Indonesia Juara Grup A Setelah Menang 3-1 atas Timnas U23 Hongkong


    Trending, Olahraga, Video


Dalam laga pamungkas penyisihan grup untuk cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 kali ini di grup A yang mempertemukan antara timnas Indonesia melawan timnas Hongkong, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan timnas Indonesia.

Pertandingan penyisihan fase grup yang digelar di stadion patriot Chandrabhaga Bekasi ini berakhir dengan kemenangan yang amat dramtis untuk timnas Indonesia. Timnas U23 Indonesia yang tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, mampu membalikkan keadaan di babak kedua menjadi 3-1 sekaligus memangnkan pertandingan.

photo via : bisnis.com

Saat laga melawan Hongkong kemarin, sang arsitek Luis Milla kembali menampilkan starting eleven miliknya saat mampu mengalahkan Laos dengan skor 3-0. Namun dari semua pemain yang diturunkan, hanya ada satu pemain yang diganti yakni Saddil Ramdani. Pemain asal klub Persela Lamongan tersebut menjadi cadangan dan Irfan Jaya dimainkan sebagai seorang starter.

Meskipun telah mengeluarkan pemain terbaiknya, di menit – menit awal babak pertama, timnas U-23 Indonesia tidak mampu tampil nyaaman dan dominan dalam pertandingan ini seperti saat bertanding melawan Laos. Berbagai pola serangan yang dikembangkan oleh pasukan Luis Milla ini mentah di lini tengah Hongkong. Berbagai umpan – umpan yang harusnya bisa diberikan ke lini depan yang diisi oleh Beto dan juga Lilipaly sering kali mandek akibat rapatnya pertahanan Hongkong.

photo via : bola.bisnis.com

Asik menguasai bola, justru Hongkong yang unggul terlebih dahulu di menit ke 37 saat kapten Hongkong Hok Ming yang mampu membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Andritany Ardhyasa lewat sundulannya. Hok Ming memanfaatkan kelemahan lini belakang Indonesia yang gagal terjerat offside dan memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Setelah gol tersebut, permainan Indonesia mulai menaikkan tempo pertandingan. Namun di menit – menit akhir pertandingan, terjadi sedikit insiden yang melibatkan pemain Indonesia dengan pemain Hongkong. Hingga babak pertama usai, pertandingan tetap dengan skor 0-1 untuk keunggulan Hongkong.

photo via : www.beritasatu.com

Di babak kedua, strategi Luis Milla untuk anak asuhnya mulai berubah total. Indonesia mulai mencoba menken dan alhasil, saat pertandingan baru berjalan 1 menit babak kedua. indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jaya dan skor pun imbang menjadi 1-1. Setelah gol penyama milik Indonesia tersebut, Indonesia mulai terus menyerang dan mengurung pertahana timnas U23 Hongkong. Namun sama seperti babak pertama dimana rapatnya pertahanan milik Hongkong membuat sulit ditembus.

baru pada menit ke 85, stadion mulai bergemuruh setelah gol yang diciptakan oleh Stefano Lilipaly dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia. Disisa menit – menit akhir pertandigan, Hongkong mulai keluar dari sarangnya dan menekan pertahanan Indonesia. Beruntung gawang Andritany masih tidak tergoyahkan. Asik menyerang, di masa – masi Injury time, Inonesia mampu kembali mencetak gol oleh Hanif Syahbandi lewat skema serangan balik yang dibangun oleh Stefano Lilipaly.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap 3-1 untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, Indonesia tampil sebagai juara gup A dan lolos ke babak 16 besar nantinya.

 

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >