Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Ernest Prakasa nggak hanya dikenal sebagai aktor yang berbakat, namun dirinya juga dikenal sebagai salah satu penulis skenario dan sutradara film terbaik Indonesia. Film-film garapan Ernest Prakasa nggak perlu diragukan lagi kualitasnya, hampir semua film yang disutradarainya menarik untuk ditonton karena jalan cerita yang ringan, menghibur namun seru.

Ernest Prakasa sendiri mengawali kariernya sebagai seorang comica alias stand up comedian. Aktor dan juga sutradara berdarah Tionghoa-Indonesia ini memiliki slera humor yang selalu mampu membuat orang tertawa. Nggak heran jika film-film karya Ernest Prakasa kebanyakan memiliki genre drama komedi.

Nah buat kamu yang butuh hiburan yang segar, deretan film terbaik karya Ernest Prakasa ini bisa jadi tontonan yang menarik buat kamu. So let’s check it out guys!

1. Ngenest The Movie (2015)

Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

photo via imdb.com

Ngenest The Movie merupakan debut pertama Ernest menjadi seorang sutradara dan juga penulis skenario. Film yang rilis tahun 2015 ini, merupakan adaptasi dari novel dan kisah hidup Ernest Prakasa sendiri dan memiliki genre drama komedi.

Dibintangi oleh Ernest Prakasa, Kevin Anggara, Lala Karmela, dan sejumlah artis Indonesia lainnya, Ngenest The Movie ini menceritakan tentang Ernest yang terlahir dari keluarga keturunan Tionghoa. Karena tumbuh besar dalam zaman orde baru di mana diskriminasi terhadap etnis Tionghoa terasa sangat kuat. Ernestpun kerap menjadi korban bully si sekolahnya.

Hingga akhirnya Ernest bertekad agar keturunannya tidak boleh merasakan bully sepertinya. Iapun memutuskan untuk menikahi wanita pribumi bertujuan agar anaknya kelak tidak memiliki wajah Chinese sepertinya.

Karena filmnya ini, Ernest Prakasa sukses mendapatkan penghargaan dengan kategori Penulis Skenario Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards tahun 2016.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

photo via imdb.com

Film terbaik karya Ernest Prakasa selanjutnya adalah film Cek Toko Sebelah yang dirilis pada tahun 2016. Tak hanya berperan sebaga sutradara dan penulis skenario, didalam film ini, Ernest juga mengambil peran sebagai tokoh utama bernama Erwin. Selain Ernest Prakasa, film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti dan Gisella Anastasia.

Filmnya sendiri berkisah tentang realitas etnis Tionghoa yang harus merelakan karir mereka untuk melanjutkan bisnis orang tua. Fokus ceritanya sendiri akan mengikuti kisah Erwin yang merupakan pemuda sukses lulusan luar negeri dengan karir yang cemerlang. Namun, Erwin dihadapkan pada pilihan yang sulit ketika ayahnya yang mulai sakit-sakitan meminta dirinya berhenti dari pekerjaannya untuk melanjutkan usaha tokonya.

Film ini menjadi salah satu film terbaik garapan Ernest Prakasai dan sukses membawa Ernest menerima berbagai penghargaan, salah satunya adalah Film Terbaik pada Festival Film Indonesia tahun 2017.

3. Susah Sinyal (2017)

Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

photo via imdb.com

Hampir setiap tahun, Ernest Prakasa menggarap film terbarunya. Setelah Cek Toko Sebelah rilis tahun 2016, Ernest kembali merilis film terbaiknya berjudul Susah Sinyal di tahun 2017. Film Susah Sinyal sendiri merupakan film karya Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia.

Selain berperan sebagai penulis skenario dan sutradara, dalam film Ini Ernest juga mengisi salah satu pemeran pembantu bernama Iwan. Selain itu, Ernest juga menggaet artis-artis ternama seperti Adinia Wirasti, Aurora Ribero, Refal Hady, Gisella Anastasia, Gading Marten, Asri Welas, dan Ge Pamungkas.

Dengan menyelipkan komedi bermakna, pesan moral dan sosial, film Susah Sinyal ini menceritakan tentang kehidupan seorang ibu dan putrinya. Fokus cerita film ini ada pada Ellen (Adinia Wirasti), seorang ibu yang juga berprofesi sebagai pengacara terkenal. Ia memiliki anak yang bernama Kiara (Aurora Ribero) yang tumbuh menjadi remaja pemberontak namun sangat dengan dengan neneknya.

Namun suatu ketika, sang nenek meninggal dunia, dan Ellen pun dituntut untuk bisa mendekati hati putrinya ditengah kesibukkan pekerjaannya. Atas saran psikolog, Ellen pun mengajak putrinya untuk berlibur kesebuah tempat wisata. Siapa sangka liburan tersebut dapat membuat hubungan antara anak dan ibu tersebut menjadi lebih baik.

4. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

photo via imdb.com

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga merupakan spin-off dari kisah Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Selain sebagai sutradara, Ernest juga bertindak sebagai penulis skenario dan pemain. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini memiliki genre komedi romantis yang menceritakan tentang side couple dari film hits “Ada Apa dengan Cinta” siapa lagi kalau bukan Milly dan Mamet.

Dalam film ini, Milly dan Mamet yang sudah menikah tengah disibukkan dengan bayi mereka. Mamet yang menjadi tulang punggung keluarganya harus terpaksa bekerja di pabrik milik keluarga Milly. Pilihan tersebut karena istrinya yang sebelumnya berprofesi sebagai banker, lebih memilih untuk resign untuk fokus merawat anaknya.

Suatu hari, Mamet bertemu dengan kawan lamanya yang cantik, Alexandra. Alexandra mendapatkan investor untuk mendanai proyek restoran yang sudah diimpikan sejak dulu oleh Mamet. Tawaran tersebut ternyata menimbulkan masalah baru dalam kehidupan rumah tangga mereka.

5. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

photo via imdb.com

Film terbaik karya Ernest Prakasa selanjutnya adalah Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang rilis pada tahun 2019 lalu. Film ini sangat menarik untuk ditonton karena memiliki plot cerita yang dekat dengan kehidupan masyarakat.

Film Imperfect sendiri diadaptasi dari novel karya istri Ernest, Meira Ratnasari dengan judul yang sama dan Ernest Prakasa berperan sebagai penulis skenario dan juga sutradara.

Film yang memiliki genre drama komedi ini menceritakan tentang Rara (Jessica Mila), gadis bertubuh gemuk dan berkulit sawo matang yang bekerja sebagai manajer riset di perusahaan kosmetik. Ia kerap mendapat bully-an dan body shaming dari rekan-rekan kerjanya, meski begitu, Rara tetap percaya diri dan bekerja sepenuh hati. Ia juga memiliki dukungan dari kekasihnya, Dika (Reza Rahadian), yang mencintai dirinya dengan tulus.

Namun suatu ketika, Kelvin (Dion Wiyoko) selaku atasannya menawari Rara peluang untuk bisa naik jabatan. Akan tetapi, Rara harus mengubah penampilannya jadi lebih menarik dan tentunya hal tersebut membuat Rara menjadi galau.

6. Teka-teki Tika (2021)

Deretan Film Terbaik Karya Ernest Prakasa

photo via imdb.com

Yang terbaru ada Teka-teki Tika, film terbaik garapan Ernest Prakasa ini dijadwalkan akan tayang pada 23 Desember 2021 nanti. Film ini merupakan film komedi misteri yang dibintangi Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, dan Morgan Oey.

Rilis 23 Desember 2021 nanti, Teka-Teki Tika menceritakan tentang keluarga Budiman yang tiba-tiba kedatangan seorang perempuan bernama Tika yang mengaku sebagai anaknya. Budiman sendiri merupakan seorang pengusaha kaya yang hidup bahagia bersama keluarganya. Kehadiran Tika yang misterius dan menyimpan rahasia membuat keluarga Budiman yang awalnya bahagia menjadi kacau.

Nah itu dia deretan film terbaik karya Ernest Prakasa yang wajib kamu tonton, khususnya bagi kamu yang menyukai film bergenre drama komedi. Jadi mana film terbaik Ernest Prakasa yang paling kamu suka?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *