Liverpool Taklukkan Tottenham, Leicester City Pesta Goal, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-10

10 bulan lalu, by blogunik

Liga Inggris musim 2019/2020 pekan 10 telah rampung digelar sejak Sabtu 26 Oktober hingga Minggu 27 Oktober 2019. Pada laga pekan ini, Leicester City menunjukkan performa yang maksimal dengan memborong 9 gol dari Southampton. Selain Leicester City, ada juga Manchester City yang sukses menaklukkan Aston Villa dengan skor 3-0. Pertandingan yang seru juga ditampilkan oleh Liverpool saat beradu dengan Tottenham yang diakhiri dengan kemenangan dramatis Liverpool 2-1. Nah untuk info lengkapnya, berikut beberapa highlight dari laga-laga besar Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-10. Check it out guys!

1. Southampton 0-9 Leicester City

Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-10 dibuka oleh pertandingan antara Southampton melawan Leicester City. Berlaga di Stadion St Mary, Southampton, Leicester City sukses menaklukkan tuan rumah dengan kemenangan telak 9-0. Bermain di tengah guyuran hujan, Leicester tampil begitu memukau. Lima pemain berbeda saling menyumbangkan gol.

Leicester City membuka gerbang kemenangan lewat sepakan Ben Chilwell pada menit ke-10 yang berakhir dengan gol yang sempurna. Setelah itu, nasib sial menimpa tuan rumah saat Ryan Bertrand diganjar kartu merah pada menit ke-12. Unggul jumlah pemain, Leicester berhasil menambah dua gol dalam kurun waktu dua menit, yakni melalui Youri Tielemans di menit ke-17 dan Ayoze Perez di menit ke-19. Menjelang babak pertama berakhir, Leicester City semakin memperlebar keunggulan dengan tambahan dua gol masing-masing diciptakan Ayoze Perez di menit ke-39 dan Jamie Vardy di menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 atas keunggulan Leicester City.

Pada babak kedua, Ayoze Perez kembali mencetak gol ketiganya setelah ia menerima umpan dari Harvey Barnes pada menit ke-57. Berselang satu menit, Jamie Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai mengonversi umpan Ben Chilwell. Sampai saat ini, Leicester City telah unggul 7-0 atas Southampton.

Pada menit ke-85, Leicester City mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Southampton. James Madddison yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Southampton yang dikawal Angus Gunn. Leicester City kemudian menutup laga lewat hat-trick yang diciptakan Jamie Vardy pada menit ke-90+3. Hingga laga usai, skor 9-0 untuk kemenangan Leicester City.

Kemenangan Leicester City ini merupakan kemenangan tandang terbesar dalam sejarah Liga Inggris. Selain itu, kemenangan ini juga mengantarkan Leicester City untuk menempati urutan ke-3 dalam klasemen sementara dengan 20 poin.

2. Manchester City 3-0 Aston Villa

Pada laga lanjutan yang menampilkan duel antara Manchester City dengan Aston Villa, Manchester City sukses keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Aston Villa dengan skor 3-0. Bertanding di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu, 26 Oktober 2019, Manchester City sempat kesulitan saat menjamu Aston Villa bahkan hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 0-0.

Man City langsung membukukan gol pada menit pertama babak kedua. Umpan panjang Jesus dapat diselesaikan dengan baik oleh Raheem Sterling. Sepuluh menit berselang, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Laju bola yang dilepaskan gelandang Belgia itu tidak disentuh oleh siapapun yang berada di kotak penalti dan meluncur mulus ke gawang Aston Villa. Gol ketiga Man City dibuat Ilkay Gundogan pada menit ke-70 yang memanfaatkan bola rebound tendangan Bernardo Silva. Keunggulan 3-0 Man City pun bertahan hingga akhir dan mereka kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 22 poin.

3. Burnley FC 2-4 Chelsea

Bertanding dengan Burnley FC di Stadion Turf Moor pada Sabtu 26 Oktober 2019, Chelsea berhasil memetik kemenangan penting pada pekan ke-10 Liga Inggris 2019/2020. Tiga dari empat gol Chelsea lahir lewat aksi Christian Pulisic. Penyerang Amerika Serikat ini membuat hattrick sempurna: kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan. Lalu, satu gol lainnya datang dari aksi Willian.

Meskipun Chelsea menang namun dimenit-menit awal, Chelsea sempat kerepotan menghadapi permainan Burnley FC. Tapi bukan Chelsea namanya jika tidak bisa membalik keadaan. Meskipun terus ditekan, Chelsea justru bisa mencuri gol di menit ke-21 lewat Christian Pulisic. Skorpun menjadi 1-0.

Burnley sempat menekan Chelsea usai tertinggal. Tercatat dua kali The Clarets mengancam lewat Erik Pieters dan Ashley Barnes, namun belum membuahkan hasil.

Menjelang babak pertama berakhir, Christian Pulisic justru bisa memperbesar keunggulan Chelsea. Kali ini ia memanfaatkan sodoran Willian dan melepaskan tendangan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang Burnley. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea masih menekan Burnley. Hasilnya, dua gol tambahan bisa dilesakkan dalam waktu singkat. Pertama di menit ke-56, di mana Christian Pulisic mencatat hat-tricknya. Memanfaatkan umpan Mason Mount, Pulisic menanduk bola dan mengirimnya masuk ke gawang Burnley. Dua menit berselang, giliran Willian memperbesar keunggulan Chelsea. Menerima sodoran Tammy Abraham dalam skema serangan balik, Willian melepaskan tendangan kaki kanan dan mengirim bola melesak mulus ke pojok kiri bawah gawang Pope.

Dimenit ke 86, Burnley FC akhirnya sukses membobol gawang Chelsea melalui Jay Rodriguez yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bolanya gagal dibendung Kepa. Skor menjadi 4-1. Tiga menit berselang, gawang Chelsea kembali kebobolan. Kali ini Dwight McNeil melepaskan tendangan dari sisi kanan luar kotak penalti, bolanya sempat terdefleksi sebelum masuk ke gawang. Di sisa waktu pertandingan, Burnley terus menekan Chelsea berusaha mencari dua gol tambahan. Namun hingga laga berakhir skor 4-2 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea.

4. Arsenal 2-2 Crystal Palace

Laga Arsenal vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 2-2, hal ini membuat Arsenal gagal meraih poin penuh saat menghadapi Crystal Palace.

Bertanding di Stadion Emirates Stadium pada Minggu 27 Oktober 2019, Arsenal langsung unggul dua gol dalam waktu 10 menit saja. Sokratis Papastathopoulos membuka skor di menit ke-7 setelah memanfaatkan umpan Granit Xhaka.

Dua menit berselang, David Luiz menggandakan keunggulan Arsenal usai sontekannya yang memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette tak mampu dihadang kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey.

Tertinggal dua gol tak membuat Crystal Palace patah semangat. Crystal Palace mencoba meningkatkan intesitas serangan untuk memperkecil keadaan. Hasilnya, Palace mendapat penalti pada menit ke-32 yang tidak disia-siakan Milivojevic selaku eksekutor. Hingga babak pertama berakhir Arsenal tetap unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Dibabak ke dua, Crystal Palace makin berani melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah. Gol penyama keadaan terjadi di menit ke-52, Andre Ayew berdiri bebas di tiang jauh saat umpan diberikan dari sisi kiri. Skor menjadi 2-2. Arsenal masih mencoba mencari gol kemenangan di sisa pertandingan.Pada akhirnya tidak terdapat gol tambahan hingga akhir babak kedua. Laga antara Arsenal vs Crystal Palace berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat kelima Liga Inggris dengan perolehan 16 poin. Sementara Crystal Palace berada tepat di bawahnya dengan 15 poin.

5. Liverpool 2-1 Tottenham

https://www.youtube.com/watch?v=E-SH2oDT9eQ

Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu 27 Oktober 2019. Liverpool kebobolan di menit pertama oleh gol Harry kane. Setelah unggul, Tottenham banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Liverpool lantas kesulitan membongkar pertahanan Tottenham. Berkali-kali upaya untuk mencetak gol gagal. Keunggulan Tottenham bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak ke 2, laga berjalan sangat sengit pasalnya kedua tim saling menukar serangan mematikan. Liverpool akhirnya menyamakan skor pada menit ke-52 lewat kaptennya Henderson. Liverpool makin bernafsu mencetak gol lagi setelah itu, tapi penjaga gawang Tottenham bermain cemerlang. Ada total tujuh attempts dibuat Liverpool di babak ini.

Upaya Liverpool untuk mencetak gol lagi berbuah hasil ketika Serge Aurier melanggar Mane yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Eksekusi 12 pas dijalankan sempurna oleh Salah dan membuat Liverpool berbalik memimpin 2-1 di menit ke-75. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

6. Norwich City 1-3 Manchester United

https://www.youtube.com/watch?v=J1NyRKxb_eM

Mengikuti jejak tim-tim ngetop lainnya, Manchester United juga sukses menaklukkan Norwich City dengan skor 3-1. Bertanding di Stadion Carrow Road pada Minggu 27 Oktober 2019, tiga gol kemenangan Manchester United masing-masing dicetak oleh Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Meski lebih mendominasi penguasaan bola, akan tetapi Manchester United sempat terancam oleh serangan yang dibangun tuan rumah. Barulah di menit ke-21 Manchester United sukses membuka keunggulan lewat gol McTominay.

Tiga menit berselang, Daniel James terjatuh di kotak penalti usai berduel dengan Ben Godfrey. Usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Stuart Attwell akhirnya menghadiahkan penalti kepada Setan Merah. Namun tak ada gol yang tercipta dari tendangan penalti tersebut.

Rashford sukses membayar kegagalannya dengan mencetak gol pada menit ke-30. Menerima umpan James, Rashford dengan tenang sukses menaklukkan Krul. United kini memimpin 2-0. Meskipun United kembali di hadiahi tendangan penalti namun penjaga gawang Norwich City mampu mematahkannya. Hingga babak pertama berakhir Manchester United tetap unggul 2-0.

Di babak kedua, Norwich makin berani menekan pertahanan United. Sayang usaha mereka masih belum mampu membuahkan hasil. Justru Manchester United yang mampu menambah keunggulan. Kerja sama apik Martial dan Rashford diakhiri dengan tembakan Martial untuk mengubah skor menjadi 3-0. Jelang laga usai, Norwich hanya mampu mencetak gol hiburan lewat aksi Onel Hernandez. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-10

Pertandingan Sabtu, 26 Oktober 2019

Southampton 0-9 Leicester City
Manchester City 3-0 Aston Villa
Watford 0-0 Bournemouth
Brighton 3-2 Everton
West Ham 1-1 Sheff Utd

Pertandingan Minggu, 27 Oktober 2019

Burnley FC 2-4 Chelsea
Newcastle 1-1 Wolves
Arsenal 2-2 Crystal Palace
Liverpool 2-1 Tottenham
Norwich City 1-3 Manchester United

Artikel Terkait