18 Hidden Gems Terbaik di Bali

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Bali memang terkenal akan keindahan alam dan budayanya hingga mancanegara. Ada banyak tempat wisata di Bali yang begitu terkenal dan sering dikunjungi wisatawan seperti kuta, sanur hingga ubud. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan suasana baru di Bali, kamu bisa mengunjungi beberapa hidden gems terbaik di Bali. Dari air terjun, bukit hingga pantai. Dijamin momen healing kamu ke Bali bakalan seru dan tak terlupakan.

Mau tahu hidden gems terbaik yang ada di Bali? Simak ulasan selengkapnya beikut ini!

1. Air Terjun Blemantung

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via vansurya.my.id

Salah satu hidden gems terbaik di Bali yang wajib kamu kunjungi yaitu Air Terjun Blemantung. Air terjun ini terletak di Kabupaten Tabanan. Ketika kamu berkunjung kesini, kamu akan melewati perkebunan kopi terlebih dahulu. Rasa tenang pun sangat terasa disini karena memang lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga. Jangan lupa untuk menikmati kesegaran airnya dengan berenang atau bermain air dipinggir saja.

2. Air Terjun Peguyangan

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via tripbaligo.com

Jika kamu ingin mengunjungi air terjun Peguyangan ini, kamu perlu menyebrang karena lokasinya berada di Nusa Penida. Meskipun menempuh waktu yang cukup panjang, setelah kamu sampai disini segala kelelahan itu akan terbanyak dengan keindahan yang luar biasa dengan kejernihan airnya yang tak tertandingi. Berkunjung kesini tidak dikenai biaya masuk, hanya saja kamu harus mempersiapkan tenaga untuk menurunin ratusan anak tangga. Setelah menurunin anak tangga, kamu akan disambut dengan infinity poll alami. Dijamin kamu tidak akan menyesal mengunjunginya.

3. Air Terjun Tukad Cepung

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via suwatu.com

Karena berada di antara tebing-tebing yang cukup tinggi, Air Terjun Tukad Cepung ini cukup tersembunyi dari pantauan para wisatawan. Walaupun begitu, keindahan air terjun ini sangat menakjubkan menggambarkan potrek bak tirai alami. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan disini yaitu mandi dibawah guyuran air terjun serta menyusuri bebatuan sunga yang berada disekitarnya.

4. Blue Lagoon Desa Sambangan

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via befreetour.com

Berkunjung ke Kabupaten Buleleng, jangan lupa untuk mampir ke hidden gems terbaik-nya yaitu Blue Lagoon Desa Sambangan. Untuk masuk, kamu diharuskan untuk membayar retribusi berupa tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Seperti lokasi hidden gems lainnya, untuk menikmati keindahannya ada tenaga yang harus dibayar. Disini dari parkiran kamu harus berjalan kaki menuruni anak tangga dan melewati trek bebatuan agar bisa sampai ke keolam Blue Lagoon ini. Rasa lelah pasti ada, namun itu akan terbayar ketika kamu sampai di tujuan. Tempatnya masih asri, dikelilingi dengan hutan tropis dan airnya juga sangat sejuk. Untuk menghilangkan rasa lelah, kamu bisa berendam atau berenang sejenak disini.

5. Batu Jaran Hill

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via suwatu.com

Daerah Uluwatu memang banyak memiliki tempat yang menarik salah satunya yaitu Batu Jaran Hill. Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik di Bali untuk menikmati keindahan sunset. Berada di atas tebing yang langsung menghadap ke Samudra Hindia, dengan pemandangan laut lepas serta tebing-tebing yang menjulang tinggi disekitarnya. Meskipun tempat ini belum terlalu ramai dikunjungi, kamu tidak akan nyasar ketika mencarinya karena sudah ada di Google Maps. Batu Jaran Hill ini juga tidak memiliki tiket masuk sehingga cocok dimasukan ke dalam list tempat wisata. Selain itu, disini juga terdapat menara bekas mercusuar. Bangunannya memang bisa dinaiki, hanya saja harus berhati-hati mengingat umur bangunan sudah terlalu tua.

6. Bukit Mende

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via kintamani.id

Hidden gems terbaik di Bali satu ini berada di kawasan Kintamani, sehingga sudah terasa betapa sejuknya udara disini dan pemandangannya sudah pasti indah. Bukit Mende ini menawarkan bentangan sawah, bukit, laut dan langit yang begitu luas. Pemandangannya yang sangat indah ini, membuatnya menjadi salah satu tempat terinstagramable di Bali yang wajib kamu kunjungi. Karena kita akan menaiki bukit tentu saja memerlukan kondisi tubuh yang fit untuk mengunjunginya, hitung-hitung sambil berolahraga.

7. Desa Pinggan

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via kintamani.id

Desa Pinggan adalah salah satu tempat wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan ketika datang ke Bali. Tempat ini menawarkan view sunrise dengan latar belakang Gunung Batur, selain itu disuguhkan juga dengan pemandangan berkabut yang menyelimuti Desa Pinggan. Ada yang menarik dari tempat satu ini yaitu kita bisa melihat pemandangan Gunung Abang dan Gunung Agung yang begitu megah di depan mata. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, pastikan kamu berangkat sangat pagi agar sampai di Desa Pinggan tidak lebih dari jam 6 pagi. Selain itu, jangan lupa membawa pakaian hangat karena udaranya cenderung dingin. Sesampainnya di Desa Pinggan, kamu akan menemukan banyak spot untuk melihat sunrise.

8. Gili Putih Sumberkima

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via getlost.id

Beberapa waktu lalu, tempat ini sempat populer di media sosial. Letakknya di Bali Utara tepatnya di Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng Bali. Untuk sampai ke lokasi kamu harus menyebrang menggunakan perahu dan membayar sekitar 300 hingga 350 ribu per perahu (PP). Dalam satu perahu bisa muat maksimal 10 orang sehingga kamu bisa patungan bersama teman atau saudara. Sebenarnya ini bukanlah sebuah pulau, namun hanya gumuk pasir putih yang posisinya lebih tinggi dari perairan. Disini kamu berenang, main ayunan, berfoto dan lainnya.

9. Hidden Green Canyon Undisan

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via kintamani.id

Bangli dikenal memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya yaitu Hidden Green Canyon Undisan. Hidden Green Canyon Undisan ini menawarkan pemandangan alam berupa ngarai yang dipenuhi dengan lumut hijau yang terbentang mengapit sungai Tangkup. Lumut yang menghiasi tebing-tebing ini membuat suasananya menjadi lebih sejuk dan mungkin karena inilah disebut dengan Greem Canyon. Disini kamu bisa menikmati keheningan alam dan merasakan segarnya air sungai Tangkup.

10. Marigold Flower Field (Taman Bunga Gemitir)

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via travelingyuk.com

Sebenarnya tempat ini bukanlah tempat wisata, tapi karena bunga-bunga gemitir berwarna oranye cerah ini begitu indah banyak orang yang ingin berfoto disana. Untuk bisa berfoto disini, sebaiknya kamu meminta izin dulu ke pemilik kebunnya untuk berfoto-foto. Jika sudah diizinkan jangan lupa untuk selalu menjaga sikap. Jagalah kebersihan tempatnya dan jangan merusak bunga-bunga gemitir yang cantik ini.

11. Savana Caldera Batur

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via kataomed.com

Pemandangan alam Kintamani memang tidak pernah mengecewakan, salah satu hidden gems terbaiknya yang wajib kamu kunjungi yaitu Savana Caldera Batur. Savana ini terletak di area kaldera Batur, untuk sampai kesini kamu cukup berkendara ke arah Toya Devasya saja. Sepanjang perjalanan menuju Toya Devasya kamu akan melihat pemandangan padang savana yang berwarna kekuningan. Disini terdapat satu spot yang cukup luas dan terdapat tempat parkirnya agar mudah berhenti untuk mencari foto-foto yang instagramble.

12. Savana Tianyar

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via celebrities.id

Selain Savana Caldera Batur, terdapat juga Savana Tianyar yang berlokasi di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Disini kamu bisa merasakan vibes Afrika Selatan, namun untuk sampai ditujuan kamu memerlukan waktu 3 jam dari Denpasar. Begitu sampai disini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan savana dengan pemandangan Gunung Agung yang begitu megah cocok untuk background foto. Selain berfoto kamu juga bisa piknik disini, namun dengan catatan sampahnya jangan ditinggalkan dan jangan pernah buang sampah sembarangan diarea ini karena dapat mengotori lingkungan sekitar.

13. Taman Edelweiss (Bunga Kasna) Besakih

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via putuekajalanjalan.com

Taman Edelweiss (Bunga Kasna) Besakih ini sempat populer di media sosial sebab menyajikan keindahan alam yang tak bisa kamu dapatkan di daerah lainnya. Taman yang terkenal dinamai Taman Edelweiss ini berada di dekat Pura Besakih setidaknya memerlukan waktu 2 jam perjalanan dari Denpasar. Meskipun cukup jauh, kamu tidak akan menyesal setelah melihat keindahannya. Harga tiketnya hanya Rp. 20.000 saja, kamu pun sudah bisa menikmati spot-spot foto instagramable yang tersedia. Agar mendapatkan foto yang cantik dan bagus, datang ketika cuaca sedang cerah karena kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Agung dari dekat karena memang tempat ini berada di kaki Gunung Agung. Berlokasi di dataran tinggi, jangan lupa untuk membawa jaket agar tidak kedinginan.

14. Taman Jinja Besakih

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via ladiestory.id

Lokasi taman ini tidak jauh dari Taman Edelweiss atau Taman Bunga Kasna. Sehingga kamu bisa mengunjunginya bersamaan di hari yang sama juga. Disini terdapat banyak spot foto yang menarik dan instagramable pastinya kamu akan puas foto-foto disini. Jika cuaca sedang cerah, kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Agung secara dekat karena taman ini berada di kaki Gunung Agung. Tempat ini juga memiliki replika Fushimi Inari yang ada di Jepang, kamu pun bisa berfoto-foto ala Jepang disini.

15. Pantai Green Bowl

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via liburanyuk.co.id

Pantai yang berada di bagian selatan Bali ini masih belum banyak diketahui orang, maka dari itu suasananya masih tergolong sepi. Di pantai ini kamu bisa menikmati sunset sambil bermain selancar dengan suasana yang tenang. Airnya berwarna biru cerah dan pasirnya berwarna putih bersih, menyajikan keindahan alam yang sangat indah. Jika kamu berniat berkunjung kesini, jangan lupa untuk mampir ke gua tersembunyi di sekitar pantai ini.

16. Pantai Bias Tugel

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via kintamani.id

Pantai Bias Tugel merupakan salah satu hidden gems terbaik di Bali. Pantainya memang tidak sebesar yang lainnya, tapi pemandangan disini sangat indah terlebih suasananya begitu tenang. Pantai Bias Tugel ini berada di Kapubaten Karangasem dekat dengan pelabuhan Padang Bai sehingga kamu juga bisa melihat beberapa kapal yang akan berlabuh disini. Disini terdapat beberapa fasilitas seperti jasa sewa payung, kursi hingga beberapa makanan dan minuman untuk bersantai sejenak.

17. Pantai Soka

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via balimagictour.com

Hidden gems terbaik selanjutnya yang ada di Bali yaitu Pantai Soka, berlokasi di pinggir jalan raya utama Denpasar-Gilimanuk. Pantai ini memang tidak menyajikan pasir putih, namun keindahan pemandangannya tak boleh dipandang sebelah mata. Disini kamu bisa mencoba aktivitas ayunan hingga memancing. Jika kamu merasa belum puas, kamu bisa mengunjungi Museum Ogoh-ogoh di sekitarnya.

18. Pantai Gunung Payung

Hidden Gems Terbaik di Bali

photo via kelloggsnyc.com

Pantai Gunung Payung ini terletak di Kuta Selatan, keunikan dari pantai ini yaitu kamu bisa piknik hingga BBQ disini tapi sampahnya ingat dibawa pulang kembali. Airnya berwarna hijau berpasir putih dan terdapat gua indah yang bisa kamu kunjungi untuk melihat sunset . Pantai ini sangat indah, tidak kalah dan menarik dari pantai lainnya yang berada di Bali.

Nah, itulah beberapa hidden gems terbaik di Bali. Bagaimana semuanya memiliki pemandangan yang indah-indah bukan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.