Film Terbaik Bunga Citra Lestari Yang Bakal Bikin Kamu Baper Hingga Tertawa

Dibuat oleh blogunik

Bunga Citra Lestari atau yang lebih dikenal dengan BCL dikenal sebagai salah satu artis yang multitalenta. Ia mengawali karirnya di dunia entertainment dengan menjadi model untuk sebuah majalah. Tak lama kemudian, ia mulai melangkah ke dunia seni peran dengan bermain dalam serial TV. Bisa dikatakan juga, ia lebih dulu terjun ke seni peran dibandingkan dunia tarik suara.

Karirnya pun semakin menanjak, ia pun terjun dalam film layar lebar. Meskipun tidak banyak film yang dibintanginya, namun beberapa filmnya sukses mencetak jumlah penonton yang memuaskan. Dari sekian banyak film yang dibintanginya, berikut ini film terbaik Bunga Citra Lestari yang bakal bikin kamu baper hingga tertawa

10. Cinta Pertama (2006)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Film terbaik pertama dari Bunga Citra Lestari ada Cinta Pertama. Film ini dirilis pada tahun 2006 dan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Ben Joshua, Richard Kevin, Varissa Camelia dan Ratna Galih. Di masanya film ini begitu populer dan film ini juga menjadi debut akting layar lebar BCL.

Cinta pertama ini mengisahkan tentang Alya (Bunga Citra Lestari) yang baru saja melangsungkan acara pertunangan dengan Abi (Richard Kevin), seorang eksekutif muda yang sukses. Keesokan harinya, Abi menemukan Alya yang tak sadarkan diri dengan darah yang mengucur dari hidungnya. Abi merasa curiga dan kemudian membawa Alya ke rumah sakit.

Ketika berada di rumah sakit, Abi tidak sengaja menemukan buku harian Alya. Sambil menunggu Alya yang berbaring, Abi pun membaca isi buku tersebut dan terkejut dengan isinya. Ternyata selama ini Alya memendam perasaan terhadap Sunny (Ben Joshua). Sunny merupakan teman SMA Alya yang diakui Alya sebagai cinta pertamanya. Namun sayangnya hingga lulus SMA, baik Sunny maupun Alya tidak pernah mengungkapkan perasaan mereka. Hingga pada akhirnya mereka berpisah karena Sunny memilih melanjutkan sekolah di luar Jakarta.

Abi kemudian memutuskan untuk mencari Sunny dan mengajaknya untuk menjenguk Alya. Tapi sayangnya, Sunny ternyata sudah berumah tangga. Meskipun begitu Sunny tetap setuju menjenguk Alya setelah istrinya yaitu Sisi (Varissa Camelia) dengan berat hati mengizinkannya menemui Alya.

Disinilah Sunny mulai mengenang masa lalu mereka dan ia mengakui jika Alya adalah cinta pertamanya. Melihat kondisi Alya yang dahulu ceria dan lincah, namun kini harus berbaring membuat Sunny sedih. Pada akhirnya, Alya pun menghembuskan nafas terakhirnya setelah Sunny menyatakan cinta padanya.

9. Ada Kamu, Aku Ada (2008)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via movie-base.net

Setelah sukses dengan film Cinta Pertama, BCL kembali hadir dengan film barunya yang berjudul Ada Kamu, Aku Ada. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani yang bercerita tentang kisah cinta segitiga.

Stella (Bunga Citra Lestari) adalah seorang gadis yang berasal dari Padang, ia mengikuti kakaknya bernama Tasya berkuliah di Jakarta. Stella memiliki seorang kekasih bernama Damian (Rama Michael), putra keluarga kaya Guntara. Meskipun sering dibohongi Damian, Stella tidak peduli akan itu. Damian pun selalu memberikan apapun yang diinginkan Stella. Rasa tidak peduli Stella ini ada karena merasa frustasi dengan kehidupan keluarganya yang berantakan. Sang ayah memiliki perempuan lain sementara ibunya selalu bersikap semua baik-baik saja.

Pada suatu hari, Stella bertemu dengan Elang (Andhika Pratama) seorang gitaris handal yang membantu album Chita kekasih temanya Yudha. Pertemuan pertama ini terjadi di kasir mini market dan itu sangat membekas bagi Elang.

Saat acara wisuda Tasya, Stella melihat Elang memberikan klinik gitar di kampus. Tiba-tiba Elang meminta Stella untuk tampil bersamanya. Stella yang tidak pernah bernyanyi karena Damian merasa suaranya memalukan ini akhirnya untuk pertama kalinya bersedia bernyanyi. Setelah itu, Elang pun menyatakan perasaannya pada Stella. Stella yang merasa nyaman dengan Elang tidak bisa menolak tetapi ia juga tidak berani memutuskan Damian. Elang pun tidak apa menjadi yang kedua selama Stella bisa terus bersamanya.

Yang awalnya merasa tidak apa-apa, makin kesini tetap saja perasaan menjadi tidak baik-baik saja. Elang merasa cemburu ketika Stella bersama Damian. Saat Elang menyiapkan makan malam untuk merayakan ulang tahun Stella. Stella justru menghabiskan waktunya di pesta Damian. Pada akhirnya Elang pun makan malam bersama Icha, sahabat Stella yang menyukai Elang tapi tidak tahu hubungan Stella dan Elang.

Sepandai-pandainya ditutupi pasti akan ketahuan juga, Damian pun mengetahui hubungan Elang dan Stella. Damian merasa marah dan terhina, ia pun melakukan apa saja agar mereka berdua berjauhan. Saat Damian mempermalukan Elang di sebuah pesta perayaan apartemen baru tempat tinggal Stella yang dibeli olehnya. Stella bahkan tidak dapat berbuat apa-apa, Elang yang marah pun meninggalkan pesta tersebut.

Stella pun mengejar Elang, Elang meminta Stella untuk memilih antara dirinya atau Damian. Stella yang diberikan pilihan tidak bisa memilih, bagi Elang itu adalah jawaban bahwa Stella tidak ingin bersamanya.

Setelah itu, Stella memutuskan untuk melakukan sesuatu yang tidak berani ia lakukan dalam hidup, mengikuti kata hatinya dan ia pun mengejar Elang. Namun sayangnya ketika ia bertemu dengan Elang, Elang meminta maaf dan mengatakan jika semua sudah terlambat.

8. Saus Kacang (2008)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via moviefit.me

Masih ada yang ingat dengan film Saus Kacang ini? Yaps… di film ini Bunga Citra Lestari beradu akting dengan sang suami di kehidupan nyatanya yaitu Ashraf Sinclair. Film ini juga menjadi film pertama dan terkahir yang menyandingkan mereka berdua sebagai pasangan di layar lebar.

Film ini menceritakan tentang Dewi (Bunga Citra Lestari) seorang Chef de Cuisine restoran di sebuah hotel bintang 5 di Bali yang sudah berulangkali sial dalam cinta. Fredo (Ashraf Sinclair) merupakan seorang turis dari Malaysia yang sangat menyulitkan karyawan hotel. Ia moody, sering komplain dan yang paling parah ia senang sekali menghina para pegawai hotel. Tapi buat Dewi dengan slogannya “Tidak ada tamu yang tidak bisa dihadapi” ini adalah tantangan.

Usaha Dewi terlalu berlebihan hingga mereka tidak sadar keluar rumah di saat perayaan Nyepi. Mereka pun mendapatkan hukuman membersihkan Pura selama beberapa hari. Masa-masa menjalani hukuman ini kemudian menyadarkan mereka jika mereka memiliki nasib yang sama dalam cinta. Hubungan keduanya pun semakin akrab dan lebih ceria menjalani hukuman.

Disaat keduanya siap menjalani lembaran baru, masalah baru pun muncul dimana mantan calon istri Fredo bernama Mae (Marsha Milan Londoh) datang menyusulnya ke Bali menawarkan cintanya kembali.

7. Habibie & Ainun (2012)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Siapa sih yang tidak mengenal film populer satu ini yaitu Habibie & Ainun. Film ini diangkat dari memoar berjudul sama yang ditulis Habibie mengani kisah hidupnya bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie. Film ini dibintangi olej Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

Diceritakan Rudy Habibie adalah seorang genius ahli pesawat terbang yang memiliki mimpi besar, berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas dengan jalur karier yang terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua teman SMP ini bertemu kembali di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka pun menikah dan terbang ke Jerman.

Memiliki mimpi yang tak pernah mudah, Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu ini.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah hidup memiliki akhir, setiap mimpi memiliki batas.

6. My Stupid Boss (2016)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Bunga Citra Lestari kembali disandingkan dengan Reza Rahardian dalam film berjudul My Stupid Boss. Film bergenre komedi ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Chaos@work. Film ini syuting di Indonesia dan Malaysia, selain itu My Stupid Boss ini menjadi film terlaris di Indonesia yang meraih 3 juta penonton dan memenangkan beberapa penghargaan.

My Stupid Boss ini menceritakan tentang Diana (Bunga Citra Lestari) yang baru saja pindah ke Mlaysia mengikuti suaminya Dika (Alex Abbad). Karena bosan menganggur, Diana memutuskan mencari pekerjaan dan Dika merekomendasikan untuk melamar kerja di perusahaan milik temannya.

Diana pun diterima bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh pria asal Indonesia ini. Pria ini bertubuh gendut dengan kepala hampir botal dan kerap dipanggil Bossman (Reza Rahardian). Pada awalnya Dian mengira jika dia bekerja dengan atasan orang Indonesia akan membuatnya lebih mudah dalam bekerja. Tapi kenyataannya tidak begitu karena Bossman adalah atasan yang jahil, menyebalkan, pelit dan selalu merasa benar.

Kejahilan bosnya ini mulai dirasakan Diana ketika ia ditelpon atasanya pada pukul 2 pagi hanya untuk mengingatkan jika mereka akan mengadakan rapat besok. Kejahilan bosnya ini pun semakin menjadi-jadi dan membuat Diana menjadi kesal. Tak hanya Diana yang merasakan hal ini, namun karyawan lainnya pun juga merasakan hal yang sama.

Kemudian Diana mengajak karyawan lain untuk membalas kejahilan Bossman ketika ia sedang melakukan perjalanan dinas ke New York, Amerika Serikat. Namun ditengah kemenangan Diana membalas kejahilan atasnyannya ini. Tiba-tiba terjadi sebuah insiden di perusahaan. Dimana Bossman menuduh Diana menggelapkan uang perusahaan.

Diana pun marah dituduh dan berhasil membuktikan jika bukan dirinya yang melakukannya. Namun karena Diana sudah terlanjur sakit hati, ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Bossman pun menyesal dan melakukan segala cara agar Diana mau bekerja kembali.

5. 3 Srikandi (2016)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Sebuah film biopik yang berkisah tentang tiga atlet panahan asal Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di ajang Olimpiade. Film ini menyorot Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro).

Indonesia pada tahun 1988. Dunia olahraga mempersiapkan diri turun serta di Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul. Cabang panahan berada di titik kritis, dimana dibutuhkan pelatih yang bisa menyiapkan tim panahan wanita dalam waktu yang singkat. Satu-satunya yang bisa diandalkan menjadi pelatih adalah Donald Pandiangan (Reza Rahardian) yang dikenal sebagai “Robin Hood Indonesia”.

Namun Donald sendiri sudah lama menghilang karena masih terpukul ketika pada tahun 1980 saat ia bersiap mengikuti Olimpiade Musim Panas 1980 di Moskwa, ia batal pergi karena alasan politis. Kini hidupnya jauh dari panahan bahkan olahraga. Selain pelatih, tim panahan juga harus memiliki 3 orang atlet wanita terbaik. Dipilihlah Nurfitriyana, Lilies dan Kusuma.

Sementara itu, waktu menuju Olimpiade semakin dekat namun para ketiga atlet tersebut memiliki masalah masing-masing. Dibawah ancaman tidak akan diberangkatkan sama sekali, pengurus persatuan panahan Pak Udi (Donny Damara) mesti membujuk Donald untuk mempersiapkan tim panahan wanita.

Donald yang memiliki sifat keras, militan dan displin ini pun harus bisa membentuk Yana, Lilies dan Suma mencapai puncak prestasi mereka. Masa pelatihan pun menjadi saat memacu diri bagi mereka semua, perseteruan, kerasnya medan berlatih dan waktu yang menipis membebani mereka siang hingga malam. Fisik, emosi dan mental mereka pun terperas demu menuju Seoul untuk Olimpiade.

4. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Film ini bertema religi yang diadaptasi dari novel best seller berjudul Jilbab Traveler karya Asma Nadia. Seperti nama judulnya, film ini mengambil lokasi di beberapa negara salah satunya yaitu Korea Selatan. Film ini menghadirkan Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Giring Ganesha sebagai pemeran utama.

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea menceritakan tentang Rania Samudra seorang penulis yang gemar traveling dan dijuluki jilbab traveler oleh para pembacanya. Ketika ayahnya sakit, Rania memutuskan untuk pulang. Namun sang ayah malahan memberikan misi pada Rania untuk mengunjungi Baluran di timur pulau Jawa, tempat dimana ayah dan ibunya menemukan cinta.

Di sana ia bertemu dengan Hyun Geun (Morgan Oey), seorang fotografer asal Korea Selatan yang tampan namun cuek. Disana Hyun Geun ditemani sahabatnya bernama Alvin (Ringgo Agus) dan berhasil memaksa Rania untuk memandu mereka ke kawah ijen. Namun keputusan ini membuat Rania kehilangan momen terpenting bersama ayahnya. Rania menyesal dan memutuskan untuk berhenti menjelajahi dunia. Rania juga tidak peduli ketika Hyun Geun yang merasa bersalah mencoba mendekat bahkan hingga pemuda itu kembali ke Korea Selatan. Rania tetap bersikeras tinggal di rumah dan mendampingi ibunya. Melihat ini, Tia dan Eron kakak Rania berinisiatif menjodohkan Rania dengan Ilhan (Giring Ganesha).

Dengan kebaikan hati dan perhatian Ilhan, membuat Rania yakin akan menerima cinta Ilhan. Tapi sebuah undangan menjadi peserta Writers in Residence di Gangwon, Korea Selatan muncul di hadapannya. Rania pun menghadapi dilema, disaat keputusannya nyari di genggam tangan. Bayangan dari Hyun Geun kembali membayangi seperti mimpi yang memanggilnya dari kejauhan. Akankah Rania terbang ke Korea Selatan?

3. Moon Cake Story (2017)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Selanjutnya film terbaik Bunga Citra Lestari yang bisa kamu tonton yaitu Moon Cake Story. Moon Cake Story ini mengisahkan tentang seorang pengusaha ternama yang mengidap penyakit Alzheimer setelah istrinya meninggal.

David (Morgan Oey) adalah seorang pengusaha muda yang sedang berada di puncak keberhasilan. Namun beberapa peristiwa tak terduga terjadi, diawali dengan istrinya yang meninggal dan ternyata David mengidap penyakit Alzheimer.

Pada suatu hari ia bertemu dengan Asih (Bunga Citra Lestari) yang berprofesi sebagai joki 3 in 1. David yang dalam proses kehilangan ingatan justru teringat kenangan masa kecilnya, ia melihat Asih sebagai sosok ibunya sewaktu kecil, ibunya berjuang ditengah kemiskinan sambil merawat David.

Kemudian hubungan Asih dan David pun tumbuh, Asih berusaha memberi kebahagiaan. Asih juga tahu untuk memperlambat proses hilangnya ingatan ia harus membawa David ke dalam kerumunan manusia. Sementara itu keluarga David terlibat dalam sebuah peredebatan guna mengambil keputusan akan bisnisnya sebelum ingatannya hilang.

2. Surat Kecil Untuk Tuhan (2017)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Sebelumnya, pada tahun 2011 film dengan judul yang sama cukup sukses merajai tangga box office film Indonesia. Kini Surat Kecil untuk Tuhan dihadirkan kembali dengan cerita berbeda, yang sarat dengan isu kemanusiaan.

Film ini menceritakan tentang kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu Anton (Bima Azriel) dan Angel (Bunga Citra Lestari). Mereka berdua terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Semenjak itu, Angel terpisah dari Anton. Ia tidak pernah tahu lagi dimana keberadaan kakaknya itu.

15 tahun berlalu bertempat di Sydney, Australia, berkat keluarga angkatnya yang baik hati Angel tumbuh menjadi perempuan yang cantik dan pandai. Ia juga berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengacara. Disana Angel bertemu dengan Martin (Joe Taslim) seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan meskipun masa lalu Angel masih menghantui. Angel tidak bisa berhenti memikirkan Anton. Ditengah hidupnya yang penuh dengan kebahagiaan dan rencanannya untuk menikah dengan Martin. Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan dulu masa lalunya dan mencari kakaknya. Mampukah Angel menemukan kakaknya tersebut?

1. My Stupid Boss 2 (2019)

Film Terbaik Bunga Citra Lestari

photo via imdb.com

Berkat kesuksesan My Stupid Boss 1, dibuatlah My Stupid Boss 2 yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Kali ini tiga provinsi di Vietnam dipilih sebagai tempat syutingnya.

Karena kekurangan karyawan pabrik, Bossman berniat mencari karyawan baru di Vietnam. Kemudian berangkatlah Bossman, Diana, Mr. Kho dan Adrian ke Vietnam. Di Vietnam, alih-alih mendapatkan karyawan, mereka justru mendapatkan masalah bertubi-tubi karena ulah Bossman. Bossman melanggar kesepakatan jumlah gaji yang membuat para calon pekerja Vietnam mengamuk dan ditahan di kantor polisi.

Sementara itu di Kuala Lumpur, Norahsikin dan Azahari juga harus menghadapi masalah. Keduanya disandera oleh gangster hingga Bossman mau melunasi hutangnya.

Itulah beberapa film terbaik Bunga Citra Lestari yang bakal bikin kamu baper hingga tertawa. Jika kamu memiliki waktu luang, jangan lupa untuk menonton film-filmnya ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *