Hasil Liga Champion Eropa 2018 Pekan ke 6

6 bulan lalu

Liga Champion Eropa untuk penyisihan pekan ke 6, telah berlangsung dan setidaknya ada 8 pertandingan yang berlangsung tadi malam. Pekan ini sendiri merupakan pekan terakhir dalam lanjutan Liga Champion Eropa untuk babak penyisihan grup. Dimana dalam pertandingan yang terjadi pada laga ini, adalah laga terakhir untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Meskipun pada beberapa grup telah ada tim yang dipastikan lolos ke babak berikutnya, namun pada beberapa grup lainnya, masih belum ada yang bisa dipastikan lolos. Oleh karenanya, laga yang berlangsung hari ini dan besok dini hari adalah sebuah laga penentuan. Untuk 8 pertandigan yang berlangsung tadi malam dan pagi dini hari tadi, berikut ini adalah hasilnya.

1. Schalke 04 1-0 Lokomotiv Moscow

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Schalke 04 vs Lokomotiv Moscow

photo via : vaaju.com

Pada pertandingan terakhir grup D Liga Champion Eropa antara Schalke 04 vs Lokomotiv Moscow berakhir dengan kemenangan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 1-0. Laga ini berjalan amat berimbang dan kedua tim amat susah mencetak gol. Gol yang tercipta pada pertandingan yang digelar di stadion Veltins-Arena pada menit-menit akhir pertandingan tepatnya pada menit ke 90+1 yang dicetak oleh Alessandro Schöpf.

2. Galatasaray 2-3 Porto

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Galatasaray vs Porto

photo via : www.thesun.co.uk

Pada laga lainnya yang masih di grup D Liga Champion Eropa, mempertemukan antara Galatasaray vs Porto. Laga yang dilangsungkan di stadion Türk Telekom Arena ini berjalan amat keras. Tim tuan rumah bisa dikatakan mampu menguasai pertandingan dengan jumlah penguasaan bolanya yang banyak. Namun, justru tim tamu yang berhasil mencetak gol pertama yang dicetak pada babak pertama. Hingga akhirnya pertandingan ini dimenangkan oleh tim tamu Porto dengan skor 2-3. Adapun 2 gol yang didapat oleh Galatasaray, dicetak oleh Sofiane Feghouli pada menit ke 45+1 melalui titik putih dan Eren Derdiyok pada menit ke 65. Sedangkan untuk 3 gol yang dicetak oleh tim Porto, masing-masing dicetak oleh Felipe Augusto de Almeida Monteiro di menit ke 17, Moussa Marega pada menit ke 42 lewat titik putih penalti dan satu lagi dicetak oleh Sérgio Oliveira pada menit ke 57

3. Club Brugge 0-0 Atlético Madrid

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Club Brugge 0-0 Atlético Madrid

photo via: uk.reuters.com

Untuk pertandingan di grup A yang pertama, mempertemukan antara Club Brugge vs Atlético Madrid yang berlangsung di stadion Jan Breydel Stadium. Club Brugge sebagai tim tuan rumah, mampu menghadang berbagai serangan yang dilancarkan oleh tim asal Spanyol tersebut. Meskipun pada pertandingan ini berakhir dengan seri yakni 0-0, namun laga ini berjalan cukup seru. Pertandingan ini sendiri sebenarnya tidaklah terlalu penting, lantaran Atletico Madrid memang telah memastikan langkahnya untuk melaju ke babak berikutnya setelah memperoleh point yang cukup banyak pada laga-laga sebelumnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. Inter Milan 1-1 PSV Eindhoven

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Inter Milan 1-1 PSV Eindhoven

photo via : depor.com

Laga lainnya di grup B yang mempertemukan antara Inter Milan vs PSV Eindhoven berakhir tragis. karena laga ini merupakan sebuah laga penentuan siapa yang akan mendampingi Barcelona maju ke babak selanjutnya. Pada laga yang berlangsung di stadion San Siro, markas Inter Milan, tim tuan rumah hanya mampu berbagi poin dengan tim tamu dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, otomatis Inter gagal melaju setelah kalah selisih gol dengan poin yang sama yakni Tottenham. Meskipun Inter menguasai pertandingan, namun PSV yang terlebih dahulu mencetak gol pada menit ke 13 babak pertama. Inter baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 73 babak kedua. Skor 1-1 pun tetap tidak berubah hingga pertandingan usai.

5. Barcelona 1-1 Tottenham

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Barcelona 1-1 Tottenham

photo via : cartilagefreecaptain.sbnation.com

Untuk lanjutan pertandingan grup B lainnya yang mempertemukan antara Barcelona vs Tottenham, berakhir seri dengan skor 1-1. Bertanding sebagai tuna rumah dengan bertanding di stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou tentu saja membuat moral para pemain menjadi amat bagus. Pertandingan ini sebenarny juga merupakan pertandingan penentuan bagi Tottenham untuk memperebutkan posisi runner up grup B. Meskipun pada pertandingan ini, berakhir dengan seri, namun Tottenham tetap berhak untuk melaju ke babak selanjutnya. adapun 2 gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Ousmane Dembélé pada menit ke 7 untuk Barcelona dan satu gol lagi dicetak oleh Lucas Moura pada menit ke 85 untuk Tottenham.

6. Red Star Belgrade 1-4 PSG

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Red Star Belgrade 1-4 PSG

photo via : www.sportskeeda.com

Meskipun bertanding dihadapan pendukung sendiri yakni di stadion Red Star Stadium, namun tim tuanr rumah harus kalah telah dari tim tamu PSG. Digawangi oleh pemain-pemain top dunia. PSG mampu melumat habis tim tuan rumah dengan skor banyak 1-4 untuk kemenangan PSG. Dengan hasil kemenangan ini, PSG tampil sebagai juara grup dan dipastikan mampu lolos ke babak berikutnya. Dalam laga tersebut, PSG mampu mencetak gol yang masing-masing dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke 9, Neymar pada menit ke 40, Marquinhos dimenit ke 74 dan Kylian Mbappé dimenit ke 90+2. Sedangkan 1 gol milik Red Star Belgrade, dicetak oleh Marko Gobeljić dimenit ke 56.

7. Monaco 0-2 Dortmund

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Monaco 0-2 Dortmund

photo via : gilabola.com

Pada laga grup A lainnya yang mempertemukan antara Monaco dan juga Dortmund, Tim tuan rumah Monaco haru mengakui kekuatan lawannya Dortmund. Pada pertandingan yang digelar di stadion Stade Louis II ini, Dortmund mampu menang atas Monac dengan skor 0-2. Dengan hasil tersebut, Dortmund berhak lolos sebagai juara grup A dengan poin sebanyak 13 poin. Sama dengan jumlah poin yang dimiliki oleh Atletico Madrid, hanya saja Dortmund mampu unggul dalam hal jumlah gol. 2 gol yang dimiliki oleh Dortmund keduanya dicetak oleh Raphaël Guerreiro pada menit ke 15 dan 88.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

8. Liverpool 1-0 Napoli

Hasil Liga Champion Eropa Pekan ke 6 Penyisihan Grup Liverpool 1-0 Napoli

photo via : www.mirror.co.uk

Untuk Grup C ini pertandingan semalam amat menentukan nasib tim-tim yang akan lolos, karena ada 3 tim yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Laga antara Liverpool vs Napoli ini juga bukanlah laga biasa karena laga ini juga merupakan sebuah laga penentuan antara Liverpool ataupun Napoli yang mampu lolos ke babak selanjutnya. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, markas Liverpool, Liverpool akhirnya mampu untuk menundukkan tim tamu Napoli dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang didapat oleh Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke 34.

 

Facebook Comments

Baca Juga