iPhone Bakal Rilis Layar Lipat di Tahun 2020

    Teknologi, Info

Tahun lalu merupakan akhir tahun yang bagus untuk iPhone dimana produsen asal negeri kangguru ini berhasil menjadi sebuah trend center untuk smartphone dengan layar penuh / full screen dengan keluarnya iPhone X. Mungkin belum banyak yang tahu, karena kualitas dari produk apple sama bagusnya tiap generasi, orang tidak akan menyangka bahwa iPhone X merupakan smartphone pertama besutan apple yang menggunakan layar dengan tipe OLED.

Karena pada generasi – generasi sebelumnya, semua produk Apple masih menggunakan teknologi LCD. Selain pada iPhone seri teranyarnya yakni iPhone-x, tampaknya penggunaan teknologi OLED tidak berhenti sampai disitu saja. Dimana produsen smartphone berkelas yang satu ini dikabarkan tengah bekerja sama untuk membuat layar OLED fleksibel yang bisa dilipat dengan LG.

Jenis layar lipat baru tersebut kemungkinan akan digunakan pada seri smartphone baru yang akan datang meskipun masih belum jelas mengenai seperti apa bentuk dari smartphone dengan layar lipat ini. Mungkin agaknya suatu keanehan tersendiri bila kita lihat dimana untuk Layar OLED pada iPhone X sebenarnya dipasok oleh rival beratnya dalam kancah smartphone yaitu Samsung.

Adapun alasanya iPhone tidak menggandeng samsung dalam pembuatan layal OLED yang fleksibel ini kemungkinan karena mereka tidak mau teknologinya bocor ke tangan Samsung. Secara Samsung merupakan rival terberatnya dalam kancah smartphone dengan pasar kelas atas dan masih dominan dalam hal produksi layar OLED untuk perangkat mobile.

Dalam dua hingga tiga tahun terakhir, LG dilaporkan membentuk tim khusus untuk memproduksi prototype OLED. LG juga sempat memamerkan hasil OLED yang mampu dilipat menjadi dua menyerupai buku dan yang dapat digulung seperti gulungan koran.

Selain hal itu LG sendiri juga diketahui belakangan ini telah mulai memproduksi layar OLED untuk ponsel di Gumi, Korea Selatan. Berdasarkan keterangan sumber yang dirangkum dari The Investor, Jumat (13/10/2017) menyebutkan bahwa LG bisa memulai produksi layar OLED untuk iPhone pada 2020, saat pabrik baru bernama E6 sudah selesai dibangun di Paju, Propinsi Gyeonggi. Sementara itu, Samsung diduga sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel pertamanya yang dibekali teknologi layar fleksibel. Perangkat ini diprediksi akan hadir di pasaran tahun depan.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >