Manchester City Panen Gol, West Ham Permalukan MU, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan Ke-6

5 bulan lalu, by blogunik

0

Liga Inggris musim 2019/2020 telah melakukan seluruh pertandingan pekan ke-6 pada akhir pekan kemarin. Terdapat beberapa hasil mengejutkan dari beberapa pertandingan yang ditampilkan. Sebut saja seperti Manchester United yang harus menanggung malu karena tak berhasil mencetak satu golpun ke gawang West Ham, tapi malah kebobolan 2 angka dari pemain West Ham. Sementara itu, Manchester City justru berjaya saat melawan Watford karena sukses mencuri 8 angka sepanjang pertandingan tanpa satupun gol balasan dari Watford. Buat kamu yang nggak sempat menyaksikan langsung keseruan laga pada pekan ke-6 Liga Inggris musim 2019/2020, berikut beberapa highlight laga-laga dari kasta teratas Liga Inggris 2019/2020. Check it ou guys!

1. Leicester City 2-1 Tottenham

Leicester City sukses mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion King Power, Sabtu 21 September 2019. Tottenham yang berstatur tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol Harry Kane yang memanfaatkan umpan dari Son Heung-min pada menit ke-29. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Leicester mulai memanas dan mencoba menekan Tottenham. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Pereira pada menit ke-69. Gol tersebut membuat Leicester semakin bersemangat untuk terus menekan Tottenham. Upaya Leicester berbuah hasil. Mereka membalikkan keunggulan menjadi 2-1 berkat gol Demaray Gray memanfaatkan assist dari Hamza Choudhury pada menit ke-85. Skor 2-1 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga usai. Kemangan ini membuat Leicester berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan mengantongi 11 poin.

2. Manchester City 8-0 Watford

Bertanding di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu 21 September 2019, Manchester City memanen 8 gol dari Watford tanpa satupun gol balasan yang berhasil dilayangkan oleh Watford. Man City memenangi pertandingan dengan skor 8-0 atas Watford.

Man City langsung membuka keunggulan melalui percobaan serangan pertama. Belum semenit laga berjalan, David Silva berhasil membobol gawang Watford dengan tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan Kevin de Bruyne dari sisi kanan. Meskipun sempat menyerang namun Watford tidak mampu menyamakan kedudukan, justru harus menghadapi tendangan penalti dari Sergio Aguero di menit ke-7 yang membuat Watford ketinggalan 2-0.

Memasuki menit ke-12 tendangan bebas Mahrez kembali membobol gawang Watford melalui tendangan bebas yang sempat mengenai Tom Cleverley sehingga skor menjadi 3-0. Tak berselang lama, tepatnya di menit ke 15, Bernardo Silva menanduk bola yang berasal dari tendangan sudut De Bruyne dan dibelokkan Aguero dan membuat skor 4-0 untuk keunggulan Manchester City.

Pada menit ke-18 keunggulan Man City menjadi 5-0. Dimana Nicolas Otamendi sukses menuntaskan umpan yang diberikan oleh Aguero sehingga masuk kemulut gawang. Skor 5-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Selanjutnya di babak ke-2 Man City kembali menghajar Watford. Hanya berjarak kurang dari empat menit setelah wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai, Bernardo Silva membuat Manchester City unggul 6 angka dari Watford.

Tak berhenti sampai disitu, Man City kembali mengkoleksi gol berikutnya melalu Bernardo Silva yang mencetak hattrick pada menit ke-60. Menerima umpan di muka gawang, pemain asal Portugal itu mengubah skor menjadi 7-0. Man City kembali mencetak gol pada menit ke-85 melalui sepakan De Bruyne dari dalam kotak penalti sehingga sekor menjadi 8-0 atas keunggulan Man City. Sementara Watford tak mampu mengimbangi permainan Man City sehingga tidak dapat membangun serangan yang mengancam gawang tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Man City kini menempati peringkat kedua di klasemen Liga Inggris dengan 13 poin.

3. West Ham 2-0 Manchester United

Berbeda dari Manchester City yang dihujani gol, Manchester United justru menghadapai masa penceklik saat bertanding melawan West Ham. Bagaimana tidak, pasalnya, West Ham sukses mempermalukan Manchester United dengan skor 0-2 pada pekan keenam Premier League 2019-2020 di Stadion London, Minggu 22 September 2019.

Mu terlihat bermain pasif daripada West Ham yang gencar menyerang. Pada babak pertama, West Ham melepaskan empat tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Manchester United melepaskan empat tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Tak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim hingga separuh waktu babak pertaman. Barulah menjelang laga babak pertama berakhir. Andriy Yarmolenko menaklukkan David de Gea dengan tembakan kaki kiri, setelah berhasil menerobos kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tak banyak yang bisa dilakukan oleh Manchester United. Satu peluang emas tercipta ketika Hary Maguire mengeksekusi tendangan sudut. Namun, bola masih bisa diamankan kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Manchester United kembali kebobolan pada menit ke-84. Kali ini giliran Aaron Creswell yang memperdaya David de Gea lewat tendangan bebas. Hingga laga berakhir, Manchester United tak mampu mencetak gol. Skor 2-0 untuk West Ham.

4. Arsenal 3-2 Aston Villa

https://www.youtube.com/watch?v=spxiiluXha4

Pertandingan ketat justru di tampilkan oleh Arsenal melawan Aston Villa. Bertanding di Stadion Emirates, Minggu 22 September 2019, Arsenal menang dramatis atas Aston Villa. Aston Villa unggul terlebih dahulu lewat gol John McGinn pada menit ke-20.

Belum sempat menyamakan kedudukan, Arsenal justru harus kehilangan satu pemain yakni Ainsley Maitland-Niles yang mendapat kartu merah pada menit ke-41. Hal ini membuat Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain. Setelahnya, tak ada lagi peluang yang tercipta dari kedua tim. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Villans.

Bermain dengan 10 orang pemain dibabak ke-2, Arsenal justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat penalti Nicolas Pepe. Namun Aston Villa tak membiarkannya begitu saja, satu menit berselang Aston Villa kembali unggul lewat Wesley Moraes. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Aston Vila.

Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Calum Chambers dari sisi kanan yang berhasil diakhiri dengan tembakan yang menjebol gawang Heaton. Berhasil menyamakan kedudukan 2-2 membuat semangat Arsenal meningkat. Pada menit ke-84, The Gunners berhasil membalikkan keadaan. Lewat tendangan bebasnya, Aubameyang berhasil memperdaya Heaton untuk mengubah skor menjadi 3-2. Aston Villa berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun pola serangan mereka yang mengandalkan umpan-umpan silang mudah digagalkan pertahanan Arsenal. Skor 3-2 untuk Arsenal tak berubah hingga laga berakhir.

5. Chelsea 1-2 Liverpool

Liverpool kembali membuktikan kalau mereka adalah tim tak terkalahkan di Liga Inggris musim 2019/2020 sejauh ini. Pasalnya Liverpool menjadi tim pertama yang mampu meraih enam kemenangan beruntun di 6 laga pertama Liga Inggris, dalam dua musim berturut-turut. Musim lalu, Liverpool juga meraihnya.

Bertanding di Stamford Bridge, London, Minggu 22 September 2019. Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Liverpool sudah membuka keunggulan pada menit ke-14. Lewat skema tendangan bebas, sepakan keras Trent Alexander-Arnold menghujam gawang Chelsea. Liverpool sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-30 melalui sundulan Roberto Firmino. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool memperoleh dua peluang emas lewat sepakan Roberto Firmino. Sadio Mane juga punya kans untuk mencetak gol, tetapi sundulannya masih belum tepat sasaran. Pada menit ke-70, N’Golo Kante berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah akselerasi yang berakhir tembakan ke sudut kiri gawang gagal dibendung Adrian. Tak ada tambahan gol yang mampu tercipta dari kedua tim, skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir dengan kemenangan Liverpool.

Hasil ini membuat Chelsea melorot ke peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan raihan 8 poin dari 6 laga. Adapun Liverpool perkasa di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin atau masih sempurna musim ini.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan ke-6

Pertandingan Sabtu, 21 September 2019

Southampton 1-3 Bournemouth
Leicester City 2-1 Tottenham
Burnley FC 2-0 Norwich City
Everton 0-2 Sheff Utd
Manchester City 8-0 Watford

Pertandingan Minggu, 22 Semptember 2019

Newcastle 0-0 Brighton
West Ham 2-0 Manchester United
Crystal Palace 1-1 Wolves
Arsenal 3-2 Aston Villa
Chelsea 1-2 Liverpool

0
Artikel Terkait