10 Film Romantis Thailand Yang Bakalan Bikin Baper

1 tahun lalu

Jika membahas tentang film romantis, maka yang ada dipikiran orang-orang pasti tak jauh dari soal cinta-cintaan, ya karena konsep romantis lebih cocok dengan cerita-cerita cinta dari dua insan manusia. Kalau di Indonesia kita semua pasti tahu deh film “Eiffel I’m in Love” yang keromantisannya selalu membekas di hati. Nah apa kabar dengan film-film romantis yang ada di Negeri Thailand ya?

Jika kamu penyuka film romantis asal Thailand pasti tahu deh film-film romantis yang booming dari Negeri Gajah Putih sana, saperti SuckSeed, Crazy Little Thing Called Love, dan Bangkok Traffic Love Story. Namun selain film-film yang populer tersebut, kini Thailand semakin giat melakukan revolusi dengan memperbanyak film yang bergenre romantis dengan memberikan ciri khas pada setiap film keluarannya seperti menambahkan unsur komedi yang tidak pasaran.

Nah berikut film-film romantis asal Thailand yang wajib kamu tonton barenga pacar kamu nih!. Moga aja pacar kamu bisa lebih romantis ke kamu setelah nonton filmya!

 

1. ATM:ER RAK ERROR (2012)

ATM:ER RAK ERROR (2012)

photo via : cholanadramamovie.wordpress.com

Film Thailand satu ini mungkin akan membuatmua terbuai akan keromantisannya namun bisa juga terbahak dengan komedi yang disuguhkan dari para pemain. Kisah film ini berawal dari adanya peraturan di sebuah bank yang melarang pegawainya menjalin hubungan atau berpacaran. Namun ternyata dibalik peraturan tersebut ada seorang wakil direktur yang ternyata menjalin hubungan secara diam-diam dengan salah satu karyawannya. Sampai akhirnya mereka memutuskan akan menikah dan bingung memilih siapa yang akan mengundurkan diri dari perusahaan atau Bank tersebut. Dan dari situlah tingkah lucu ke dua tokoh utama dimulai karena mereka tidak mau mengalah untuk berhenti dari pekerjaannya.

 

2. Hello Stranger (2010)

photo via : www.filmaffinity.com

Film romantis Thailand yang satu ini bercerita tantang pertemuan tak sengaja antara dua orang yang tak saling mengenal di Korea Selatan. Yang cowok berlibur ke Korea karena untuk mengobati sakit hatinya karena habis putus cinta, sedangkan yang cewek berlibur ke Korea karena ingin menghindar dan kabur sejenak dari pacarnya yang sangat posesif di Thailand. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan masing-masing memberikan identitas palsu karena mereka bermaksud menjalin hubungan hanya sebagai partner traveling dan tidak lebih. Namun kebersamaan mereka selama di Korea membuat mereka saling ketergantungan yang membuat mereka memiliki perasaan yang lebih dari sekedar partner traveling. Nilai bonus untuk film ini adalah disisipkannya lelucon yang dapat membuatmu terpingkal hingga menangis saking lucunya.

 

3. First Kiss (2012)

photo via : www.98movies.net

Film romantis Thailand ini berkisah tentang wanita berumur 25 tahun yang tidak sengaja mengalami insiden ciuman dengan anak SMA ketika sedang tertidur didalam bus. Namun sayangnya itu adalah ciuman pertama bagi si wanita, dimana si wanita percaya bahwa ciuman pertama dapat mempengaruhi kisah cintanya selanjutnya. Si wanita yang marah karena menganggap si anak SMA mencuri ciuman pertanya dan mencuri HPnya yang kebetulan hilang di Bus akhirnya mendatangi kepala sekolah si Anak SMA dengan tuduhan mencuri HP. Nah dari sanalah kisah mereka dimulai, penasaran seperti apa ceritanya? buruan tonton gih sama pacar kamu, gak sama pacar, sama teman-teman kamu juga boleh kok!.

 

4. Crazy Little Thing Called Love (2010)

photo via : www.homecinemacambodia.com

Seperti tadi dibahas di awal, Crazy Little Thing Called Love adalah salah satu film romantis asal Thailand yang meraih kesuksesan hingga negara-negara tetangga lainnya seperti di Indonesia salah satunya. Film ini begita banyak peminatnya karena memang ceritanya yang sederhana, lucu dan tentu saja sangat romantis. Berkisah tentang gadis SMP yang berpenampilan buruk menyukai kakak kelas di tingkat SMA yang memiliki wajah ganteng dan populer serta menjadi incaran gadis-gadis cantik disekolahnya. Namun karena suatu hal, gadis SMP ini dengan dibantu oleh teman-teman setianya berubah menjada gadis yang cantik dan menarik sehingga banyak yang menyukainya, namun ai tetap mengharapkan pangeran impiannya.

 

5. Suckseed (2011)

photo via : lensa-sinema.blogspot.com

Film romantis Thailand satu ini mengisahkan tentang seorang kutu buku yang tidak berminat pada musik namun menyukai seorang gadis yang memiliki kecintaan terhadap musik. Namun gadis yang ia cintai diam-diam tersebut akhirnya pindah dan membuatnya terpisah. Sampai akhirnya mereka dipertemukan kemabali saat SMA dimana sang gadis sudah menjadi jagoan gitar namun si kutu buku tetaplah kutu buku. Sementara itu si kutu buku yang iri dengan saudara kembarnya karena populer dikalangan gadis dan mahir bermain gitar, akhirnya membentuk sebuah band dengan sahabatnya dengan tujuan menarik perhatian para gadis di sekolahnya. Dengan bantuan gadis yang sikutu buku cintai diam-diam akhirnya kualitas musik mereka perlahan-lahan berubah begitu pula dengan perasaan hati mereka. Sanyangnya kedua sahabat yang membentu band ini sama-sama menyukai sang gadis jagoan gitar.

 

6. My Name Is Love (2012)

photo via : shinokun.in

Film romantis asal Thailand satu ini mungkin mengajarkan kita tentang “don’t judge book by the cover”. Berkisah tentang seorang laki-laki yang sangat ganteng dan populer serta disukai oleh para gadis sehingga membuatnya menjadi sombong. Sementara itu ada seorang gadis yang menjadi tetangganya dengan penampilan yang gemuk dan berkaca mata yang tebal yang terang-terangan menyatakan cinta pada si lelaki sombong itu. Namun karena sombong, lelaki itu menolak mentah-mentah dan membuat si gadis menjadi sakit hati. Ajaibnya saat dewasa keadaan menjadi terbalik, si gadis yang merupakan tetangganya dulu berubah menjadi gadis perempuan yang cantik dan menarik sedangkan si pria populer hanya menjadi seorang sales man. Dengan perubahan yang membuat tetangganya menjadi cantik, lelaki sombong ini akhirnya menyatakan cintanya pada wanita yang ia telah tolak cintanya dulu.

 

7. Bangkok Traffic Love (2009)

photo via : katakawankita.blogspot.co.id

Film romantis yang ini berkisah tentang seorang perempuan yang sudah berumur 30 tahun yang belum juga menikah, jangankan menikah kekasih saja perempuan ini belum punya, sedangkan semua sahabat-sahabatnya sudah pada menikah duluan. Melalui sebuah kecelakaan wanita ini bertemu dengan seorang pria yang menolongnya dari kecelakaan dimana ia merasakan cinta pada pandangan pertama pada pria yang telah menolongnya. Kisah cinta mereka berdua sangatlah manis yang membawa kamu melintasi kota Bangkok dengan berbagai obyek wisata dan alat transportasinya. Namun kamu harus siap bersedih saat perpisahan menanti mereka.

 

8. HORMONES (2008)

photo via : mydramalist.com

Film romantis asal Thailand berikutnya adalah HORMONES. Film ini menceritakan tentang romansa para remaja yang emosinya belum stabil. Kisah pada film ini dibagi menjadi 4 kisah. yang bisa berdiri sendiri walau berkaitan satu sama lain. Kisah pertama mengisahkan dua pria remaja yang sedang bersaing sengit untuk merebut hati seorang gadis cantik. Kisah kedua berkisar pada remaja kutu buku yang sedang mabuk kepayang pada gadis populer di sekolahnya. kisah ketiga menceritakan seorang gadis yang begitu tergila-gila pada penyanyi pop beken. Sedangkan kisah keempat dan terakhir mengisahkan seorang mahasiswa yang merasa terombang-ambing antara keinginannya berselingkuh dengan turis Jepang cantik atau tetap setia kepada kekasihnya. Penasaran dengan kisah seru mereka?, mending langsung tonton aja deh!

 

9. One Day (2016)

photo via : www.aspirantsg.com

Mungkin belum terlalu terlambat untuk menonton film romantis yang rilis tahun 2016 lalu ini. Film yang berjudul One day ini bercerita tentang pemuda yang berprofesi sebagai ahli IT yang diam-diam mencintai teman sekantornya. Namun sayangnya sang gadis yang dicintai ternyata merupakan selingkihan dari bos meraka yang sudah beristri. Saat kantor mereka mengadakan perjalanan ke Jepang, sang gadis yang tak kunjung dinikahi oleh sang bos yang sudah beristri akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Namun percobaan bunuh dirinya gagal dan hanya membuatnya hilang ingatan dalan jangka pendek. Nah Sang tokoh utama laki-laki memanfaatkan kondisi si wanita yang amnesia dengan mengaku sebagai kekasihnya. Biar gak baper mending langsung tonton aja deh barenga pacar kamu!

 

10. Teacher’s Diary (2014)

photo via : subscene.com

Dengan alur yang maju mundur mungkin akan membuat siapa saja yang menonton pertama kali akan merasa bingung. Namun diluar itu banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari film ini. Bercerita tentang kisah seorang pemuda yang melamar pekerjaan sebagai guru dengan kemampuan yang pas-pasan. Beruntungnya ia diterima bekerja sebagai guru namun disekolah yang lokasinya ditengah danau dan jauh dari perkotaan. Pemuda ini awalnya kecewa namun tetap menerimanya karena tekadnya kuat menjadi seorang guru. Di sekolah tersebut ia menemukan sebuah diary lama. Pemilik diary itu adalah guru terdahulu di sekolah tersebut. Diary tersebut membantunya untuk bertahan menjalani kehidupan baru-nya di sekolah terpencil itu. Siapa sangka semakin lama mebaca diari tersebut semakin membuatnya jatuh hati pada sipemilik diari tersebut yang ia tahu adalah seorang wanita. Ia kemudian berusaha mencari tahu keberadaan pemiliki diari tersebut. Cerita film ini sangat romantis dan manis, cocok deh buat kalian tonton bareng pacar kamu.

Facebook Comments

Baca Juga