Babat Habis Manchester City Liverpool Berjaya, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-12

1 bulan lalu, by blogunik

Liga Inggris telah menyelesaikan pekan ke-12. Seluruh klub telah menyelesaikan pertandingannya akhir pekan yang diselenggarakan mulai Sabtu, 9 November hingga Minggu, 10 November 2019. Tiga penghuni klasemen teratas yakni Liverpool, Leicester City dan Chealsea, sukses merebut kemenangan saat berduel dengan lawan masing-masing. Tak ketinggalan Manchester United-pun kembali mendapat gairah bermain dengan menang 3-1 saat melawan Brighton. Nah untuk info lebih lengkapnya, berikut highlight dari Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-12. Check it out guys!

1. Chelsea 2-0 Crystal Palace

Laga Chelsea vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu 9 November 2019. Dari awal pertandingan Chelsea langsung bermain agresif lewat Cristian Pulisic di menit ke-7. Dari sayap kiri, dia menerobos pertahanan Palace, tapi tembakannya masih melebar. Pulisic lagi-lagi menunjukkan keinginannya cetak gol di menit ke-12. Namun usahanya untuk membobol gawang Palace gagal karena tembakannya bisa ditangkap Guaita.

Chelsea mendapatkan peluang di menit ke-23, tapi tendangan bebas Emerson masih melebar. Skor pun bertahan 0-0 dan kedua tim cenderung bermain kasar. Crystal Palace mencoba peruntungan lewat Milivojevic. Namun tendangan kerasnya ke arah gawang masih melebar di menit ke-32. Chelsea mencoba ubah skor lewat kerjasama James dan Kante. Namun Pulisic yang mendapatkan umpan gagal manfaatkan umpan dengan baik di injury times babak pertama. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Chelsea melawan Crystal Palace bertahan.

Lewat Tammy Abraham Chelsea sukses mengubah skor menjadi 1-0 pada awal-awal babak kedua. Keunggulan ini berkat kejelian Willian yang melihat pergerakan Abraham di kotak penalti Palace. Palace mencoba menyerang dengan kerja sama antara Van Aanholt dan Zaha. Tapi pergerakan mereka bisa dibaca Zouma di menit ke-63.

Chelsea sukses menambah skor menjadi 2-0 di menit ke-79 lewat Pulisic. Palace mencoba memperkecil skor lewat umpan Zaha kepada McCarthy. Namun tendangan McCarthy di menit ke-86 mengarah ke Kepa. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk Chelsea tetap bertahan.

2. Tottenham 1-1 Sheff Utd

Dalam laga selanjutnya, Tottenham harus rela bermain imbang dengan Sheffield United. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu 9 November 2019, tuan rumah Tottenham harus berbagi poin dengan tim tamu Sheffield 1-1.

Tottenham sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dari Sheffield, 60 persen berbanding 40 persen. Namun, kedua tim imbang dalam menciptakan peluang. Tottenham juga sukses mencetak gol lebih dahulu melalui Son Heung-min di menit ke-58. Namun keunggulan tuan rumah hanya bertahan 20 menit.

Sheffield United mampu menyamakan kedudukan lewat gol George Baldock menit ke-78. Gol tersebut sempat menjadi perdebatan, dan akhirnya disahkan setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Tottenham belum lepas dari periode buruk tanpa kemenangan di lima laga Liga Inggris. Mereka terpuruk di peringkat ke-14 dengan 14 poin. Sedangkan untuk Sheffield, tambahan satu angka membuat mereka menempati posisi kel-5 dengan 17 angka.

3. Leicester City 2-0 Arsenal

Leicester City mengalahkan Arsenal 2-0 pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion King Power, Minggu, 10 November 2019. Duel antara kedua tim berlangsung cukup sengit pada babak pertama. Namun, tak tercipta satu gol pun hingga turun minum. Di babak kedua, Leicester City tidak menurunkan tempo serangan mereka. Mereka langsung tancap gas dan membombardir gawang Arsenal.

Di menit 56 para pendukung Arsenal bersorak gembira setelah sontekan Aubameyang masuk ke gawang Schmeichel. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena sang striker berada di posisi offside terlebih dahulu. Leicester City yang tampil menekan akhirnya sukses membobol gawang Arsenal di menit 68. Jamie Vardy kembali menjadi momok setelah umpan datar Youri Tielemans disambar oleh sontekan Vardy. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol kedua Leicester City resmi tercipta di menit 75. Menerima umpan dari Jamie Vardy, sang gelandang serang melepaskan tembakan keras mendatar yang tidak bisa dijangkau Leno. The Foxes unggul 2-0 atas sang tamu. Jual beli serangan terus terjadi di sisa babak kedua. Namun Arsenal gagal memperkecil ketertinggalan mereka sehingga skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Leicester City.

Berkat kemenangan ini Leicester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 26 poin. Sementara Arsenal tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 17 poin.

4. Manchester United 3-1 Brighton

Laga Manchester United vs Brighton dalam lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Old Trafford pada Minggu 10 November 2019. MU memulai pertandingan dengan agresif. Namun, ancaman nyata pertama MU baru terlahir di menit ke-15. Marcus Rashford melakukan manuver bagus dengan menusuk dari sayap kiri ke tengah kotak penalti, sebelum menyudahi dengan tembakan kaki kanan meski masih bisa ditahan Matt Ryan.

Usaha MU akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-17, Andreas Pereira membuka skor untuk membawa MU memimpin 1-0. Hanya tiga menit berselang, keunggulan MU bertambah menjadi 2-0. Fred melepaskan tendangan bebas yang menciptakan kemelut di depan gawang Brighton. Scott McTominay membuat Davy Propper dalam tekanan sehingga mencetak golnya ke gawangnya sendiri.

Empat menit jelang turun minum Brighton hampir memperkecil ketertinggalannya saat memperoleh situasi tendangan bebas di area sayap kanan. Leandro Trossard mengirimkan tendangan bebas yang berhasil ditemui sundulan Aaron Connoly, sayang bola masih melenceng dari sasaran, menjaga keunggulan MU hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Brighton berusaha bangkit namun kesulitan menciptakan serangan mematikan dan gawang mereka malah terancam oleh tendangan jarak jauh Fred yang memaksa Ryan melakukan penyelamatan pada menit ke-62. Dua menit berselang, Brighton akhirnya memperoleh gol balasan ketika Dunk berhasil mengalahkan Maguire dalam duel udara demi menanduk bola sepak pojok kiriman Pascal Gross dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

MU langsung merespons hanya dua menit berselang. Bekerja sama denga Fred, Martial meliuk-liuk di kotak penalti Brighton. Bola sodoran winger Prancis itu diselesaikan Rashford dengan sepakan yang bersarang di sudut atas jala gawang untuk mengubah skor menjadi 3-1. Skor 3-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga laga berakhir. Berkat kemenangan tersebut, Setan Merah kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin.

5. Liverpool 3-1 Manchester City

Semakin menunjukkan taringnya, Liverpool menang 3-1 atas Manchester City pada Minggu 10 November 2019 di Anfield. Tiga gol Liverpool ke gawang Manchester City di antaranya dicetak Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah pada menit ke-13, dan Sadio Mane pada menit ke-51. Gol tim tamu disarangkan Bernardo Silva pada menit ke-78.

Gol pertama Liverpool dicetak Fabinho pada menit keenam, setelah tendangannya dari luar kotak penalti membuat bola menghujam gawang Manchester City yang dikawal Claudio Bravo. Liverpool unggul 1-0. Gol yang tergolong cepat tersebut cukup membuat konsentrasi pasukan Pep Guardiola terganggu. Para pemain Manchester City terlihat kesulitan membangun serangan ke daerah pertahanan tuan rumah.

Malah Liverpool yang menggandakan keunggulan pada menit ke-13 melalui sundulan Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan silang Andy Robertson, Salah yang lolos dari jebakan offside menyundul bola yang tak bisa dijangkau Bravo. Skor 2-0 untuk keunggulan The Reds. Mohamed Salah mengancam gawang The Citizens lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-45, Bravo kembali jadi penyelamat. Hingga turun minum, Liverpool masih memimpin 2-0 atas Manchester City.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mampu menambah keunggulan berkat gol Mane pada menit ke-51. Pemain asal Senegal itu sukses menyundul bola hasil crossing Jordan Henderson. Setelah sekian lama menggempur pertahanan Liverpool, City akhirnya mendapatkan hasilnya pada menit ke-78, tepatnya ketika tembakan Bernardo meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Alisson.

Empat menit berselang, kontroversi kembali terjadi. Kali ini wasit Oliver kembali memilih melanjutkan pertandingan ketika bola sepakan Raheem Sterling mengenai tandangan Alexander-Arnold di kotak penalti. Pep Guardiola terlihat sangat kesal di pinggir lapangan. Jurgen Klopp merespons situasi genting ini dengan memasukkan Joe Gomez untuk menggantikan Salah. Liverpool pun berhasil mengamankan kemenangan 3-1 hingga laga berakhir.

Berkat hasil ini, Liverpool kini makin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 34, sedangkan Manchester City harus melorot ke posisi keempat dengan poin 25.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-12

Pertandingan Sabtu, 9 November 2019

Norwich City 0-2 Watford
Chelsea 2-0 Crystal Palace
Burnley FC 3-0 West Ham
Newcastle 2-1 Bournemouth
Southampton 1-2 Everton
Tottenham 1-1 Sheff Utd

Pertandingan Minggu, 10 November 2019

Leicester City 2-0 Arsenal
Wolves 2-1 Aston Villa
Manchester United 3-1 Brighton
Liverpool 3-1 Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait