Ini Dia Daftar Komika Asal Indonesia Timur yang Lucu Abis

10 bulan lalu

Dalam beberapa tahun belakangan banyak muncul komika-komika yang lahir dari acara stand up komedi yang diadakan di berbagai stasiun TV. Nampaknya profesi sebagai komika sangat menjanjikan saat ini. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya komika alumni dari berbagai acara stand up komedi yang kemudian menjadi bintang film, MC, dan yang pastinya menjadi bintang tamu di berbagai acara stand up komedi dan talk show.

Para komika yang ikut serta dalam acara stand up comedy ini sebagian besar didominasi oleh orang-orang dari wilayah Pulau Jawa. Namun tidak sedikit juga komika-komika yang berasal dari luar pulau Jawa dan salah satunya berasal dari Indonesia bagian timur.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Berikut ini BlogUnik sampaikan beberapa orang Komika yang berasal dari Indonesia Timur dengan joke yang lucu abis.

1. Abdur

photo via : tampang.com

Komika yang memiliki nama asli Abdurrahim Arsyad atau yang lebih sering disapa Abdur ini merupakan seorang Komika asal Larantuka, NTT. Dalam ajang Stand Up Comedy pada tahun 2014 yang lalu, Abdur yang mewakili daerah Malang, sukses merebut juara kedua dalam ajang tersebut. Mungkin tidak banyak orang yang menyangka jika pria periang ini adalah lulusan S2 dari Universitas Negeri Malang pada jurusan Matematika. Memang benar-benar hal yang unik sekaligus patut diacungi jempol.

Abdul sendiri memiliki ciri khas ataupun logat orang timur yang amat kental. Dalam ajang Stand Up Comedy tersebut, Abdur biasanya selalu menghadirkan berbagai materi jokes ataupun lawakan yang berisikan keadaan desa asalnya terutama di NTT yang sungguh jauh berbeda jika dibandingkan dengan daerah lainnya tentu saja. Meskipun materi yang dibawakannya berfokus pada kisah desa dan juga tempat tinggalnya, namun ia mampu mengemas semuanya dalam sebuah cerita lawakan yang menarik dan sekaligus ada saja hal-hal ataupun lawakan baru tiap dirinya manggung.

Disamping mengenai keadaan desa dan juga kehidupannya di desa kampung halamannya, Abdur juga sering menyelipkan berbagai kritik terutama kritik sosial terhadap pemerintah tentang pembangunan daerahnya yang tentu saja telah dikemas dengan baik sebagai materi jokes saat ada di panggung. Bersama Dzawin dan David, Abdur berhasil menembus 3 besar SUCI 4 dan menjadi runner up pada acara Stand Up Comedy 4.

Berikut video lucu Stand Up Comedy Abdur yang lucu abis

 

2. Arie Kriting

photo via : makassar.tribunnews.com

Kalau untuk Komika yang satu ini, pasti sudah pernah kalian lihat, bahkan merupakan seorang komika yang saat ini sering kali mucul di acara-acara telvisi terutama sebagai seorang presenter tv. Pria dengan nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki ini merupakan juara ketiga stand up comedy pada tahun 2013. Dalam setiap penampilannya, ia seringkali membahas tentang permasalahan yang sering dihadapi oleh sebagian besar masyarakat timur. Tanpa merendahkan suatu suku, pria berusia 32 tahun ini selalu mampu menghadirkan berbagai lawakan-lawakan segar yang tentu saja bisa mengocok perutmu.

Meskipun sama-sama berasal dari Indonesia Timur seperti Abdur dan mengambil tema tentang daerah asalnya di Indonesia Timur, namaun berbeda dengan Abdur yang biasanya memberikan sindiran terhadap kondisi daerahnya dengan gaya frontal dan berapi-api, Arie menyampaikan materinya cenderung lebih soft dan juga mengenalkan sisi positif dari daerah asalnya seperti kebudayaannya, pariwisata dan juga alam yang ada disana.

Meskipun memiliki gaya bicara yang santai dan tenang, namun Arie memiliki intonasi yang sangat tegas dan juga tidak bertele-tele dengan penyampaian rule-of-three miliknya juga sering kali amat tepat sasaran. Di ajang Stand Up Comedy season 3, Arie mampu menjadi juara 3 setelah saat itu kalah bersaing dengan Babe dan Fico.

Berikut video lucu Stand Up Comedy Arie Kriting yang lucu abis

 

3. Ephy

photo via : tabloidprofil.blogspot.com

Ephy adalah seorang komika asal Kupang yang berusia 27 tahun yang sebelumnya bekerja sebagai seorang satpam yang biasa berjaga di sebuah kafe bilangan Sunter, Jakarta Utara. Sebelum akhirnya menjadi seseorang yang terkenal seperti sekarang ini, Ephy sering kali melihat berbagai komunitas-komunitas komika yang biasa manggung di tempat kerjanya tersebut. Karena menurutnya menarik, Ephy iseng-insge ingin mencoba open mic. Dan ternyata apa yang dilakukannya mendapat respon yang positif dari para pengunjung. Berbekal dari coba-coba tersebut, ia lalu mencoba untuk memberanikan diri untuk menggeluti lebih serius mengenai dunia tersebut. Alhasil, Ephy mampu berhasil menjadi juara di Stand Up Comedy Academy.

Berikut video lucu Stand Up Comedy Ephy yang lucu abis

 

4. Mamat Alkatiri

photo via : pastiviral.com

Nah, untuk komika yang selanjutnya adalah seorang komika yang berasal dari ujung timur Indonesia yakni Papua. Mohammed Yusran Alkatiri atau yang lebih akrab disapa dengan nama Mamat Alkatiri ini merupakan seorang pemuda yang lahir pada 24 Juni 1992 Fakfak, papua Barat. Komika yang satu ini memiliki basis dalam komunitas Stand Up Indo Jogjakarta. Mamat Alkatiri yang berasal dari Indonesia paling timur yakni Fakfak Papua Barat, merupakan Komika asal Papua pertama yang dikenal oleh masyarakat Indonesia secara nasional.

Nama Mamat mulai dikenal oleh masyarakat Nasional setelah mereka mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 7 (SUCI 7) yang diadkan oleh stasiun televisi Kompas TV pada tahun 20017 kemarin. Dalam acara SUCI 7, Mamat berhasil keluar sebagai runner up dalam kompetisi tersebut.

Berikut video lucu Stand Up Comedy Mamat Alkatiri yang lucu abis

 

5. Reinold Lawalata

photo via : pastiviral.com

Komika selanjutnya bernama Reinold Lawalata asal Ambon. Pria dengan nama lengkap Reinold Robi Lawalata ini merupakan seorang pria asal Ambon yang mulai dikenal oleh publik semenjak dirinya ikut serta dalam acara Stand Up Comedy Academy angkatan ketiga atau yang sering disingkan sebagai SUCA 3. Reinold juga merpakan salah satu komika terlucu dari Indonesia Timur. Ia mampu menghasilkan berbagai joke-joke ataupun lawakan yang amat menarik dan juga lucu untuk ditonton. Renold mulai aktif sebagai sorang komika adalah semenjak tahun 20017 silam hingga saat ini, ia masih tetap aktif sebagai komika. Apalagi setelah dirinya ikut dalam acara televisi yang berjudul Waktu Indonesia Timur di Net, namanyapun semakin dikenal oleh orang-orang kususnya masyarakat Indonesia.

Berikut video lucu Stand Up Comedy Reinold Lawalata yang lucu abis

 

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

6. Yewen Papua

photo via : www.harnas.co

Sperti halnya Ephy, Yewen Papua merupakan salah satu peserta dalam kontes Stand Up Comedy Academy. Namun, sedikit berbeda jika dibandingkan dengan ephy, Yewen masuk sebagai peserta dalam angkatan ketiga dari SUCA yang diadakan tahun lalu yakni tahun 2017. Dalam kompetisi tersebut, Yewen sukses meraih gelar juara 3 yang membuat namanya menjadi semakin dikenal masyarakat Indonesia. Sesuai dengan nama panggungnya yakni Yewen Papua, pria yang memiliki nama lengkap Yohanes Yewen ini merupakan seorang pria kelahiran Manokwari tanggal 15 April tahun 1995. Ia mulai aktif di bidang Stand Up Comedy semenjak tahun 2017 silam hingga saat ini.

Berikut video lucu Stand Up Comedy Yewen Papua yang lucu abis

 

Baca Juga