Bayern Cukur Benfica 5-1, Hasil Liga Champion Pekan ke 5, 2018

10 bulan lalu

Saat ini dalam lanjutan Liga Champion pekan ke 5 yang diadakan hari ini dan besok, beberapa tim dari fase grup mampu meraih tiket babak 16 besar Liga Champions seperti Manchester Unnited, Manchester City, Real madrid, Juventus, Bayern Munchen, AS Roma dan Ajax Amsterdam. Tim-tim kuat tersebut berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Chmpion dengan hasil yang meraka raih dini hari tadi.

Beberapa tim, meskipun mengalami kekalahan, namun dengan raihan poin yang telah mereka dapatkan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, tentu saja mereka telah memastikan dirinya untuk lolos ke babak selanjutnya. Beberapa pertandingan yang terjadi pagi dini hari tadi nampaknyamemberikan nuansa pertandingan yang amat berbeda. Seperti pertandingan antara Bayern vs Benfica dimana Bayern Munchen berhasil mencukur habis Benfica dengan skor 5-1.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sebenarnya jika dilihat dari penguasaan bola, kedua tim bermain cukup seimbang dimana Bayern memiliki 59% penguasaan bola sedangkan Benfica memiliki 41% penguasaan bola. Namun, tentunya dengan dukungan penonton, semangat juang Bayern dalam laga ini jauh berbeda dari tim tamu. Bayern mengawali pundi-pundi golnya pada menit ke 13 yang dicetak oleh Arjen Robben. 17 menit berikutnya tepanya pada menit ke 30, Robben kembali menggetar gawang Benfica. pundi-pundi gol Bayern sepertinya tak pernah surut, 6 menit kemudian, bayern kembali berhasil mencetak gol tambahan lewat Robert Lewandoski pada menit ke 36.

photo via : www.bavarianfootballworks.com

Hingga akhir babak pertama skor masih sama 3-0 untuk keunggulan Bayern Munchen. Di babak kedua, nampaknya Benfica sedikit merubah strateginya yang secara efektif, mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 saat pertandingan baru berjalan 1 menit di babak kedua yakni pada menit ke 46. Namun sepertinya momentum yang dimiliki oleh Benfica ini tidak berlanjut dan justru Bayern kembali mencetak gol pada menit ke 51 lewat Robert Lewandowski dan pada menit ke 76 lewat Franck Ribery. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor pun masih tetap tidak berubah yakni 5-1 untuk kemenangan Bayern.

Tim lainnya yang mendapat kemenangan dalam pertandingan tadi malam adalah pertandingan antara Roma vs Real Madrid. Roma yang bertindak sebagai tuan rumah, nampaknya tak mampu membendung berbagai serangan yang dilancarkan oleh Real Madrid. Bahkan dalam pertandingan ini, Real Madrid nampak amat mendominasi pertandingan dengan 60% penguasan bola, dibandingkan dengan Roma yang hanya 40%. pada babak pertama, sebenarnya pertandingan berjalan cukup berimbang dan dalam pertandingan tersebut, juga tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama saja.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Namun pada babak kedua, pertandingan berjalan berbeda yang mana Real Madrid mampu mencetak 2 gol berturut-turut di babak kedua yakni pada menit ke 47 dan juga pada menit ke 59. Pada menit ke 47, gol tim Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale. Sedangkan pada menit ke 59 dicetak oleh Lucas Vazquez. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor tetap 0-2 untuk kemenangan Real Madrid.

photo via : trome.pe

Di Laga lain, Manchester United dan Juventus juga mendapatkan kemenangan mereka dengan skor tipis 1-0. MU mampu mengalahkan Young Boys dengan skor 1-0 yang mana gol MU dicetak oleh Marouane Fellini di menit-menit akhir pertandingan masa injury time tepatnya pada menit 90+1. Sedangkan untuk pertandingan antara Juventus vs Valencia, Juventus juga mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus. Gol semata wayang milik Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic di menit ke 59 babak kedua pertadingan.

Pertandingan seru lainnya juga terjadi antara Lyon dan Manchester City. Pertandingan kedua tim ini berjalan amat ketat sekaligus menegangkan. Bahkan di babak pertama, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Hingga babak pada babak kedua, papan skor mulai berubah dengan gol pertama dicetak oleh Maxwel Comet pada menit ke 55 dan membuat Lyon unggul 1-0 atas Manchester City. 7 menit berselang tepat menit ke 62, City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh Aymeric Laporte. Pada menit ke 81, Lyon kembali unggul lewat gol yang kembali dicetak oleh Maxwel Comet. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, 2 menit kemudian tepatanya pada menit ke 83, City kembali menyamakan kedudukan lewat Sergiio Aguero. Skor pun berakhir imbang 2-2 hingga pertandignan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Berikut ini adalah hasil Liga Champion tadi pagi.

  • AEK Athens 0 – 2 Ajax Ajax
  • CSKA Moskwa 1-2  FC Viktoria Plzen
  • Bayern Munich 5-1 Benfica
  • Hoffenheim 2-3 Shakhtar Donetsk
  • Juventus 1-0 Valencia
  • Manchester United FC 1-0 BSC Young Boys Berne
  • Olympique Lyonnais 2-2 Manchester City FC
  • Roma 0-2 Real Madrid

Baca Juga