Horror juga, ini dia 5 urband Legend dalam game

    Horor & Misteri
Iklan

Siapa yang tak suka bermain game, apalagi game saat ini sudah banyak menjamur di smartphone dan gratis. Kita biasanya bermain game untuk menghibur diri ataupun menghilangkan stres yang kita alami baik di rumah maupun di kantor sebelumnya. Tapi tahukah kalian jika tidak semua game yang ada memiliki kisah – kisah yang menyenangkan, beberapa game diantaranya memiliki kisah seram (urband legend) didalamnya. Berikut 5 game yang memiliki kisah urband legend didalmnya.

1. Lavender Town Syndrome

photo source : ytimg.com

Kembali pada tahun 1996, di mana game Pokemon Red and Green membuat para pengguna Game Boy ketagihan memainkannya. Tapi, ternyata di Jepang, tempat perilisan pertama game ini, pernah menimbulkan insiden yang cukup mengenaskan.

Pada saat itu, game ini diduga berkorelasi atas pelonjakan besar kasus bunuh diri dan penyakit pada anak. Penyebabnya di tengarai karena musik yang menjadi latar dari Lavender Town. Oleh karena itu, hal ini disebut Lavender Town Syndrome.

2. Haunted Majora’s Mask

Kisah menyeramkan ini pertama kali berasal dari komunitas populer 4Chan. Seorang pengguna memposting sebuah cerita tentang bagaimana ia mendapatkan sebuah cartridge Nintendo 64 dengan ‘Majora’s Mask’ tertulis di atasnya dengan spidol hitam. Ia juga memposting foto dan video tentang isi cartridge tersebut.

Saat memulai permainan, ia melihat bahwa sudah ada data bermain yang terseimpan sebelumnya dengan judul ‘Ben’. Ia mengabaikan hal tersebut dan memulai permainan baru, namun yang terlihat bahwa semua NPC merujuk kepadanya sebagai Ben.

Ia menghapus file ‘Ben’ tersebut dan kembali memulai permainan baru. Tetapi yang terjadi permainan semakin tak menentu. Musik berputar mundur, dan karakternya mulai diikuti dengan patung karakter utama game yang tersenyum menyeramkan. Akhirnya, file ‘Ben’ kembali muncul. Seiring dengan itu, ada file baru yang berjudul ‘Drowned’. Setiap kali bermain setelah kedua file itu muncul, karakternya akan mati dan pesan menyeramkan muncul di layar, ‘You’ve met with a terrible fate, haven’t you?’

3. Berzerk

photo source : cloudfront.net

Berzerk dianggap sebagai salah satu game terbesar pada era mesin arkade. Tapi, sayangnya game ini jugalah yang disebut sebagai game yang pertama kalinya memakan korban jiwa. Bahkan kematian tersebut terulang satu tahun setelah kejadian pertama, seakan bagaikan tumbal saat pemain berhasil mendapatkan skor tertinggi.

Jeff Dailey adalah orang pertama yang meninggal setelah bermain Berzerk pada tahun 1981. Kemudian setahun berikutnya pada 1982, giliran Peter Burkowski, mendapatkan skor tertinggi, namun beberapa saat setelah mencantumkan inisialnya pada papan skor, kemudian ia roboh dan meninggal dunia.

4. Polybius

photo source : edge.alluremedia.com.au

Polybius adalah sebuah game dari mesin arkade misterius yang ada di Portland, Oregon pada awal 1980-an. Kabinetnya seluruhnya diselimuti warna hitam, kecuali joystick berwarna hijau dan logo di bagian atas mesin. Menurut kisah, setelah pemain memainkan Polybius, justru menimbulkan masalah yang cukup serius. Di antaranya pemain merasa mual, anemia, kejang, pingsan, sakit kepala, dan bahkan dalam beberapa kasus, pemain dilaporkan melakukan bunuh diri setelah bermain.

Ada yang berkata bahwa kerap terlihat pria berpakaian serba hitam, sedang mengutak-atik mesin tersebut. Ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa mesin tersebut adalah uji coba rahasia pemerintah. Namun, hingga sekarang Polybius hanyalah sebuah kisah dan masih belum dapat dipastikan keberadaannya.

5. Tiger Lily

Urban legend kali ini berasal dari game online legendaris Ragnarok. Tepatnya pada tahun 2009, di mana Ragnarok belum lama muncul, bahkan masih hanya dengan satu job saja.

photo source : bp.blogspot.com

Di server Filipina, terdapat seorang pemain misterius dengan nick, Tiger Lily. Yang aneh, karakter Tiger Lily selalu berada dalam bangunan penghubung antara desa Orc dan Orc Dungeon. Jika ada yang mendekati, karakter tersebut akan berkata, ‘go away go away from me’.

Setelah itu, pemain yang mendekati akan kehilangan koneksi internet, dan bahkan membuat lampu rumah si pemain berkedip. Namun, sekarang tak pernah terdengar kembali karakter tersebut berbuat ulah, dan keberadaannya pun tak terdeteksi lagi.

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >