Featured Video Play Icon

Aksi Skill Para Chef di Dunia

    Video

Chef alias koki bukanlah sebuah pekerjaan yang biasa. Selain kemampuan mereka untuk membuat makanan yang enak, seorang chef juga diwajibkan mampu memiliki kemampuan lebih dalam menggunakan semua alat-alat dapur seperti pisau. Beberapa tahun terakhir ni mungkin kita sering melihat bagaimana seorang chef memasak dengan berbagai macam gerakan akrobatik.

Selain hal itu menjadi sebuah daya tarik tersendiri, beberapa skill ini juga memang diperlukan oleh seorang chef agar mampu mengolah bahan mentah yang ada menjadi sebuat bentuk dan ukuran yang pas dalam masakan. Berikut ini ada adalah deretan video skill kemampuan chef dalam memasak

1. Memotong Cepat dengan pisau

Pisau dapur memang sebuah benda dan merupakan alat memasak yang amat diperlukan dalam membuat makanan dan tidak terkeculai untuk para chef terkenal. Namun untuk menggunakan pisau, tidak harus menjadi seorang chef baru bisa mengunakan pisau ini, kalian yan gsuka memasak ataupun para ibu rumah tangga juga bisa menggunakan ini. Walaupun ya memang berbeda cara penggunaan dan kecepatan dalam menggunakan pisau untuk memasak antara chef dan orang biasa.

JIka chef, mereka tentunya punya skil tersendiri yang menopang kemampuannya itu selain juga adanya pengetahuan dalam menggunakan alat-alat memasak. Penasaran bagaimana bedanya skill seorang chef menggunakan pisau ? berikut ini video skil-skil chef dalam menggunakan pisau :

2. Skill membuat sushi dengan amat presisi

Untuk video yang satu ini, masih berkutat dalam dunia pisau namun apa yang akan dibuat oleh chef ini adalah sebuah sushi. Makanan khas Jepang yang amat lezat dan memanjakan lidah tentunya. Meskipun sang chef ini menggunakan pisau yang kecil, namun kemampuannnya dalam meracik makanan sungguh luar biasa. Ia mampu memotong hingga dalam bentuk kecil dan bahkan membuat sebuah hiasan bambu dari mentimun dengan sangat cepat.

3. Mengubah mentimun menjadi seperti belut

Kalau biasanya kita memotong sesuatu, pastinya ada 2 hal yang terjadi, bahan makanan itu terpotong dengan rapi atau malah tidak terpotong sama sekali.Nah chef yang satu ini mampu membuat sebuah mentimun yang seperti kalian ketahui merupakan bahan makanan yang lumayan keras dalam bentuknya alias tidak lentur. Namun chef yang satu ini mampu membuatmya menjadi lenter bahkan mentimun ini berubah seperti belut ataupun ular saat diletakkan di dalam air. Berikut ini cara sang chef melakukannya.

4. Live cooking

Selain memasak merupakan kegiatan untuk menghasilkan makanan yang enak, proses memasak pun bisa dilakukan pertunjukan. Seperti yan gsering kita lihat di telveisi ataupun restauran dan hotel terkenal, mereka biasanya menyediakna pertunjukan memasak juga pada tamu untuk menari minat pelanggan tentunya. Berikut ini merupakan salah satu contoh pertunjukan memasak live cooking yang dilakukan oleh chef Hibaci di nagoya. cara shef ini memainkan pisau dan garpu yang seperti sekop memasak ini keren abis dah pokoknya.

5. Memotong makanan diatas balon

Chef asal china ini sungguh luar biasa, ia mampu menggunakan pisau dan memotong makanan bukan diatas talenan seperti yang biasa kita lakukan. Melainkan makanan di atas balon. Kalian pasti sudah tau tentunya kalau balon sedikit saja terkena sentuhan benda tajam pasti akan meletus. Apalagi kalau kena pisau, meletus langsung pastinya. Chef ini mengatakan kalau dirinya telah berlatih cukup lama untuk bisa melakuakn hal yang bisa dibilang mustahil ini.

6. Mi Tarik

Pernah makan mi pastinya kan ? tapi bagaimana dengan mi tarik? kalian mungkin bingung bagaimana cara membuatnya. Nah chef  yang satu ini menunjukkan bagaimana cara membuat mi tarik. luar biasa memang skill chef yang satu ini. Kalau kita yang membuat mi tarik ini biasanya pasti malah akan putus duluan sebelum mi nya melar.

7. Pisau paling tajam

Kalau tidak ahli menggunakan pisau dalam memasak bisa susah, apalagi kalau pisaunya amat tajam, jangankan bahan makanan yang terpotong, yang ada malah tangan kita yang bakalan kepotongg. Tapi kalau sudah ahli dalam menggunakan pisau, memotong bahan makanan menjadi amatlah mudah. Memotong daging bak memotong tahu, sangat gampang. Selain memotong bahan makanan para chef dalam video ini juga mampu membuat bentuk dari buah. Seperti bentu bunga dari buah semangka.

8. Membuat berbagai hiasan makanan dari mentimun

Sama-sama dari Jepang, Chef ini mampu membuat berbagai macam bentuk hiasan makanan yan gdibuat dari mentimun. mulai dari pohon bambu, bunga, hingga menguliti mentimun membuatnya menjadi seperti helaian kertas yang tipis. Luar biasa!

9. Seni Memotong

Orang – orang ini mampu memotong makanan dengan sangat cepat dan efisen. Bahkan pizza saja dapat dipotong dengan cepat dan dengan jumlah pas untuk masing- masing slice pizzanya.

10. Nasi Goreng Tercepat kurang dari 1,5 Menit

Mungin kalian pernah membuat nasi goreng, tapi apakah bisa secepat chef jalanan yang satu ini ? Nasi Goreng buatannya amatlah cepat ia membuat nasi gorengnaya kurang dari 1,5 menit. Sperti video ini yang hanya berdurasi 1 menit 26 detik dan dari awal hingga akhir nasi goreng buatan chef ini dapat selesai dalam faktu yang sesingkat itu. Kalau masalah rasa? hmm mungkin kalian haru mencobanya dahulu.

11. Skill memotong Wortel

Chef yang satu ini mampu mengubah wortel menjadi berbagai macam bentuk dengan kemampuannya memotong wortel. Berbeda dengan mentimun yang biasanya digunakan untuk membuat kreasi bentuk makanan, dimana mentimun memiliki tekstur dan bentuk yang lebih soft atau lembut. Wortel memiliki bentuk dan textur yang lebih keras dari mentimun. Tapi di tangan chef yang satu ini, bahkan wortel bisa menjadi sebuah bahan makanan yang dapat diubah ke berbagai macam bentuk layaknya mentimun, seperti lembaran kertas, bunga dana bentuk lainnya dari mentimun.

12. Memotong, mengiris dan menguliti daging ayam utuh dalam 18 detik

Chef yang satu ini memang cepat tangannya menggunakan pisau. Martin Yan, seorang chef yang belum diketahui dimana letak restoran ia bekerja, memberikan sebuah demo memasak atau live cooking dimana ia hanya membutuhan waktu kurang lebih hanya 18 detik untuk memotong, mengiris hingga menguliti daging ayam yang masih utuh dalam waktu 18 detik. Sungguh Cepat.

 

 

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >