Liverpool Semakin Unggul, MU Kalah Lagi, Hasil Liga Inggris Musim 2019 Pekan Ke-11

2 minggu lalu, by blogunik

Memasuki pekan ke 11 Liga Inggris atau Premier League musim 2019/2020 yang dihelat mulai Sabtu 2 November 2019 hingga Minggu 3 November 2019, semua tim tampaknya semakin mengeluarkan taring saat bermain di lapangan. Seperti Liverpool yang konsisten menjadi timnas yang tak terkalahkan meskipun sempat berbagi poin dengan lawan mainnya beberapa pekan lalu. Berbeda dengan Liverpool, MU justru harus takluk saat bertandang ke kandang Bournemouth tanpa mampu mencetak gol satupun. Nah lebih lengkapnya, berikut hasil lengkap Liga Inggris Musim 2019 Pekan Ke-11. Check it out guys!

1. Bournemouth 1-0 Manchester United

Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke-11 di buka dengan laga Bournemouth vs Manchester United. Bertanding di Stadion Vitality, Sabtu 2 November 2019, MU harus takluk 0-1 oleh gol tunggal Joshua King di menit 45.

Babak pertama berjalan dengan alot, penyerangan yang dilakukan oleh MU kurang menonjol. Meskipun diwarnai sedikit keributan namun di penghujung babak pertama, kebuntuan akhirnya pecah. Gol dicetak oleh tuan rumah, Bournemouth. Menerima crossing Adam Smith dari sisi kanan, King mengontrol bola, kemudian mengecoh Lindelof serta Wan-Bissaka, dan menaklukkan De Gea untuk mencetak gol perdana Bournemouth dalam laga ini.

Memasuki babak kedua, Bournemouth nyaris berhasil menggandakan skor. Kali ini peluang emas didapat Ryan Fraser di menit ke-48. Kerja sama apik Callum Wilson dan Smith di sisi kanan pertahanan MU diakhiri dengan sepakan voli Fraser. Namun, tembakan Fraser masih mampu diantisipasi De Gea.

MU, yang miskin kreativitas, kesulitan membongkar pertahanan Bournemouth. Sementara itu, De Gea harus jatuh bangun menghalau sejumlah ancaman tuan rumah. MU bukannya tanpa peluang. Fred nyaris menghindari MU dari kekalahan lewat aksi memukau di menit ke-82. Sayang, tembakannya masih membentur tiang. Hingga laga berakhir, MU harus pulang dengan tangan kosong usai kalah 0-1 di markas Bournemouth.

Hasil negatif ini membuat Man United harus puas menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 poin. Sementara Bournemouth melesat ke posisi ke-7 dengan raihan 16 poin.

2. Aston Villa 1-2 Liverpool

Berbeda dari MU yang menghadapi kekalahan, Liverpool justru meraih kemenangan untuk kesekian kali di kandang Aston Villa pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu, 2 November 2019. Bertanding di Stadion Villa Park pada Sabtu 02 November 2019, Aston Villa unggul terlebih dahulu melalui gol yang dibuat oleh Mahmoud Trezeguet di babak pertama. Liverpool sempat mencetak gol balasan lewat tembakan Roberto Firmino memanfaatkan umpan silang Sadio Mane. Namun, gol tersebut dianulir karena Firmino dianggap berada dalam posisi offside. Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool tertinggal 0-1 dari Villa.

Memasuki paruh kedua, Liverpool mencoba meningkatkan intesitas permainan. Mereka mendapatkan peluang melalui Wijnaldum, namun masih bisa diamankan Heaton. Begitu juga peluang melalui Mohamed Salah pada menit 56, setelah tendangannya dari luar kotak penalti 16 masih melebar dari sisi kiri gawang Villa.

Pada menit 87, Liverpool mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Sadio Mane, Andrew Robertson berhasil mencetak gol melalui sundulan. Liverpool akhirnya mendapatkan gol kemenangan di menit 90. Berawal tendangan sudut Alexander-Arnold, Sadio Mane sukses menceploskan bola ke gawang Aston Villa melalui sundulannya. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris pekan ke-11 dengan raihan 31 poin.

3. Manchester City 2-1 Southampton

Manchester City menang 2-1 atas Southampton pada laga pekan ke-11 Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu 2 November 2019. Bermain di markas sendiri Man City tampil percaya diri. Southampton justru kerepotan saat menghadapi pergerakan Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini depan Man City.

Walaupun direpotkan tapi Southampton berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-13. Bola hasil tembakan kaki kanan James Ward-Prowse dari jarak dekat tak mampu dihalau kiper The Citizens, Ederson. Tertinggal satu gol, Manchester City meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Southampton tetap bertahan.

Di babak kedua, Man City semakin bermain agresif. Hingga akhirnya di menit ke-70, Man City baru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetal oleh Sergio Aguero. Skor sama kuat membuat Man City semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Southampton. Pada menit ke-86, Manchester City berbalik unggul. Bola hasil tendangan Kyle Walker menghujam deras gawang Southampton. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan City tetap bertahan.

Hasil ini membuat Man City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Sementara itu, Southampton terdampar di peringkat 18 dengan mendulang delapan poin.

4. Crystal Palace 0-2 Leicester City

Leicester City menang 2-0 melawan Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Minggu, 3 November 2019. Bertanding di Stadion Selhurst Park, awalnya laga berjalan cukup seimbang di babak pertama. Kedua tim sama-sama saling mengancam, akan tetapi belum ada gol yang tercipta. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Crystal Palace dan Leicester sama-sama berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Tim tamu akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat Soyuncu pada menit ke-57. Berawal dari sepak pojok yang dikirim James Maddison, Soyuncu berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Crystal Palace dan menyundul bola menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Crystal Palace berusaha bangkit. Namun alih-alih menyamakan kedudukan, The Eagles justru tertinggal makin jauh setelah Vardy mencetak gol pada menit ke-88 lewat kerja sama dengan Demarai Gray. Skor 2-0 untuk kemenangan Leicester pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil positif ini membuat Leicester tetap bertahan di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 23 poin. Sementara Crystal Palace menempati peringkat ke-9 dengan 15 poin.

5. Everton 1-1 Tottenham

Hasil imbang harus diterima oleh Tottenham saat bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park, Minggu 3 November 2019. Tottenham sempat kewalahan meladeni Everton yang tampil bersemangat di depan pendukungnya sendiri. Alhasil, skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor di babak pertama.

Kebuntuan di laga ini baru terpecah di babak kedua tepatnya dimenit ke-63. Umpan cerdik Son Heung-Min di kotak penalti tidak disia-siakan Dele Alli untuk membawa Spurs unggul 1-0. Skor berubah 1-0 untuk Tottenham Spurs. Spurs bermain dengan 10 orang saat laga memasuki menit ke-79. Pemain asal Korea Selatan, Son Heung Min mendapat kartu merah dari wasit. Keunggulan pemain tersebut coba dimanfaatkan Everton untuk menyamakan kedudukan.

Akhirnya gol penyeimbang datang juga. Adalah Cenk Tosun yang menjadi penyelamat Everton saat mencetak gol di perpanjangan waktu, yakni menit ke-90+7. Skor imbang 1-1 membuat Tottenham Hotspur naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Sementara Everton berada di posisi ke-17 dengan 11 poin.

Laga ini menutup pekan ke-11 Liga Inggris. Sementara Liverpool masih tetap kokoh memimpin klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 11 laga setelah menang 2-1 dari Aston Villa, Sabtu 2 November 2019

Hasil Lengkap Liga Inggris Musim 2019 Pekan Ke-11

Pertandingan Sabtu, 2 November 2019

Bournemouth 1-0 Manchester United
West Ham 2-3 Newcastle
Aston Villa 1-2 Liverpool
Arsenal 1-1 Wolves
Sheff Utd 3-0 Burnley FC
Brighton 2-0 Norwich City
Manchester City 2-1 Southampton

Pertandingan Minggu, 3 November 2019

Watford 1-2 Chelsea
Crystal Palace 0-2 Leicester City
Everton 1-1 Tottenham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *