12 Film Dan Series Putri Marino, Kamu Harus Tonton!

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Nama Putri Marino semakin meroket setelah membintangi serial web series WeTV bertajuk Layangan Putus. Pemeran Kinan dalam serial Layangan Putus ini mengawali kariernya sebagai pengisi acara dalam tv show bertajuk My Trip My Adventure mulai tahun 2013 hingga tahun 2016. Tak lama setelah itu, Putri Marino akhirnya terjun ke dunia akting dengan debut film pertamanya berjudul “Posesif” di tahun 2017. Berkat akting memukau yang ia tunjukkan dalam film pertamanya tersebut, Putri sukses meraih tiga penghargaan sekaligus di debut aktingnya itu.

Sukses dengan film pertamanya, secara berturut-turut, Putri Marino kembali mewarnai perfilman Indonesia dengan berperan dalam beberapa judul film yang membuat namanya semakin dikenal public. Nah berikut ini merupakan deretan film dan series yang diperankan oleh Putri Marino. So let’s chec it out guys!

Daftar Film Putri Marino

1. Posesif – 2017

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Putri Marino mengawali karirnya didunia akting dengan membintangi film layar lebar bertajuk Posesif pada tahun 2017 lalu. Posesif sendiri merupakan film bergenre drama romatis karya Gina S. Noer dan disutradarai oleh Edwin.

Dalam film ini, Putri beradu akting dengan aktor kenamaan lainnya yakni Adipati Dolken. Putri berperan sebagai Lala Anindhita, seorang siswi SMA yang juga merupakan atlet loncat indah. Sedangkan Adipati Dolken berperan sebagai Yudis Ibrahim. Keduanya menjalin hubungan asmara anak sekolahan. Namun, tak lama kemudian Yudhis menunjukkan gelagat yang membuat Lala tak suka, yakni posesif.

2. Mau Jadi Apa? – 2017

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Masih di tahun yang sama yakni tahun 2017, Putri Marino juga berkesempatan mengambil peran dalam film garapan sutradara Soleh Solihun & Monty Tiwa yakni film “Mau Jadi Apa?”. Meski tak menjadi pemeran utama, namun kehadiran Putri Marino yang berperan sebagai Putri dalam film ini cukup mencuri perhatian.

Film Mau Jadi Apa? sendiri merupakan film komedi yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Soleh Solihun yang dirilis pada 2017. Film ini menceritakan tentang Solihun yang diterima di Universitas Padjadjaran, namun bukannya senang tapi malah galau ketika melihat kampusnya tersebut.

3. Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara – 2018

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Film yang dibintangi Putri Marino berikutnya adalah film “Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara” yang rilis pada tahun 2018 lalu. Dalam film ini, Putri Marino berperan sebagai Sharifah, perempuan asal Natuna. Artis cantik inipun dipasangkan dengan aktor Wafda Saifan Lubis yang berperan sebagai Jaka, seorang laki-laki yang berprofesi sebagai tentara.

Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara sendiri menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Syarifah yang memutuskan hidup sebagai seorang istri tentara asal Bandung bernama Jaka. Namun, setelah ia menikah dengan Jaka, ternyata semua jauh dari apa yang ia bayangkan sebelumnya.

Menjadi istri seorang abdi negara ternyata sangat berat dan menyiksa batin Sharifah secara perlahan. Lika-liku pernikahan dan perjuangan antara ego pribadi dan pengabdian terhadap negara kerap kali mewarnai hubungan mereka.

4. Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta – 2018

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Di tahun 2018. Putri Marino juga membintangi film garapan sutradara Hanung Bramantyo bertajuk Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta. Dalam film bertema historikal ini, Putri Marino berperan sebagai Lembayung saat ia masih muda. Lembayung adalah perempuan yang mudah emosi, namun ia tumbuh menjadi perempuan dewasa yang bijaksana dan begitu kuat. Dalam film ini, ia beradu akting dengan Marthino Lio yang berperan sebagai Sultan Agung muda.

Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cita ini bercerita tentang Sultan Agung Hanyakrakusuma yang merupakan raja ketiga Kerajaan Mataram saat melakukan perjuangan melawan penjajah. Lembayung sendiri merupakan sosok perempuan yang selalu setia berada di sisi Sultan Agung.

5. Menunggu Pagi – 2018

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Di tahun 2018, Putri Marino juga ikut berperan dalam film layar labar bertajuk Menunggu Pagi. Film besutan rumah produksi IFI Sinema dengan sutradara Teddy Soeriaatmadja ini menggandeng sejumlah pemain seperti Aurelie Moeremans, Mario Lawalata, Yayu Unru, Arya Saloka, Ganindra Bimo, Bio One, dan Putri Marino yang dalam film ini berperan sebagai Nina, walaupun bukan pemeran utama, namun kehadiran Putri Marino cukup memberi warna dalam film ini.

Film Menunggu Pagi sendiri berlatar belakang event musik internasional yang terbesar di Indonesia dan Asia yakni Djakarta Warehouse Project (DWP) dan menyoroti tentang drama kehidupan khas anak-anak muda urban.

6. Terima Kasih Cinta – 2019

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Film Terima Kasih Cinta menjadi film yang dibintangi Putri Marino selanjutnya yang wajib kamu tonton. Film yang dirilis tahun 2019 ini merupakan film garapan sutradara Tema Patrosza yang diangkat dari kisah nyata adaptasi dari novel berjudul “728 Hari” karya Djono W Oesman.

Dalam film ini, Putri Marino berperan sebagai Eva sosok yang periang dan enerjik. Filmnya sendiri berkisah tentang Eva yang mengidap penyakit Lupus yang mematikan dan memperjuangan hidup di bayang-bayang kematiannya. Namun, di sisi lain ada orang-orang yang mencintainya dan selalu mendukungnya.

7. Losmen Bu Broto – 2021

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Film Losmen Bu Broto menjadi salah satu film Putri Marino yang menarik untuk ditonton. Film yang rilis pada November 2021 ini disutradarai oleh Eddie Cahyono dan Ifan Isfansyah dan merupakan sekuel dari series Losmen yang dulu sempat tayang di TVRI.

Dalam film ini, Putri Marino berperan sebagai Jeng Pur dan ia beradu akting dengan Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi.

Filmnya sendiri menceritakan tentang sebuah losmen yang dikembangkan oleh Bu Broto. Losmen ini menjadi tempat penginapan yang cukup terkenal di Yogyakarta karena dikenal ramah dan hangat seolah-olah berada di rumah sendiri.

8. One Night Stand – 2021

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via twitter.com/fr4n53sck4

Di tahun 2021, Putri Marino juga mengambil peran dalam film bertajuk One Night Stand. One Night Stand sendiri merupakan sebuah film drama romantis yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo dan merupakan sebuah film original dari streaming platform Bioskop Online.

Dalam film ini, Putri Marino yang berperan sebagai Lea, beradu akting dengan Jourdy Pranata yang berperan sebagai Baskara. Filmnya sendiri berkisah tentang Lea yang berhasil mengubah hidup seorang pemuda bernama Baskara yang tengah dihadapi dengan kegalauan batin.

9. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga – 2022

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga menjadi film terbaru dari Putri Marino yang telah tayang pada 6 Januari 2022 lalu. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Ginatri S. Noer ini merupakan film bergenre drama romantis. Putri Marino sendiri berperan sebagai Asia dan berpasangan dengan Angga Yunanda yang berperan sebagai Raja.

Film ini bercerita tentang kisah cinta Raja dan Asia beserta kedua orang tua mereka. Raja dan Asia yang bertemu karena memiliki kegemaran yang sama akhirnya menjadi hubungan spesial, namun hubungan mereka dihadapkan dengan sebuah tantangan, dimana orang tua tunggal mereka masing-masing yakni Dewa, ayah dari Raja, dan Linda, ibu dari Asia, ternyata menjalin hubungan spesial juga.

10. The Big 4 – 2022

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via twitter.com/CenayangFilm

Film yang diperankan oleh Putri Marino berikutnya adalah film The Big 4 yang direncanakan akan tayang di Tahun 2022 ini. The Big Four sendiri merupakan film aksi laga komedi Indonesia yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto.

Film ini merupakan film orisinal yang diproduksi oleh Netflix Indonesia bersama Frontier Pictures. Belum diketahui pasti kapan tanggal rilis dan apa peran Putri Marino dalam film ini, namun yang pasti, Putri Marino akan beradu akting dengan sederet nama besar didunia perfilman seperti Abimana Aryasatya, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel.

11. The Architecture of Love

Meski belum diketahui pasti kapan jadwal tayangnya, namun The Architecture of Love menjadi film yamg disebut akan diperankan oleh Putri Marino. The Architecture of Love sendiri merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ika Natassa. Film ini diproduksi oleh Starvision Plus.

Putri Marino sendiri akan berperan sebagai Raia, seorang gadis yang tinggal di New York. Raia adalah seorang penulis yang suka berkeliling untuk mencari ide. Ia juga suka merekam segala kegiatan dan perbincangannya dengan orang-orang baru.

Namun, ketika dia mengalami writer’s block, seseorang muncul memberinya cara pandang baru untuk melihat New York. Hal itu membuat Raia berhasil menulis sesuatu yang baru dari kota yang sudah lama dikenalnya dengan cara yang berbeda. Belum diketahui kapan film ini akan dirilis namun tentu saja film ini akan menjadi film Putri Marino yang sayang jika dilewatkan.

Daftar Series Putri Marino

1. Layangan Putus (2021-2022)

Deretan Series Dan Film Putri Marino

photo via imdb.com

Tak hanya berkarier di dunia layar lebar, Putri Marino juga sukses mengawali kariernya didunia web series dengan membintangi web series bertajuk Layangan Putus.

Layangan Putus sendiri merupakan serial yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Series dengan jumlah 10 episode ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan diproduksi oleh MD Entertainment. Seri web ini diangkat dari sebuah kisah viral yang bermula dari tulisan curhat di sosial media yang dilanjutkan penulisannya ke dalam novel berjudul Layangan Putus, ditulis oleh orang yang sama dengan nama pena Mommy ASF.

Putri Marino sendiri berperan sebagai Kinan dan dipasangkan dengan aktor papan atas, Reza Rahadian sebagai Aris. Web series Layangan Putus ini berkisah tentang kehidupan rumah tangga Aris dan Kinan yang terlihat bahagia dan harmonis namun ternyata Aris bermain api di belakang istrinya. Aris memiliki wanita idaman lain bernama Lidya yang diperankan oleh Anya Geraldine. Kebusukan dari Arispun mulai tercium oleh Kinan.

Nah itu dia deretan film dan series yang dibintangi oleh Putri Marino yang sayang jika dilewatkan. Jadi peran Putri Marino di series atau film apa yang kalian sukai?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *