Siapin Tissu! Ini Lho Film Thailand Paling Sedih Yang Harus Kamu Tonton

Dibuat oleh blogunik

Selain film Hollywood, Bollywood, China dan Mandarin, film Thailand juga cukup terkenal dan banyak digemari oleh para pecinta film di Indonesia. Tak kalah dari film yang berasal dari negara lainnya, Thailand mampu menyuguhkan film dengan cerita yang menarik dan tak biasa. Terlebih, serial bahkan film Thailand pun terkenal dengan sisipan humor yang mampu mengocok perut. Terlepas dari sentuhan humor yang telah menjadi ciri khas dari film Thailand, Thailand juga mampu menggiring emosi penonton lewat film-film sedihnya. Ada banyak film Thailand sedih yang bakal membuat kamu nangis bombay karena ceritanya yang mengharu biru. Nah buat kamu yang sedang ingin menonton film sedih, berikut beberapa rekomendasi film Thailand paling sedih yang harus kamu tonton. So let’s check it out guys!

15 Film Thailand Paling Sedih

1. My True Friend

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via dodolanfilm.tumblr.com

Diawali dengan film Thailand bertajuk My True Friend. Film Thailand paling sedih ini dirilis pada Januari 2012 lalu. Meski sudah 8 tahunan bahkan nyaris 9 tahunan, namun film ini masih mampu membuat penontonnya berlinang air mata. Dibintangi oleh Mario Maurer dan Natcha Jantapan, film bergenre action ini menceritakan persahabatan Gun dan Song semasa SMA yang sering terlibat perkelahian. Hingga salah satu dari mereka mengorbankan nyawa untuk membela sahabatnya.

2. The Letter

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

The Letter wajib banget ditonton oleh para pecinta film sad ending. Film Thailand satu akan membuat kamu banjir air mata karena ceritanya yang sangat mengharu biru. Tahun yang dirilis tahun 2004 ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Dew yang bekerja sebagai programmer di Bangkok. Suatu hari, Dew pergi ke Chiang Mai untuk menghadiri pemakaman sepupunya. Di sana ia bertemu Ton, pria yang tinggal dan bekerja di Chiang Mai. Akhirnya mereka menjalin hubungan asmara dan menikah. Namun kebahagiaan mereka tak berlangsung lama karena Ton didiagnosis terkena tumor otak.

3. Friendship

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film Thailand paling sedih berikutnya adalah Friendship. Friendship merupakan film yang juga dibintangi oleh Mario Maurer yang terbilang sukses. Film Thailand ini mengisahkan tentang percintaan yang terjadi pada remaja SMA. Singha dan Mituna, merupakan dua pelajar SMA yang awalnya saling bertengkar. Mituna sendiri adalah gadis yang jarang bicara, sehingga teman-temannya mengira dia bisu. Singha sendiri hobi menjahili Mituna. Namun lama kelamaan Singha menaruh hati kepada Mituna.

Sayangnya, kisah cinta mereka tak berakhir bahagia. Karena sampai akhir film, kisah cinta Singha dan Mituna ini tidak bisa bersatu. Bahkan, hingga ending film Friendship ini bakal membuat kamu nyesek karena Singha pun tidak sempat menyatakan cinta pada Mituna.

4. Timeline

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Timeline merupakan film romantis Thailand terbaik, namun bukannya membuat penonton merasa ikut berbunga-bunga karena keromantisan yang ditunjukkan, namun justru bakal membuat kamu mengangis bombay karena jalan ceritanya. Film yang dirilis tahun 2014 ini menceritakan tentang seorang gadis yang diam-diam menyukai temannya. Namun, karena temannya menyukai gadis lain, ia tidak pernah bisa mengungkapkan hal itu sampai akhir hayatnya.

5. Sunset at Chaophraya

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via femythrops.blogspot.com

Memiliki kisah yang mengharu biru, Sunset at Chaophraya layak dikategorikan sebagai salah satu film Thailand paling sedih terbaik yang pernah ada. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini mengambil setting masa perang dunia II di mana Jepang masih menduduki Thailand. Bercerita tentang percintaan seorang perwira angkatan laut Kekaisaran Jepang dengan seorang wanita Thailand yang terlibat dengan pihak resistensi Thailand. Siap-siap tissu deh kalau mau nonton film satu ini.

6. Crazy Little Thing Called Love

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via mydramalist.com

Diawal-awal, kamu mungkin akan dibuat terbahak-bahak saat menonton film Thailand satu ini, namun jangan salah, karena hingga akhir cerita, kamu akan dibuat nangis kejer karena jalan cerita yang menyedihkan. Crazy Little Thing Called Love merupakan film Thailand yang dirilis tahun 2010 dan dibintangi oleh Mario Maurer. Film ini mengisahkan tentang Nam, gadis culun dan berpenampilan pas-pasan, yang menyukai Shone, pemuda tampan yang jadi idola di sekolahnya. Segala cara dilakukan Nam untuk bisa menarik hati Shone, sampai mengubah penampilannya habis-habisan untuk menjadi cewek cantik yang bisa memikat Shone. Seperti kisah selengkapnya? Langsung aja tonton filmnya!

7. Bangkok Traffic Love Story

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Dirilis tahun 2009, film Bangkok Traffic Love Story masih menjadi film Thailand paling seding sepanjang masa. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang perpisahan yang tidak diinginkan. Mei Li adalah gadis berusia 30 tahun yang ditinggal menikah oleh sahabatnya. Sebuah kecelakaan mempertemukan Mei Li dengan Loong, seorang pemuda yang sangat tampan. Kisah cinta mereka sangat manis, tetapi berakhir sedih karena keduanya harus berpisah.

8. First Kiss

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via mydramalist.com

Meski memiliki genre komedi, namun First Kiss memiliki jalan cerita yang bakal bikin kamu nyesek dan baper parah. FIlm yang dirilis tahun 2012 ini mengisahkan tentang Sa, gadis berusia 25 tahun yang belum pernah berpacaran seumur hidupnya. Meski begitu, sejak dulu Sa sudah naksir dengan temannya yang bernama Ohm, namun Sa tidak pernah mengungkapkannya. Suatu hari, Sa naik bus umum dan tidak sengaja berciuman dengan Bass, seorang siswa SMA. Walaupun terpaut usia yang jauh, namun siapa sangka, ciuman tersebut membuat mereka menjadi dekat.

9. Manta Ray

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via diversion-th.com

Manta Ray merupakan film Thailand sedih yang mampu membuat penontonnya menitikkan air mata. Pertama kali tayang di Toronto Internasional Film Festival 2018. Film ini bercerita mengenai seorang nelayan yang menyelamatkan orang Rohingya. Sejak saat itu, mereka bersahabat baik sampai ada peristiwa menyedihkan terjadi. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Langsung saja tonton filmnya guys, jangan lupa siapin tissu ya!

10. The Teacher’s Diary

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via mydramalist.com

Satu lagi, film Thailand paling sedih yang wajib kamu tonton adalah The Teacher’s Diary. Film yang dirilis tahun 2014 ini mengisahkan tentang seorang mantan pegulat bernama Song yang banting setir menjadi guru di sebuah sekolah di daerah terpencil. Pengalaman yang minim membuat ia kesulitan dalam mengajar anak muridnya.

Suatu ketika, ia menemukan diary milik seorang mantan guru di sana bernama Ann. Diary tersebut menceritakan pengalaman Ann dalam menghadapi anak-anak tersebut. Song pun merasa tertolong dengan diary milik Ann tersebut. Kekaguman Song berubah menjadi cinta meskipun mereka sama sekali belum bertemu. Ketika Song harus kembali dan digantikan Ann kembali, Ann menemukan tulisan Song dan juga mulai jatuh hati. Apakah mereka akan bertemu? Saksikan langsung filmnya biar nggak penasaran ya!

11. My Name Is Love

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Sayang buat dilewatin, My Name Is Love juga menjadi salah satu film Thailand paling sedih yang wajib kamu tonton. Film yang tayang tahun 2012 ini sukses membuat para penontonnya nangis bombay. Mulai dari alur cerita sedih sampai acting para pemainnya sukses membuat kita baper seketika. My Name Is Love sendiri menceritakan tentang Q, anak laki-laki yang tampan dan populer sehingga membuat kaum hawa menyukainya, inilah yang membuat Q menjadi sombong dan tinggi hati. Q yang tidak percaya dengan namanya cinta, namun pada akhirnya malah mencintai gadis di sebelahnya yang pernah ia cemooh.

12. Hello Stranger

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Film Thailand bertajuk Hello Stranger juga menjadi salah satu film tersedih yang bakalan membuat kamu nyesek. Film bergenre romantis ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon dan dirilis tahun 2010 lalu. Mengisahkan tentang seorang laki-laki yang berlibur ke Korea dan bertemu dengan wanita cantik yang secara kebetulan, mereka berdua sama-sama merupakan warganegara Thailand yang berlibur ke Korea.

Pertemuan tersebut membuat mereka dekat hingga hingga saling mencintai. Namun hingga liburan mereka selesai, dan mereka harus berpisah, si pria tidak mengetahui sama sekali siapa nama wanita yang sudah dicintainya itu. Jadi nggak heran kalau judul film ini adalah Hello Stranger yang berarti “Halo Orang Asing”.

13. My Girl (Fan Chan)

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via imdb.com

Selanjutnya ada My Girl (Fan Chan) yang rilisa tahun 2003 lalu. Film ini menceritakan kisah cinta anak muda antara Noi-Naa dan Jeab, dua sahabat dekat yang tinggal terpisah satu gedung saja. Hubungan mereka tampaknya terputus saat keluarga Noi-Naa mengumumkan bahwa mereka akan pindah. Hingga pada akhirnya Jeab mendapatkan undangan pernikahan dari sahabat kecilnya tersebut.

14. One Day

Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

photo via suryahardhiyana.com

One Day juga menjadi salah satu film Thailand paling sedih yang wajib kamu tonton. Dirilis tahun 2016, film bergenre romantis ini menceritakan tentang seorang pria yang berani mengambil resiko untuk bersama dengan wanita yang dicintainya walaupun hanya sehari saja dengan berpura-pura menjadi pacarnya karena wanita itu mengalami amnesia akibat kecelakaan yang menimpanya.

15. Mr Hurt

Film Thailand Paling Sedih Sepanjang Masa

photo via gscmovies.com.my

Mr. Hurt adalah sebuah film drama komedi dengan bumbu romantis. Meski bergenre komedi, namun film ini disisipi dengan cerita yang mengharu biru. Film satu ini mengisahkan tentang seorang pemain tenis profesional Don Sri-Chang. Ia memiliki kehidupan yang sempurna dan menjadi idola semua orang. Ia juga beruntung memiliki kekasih yang sempurna. Namun masalah mulai terjadi ketika sang kekasih menolak ajakannya untuk menikah dan kemudian meninggalkannya untuk seorang bintang rock. Don yang patah hati kemudian tenggelam dalam kemurungan selama beberapa bulan. Namun sahabat lamanya, Dew, tiba-tiba muncul untuk membantu memulihkan semangatnya.

Itu dia 15 film Thailand paling sedih yang bakal buat kamu terharu sekaligus terbawa suasana hingga menangis. Jangan lupa siapin tissu sebelum mononton kumpulan film Thailand tersedih sepanjang masa di atas ya! Jika kamu memiliki rekomendasi film Thailand paling sedih lainnya yang bisa menguras air mata, silakan tulis judulnya di kolom komentar ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *