Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Mudah Dan Menguntungkan Yang Bisa Kamu Coba

    Kuliner, Inspirasi

Makanan ringan, snack, ataupun makanan kecil seperti krupuk, gorengan dan rempeyek merupakasan salah satu jenis makanan yang mungkin kalian sering temui di jalanan. Meskipun terkesan sederhana, namun makanan kecil ini memiliki peluang bisnis yang terbilnag bagus. Hal tersebut bisa terjadi karena memang penikmat makanan ringan yang banyak di Indonesia. Makanan ringan biasanya dinikmati oleh semua kalangan dan hampir semua kelompok umur. Anak- anak, remaja, orang dewasa dan orang tua juga suksa makan makanan ringan.

Dengan adanya peluang tersebut, maka memang pantas jika makanan ringan dijadikan bisnis usaha kecil ataupun usaha rumah tangga. Buat kalian yang saat ini sedang kebngungan untuk mencari ide bisnis ataupun ide usaha yang ingin dilakukan, kamu bisa mencoba salah satu ide usaha bisnis makanan yang ringan yang ada ini :

1. Oreo Goreng

photo via : youtube.com

Kamu pastinya pernah membeli gorengan sebelumnya bukan? makanan rignan yang satu ini memang banyak bisa kita jumpai di pinggir jalan. Tentu saja gorengan yang ada dan biasanya kita dapatkan adalah gorengan tahu, tempe, singkong, ubi, kroket, pisang dan masih banyak jenis gorengan lainnya. Itu adalah gorengan yang seing kali kita temukan di jalanan. Tapi bagaimana jika kamu menemukan gorengan yang terbaut dari biskuit yang dibaluri dengan tepung kemudian digoreng ? Pastinya unik dan akan banyak orang yang ingin mencobanya karena jarang ditemui.

Camilan gorengan yang satu ini memang unik dan mudah untuk dibuat. Selain bahannya yang unik, rasanya juga enak. Kamu bisa membuatanya langsung di rumah dengan cara membaluri oreo dengan tepung lalu di goreng. Selain dibaluri dengan terigu, oreo biasanya dimasukkan kedalam lemari es terlebih dahulu agar lebih renyah. Selanjutnya digoreng hingga warna cokelat keemasan setelah selesai, oreo yang di goreng tadi bisa ditambahkan dengan topping sesuai dengan selerea kalian.

2. Roti Bakar

photo via : jlucgroup.wordpress.com

Kalau sebelumnya gorengan, sekarang adalah roti bakar. Mungkin bisnis ini sudah banyak yang menggeluti, namun tidak ada salahnya untuk ikut membuat bisnis yang satu ini selain karena mudah untuk membuatnya, orang yang menyukai roti bakar juga tidak sedikit. Bisnis yang satu ini dapat dijalankan dengan modal kecil, sedangkan untuk lokasi berjualan bisa di pinggir jalan, kedai, taman, dan tempat keramaian lain. Jenis bisnis ini juga ada beraneka ragam seperti roti bakar dengan keju, coklat ataupun seres. Untuk selai yang digunakan dalam roti ini pun bisa beraneka ragam sesuai dengan selera. Jadi ada banyak kombinasi jenis menu roti bakar yang bisa dibuat.

3. Singkong Keju

photo via : www.vebma.com

Bisnis makanan ringan yang satu ini mungkin jarang kalian lihat disekitar kalian, namun bukan berarti peminat makanana ringan yang satu ini jumlahnya sedikit. Pelanggan singkong keju ini sebenarnya lumayan banyak dan bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat bisnis. Proses pembuatan makanan ringan yang satu ini juga simpel dan gampang untuk dibuat selain itu bahannya juga gampang untuk dicari. Jika bosan dengan rasa tersebut, kamu juga bisa membuat sebuah variasi rasa seperti singkong keju pedas, singkong keju cokelat ataupun singkong keju variasi yang lainnya.

4. Bubur Kacang Ijo

photo via : craftlog.com

Bubur yang satu ini bisa dibilang salah satu makanan ringan favorit orang – orang. Jika biasanya kita tidak terlalu mengetahui kandungan gizi dari makanan ringan yang lainnya untuk yang satu ini selain banyak disukai oleh orang- orang, kandungan gizi yang terkandung didalamnya juga komplit dan tinggi. Untuk membuat bubur kacang hijau juga tidaklah sulit. Dengan banyaknya penggemar buur kacang hijau, proses pembuatan yang mudah serta kandungan gizi yang banyak sudah cukup menjadi alasan buatmu mencoba bisnis yang satu ini. Untuk tempat berdagang sendiri, kamu bisa berdagang diseputaran kampus, sekolah, pabrik dan di pinggir jalan.

5. Martabak bolu mini

photo via : dapurfany.blogspot.co.id

Martabak bolu bukan hanya membuat perut kita terisi penuh, juga jika dilihat dari bentuk, makanan yang satu ini memiliki bentuk yang lumayan unik dan enak untuk dilihat. Jika martabak yang biasa saja sudah banyak penggemarnya, martabak dengan bentuk mungil ini tentu saja ada peminatnya. Kamu bisa mencoba untuk membuat martabak yang satu ini sebagai barang dagangan usaha kecil kalian. Dan untuk menambah daya tarik dari martabak ini, kalian bisa membuatkan variasi ataupun kombinasi lainnya, baik dengan toping ataupun isian dari martabak ini.

6. Macaroni

photo via : cookingshooking.com

Macaroni sebenarnya merupakan salah satu pasta yang berasal darinegara eropa yakni Italia. Namun di Indonesia pasta yang satu ini dijadikan cemilan yang tentunya memiliki banyak penggemar. Makanan yang terbuat dari gandum durum dengan kadar proteinnya yang rendah ini biasanya dikombinasikan dengan bumbu khas Indonesia. Dengan pengolahan yang pas dan tepat, makanan berbahan dasar gandum durum ini bisa diolah menjadi makanan rignan murah seharga 2 ribu rupiah. Jika kamu kebingungan dengan variannya, kamu bisa isikan variasi rasa mulai dari pedas, original atau asin, pedas manis, keju dan bahkan susu juga bisa kamu jadikan variasi rasa dalam daganganmun itu.

7. Stik Talas

photo via : www.bukalapak.com

Talas meruoakan salah satu makanan yang berasal dari umbi-umbian yang bisa kalian coba untuk membuatnya. Harga bahan baku utama yakni talas ini sendiri cukup murah dipasaran. Cara membuatnyapun cukup mudah. Kamu cukup memotong dadu memanjang seperti korek api dari umbi – umbian ini, lalu selanjutnya direndam dalam air garama hingga terasa meresp. Setelah itu kalian bisa goreng dan sajikan sebagai salah satu makanan ringan yang bisa kalian jual untuk menemani makanan ringan yang lainnya. sebagai catatan, dalam proses pembuatannya, kalian harus sedikit ekstra dalam membersihkan bahan makanan ini. Hal itu diarenakan jika kalian tidak mampu membersihkannya dengan dengan benar maka akan membuat tenggorokan yang memakannnya terasa gatal.

8. Semangka Goreng

photo via : www.foody.id

Siapa yang menyangka buah dengan kadar air yang banyak ini bisa dijadikan gorengan. Sama seperti gorengan biasa yang berasal dari buah pisang, semangka juga bisa dibuatkan jajanan makanan ringan seperti itu. Untuk membuatnyapun tidak terlalu sulit. Dengan berbekal bahan buah semangka tanpa biji dan adonan gorengan, kamu sudah bisa membuat semangka goreng ini. Yang harus kamu lakukan pertama adalah memotong semangka tanpa biji tersebut, lalu masukkan dalam adaonan tepung gorengan, selanjutnya goreng semangka yang telah dilumuri adonan tepeung tersebut. Mudah sekali bukan, silahkan dicoba makanan ringan yang satu ini untuk menjadi bisnis rumahan baru punyamu.

9. Cireng

photo via : resepkoki.id

Makanan ringan yang satu ini sepertinya memang sedang digemari oleh banyak orang. Bahkan makanan yang satu ini juga dijual secara online oleh para penjualnya. Bukan hanya pedangang kaki lima di pinggir jalan saja yang menjual makanan yang satu ini. Karena animo para penggemarnya yang banyak, tida ada salhnya kamu buat mencoba membuat makanan ringan yang satu ini. Selain rasanya yang enak, makanan yang satu ini juga mudah untuk dibuat. Untuk variasi dari makanan ringan yang satu ini juga bisa kalian coba untuk mengisi dengan berbagai macam isian seperti sosis, beef, bakso dan yang lainnya.

10. Banana Chocolate Stick

photo via : www.thelittleepicurean.com

Tentu saja sudah tidak ada yang meragukan kandungan gizi dari buah yang satu ini. Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang lengkap. Karena harganya yan gmurha mungin tidak banyak orang yang melirik buah yang satu ini menjadi sajian makanan kelas atas. Selain itu pengolahan buah yang satu ini  juga tidak jauh dari yang namanya gorengan ataupun yang sejenisnya. Namun bagaimana jika pisang digunakan untuk membuat sebuah makanan ringan baru yakni stik pisang coklat? Tentu saja makanan yang satu ini akan memiliki nilai lebih tersendiri. Buat kamu yang bingung mencari ide bisnis, mungin bisa mencoba pisang stik coklat yang satu ini.

 

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >