Video: MU Pesta Gol, Man City Kalah, Liverpool Mantap di Puncak Klasemen – Hasil Liga Inggris Pekan 18, 2018

3 minggu lalu

Pada laga Liga Inggris pekan ke 18 ini, terjadi hal yang mengejutkan dimana, posisi 2 klasemen sementara yakni Manchester City kembali menelan kekalahan keduanya di musim ini. Dengan hasil tersebut membuat jarak dirinya dengan puncak klasemen semakin melebar yakni 4 poin. Tentu saja selain laga yang dimiliki oleh Manchester City, masih ada banyak lagi laga lainnya yang tak kalah serunya. Berikut ini adalah rangkuman video pertandingan 10 laga Liga Inggris pekan ke 18 yang berlangsung Sabtu dan Minggu kemarin.

1. Wolves 0-2 Liverpool

Pada laga pertama yang mempertemukan antara Wolves vs Liverpool yang berlangsung di stadion Molineux Stadium ini berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool. Bertanding dihadapan pendukung sendiri, tidak membuat Wolves mampu untuk menahan gempuran dari Liverpool. Jika dilihat dari statistik penguasaan bola, Liverpool memang jauh lebih unggul dari Wolves. Hanya saja untuk efektivitas penyerangan dan juga tembakan ke arah gawang, kedua tim cukup berimbang. Adapun 2 gol yang dimiliki oleh Liverpool pada pertandingan ini dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke 18 babak pertama dan Virgil van Dijk dimenit 68 babak kedua. Dengan kemenangan yang dimiliki oleh liverpool ini, mereka mantap berada di puncak klasemen dengan 48 poin.

2. Arsenal 3-1 Burnley FC

Selain Liverpool, tim papan atas lainnya yang mendapat kemenangan dalam laga kali ini adalah Arsenal. Arsenal mampu menang atas tim tamunya dengan skor 3-1. Bertanding di hadapan pendukung sendiri yakni di stadion Emirates Stadium, tentu saja membuat semangat tim Arsenal jadi semakin terpacu. Dalam laga ini, Arsenal benar-benar mampu mengunci permainan Burnley yang membuat mereka susah untuk menyerang. 3 gol yang didapat oleh tim tuan rumah, masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dimenit ke 14 dan 48 serta Alex Iwobi dimasa injurty time, tepatnya di menit 90+1. Sedangkan satu gol yang dimiliki oleh Burnley FC dicetak oleh Ashley Barnes dimenit ke 63.

3. Huddersfield 1-3 Southampton

Pada laga lainnya yang mempertemukan antara Huddersfield vs Southampton, tim tuan rumah Huddersfield harus mengakui keunggulan tim tamunya dengan skor 1-3 untuk kemenangan Southampton. Pada laga yang berlangsung di stadion John Smith’s Stadium, sebenarnya laga ini dikuasai oleh tim tuan rumah Huddersfield. Namun sepertinya efektivitas dan konversi tendangan ke gawang milik Southampton menjadi gol lebih besar. 1 gol yang dimiliki oleh Huddersfield dicetak oleh Philip Billing dimenit ke 58. Sedangkan 3 gol lainnya milik Southampton, maisng-masing dicetak oleh Nathan Redmond dimenit ke 15 babak pertama, Danny Ings dimenti ke 42 melalui titik putih penalti dan Michael Obafemi dimenit ke 71.

4. Bournemouth 2-0 Brighton

Untuk pertandingan antara Bournemouth vs Brighton, berakhir dengan kemenangan Bournemouth dengan skor 2-0. Bertanding di stadion Dean Court, membuat tim tuan rumah Bournemouth menjadi amat percaya diri. Mereka mampu mengatasi jalannya pertandingan dengan amat baik, apalagi dengan adanya kartu merah yang didapat oleh salah seorang pemain tim tamu yakni Lewis Dunk pada menit ke 73, membuat tim tuan ruamh jadi lebih leluasa menguasai pertandingan. Adapun 2 gol yang didapatkan oleh Bournemouth, keduanya dicetak oleh David Brooks dimenit ke 21 dan 77.

5. Manchester Ciy 2-3 Crystal Palace

Sungguh hasil yang mengecewakan dialami oleh tim Manchester City pada laga kali ini. Siapa yang menyangkan, saat bertanding di stadion City of Manchester Stadium yang merupakan markas Manchester City, mereka harus menerima hasil pahit dimana mereka kalah dengan skor 2-3 atas tim tamunya Crystal Palace. Jika dilihat antara statistik baik itu penguasaan bola maupun tendangan kearah gawang, Man City amat sangan diunggulkan. Bahkan bisa dibilang Manchester City menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit. Namun, apa daya tim tuan rumah harus mengakui kemampuan tim lawan. Adapaun 2 gol miliki Manchester City, masing-masing dicetak oleh İlkay Gündoğan dimenit ke 27 dan Kevin De Bruyne dimenit ke 85. Sedangkan untuk Crystal Palace sendiri, 3 gol milik merea, masing-masing dicetak oleh Jeffrey Schlupp pada menit ke 33, Andros Townsend dimenit ke 35 dan Luka Milivojević pada menit ke 45 melalui titik putih penalti. Dengan hasil ini, membuat jarak antara Manchester City dengan Liverpool semakin jauh.

6. Newcastle 0-0 Fulham

Pada laga lainnya yang mempertemukan antara Newcastle dan Fulham di station St James’ Park, harus berakhir dengan skor kacamata atau imbang 0-0. Meskipun tampil sebagai tuan rumah, Newcastle nampaknya tak mampu memanfaatkan momen tersebut untuk bisa menghadapai Fulham dengan lebih baik. Apalagi dari sisi permainan, kedua buah tim cukup berimbang dan mereka bermain lebih banyak menunggu dan membawa bola. Dengan hasil imbang ini, tentu saja kedua tim saling berbagai poin 1 yang membuat Newcastle saat ini berada di posisi ke 15 dengan 17 poin dan Fulham masih sebagai juru kunci berada di posisi ke 20.

7. Chelsea 0-1 Leicester City

Selain Manchester City, nampaknya Chelsea juga mengikuti jejak hasil buruk miliknya. bertanding di stadion Stamford Bridge, tim ruan rumah Chelsea gagal memnafaatkan statusnya sebagai tim tuan rumah dan harus menanggung malu setelah dikalahkan oleh tim tamu dengan skor tipis 0-1. Sebenarnya, laga ini terlihat amat sepihak dimana Chelsea menguasai pertandingan selama 90 menit. Bahkan tim tamu nampaknya terus tertekan dan sulit mengembangkan permainan. Namun 1 buah kesalahan kecil yang dilakukan oleh Chelsea, membuat semua kerja keras mereka berakhir kekalahan setelah Leicester CIty berhasil mencetak satu-satunya gol yang ada dalam laga ini pada menit ke 51 oleh Jamie Vardy.

8. West Ham 0-2 Watford

Satu lagi tim tuan rumah yang harus mengakui keunggulan tim tamunya yakni Westham. Pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke 18, Westham harus puas kalah dari tim tamunya Watford dengan skor 0-2. Bertanding di stadion London Stadium yang merupakan markas tim Westham, tidak serta merta membuat tim ini jadi lebih diunggulkan. Pertandingan antara kedua buah tim berjalan cukup berimbang dengan jumlah pengusaan bola yang cukup berimbang. Hanya saja, nampaknya tim tamu lebih baik dalam mengkonversi tendangan ke arah gawang menjadi sebuah gol. 2 gol yang didapat oleh Watford sendiri masing-masing dicetak oleh Troy Deeney pada menit ke 30 lewat titik putih penalti dan Gerard Deulofeu pada menit ke 87.

9. Cardiff City 1-5 Manchester United

Sebuah modal besar dimiliki oleh MU setelah ditunjuknya Ole Gunnar Solskjær sebagai pelatih pengganti sementara setelah Jose Mourinho dipecat. Dalam laga kali ini saat bertandang ke markas Cardiff City, MU mampu dengan amat baik melumat tim tuan rumah dengan skor fantastis 1-5. Pada laga yang berlangsung di stadion Cardiff City Stadium ini, MU benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan MU nampaknya menggempur pertahanan Cardiff sejak menit awal pertandingan yang terbukti dengan gol cepat milik MU yang saat itu laga baru berjalan 3 menit saja. 1 gol milik Cardiff City sendiri dicetak oleh Víctor Camarasa pada menit ke 38 melalui titik putih penalti. Sedangkan 5 gol yang diperoleh oleh MU masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke 3, Ander Herrera di menit ke 29, Anthony Martial di menit ke 41 dan Jesse Lingard dimenit ke 57 melalui titik putih penalti dan pada akhir pertandingan tepatnya menit ke 90.

10. Everton 2-6 Tottenham

Bukan hanya MU saja yang menang banyak pada laga kali ini, Tottenham juga mampu menang banyak pada laga ini yakni dengan skor 2-6 setelah mampu mengalahkan tim tuan rumah Everton. Bertanding di stadion Goodison Park yang merupakan stadion milik Everton, namun praktis selama 90 menit, Tottenham mampu menguasai jalannya pertandingan. Sebagian besar peluang dan juga tendangan ke arah gawang lebih banyak dilakukan dan juga dimiliki oleh Tottenham hingga mampu mencetak 6 gol dalam laga ini. 2 gol milik Everton masing-masing dicetak oleh Theo Walcott dimenit ke 21 dan Gylfi Sigurðsson dimenit ke 51. Sedangkan 6 gol lainnya milik Tottenham masing-masing dicetak oleh Son Heung-min dimenit ke 27 dan 61, Dele Alli dimenit ke 35, Harry Kane dimenit ke 42 dan 74, serta Christian Eriksen dimenit ke 48.