftar Jamie. Pada suatu hari saat sedang melihat bintang dengan teleskop buatannya, Landon melamar Jamie karena keinginan nomor satu Jamie adalah menikah. Mereka pun menikah di gereja yang diimpikan dan semua teman mereka hadir serta ayahnya yang bertindak sebagai pendeta pernikahan.

Landon dan Jamie pun hidup bahagia hingga Jamie akhirnya meninggal.

Trailer A Walk to Remember :

9. Architecture 101 – Korea Selatan

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - Architecture 101

Photo via fitrotulaini.com

Architecture 101 adalah film bergenre melodrama dan romance yang dibintangi oleh Han Ga In, Uhm Tae Woong, Lee Je Hoon dan Suzy.

Film ini menceritakan tentang mahasiswa yang bertemu di kelas pengantar Arsitektur dan kemudian mereka jatuh cinta. 15 tahun kemudian sang gadis melacak cinta pertamanya untuk membantunya membangun rumah impiannya.

Ketika proyek rumah renovasi rumah dimulai, Seo Yeon dan Seung Min banyak menghabiskan waktu di proyek tersebut. Bahkan Seung Min sedikit melupakan rencana pernikahannya dengan tunangannya Eun Chae dan itu membuat Eun Chae sedikit cemburu.

Seiring dengan berjalannya proyek, Seung Min menyadari jika ada yang harus diselesaikan diantara dia dan Seo Yeon di masa lau.

Trailer Architecture 101 :

10. Tada, Kimi o Aishiteru – Jepang

Film Romantis Tentang Cinta Pertama - Tada, Kimi o Aishiteru

Photo via imdb.com

Tada, Kimi o Aishiteru adalah film Jepang yang menceritakan tentang persahabatan seorang laki-laki dengan seorang gadis yang kemudian bertransformasi menjadi cinta.

Diceritakan Segawa Makoto adalah seorang pemuda yang memiliki hobi fotografi dan ia menderita penyakit kulit sejenis alergi. Karena itu, ia menjadi pemuda yang introvert dan pemalu.

Suatu ketika ia membolos dari upacara penerimaan mahasiswa baru dan tanpa sengaja ia menemukan sebuah hutan terlarang. Secara tidak sengaja ia juga bertemu dengan Satonaka Chizuru seorang gadis yang sebaya dengannya dengan penampilan yang sangat kekanak-kanakan.

Pada awalnya Makoto menutup dirinya namun ternyata dia tidak bisa untuk tidak berteman dengan Chizuru. Chizuru sendiri memiliki kepribadian yang ceria, polos dan menyenangkan sehingga membuat Makoto terbiasa dengan keberadaan gadis itu didekatnya. Mereka juga sering menghabiskan waktu bersama dan memotret di hutan terlarang tersebut. Kebersamaan ini, memupuk rasa di hati Chizuru yang dari awal bertemu ternyata jatuh cinta pada Makoto.

Namun sayangnya Makoto tidak pernah menanggapi ucapan polos Chizuru tentang perasaannya, Makoto hanya memnganggap Chizuru hanya sahabatnya. Terlebih lagi ia menyukai Toyama Miyuki, seorang gadis feminim yang cantik jelita dan lembut hatinya. Chizuru pun pernah berkata “lihat saja nanti, aku pasti akan jadi dewasa, sexy dan menarik perhatian semua orang. Saat itu, Makoto akan menyesal kenapa menolakku”.

Makoto baru menyadari perasaannya ketika Chizuru tiba-tiba menghilang begitu saja setelah ciuman pertama mereka di hutan terlarang tersebut. 2 tahun kemudian, Makoto mulai menerima surat-surat dari Chizuru yang ternyata menetap di New York dan menekuni profesi sebagai fotografer. Di kota itulah Makoto melihat Chizuru lagi, Chizuru pun menjadi seorang wanita dewasa yang menawan seperti perkataannya dulu.

Namun sayang, Makoto hanya bisa melihatnya lewat foto. Chizuru yang dinantikan Makoto tidak kunjung datang, rupanya dia pulang ke Jepang dan dirawat oleh ayahnya karena penyakitnya semakin akut. Kemudian Chizuru meninggal dan abunya telah dikremasi di kampung halamannya.

Trailer Tada, Kimi o Aishiteru :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *