Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

Dibuat oleh blogunik

Sedang mencari desain kolam renang minimalis untuk area belakang rumah? Tenang, karena kali ini Blog Unik hadir dengan beragam desain kolam renang minimalis yang bisa kamu jadikan refrensi jika membangun kolam di rumah di belakang rumah.

Area halaman belakang rumah, seperti yang kita tahu biasanya digunakan sebagai area bersantai outdoor. Ada yang memilih membuatnya sebagai kebun, taman, teras dengan gazebo hingga tentu saja kolam renang.

Memiliki kolam renang pribadi di belakang rumah tentu menjadi impian banyak orang, apalagi yang memang memiliki hobi renang. Kamu bisa berenang dengan bebas kapanpun yang kamu inginkan, tanpa harus membayar seperti di kolam renang umum.

Nah jika kalian berencana membuat kolam renang di halaman belakang rumah kamu, berikut ini merupakan beberapa inspirasi desain kolam renang minimalis belakang rumah yang bisa kamu jadikan referensi. So let’s check it out guys!

1. Desain kolam renang minimalis bentuk “L” memanjang

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via revistahabitare.com.br

Yang pertama ada desain kolam renang minimalis untuk halaman belakang rumah yang membentuk huruf “L” yang memanjang. Ini cocok buat kamu yang memiliki lahan memanjang di halaman belakang. Dengan bentuk kolam renang seperti ini, kamu masih bisa memiliki taman di halaman rumah kamu dana juga kolam renang pribadi yang bisa kamu jadikan tempat untuk berlatih renang setiap harinya karena bentuknya yang memanjang cocok untuk kamu yang hobi berenang.

2. Kolam renang minimalis untuk lahan sempit dengan deck kayu

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via contemporist.com

Selanjutnya ada kolam renang minimalis untuk halaman belakang rumah yang sempit. Desain kolam yang tidak terlalu besar ini dikelilingi oleh deck kayu yang membuat area disekitar kolam renang menjadi lebih alami. Meskipun tidak dihias dengan tanaman, namun penerapan decking kayu pada area kolam renang bisa menambah nilai estetika pada desain kolam renang minimalis kamu.

3. Desain kolam renang minimalis yang chic dengan keramik dan deck kayu

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via homestolove.com.au

Kamu juga bisa mengubah halaman belakang kamu dengan kolam renang yang chic seperti desain kolam renang pada gambar di atas. Desain kolam renang ini dibangun dengan perpaduan keramik dan deck kayu. Lantai keramik dengan motif yang unik untuk lantai dasar dan dinding kolam renang, lantai anti slip untuk pinggiran kolam renang dan deck kayu untuk area bersantai. Kolam renang ini, juga dilengkapi dengan beberapa tanaman tropis dan kursi berjemur yang terbuat dari rotan sehingga menambah keestetikkan kolam renang.

4. Desain kolam renang kecil dengan nuansa alami

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via airbnb.com.br

Nah buta kamu yang ingin memiliki kolam renang minimalis bernuansa alami, kamu bisa mencoba desain kolam renang belakang rumah satu ini. Kolam renang yang kecil ini dikelilingi oleh dinding yang dibangun oleh batu alam yang kemudian dihias dengan tanaman tropis. Di pinggilan salah satu sisi kolam renang terdapat deck kayu yang bisa digunakan untuk area berjemur setelah berenang. Desain kolam renang ini cocok buat keluarga yang memiliki anak-anak  kecil yang suka bermain air seperti berenang karena luasnya cukup aman untuk ukuran anak-anak.

5. Desain kolam renang sempit memanjang

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via gardenholic.com

Sedangkan bagi kamu yang ingin memiliki kolam renang pribadi yang bisa dipakai untuk berlatih renang setiap hari, bisa mencoba desain kolam renang yang bentuknya memanjang seperti ini. Karena bentuknya yang memanjang, desain kolam renang ini sangat cocok di bangun pada lahan yang sempit dan memanjang. Bahkan bila memungkinkan, kamu masih bisa membuat taman di sekitar area kolam renang.

6. Desain kolam renang di atas tanang untuk halaman belakang rumah

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via fiverr.com

Nah buat kamu yang ingin menghemat biaya pembangunan kolam renang, bisa menggunakan jenis kolam renang di atas permukaan tanah satu ini. Dikatakan menghemat biaya karena kamu tidak perlu menyewa jasa gali tanah untuk membuat kolam renang. Waktu pembangunan kolam renang di atas permukaan tanah juga lebih cepat dibanding kolam renang yang ditanam di tanah, sehingga membuatnya lebih murah. Desain kolam renang ini juga sangat bersahabat bagi mereka yang memiliki balita atau anak kecil yang aktif, karena mereka tidak akan mudah terpeleset begitu saja ke kolam renang.

7. Desain kolam renang minimalis di lahan terbatas

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via bierenjia.de

Desain kolam renang seperti gambar diatas juga bisa kamu terapkan jika kamu memiliki lahan yang sangat terbatas. Kamu bisa membuat kolam renang diantara ruangan seperti tempat makan dan ruang keluarga. Di samping kolam renang tersebut kamu juga bisa membuat jalan yang menghubungkan tempat makan dan ruang keluarga.Untuk memberikan kesan yang lebih alami, kamu juga bisa menambahkan tanaman di beberapa spot kolam renang. Desain kolam renang minimalis yang privat ini akan membuat rumah kalian terlihat lebih estetik.

8. Desain kolam renang belakang rumah dengan nuansa tropis

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via twitter.com/aljasser_design

Suka dengan nuansa tropis? Kamu bisa mendesain kolam renang di belakang rumah dengan mengambil contoh pada gambar kolam renang di atas. Desain kolam renang ini memang terlihat seperti kolam renang biasa berbentuk persegi panjang, namun area sekeliling kolam renang membuatnya nampak istimewa. Kamu bisa mendesain kolam renang impianmu dengan membuat dinding hijau dengan air mancur yang jatuh ke permukaan kolam renang. Terdapat juga arena bersantai dari deck kayu dan taman yang dihias dengan batuan alam. Bahkan kamu bisa menambahkan tempat khusus untuk menyalakan api unggun, sehingga area kolam renang terlihat lebih estetik.

9. Desain kolam renang di atas tanah dengan suasana serba putih

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

phoot via arquitecturaydiseno.es

Buat kamu yang menyukai suasana Santorini yang terkenal, maka kamu bisa meniru desain kolam renang minimalis bergaya resort di Santorini satu ini. Desain kolam renang ini merupakan jenis kolam renang di atas permukan tanah, dengan dinding kolam dan area sekitar kolam renang berwarna putih. Kolam renang ini berukuran kecil sehingga cocok untuk tempat berendam orang dewasa. Untuk menambah kesan teduh, kamu bisa memelihara pohon seperti pohon bougenvil untuk menambah kesan Santorini yang khas.

10. Desain kolam renang kecil minimalis di belakang rumah

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via trenduhome.com

Desain kolam renang untuk lahan yang sempit dibelakang rumah berikutnya adalah dengan membangun kolam renang berbentuk persegi panjang yang dilengkapi dengan air mancur. Dipinggiran kolam renang, kamu bisa membuat taman mini yang dipenuhi dengan tanaman tropis. Selain itu, kamu juga bisa membuat area bersantai dengan lantai anti slip yang cepat mengering dengan tambahan kursi untuk berjemur. Desain kolam renang ini akan membuat halaman belakang rumah kamu terlihat teduh.

11. Jenis plunge pool untuk lahan yang sempit

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via gmtlandscapes.com

Buat kamu yang ingin memiliki kolam renang dan juga halaman belakang yang hijau namun terbatas lahan, bisa meniru desain kolam renang satu ini. Kamu bisa memilih jenis plunge pools yang merupakan jenis kolam yang dikhususkan untuk berendam seperti jacuzzi. Dengan kolam renang ini, memungkinkan kamu untuk masih memiliki lahan hijau dengan plunge pool dan lounge dari deck kayu.

12. Desain kolam renang melengkung dengan nuansa villa Bali

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via myrealtrip.com

Jika kamu ingin memiliki kolam renang dengan nuansa villa di Bali, kamu bisa memanfaatkan area sempit halaman belakang rumah kamu untuk membangun kolam renang dengan bentuk melengkung satu ini. Selain bentuknya yang bisa disesuaikan dengan bentuk halaman belakang kamu, pada pinggiran kolam juga bisa kamu hias dengan bebatuan alam dan taman yang didominasi dengan tanaman tropis. Jangan lupa untuk memberikan air mancur untuk menambah nilai estetik pada kolam renang kamu.

13. Desain kolam renang minimalis dengan air mancur

Desain kolam renang minimalis dengan air mancur

photo via na-dache.pro

Inspirasi desain kolam renang minimalis di belakang rumah selanjutnya adalah desain kolam renang berbentuk persegi dengan air mancur di satu sisinya. Desain kolam renang ini juga dihias dengan dinding yang unik dari batuan alam, terdapat juga taman menghijau dan arena bersantai.

14. Desain kolam renang bertema pantai

Desain kolam renang minimalis dengan air mancur

photo via aguapools.com

Jika halaman belakang kamu cukup luas, kamu juga bisa membuat kolam renang dengan tema pantai satu ini. Kolam renang yang terinspirasi dari pantai ini sedang hits karena menghadirkan suasana pantai yang tropis ke dalam halaman belakang rumah kamu. Desain kolam renang ini memiliki bagian yang cetek sebagai tepian pantai dan juga memiliki bagian yang dalam yang bisa digunakan untuk berenang. Dilengkapi juga dengan kolam jacuzzi berbentuk bulat dan taman tropis yang semakin menambah nilai estetika kolam renang kamu.

15. Desain kolam renang minimalis di teras belakang yang sempit

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via dreamscreal.com

meniru desain kolam renang minimalis satu ini, dengan ukuran yang menyesuaikan luas halaman belakang, setidaknya kamu bisa memiliki kolam yang bisa dipakain berendam ketika hari sedang panas, bahkan kamu bisa membuat area bersantai di pinggiran kolam. Untuk menambah kesan estetik, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman dalam pot di sekitar area kolam renang.

16. Desain kolam renang memanjang yang simple untuk lahan yang sempit

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via homify.com

Kamu juga bisa meniru desain kolam renang minimalis dan sederhana satu ini jika kamu memiliki lahan super terbatas di belakang rumah kamu. Kamu bisa memenuhi lahan sempit tersebut dengan membangun jenis lap pools yang cocok untuk tempat latihan berenang pribadi. Dipadukan dengan material kayu di sekitar kolam renang, kamu bisa memiliki kolam renang minimalis yang cukup menarik.

17. Desain kolam renang minimalis yang kecil dengan area bersantai

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via onekindesign.com

Desain kolam renang minimalis ini juga bisa kamu jadikan inspirasi. Untuk lahan yang sempit, kamu bisa membuat kolam renang dengan bentuk kotak sederhana yang dilengkapi dengan air mancurnya, di pinggiran kolam renang, kamu bisa membuat area bersantai dan taman yang setingkat lebih tinggi dari area bersantai sehingga membua kolam renang menjadi lebih teduh dan asri.

18. Desain kolam renang minimalis di belakang rumah berbentuk kotak sederhana

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photov via transit.navitime.com

Ada banyak cara untuk menjadikan belakang rumah kamu menjadi lebih estetik dengan kolam renang dan taman. Salah satunya dengan membangun kolam renang berbentuk kotak sederhana yang cocok untuk tempat berenang anak-anak, kemudian di padukan dengan bathtub. Kamu juga bisa menghias kolam renang dengan tanaman tropis yang membuat area kolam renang menjadi lebih alami.

19. Desain kolam renang belakang rumah yang minimalis dengan lounge

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via vivadecora.com.br

Buat kamu yang suka dengan yang simple-simple, kamu juga bisa membuat kolam renang seperti contoh di atas. Kolam renang satu ini didesain memanjang dengan area lounge bebentuk “L”. Desain kolam renang ini terlihat sangat minimalis dengan dinding putih yang polos didukung dengan lantai lounge yang anti slip berwarna cerah. Hanya ada beberapa tanaman palem yang membuat area kolam renang makin estetik.

20. Desain kolam renang yang memanfaatkan sudut di halaman belakang

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis Belakang Rumah

photo via decorsalteado.com

Satu lagi inspirasi desain kolam renang yang cocok untuk halaman belakang rumah adalah desain kolam renang kecil berbentuk “L”. Desain kolam renang ini dilengkapi dengan air mancur dan taman yang hijau. Terdapat juga area bersantai dengan deck kayu sehingga membuat area kolam renang makin menarik.

Nah itu dia beberapa inspirasi desain kolam renang minimalis belakang rumah yang bisa kamu jadikan referensi dalam merancang kolam renang pribadi impianmu. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *