Lars Andersen, Pemanah Tercepat Dan Terakurat Bagaikan “Robin Hood” Jaman Now

9 bulan lalu, by blogunik

Siapa nih penggemarnya Robin Hood? Sosok Robin Hood memang membuat siapa saja bisa terkagum-kagum karena aksi kerennya dalam menumpas musuh. Robin Hood tampil dengan gagah berani bersenjatakan busur dan anak panah dan selalu mengalahkan musuhnya dengan bidikan panah yang selalu tepat. Namun sosok Robin Hood yang keren tersebut hanya ada dalam film guys! Lalu adakah sosok nyata yang mampu membidikan anak panah dengan tepat seperti Robin Hood?

Usut punya usut ternyata ada lho guys. Dia adalah Lars Andersen, seorang pelukis sekaligus pemanah yang memiliki skill memanah bagaikan Robin Hood, Legolas dalam film The Lord Of The Ring dan mungkin saja Hawkeye dalam film The Avengers. Lars Andersen ini membuktikan kalau ksatria pemanah itu tak hanya ada dalam film namun juga ada dalam kehidupan nyata.

Pria kelahiran 1964 asal Denmark ini tercatat sebagai pemegang rekor memanah tercepat didunia dimana dirinya mampu menembakkan 10 anak panah dalam waktu hanya 4,9 detik dan 3 anak panah dalam waktu 0,6 detik.

photo via : http://trustarcheryacademy.blogspot.com

Bukan hanya unggul dalam hal kecepatan, namun Lars juga mampu memanah targetnya dengan tepat setiap kali ia melepaskan anak panah. Beragam posisi pun sanggup ia lakukan dengan tetap menjaga akurasi. Mulai dari berlari sambil melompat, berkendara hingga posisi terbalik kepala di bawah. Bukan hanya itu saja, namun Lars juga sanggup membelokan arah anak panah, sebelum menembak tepat ke arah sasaran. Wow! Saktikan?

photo via : http://www.erabaru.net

Kepiawaiannya dalam memanah ini ia dapatkan dari seni memanah kuno dan juga buku-buku mengenai seni memanah kuno. Setelah mempelajari seni memanah kuno, Lars berhasil menguji kepiawaiannya dalam membidik target.

Dikutip dari Merdeka.com, Lars sempat membuat catatan dunia baru dengan memecahkan rekor sejarah Amerika. Menurut Odditycentral, ada legenda dari penduduk asli Amerika yakni Kepala suku Hiawatha yang mampu menembakkan 10 anak panah keudara sebelum anak panah pertama yang ditembakkan menyentuh tanah. Ini dianggap sebagai suatu prestasi yang tak lebih dari sekedar legenda oleh sebagian besar pemanah profesional saat ini.

photo via : YouTube.com (larsandersen23)

Namun Lars Andersen membungkam pemanah profesional lainnya dengan membuktikan bahwa memanah dengan waktu yang amat singkat bukanlah sekedar legenda. Pada tahun 2011 lalu ia membuktikannya dengan menembakkan sebanyak 11 anak panah ke udara sebelum anak panah pertama yang ditembakkan menyentuh tanah, sehingga ia mampu membuat rekor dunia yang baru dan membuktikan hal tersebut bukanlah sekedar legenda. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

photo via : YouTube.com (larsandersen23)

Rahasia yang membuatnya mampu melepaskan anak panah dengan akurat adalah dengan meletakkannya di bagian kanan busur. Peletakan anak panah ini ditemukannya saat mempelajari teknik memanah dalam dokumen kuno serta gambar-gambar di gua yang ternyata sudah ada sejak 5.000 tahun lalu. Berkat penempatan anak panah yang tepat tersebut Andersen mampu melepaskan 10 anak panah dalam waktu 4,9 detik atau dua kali lebih cepat dibanding pemanah-pemanah lainnya. Selain itu penempatan tersebut membuat anak panah menjadi lebih akurat menuju ke titik sasarannya. Untuk mendapatkan kemampuan seperti saat ini Lars berlatih hampir setiap hari dan memanah sekitar 4 hari dalam seminggu.

Dalam channel YouTube miliknya, ia menunjukkan berbagai aksi memanah yang ia kuasai. Wah penasaran seperti apa aksinya dalam memanah? Berikut video-videonya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait