Jangan Ditiru!! Video Anak Muda Bakar Diri

7 bulan lalu

Terasa aneh memang, tapi inilah yang memang dilakukan oleh anak muda saat ini, yakni mengikuti berbagai tren yang ada. Jika tren yang diikuti adalah tren pakaian yang bagus, tentu saja tidak terlalu masalah karena tidak berhubungan dengan nyawa. Mungkin dampak paling buruknya adalah uang yang terlalu banyak dihambur-hamburkan. Tapi jika tren yang diiuti adalah fire challange, tentu saja itu berbeda.

Fire Challange sendiri merupakan merupakan sebuah tantangan yang dilakukan dengan jalan membakar diri sendiri yang selanjutnya diunggah ke media sosial. Tantangan yang satu ini pertama kali dilakukan pada tahun 2012, ramai dilakukan oleh anak muda pada tahun 2014 dan tahun 2018 saat ini sedang viral-viralnya tantangan yang satu ini.

Caranya pun cukup mudah yakni cukup dengan jalan menuangkan cariran yang mudah terbakar, seperti solar, bensin ataupun spiritus kebadan kalian, lalu tinggal nyalakan saja apinya. Setelah selesai, jangan lupa unggah video aksi kalian tersebut ke media sosial. Tentu saja Challange ini amat berbahaya dan tidak pantas untuk dilakukan. Dari kegiatan konyol challange ini, diketahui terdapat banyak korban kususnya para remaja yang mencobanya. Mereka biasanya mengalami lukar bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

Seperti apa kegiatan fire challenge tersebut? Bisa kita lihat di video dibawah ini, dimana seorang anak muda mencoba fire challange dengan membasuh/mengusapkan zat mudah terbakar ke seluruh tubuh, lalu mematikkannya dengan korek api. Seperti terlihat anak muda ini langsung terbakar sekujur tubuhnya dan langsung lari ke arah danau atau laut terdekat untuk memadamkan api disekujur tubuhnya tersebut. Berikut ini adalah video lengkap fire challange tersebut. (Catatan : jangan sekali-kali dicoba)

Ingat! Untuk menjadi terkenal tidak harus melakukan hal-hal yang extrim, konyol bahkan membahayakan nyawa kalian sendiri.

 

Baca Juga