Manchester United VS Liverpool Berakhir Seri, Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan ke-9

1 bulan lalu, by blogunik

Liga Inggris Musim 2019/2020 telah memasuki pekan ke-9. Ada banyak kejutan yang terjadi pada pertandingan sepak bola akhir pekan ini. Salah satunya kejutan yang tejadi pada laga yang mempertemukan Manchester United dengan Liverpool. Dimana Liverpool yang selama ini selalu menang dan tak terkalahkan harus rela berbagai poin dengan lawan mainnya karena permainan berakhir seri. Selain Big Match antara Manchester United VS Liverpool yang berakhir seri, laga antara Tottenham dengan Watford juga berakhir dengan seri. Nah berikut highlight dari beberapa pertandingan timnas top dunia. Check it out guys!

1. Tottenham 1-1 Watford

Tottenham Hotspur gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1 menjamu Watford. Bertanding di Tottenham Stadium, Sabtu 19 Oktober 2019, Watford unggul lebih dulu dan sukses mengejutkan pemain Tottenham karena gol yang dilayangkan oleh Abdoulaye Doucoure di menit ke-6 di babak pertama. Namun setelah keunggulan Watford tersebut, Tottenham menguasai permainan hingga 69 %. Tottenham melepas enam tembakan sepanjang 90 menit dengan tiga mengarah ke gawang.Sementara Watford membuat empat ancaman dengan dua tepat sasaran. Tak ada satupun gol yang sukses dicetak oleh kedua tim.

Tekanan yang terus dilancarkan Tottenham baru membuahkan hasil empat menit jelang laga usai. Delle Alli mencetak gol untuk menutup pertandingan dengan skor 1-1. Hasil imbang ini membuat Tottenham gagal meraih kemenangan tiga laga terakhir. Posisi kini harus mereka merosot ke urutan ke-7 dengan mengumpulkan 12 angka.

2. Chelsea 1-0 Newcastle

Pada laga lainnya yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 19 Oktober 2019, mempertemukan antara Chelsea dengan Newcastle. Pada laga tersebut, Chelsea berhasil mempertahankan tren positif di Liga Inggris usai kalahkan Newcastle dengan skor yang beda tipis yakni 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan ini diciptakan oleh Marcos Alonso di pertengahan babak kedua. Bermain di kandang sendiri, Chelsea mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menekan Newcastle sejak awal laga. Namun Newcastle pantang menyerah. Mereka memberikan perlawanan terhadap Chelsea dengan serangan-serangan balik mereka yang terukur.

Tak ada gol yang tercipta dari kedua timnas hingga babak pertama berakhir, barulah dibabak kedua, Chelsea mendapatkan peluang di menit 73. Marcos Alonso mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan keras mendatarnya tidak mampu dihentikan oleh Dubravka. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di menit 79, Chelsea nyaris saja menambah keunggulan mereka. Berawal dari serangan balik cepat, Mateo Kovacic memasok bola ke Christian Pulisic yang berlari di kotak penalti. Pulisic berhasil memberikan umpan pendek ke Tammy Abraham yang tidak terkawal, namun tembakan pelannya mengenai kaki bek Newcastle.

Tertinggal satu gol, Newcastle mulai lebih aktif menyerang. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mencari gol balasan. Mereka juga menggantikan Joelinton dengan Christian Atsu untuk menambah kecepatan serangan mereka. Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea. Dengan skor 1-0, Chelsea naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan Newcastle turun ke posisi 18 klasemen sementara dengan 8 poin.

3. Leicester City 2-1 Burnley FC

Pada laga antara Leicester City dengan Burnley FC yang diselenggarakan di King Power Stadium, Sabtu, 19 Oktober 2019, Leicester City menang dengan skor yang beda tipi dari Burnley yakni 2-1.

Pada pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, Leicester tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Mereka tidak ingin kehilangan poin di depan pendukungnya sendiri. Namun, Leicester justru harus tertinggal terlebih dulu lewat sundulan Chris Wood dimenit ke-26. Leicester berusaha bangkit dari situasi tertinggal. Beruntung, Jamie Vardy mampu menyamakan kedudukan pada menit 45.

Itu adalah gol terakhir yang terjadi pada babak pertama. Kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor sama kuat 1-1. Pada babak kedua, Leicester belum mau menurunkan tekanan mereka. Hasilnya, Youri Tielemans berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-74. Tembakan kaki kanan pemain Belgia itu gagal diselamatkan oleh kiper Nick Pope. Assist oleh Harvey Barnes. Burnley pada akhirnya tak mampu membalas. Skor 2-1 untuk kemenangan Leicester pun menjadi hasil akhir laga ini.

4. Crystal Palace 0-2 Manchester City

Pada pertandingan di Selhust Park pada Minggu 20 Oktober 2019, Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus di menit ke-39 dan David Silva di menit ke-41. Kemenangan ini membuat City kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 9 laga sekaligus menggeser Leicester City. Sementara Palace masih di posisi keenam dengan 14 poin.

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Man City tampil menekan sejak awal laga. Pada menit ke-39 Man City mampu membuka keunggulan saat Jesus lepas dari kawalan dan menanduk umpan silang Bernardo Silva ke area tiang jauh. Satu menit berselang, City mampu menambah gol. Umpan cantik Raheem Sterling di kotak penalti bisa diselesaikan dengan sempurna oleh David Silva. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City terus tampil menekan, Palace bukannya tanpa perlawanan. Mereka mengancam pada menit ke-76 melalui Christian Benteke tetapi belum mampu mengubah kedudukan. Setelah itu kedua tim kembali mendapat beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Namun, hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk keunggulan City tetap bertahan. Hasil ini membuat City mempertahankan peringkat kedua di klasemen sementarea Premier League dengan koleksi 19 poin. Sementara Palace terpaku di posisi keenam.

5. Manchester United 1-1 Liverpool

Nah pertandingan yang seru dan mengejutkan justru terjadi pada laga yang mempertemukan Manchester United dengan Liverpool di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019. Pasalnya Liverpool yang selama ini tak terkalahkan, harus rela bermain imbang dengan MU. Meski imbang, hasil itu tidak menggoyahkan Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sementara MU sekarang masih terjerembab di peringkat ke-13.

Di awal-awal laga kedua tim memulai pertandingan dengan lambat.
Baik Man United dan Liverpool seperti sedang menjajaki kekuatan masing-masing pada 5 menit pertama. Barulah Man United membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol dari Marcus Rashford pada menit ke-36. Meskipun sempat melesakkan 1 gol ke gawang MU namun ditolak wasit karena dianggap kesalahan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

Di babak kedua, Liverpool yang membutuhkan gol penyeimbang bermain lebih menyerang. Namun Manchester United tampil lebih dalam untuk bertahan di babak kedua ini dan menunggu kesempatan untuk sesekali menyerang. Usaha bertubi-tubi Liverpool akhirnya terbayar pada menit ke-85. Umpan silang mendatar dari Andy Robertson sampai ke tengah kotak penalti, dan disambut dengan mudah oleh Adam Lallana. Skor menjadi imbang 1-1. Di sisa waktu, Liverpool justru lebih mendominasi dengan peluang-peluang dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold. Namun tak ada gol lagi hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-1 menjadi akhir laga.

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019/2020 Pekan ke-9

Pertandingan Sabtu 19 Oktober 2019

Everton 2-0 West Ham
Aston Villa 2-1 Brighton
Tottenham 1-1 Watford
Wolves 1-1 Southampton
Chelsea 1-0 Newcastle
Bournemouth 0-0 Norwich City
Leicester City 2-1 Burnley FC

Pertandingan Minggu 20 Oktober 2019

Crystal Palace 0-2 Manchester City
Manchester United 1-1 Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait